iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…seperti apa sih jika new GSX-R150 diparkir jejer bersama new CBR150R (pengennya sekaian sama R15) ?. Dishare oleh bro Yudhi via FB, sampeyan pasti akan tertarik dengan jepretan dibawah ini sebab motor terbaru Suzuki diparkir jejer bersama new CBR150R. Dan dengan jepretan terlampir sampeyan juga akan mendapatkan bayangan seberapa besar dimensi sang GSX-R150….

Jepretan mempertontonkan desain motor terbaru Suzuki saat parkir bareng dengan new CBR150R. Foto yang dishare dilaman FB ini jelas memberikan gambaran bahwa dimensi GSX-R150 ternyata cukup identik dengan motor fairing Honda. Bedanya….GSX-R150 IMHO lebih elegan dan mature…

Sementara untuk CBR150R terlihat agresif dengan tekukan-tekukan runcing serta menyudut plus permainan dua layer pada tebeng kiri kanan. Tapi yang unik pada bagian buritan kangbro. CBR150R memiliki buritan yang cenderung lebih panjang dibanding GSX-R150….

iklan iwb

Efeknya kita melihat stoplamp menjorok hingga dibelakang roda. Sementara untuk fairing Suzuki, ban belakang lebih menonjol sehingga memberikan kesan gagah. lalu saat kita alihkan pandangan kemuka…..single headlamp LED-nya memang membuat tampangnya kurang angker. Tidak jelek justru, sebab muka new GSX-R150 ini memiliki karakter sendiri. Soal ini tergantung selera masing-masing….

Last…Suzuki menawarkan engine yang mumpuni dikelas ini dengan power 19,1ps. Sementara Honda masih bermain diangka 17,1PS dan jelas secara performa Suzuki boleh berbangga. Namun Honda memiliki desain yang menurut banyak biker cukup keren dikelasnya. Didukung jaringan terluas ditanah air, tentu bukan perkara mudah untuk mengganggu market CBR. Suzuki memiliki modal kuat soal engine dan ini bisa menjadi racun mujarab jika digarap dengan baik oleh PT SIS secara desain adalah masalah selera. So…new GSX-R150 vs new CBR150R ??. Kalau menurut sampeyan?pilih mana cak??…..(iwb)

 

280 COMMENTS

  1. Menurut aku mh gsx bakal keren klo single headlamp nya cukup setengah bagian bawah doank.. Atasnya di tutup pake polet hehehe

  2. lebih PD naek dohc 19 hp dari pada yg 17 hp …….leboh bangga lagi naek soch yg bisa ngencingin doch …..sekarang malu ah naek doch cuman 17hp

  3. Design : selera orang beda2

    Material : produk ahm yg bagus materialnya cuman CBR 250RR, makanya harganya ngegilani. Jadi jelas Mau design bagus macam apa jg percuma kalo kualitas material msh “under average”. Untuk kategori ini pilih GSX R150 lbh bagus secara material body dr pd CBR 150

    Mesin : Kalo bandinginnya sama CBR K45A ya saya 11-12. Tapi all new CBR 150 ini cuma pake mesin commuter ala ala Supra GT-R. Jadi untuk mesin ttp vote GSX R150

    Layanan 3S : dealernya Honda bannyaak bgt, tapi jumlah bengkel yg ready injeksi buat CBR sama sedikitnya kya jumlah bengkel Suzuki. Inden part sama lamanya Antara Honda dan Suzuki. Untuk kategori ini Yamaha juaraa bgt.

    (Biker2 newbie yg pake all new CBR 150 sih taunya bisa servis aja di bengkel, padahal didalem motornya cm di sikat busi doang. Abis itu koar2 di medsos, bengkel Honda yg paling banyak di Indonesia) wasyem

    • pke vixion 6 thn gk pernh mmpir dealer ymha.
      pling setahun sekali stel klep.mesin jg oke sj ..masih thn bnting.

      servis ringan pling kerjaan sndiri..sm sj d beres pling cm smprot filter cek busi doank.drpda buang uang cek sndiri.filter cpot bawa dan smprot di tkng tmbl ban byar seribu beres.

