iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….siapa sih yang nggak demen kalau tunggangan kita tampil beda. Walau kadang dana yang dibutuhkan tidak masuk logika alias bikin tepuk bathuk. Tapi ora masalah….namanya wae passion…hasrat dan kepuasan. Seperti yang dilakukan kang Yuni Kiswanto yang rela merogoh kocek dalam untuk mengganti swing arm bawaan new CBR150R dengan model single side yang biasa disebut Pro Arm. Nyomot komponen limbah moge Honda RVF400….biaya totalnya bikin mules kuadrat euy…..

Kang Yuni mungkin bukanlah tipe biker yang ingin merombak total desain bawaan pabrikan. Namun doi konsen pada beberapa komponen seperti swing arm serta shockbraker depan. Oleh karena itu, part bawaan pabrikan dilengserkan dengan komponen limbah moge agar durabality terjamin. Oleh karena itu doi mencari lengan ayun yang secara visual eye catching dan menarik perhatian. Cita-citapun terkabul….

iklan iwb

Mendapatkan limbah moge milik Honda RVF400…..doi pun berusaha keras memasang komponen tersebut pada CBR150R kesayangan. Selain lengan ayun, suspensi depan menjadi target yang harus diganti. Menemukan USD milik Suzuki GSX600…..project tidak mudah. “Komponen mono arm punya Honda RVF 400 mz. Terus suspensi up side down milik Suzuki GSX600….

Lalu pelek depan punya CB600 komplit….underground cuma CNC. Ban depan saya ganti menjadi ukuran 120 dan belakang 160. Pengerjaan lebih kurang 2 bulan. