iklan iwb

Iwanbanaran.com – Hadehhh…jian dehidrasi cak IWB. Bener-bener panas Sentul hari ini sepanas produk yang diluncurkan oleh YIMM. Merilis all new R15 MY2017….Yamaha benar-benar membuat sebuah gebrakan serius. Tidak main-main, lompatan tenaganya hingga 2 PS dari gen sebelumnya akibat banyak perombakan. Beserta mega gallery sang kuda besi…berikut perbedaan yang bisa IWB kompilasi…

Yamaha merombak hampir semua sosok dari R15. Jadi kalau sampeyan nanya….apa sih yang tersisa dari old R15 pada gen baru ini ??. “Nyaris berubah semua, tidak ada yang tersisa…“seru Ridwan (Teknis YIMM). “Yang tersisa hanya crankcase mesin saja…itu saja yang mirip…”ujarnya tertawa….

Dari informasi yang dishare oleh Yamaha, mereka meracik new R15 dengan total balance weight distribution 50:50. Revisi dilakukan pada area kaki-kaki seperti ukuran ban yang melar satu tingkat, suspensi depan Up side down 37mm serta wheelbase yang diperpendek agar motor lebih lincah. Sementara speedometer juga dirombak dengan supersport desain. Full digital cak….

iklan iwb

Speedometer ini dibekali shifting timing light yang akan memberitahu sampeyan jika sudah waktunya oper gigi. ?Yang unik cak…saat menghidupkan mesin sampeyan akan menemui sapaan “hey buddy” pada layar speedometer. ?Jam, water temperatur hingga kekuatan cahaya display bisa diadjust….

Lalu soal mesin, pada generasi terbaru Yamaha mencangkokkan fitur “assist dan slipper clutch system”. Fungsinya untuk membuat akselerasi lebih cepat namun smooth (quick acceleration dan smooth shifting gear). Ediann…standar baru 150cc iki cak. Cukup sampai disitu??. Oraaaaaa…sik akehhhhh cakkk…

All new R15 MY2017 juga mengadopsi throttle body (TB) dengan ukuran 30mm atau meningkat dari gen lawas yang hanya 28mm. Injektorpun dirubah…..agar performa terkail, injektor sudah dibekali dengan 10 holes (lubang) dari sebelumnya hanya 6 lubang. Perombakan termasuk katup yang kini sudah dicangkokin teknologi Variable Valve Actuation (VVA) alhasil power tidak terasa ngedrop khususnya di high RPM. IWB sudah jajal…dan memang bukan omong kosong pakde….

Ledakan power dari new engine VVA 155 ini tembus?14.2 kW/10000 rpm (19,3PS) dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Tidak heran Yamaha mengklaim motor terbaru ini adalah terbesar dikelasnya. Secara desain sendiri….mungkin motor ini tidak seagresif old gen. Namun justru lebih elegan dan berwibawa. Soal ini memang tergantung selera. Poin penting lain adalah….posturnya yang lebih bongsor sehingga memberikan impressi gede seperti 250cc bike….

Last….Yamaha menjual All New R15?dengan tiga pilihan warna yaitu Racing Blue, Matte Black dan Matte Red. Untuk harga masih digodok. Estimasi masspro sang kuda besi kemungkinan sekitar pertengahan tahun 2017. Detil lain akan IWB kupas pada next artikel…saiki monggo intip wae sosok new R15 MY2017 di mega gallery berikut ini. Weelehhhh….mumet banyak pilihan ki cakkk…(iwb)

Spesifikasi All New R15

Overall Length x Width x Height : 1990 x 725 x 1135 mm

Seat Height : 815 mm

Wheelbase : 1325 mm

Wet Weight : 137 kg

Engine Type : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Cylinder Arrangement : Single cylinder

Cylinder Volume : 155.1cc

Bore x Stroke : 58 x 58.7 mm

Compression Ratio : 11.6 : 1

Maximum Power : 14.2 kW / 10000 rpm

Maximum Torque : 14.7 Nm / 8500 rpm

Starting System : Electric

Fuel Tank Capacity : 11 Liter

Fuel System : Fuel Injection

Clutch Type : Wet Type Multi-Plate Clutch

Tire Size (Front/Rear) : 100/80-17M/C 52P (Front)

140/70-17M/C 66S (Rear)

430 COMMENTS

  1. Motor GANTENG, KERENN, finishing berkelas…
    mas IWB pun sampe lupa udh ratusan x membidikan kameranya.. Hhe.. Lengkap!!!

    Ditunggu artikel performa nya…

  2. Apa mau yamaha bikin motor spek setinggi ini? Body sekeren ini? Kalo tembus 36 gak bakalan diapprove istri ?

    Gak sekalian aja body segede itu dikasih mesin 200cc dijual 39? YIMM kebangetan kali ini

  3. YAMAHA kebangetan nih. gara2 ni motor adikku merengek minta dibeliin. padahal seminggu yang lalu dia minta aerox, sekarang jd mintanya R15. Pecah lagi deh celengan. TOLONG YAMAHA KALAU BIKIN MOTOR JANGAN KEREN2 BANGET. Pusing kepala Batman nih.

  4. Feeling ane ni sh bakal tembus krg lbh 39jtan, scr Yamaha masi diem-dieman mslh harga. Fitur assist n slipper clutch, VVA, USD, Alumunium Arm modif, ukuran ban nambah lebar buset bisa nambah 9jtan dr harga normal R15 2016 yg uda nembus 30jt, kalo 40jt krg mah meningan ane milih nambah duit k ninja 250 mono atau kelas 150 Suzuki atau Honda secara duit lebih bisa d saving wkkwkwk

  5. Sumpah ini motor bukan sampah… keren banget.. guantenge ngepoll.. mantap. Tinggal tunggu artikel test ridenya saja ino mah..