  4. Cbr disainnya yg benar aj, motor kok dikasih mata sekalian alis ada giginya jg wkwkw… Gsx bagian depan terlihat kopong

  5. mantepan cbr sih masihan kalo desain, tapi sbenernya cbr minusnya di windshield yg standar pabrik, kependekan banget

  6. Walau dari tampang depan CBR lebih gahar kalau beli motor sport kelas ini saya lebih milih suzuki….build quality to last, maling gak doyan, fitur lebih value, dan terakhir di bengkel kagak ngantri lama…..

  7. Klo menurut ku desain kesekian yg penting itu mesin, si gsx ini karakter mesin nya sama kayak satria, tau sendiri lah satria kyk gmna kencang nya..

  8. Klo aku cermati yg komen di sini dpt digolongkan mjd bbrp katagori al..salesman..konsumen..orang iseng dll.
    Klo kalian adalah salesman saran saya g usah ngotot sampe2 bahasanya g sopan banget. Sampein aja kelebihan produk km masing2..komparasi boleh tp pake data yg bener..konsumen tau dan punya selera masing2. Bagi konsumen silakan komen..pasti kalian punya pengalaman pake produk tertentu..syukur2 komen kalian bisa jd masukan bagi produsen..bagus itu.bagi yg cm iseng yaaah semau mereka lah barangkali g punya pengalaman pake merk tertentu. Klo saya nih..punya niat beli motor 150 cc fairing. Bukan untuk adu kecepatan klo utk kenceng2an pasti belu 250 cc (sesuai budget yg ada) cm klo beli 250 cc takutnya pengen coba2 ngebut..jd g usah beli 250cc cukup 150 cc aja..terus terang cuma buat nampang doang jg yg paling penting adalah penampilan. Mau irit mau boros bbm jg bukan jd bahan pertimbangan. Saat ini aku lg nunggu R15 baik harga maupun kapan dijual. Menurut aku R15 penampilannya paling keren…

  9. saya lebih suka gsx, memiliki aura layaknya motor balap kecil.. macam gp mono / gp125. jadi bentuknya lbih wajar untuk motor 150cc. selain itu jg ringan dan bertenaga.. pas banget buat latihan balap. dan yg pasti harga lebih wajar dibanding cbr

  10. Wow… sy mah voter GSX lah secara fitur dan harga lebih masuk akal… dan kayaknya memberi ruang yg lebih buat mengekspresikan diri buat yang doyan modif….

  11. sama sama ganteng, soale DOHC, beda sama mesin rombeng koplak yg sohcrut..mesin metik dipake sport, seng tuku cuma wong gemblung

  12. Kalau dilihat2 boncengernya GSX ternyata sejajar ama punya CBR, jadi aslinya ga tinggi2 amat sih…

  13. Comment:
    heran….masih sda yg mau beli sport AHM….tangki tifis koyo krupuk…rawan bocor…rantai kemrusuk

  14. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No ?assist dan slipper clutch system?.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

  15. Saran buat Suzuki…Gsxr nya dibikin versi limited edition dengan penambahan shock upside down dan swing arm banana sm velg agak lebaran dikit..jadi konsumen punya pilihan lagi dan bisa bersaing dgn all new R15…soalnya asli ne gsxr lebih cakep aslinya drpd dr foto aja..he..e..

  16. Emm, gatau sih ya kang.. kemaren baru liat, samping”n sama saya..
    gsx 150, saya akuin itu emang keliatan manis kang..
    apa karena emang efek magis barang baru..
    dan untuk new cbr 150 itu, mungkin karena udah banyak beredar, jadi agak bosen juga liatnya, hehehe..

  17. Makin manis aja liat GSX R150, tampangnya gak lekang oleh waktu.. hehehe buat CBR150 juga bagus tapi tergantung selera. mau pilih tampang yang Simple atau pilih yang sudutnya lancip lancip.

  18. opini pribadi, untuk GSX 150, jika saja head lamp bagian atas, tidak ada/cukup setengah saja yang bagian bawah, akan menjadi lebih garang dan ganteng….
    untuk tampilan samping dan belakang GSX sdh oke, tinggal naikin ukuran ban… peace…

  19. Hm… koq seperti nya GSX lebih kecil ya dari pada CBR, padahal CBR saja sudah termasuk terlalu kecil bagi motor sport full fairing, apa mungkin supaya mesin nya gak terlalu terbebani berat keseluruhan ?
    kalo dari segi design GSX ternyata masih bisa di terima.

  20. Saya dari Blitar barusan test ride GSX
    powernya waow kalo d banding R15 lama dan lebih rata ngisinya d banding CBR New
    Kesan pertama pke keyless berasa ‘in the future’
    Liat posisi setang jg keren…tp buat harian kayanya g recomended
    Bikin punggung sakit wkwkwk

  21. Honda bagus, Yamaha juga bagus, Suzuki juga joss, Kawasaki juga bagus (kecuali salesnya si Aniga yg goblok merusak citra kawasaki) knapa harus saling menjatuhkan? lha wong duit ya duit’e dhewe, ora njaluk mbok’mu… di garasi nongkrong 3 motor suzuki, tapi kalo kopdar ya campur ama temen2 Yamaha dan Honda, ngopi bareng, udud bareng, sharing2 bareng… wong aspal jalanan cuman satu dan kita lewati bareng2 knapa musti ribut berantem sampe daftar nama hewan di ragunan di sebut wkwkwkwk….

    buat mbah Dharmo, mbok ya jangan banget2 kalo BC, njenengan kan wis sepuh, harus ngajarin yg muda2 sopan santun…
    begitu tho mbah?

  22. nih bersik banget gerombolan FBY cape miskin, ngomong2 tonggos…dari pada lo punya motor desain anak tiri?…gak malu anak tiri, anak h*r*m….

    • Sekaya apa sih lu ???
      Palingan motor lu mbit.. kredit 3 tahun
      Lu ngibul2 aja ga da yg larang

      Dp 0 % di banggain
      Produk setara viar harga overprice

  23. Ya gk usah muna lah ya.
    Dinilai dari segi power, fitur, harga, dan kualitas material gsx sudah menang telak. Bukan mau menjelekkan produk ahm tapi kalo dibandingin keduanya fakta berbicara.
    Klo masalah headlamp yg dikata “tonggos” bisa diserahkan sama modifikator lokal yg udah gk diragukan lagi. Toh ini pasti jadi lahan buat mereka.
    Sbg kompetitor yg datang belakangan emg udah seharusnya lebih “wah”. Kalo gk ya bakal ra payu to kang.. ???

  24. Dari samping enak gsx..dr depan enak cbr..monggoh dipilih2…
    Coba kl ada r15 2017…jd moge loook vs sporty look vs long lasting look..

  25. desain cbr 150 jelek, winshield terlalu keatas, muka terlalu gepeng, kayak mocin murahan, gsx overall lebih elegan, sesuai dengan kelasnya dak gede2 amat dak kecil2 juga, soal mesin…… dah pada taulah mana yg bagusan…CBR masih bagusan design yg thailand dulu yg kata orang model headlamp sempak

  26. jujur aja..overall cbr tampak lebih agresif..tapi penampakan dari muka kok cbr seperti pakai bulu mata palsu ya??… coba amati baik2…bener gak masbro-masbro.. ?

  27. udah agan2 g ush pada ribut lah kau ,belum punya motornya aja udah ngomong sana sini ..
    gue punya cbr150r ,kalo lu cuma ngomong dooank g ada nyali nyebur kelaut ajeee..
    test langsung sini lokasi jakarta.
    khusus gsx150r jangan cuma nge bacot aja..