  6. Kalo boleh jujur, mukanya msh perlu diperbaiki, mungkin buat facelift. Kalo bisa max 1 thn kedepan sdh difacelift itu muka nya.

  7. Loh lek.. itu d holder kanan tepat d atas tombol starter ada lg satu switch buat apa ya??? Kok kya ada logo hazard gtu… jgn jgn ???

  8. Aku kok ga sreg sama lampu depan & tebeng yg nutupin crankcase yg ga pas dg lekukan mesin ..tp yg lain udah oke

  9. Kang Iwan ane masih nunggu versi Movistar nih. Kira2 kapan ya versi Movistar akan rilis ? Apa ada kemungkinan versi Movistar shock USD berwarna gold. Tolong dibuat artikelnya kang Iwan. Terimakasih.

  10. Kang iwb bilang, mumet banyak pilihan. Berarti ini montor gak beda beda amat aka 11 12 sama yg lain. Salah satu pilihan yg setara dgn yg lain. Yg punya kelebihan n kekurangan kyk yg sebelah. Iyo ra kang?

  11. yg inden nih mongtor siap2 siaga 1
    kejadian r selawe bsa terulang lg
    lah wong sohc kok dipaksa power gede

  12. denger2 riset R15 V3 bwt fairing ny ngelibatin insinyur2 asli Indonesia,soal selera org Indonesia yang tau y orang Indonesia jg,congrate for Yamaha

  13. Motorrrrr melaraattt

    Desain acak adutttt

    Mesin power loyooo

    Siap dihajar disentul

    Dengan ALL NEW CBR150

  14. Meskipun kuakui aku lum pernah beli motor yamaha,kuakui lek padet tenan,sayange aku ra nduwe dwit turah lek.

  15. Waahh saya harus relakang R15 V1 yg udah full modif ni ganti sama New R15 V3, habis na bikin ngiler dan bikin berpaling

  16. Hehehe…tuh lobang klo memang gk di fungsikan bsa jd lahan basah tuk tukang variasi di buat kan cover yg mirip ama yamaha r125 dah nambah keren tuh..klo ad sirip2 ky air ram..kn mntep.

  17. Lumayan agak gendutan, tapi yang mengganjal ujung knalpot nya, kenapa gak dibikin simetris bautnya, kesannya jadi miring.

  18. Jujur ne motor ter ganteng di tanah air Indonesia di kelas 150CC. Salut buat YIMM yg sudah merombak total R15.

    Masukan aja mas iwan buat YIMM versi masspro shock USD warna gold..!!

  19. Glekk.. Nelen.. Keren.. Kang iwan itu kira2 topengnya klo dilepas bisa? Trus bentuk headlamp klo tanpa topeng gmn?

  20. cbr 600 rr 2007-2012 nih ,, hehehe,, tapi keren kok motornya, tapi ya cbr ini mah,, bukan R series,, cuma opini saja #janganbaper

  21. Honda mulai tarik nafas nih…?? klo honda mw mengalahkan all new r15, gampang Semua fitur yg ada di all new cbr 250 tranfer ke cbr 150, plus rangka twins spar pake lagi, tenaga mesin tambah jd 21hp. Lampu dpn tiru pny ducati panigale, klo perlu ganti banana atm dgn single arm! Pake vtec buat menyaingi vva! Klo perlu ivtec.

  22. Honda Elegan
    Honda Memiliki kualitas cat yg paling baik di Indonesia
    Honda adalah kenyamanan
    Honda memiliki mesin DOHC terbaik di Indonesia
    Honda memiliki garis body yg lebih elegan
    Bahan body honda lebih awet dari semua produk yg ada
    Jaringan bengkel yg luas

    Kenapa pilih produk lain kalo Honda ada dan lebih baik serta superior.

    Produk lain:

    Produk Y
    Banana Arm?, USD?, Merknya apa?, Safety gak?, palingan limbah daur ulang
    Kualitas cat cepat pudar
    Deltabox?, Chasis buatan limbah yg safetynya dan keamanannya belum teruji
    SOHC nya lebih lambat dari pada SOHC pabrikan lain

    Priduk S
    19,1 PS tidak lebih baik dari DOHC Honda
    Kualitas plastik body yg sangat tipis
    Jaringan bengkel yg minim
    Onderdil susah di dapat dan di cari

    Kalo ada yg lebih baik dari Honda?, BOHONG

    • Betul,,,honda bisa bikin motor klotok klotok,pabrikan lain mana bisa,ducati,mv agusta,harley davidson bahkan MTT y2k pun belom bisa bikin mesin klotok kaya honda,hidup honda,honda memang luar biasa,,,,luar biasa busuk nya,,,

  23. Keren sekali ini Motor
    Makasih IBW sudah upload semua foto2nya. sukses buat IWB
    Salam dari kami di UK

  24. CBR 150 RR/SP nya belom keluar loh…masih ada amunisi ni Honhon..
    Bisa aja ntar CBR 150 R yg skrg jadi Paket Hemat, bagi biker yg mau tampil keren dan efisien serta di iming imingi DOHC dan TOTAL CONTROL nya,. Dan diproduksi berbarengan dengan si CBR 150RR/SP nya.. Who Knows ? IMHO

  25. Daritadi fbh kojel kojel bilang mirip cbr600, udah pernah liat r125 belom? Jelas jelas design ambil dari r6 ama r125 masih aja ngeles wkwk

  26. Selama ini ane netral bukan fb tapi ngeliat ni motor jujur sejujur2nya dan ikhlas swikhlas2nya ane nyatakan ane rela disebut FBY sebab ni motor mantap jiwaaaaaaaaaa…

Comments are closed.