  28. mungkin kalau cbr di njendolin dikit depannya lmayan… tp dibilang meninggalkan ciri khaas Honda?? Ane tidak terlalu setuju.. coba liat dari depan dan dibandingkan sama motor marquest yg untuk gp. ciri khas honda itu diliat dari depan ciut tapi tinggi. kayaknya dari dulu gitu menurut pendapatku. masalah kalem atau tidak itu kan strategi. Sekarang bukan jamannya orang tua om. Harus kekeh dengan pendirian yang belum tentu benar tanpa memikirkan permintaan pasar. Mereka jualan om. Namanya jualan jg harus melihat produk yang akan dijual itu sesuai dengan sasaran pembeli. Mungkin mereka meninggalkan desain yang lebih agresive dan meninggalkan kalem terlihat mewah sasarannya 150 cc sekarang bukan cuma dipakai orang kaya sehingga terlihat mewah. tp sasarannya anak muda jadi lebih dipilih buat aggresive serba garis tegas. namun honda juga tidak meninggalkan kesan mewah dengan menanamkan lampu led. Liat saja satria yang dari dulu serba runcing…ya karena sasarannya anak muda dan rata rata mereka lebih suka tampang yang aggresive. Ninja 4 tak aja yg dulunya karbu ganti yang injeksi dengan tampang aggresive. Menurut saya si jualan ya mempunyai tujuan. salah satunya adalah banyak yang membeli. Bahkan terkadang jualan pertama kali memang disengaja untuk merugi… rugi dalam biaya produksi…bukan untuk merugi terus menerus namun mereka mencari goodwill terlebih dulu…apabila permintaan pasar semakin baik…barulah perlahan menaikan harga… untuk mencari untung uang yang sesungguhnya. Toh jika orang sudah jatuh cinta maka uang tidak terlalu dipikirkan untuk mereka. ### pesan untuk semua pabrikan … janganlah kekeh mempertahankan ciri khas yang sudah tidak disukai masyarakat…mungkin memang terkadang kekeh yang dialibikan atas nama harga diri pabrikan …tapi bukankah Anda bertujuan untuk menjual produk??? Maka pendapat saya harga diri dari penjual adalah memuaskan dan memenuhi keinginan pembeli…jika kekeh dengan keras kepala tidak memperhatikan pendapat dari pembeli??? siapkan saja dari sekarang investasi di sektor lain sebelum jatuh… sadarlah tanpa pembeli keras kepala tidak ada artinya…ciri khas???nek ora ono sik tuku yo tetep bae bangkrut. haha… Hp saja yg dulu nokia melegenda …dan akibat tidak mendengarkan pendapat pembeli sekarang ….apakah masih bisa keras kepala???? entah anda pabrikan pny nama besar sekalipun jika tidak memperhatikan saran dan pendapat pembeli….ya sudahlah…kayaknya bener pembeli adalah raja… wekwek..
    jadi teruslah untuk bisa terus berkaya dan melakukan survei keinginan pembeli itu seperti apa…semakin banyak menarik pembeli…semakin mungkin meningkatkan kekayaan pribadi tanpa pembeli merasa keberatan untuk melakukannya….Jualan??? bukan sekedar uang pembeli …tapi…Hati pembeli….
    keep safety reading guys..haha ora ono hubungane…kalau ada salah kata mohon maaf..hanya mengungkapkan pendapat tanpa menjatuhkan pihak manapun…terimakasih sudah membaca pendapat saya…

  29. haiyyaaa ni blog bnyk jaring n makin berat waaa
    bikin ngos ngosan kita ouwlang waaa
    kasian mleka ouwlang yg beli kuota goceng, sekali akses lgsung habis

    haiyyaaaa cilaaka luwaa welas waaaa

Comments are closed.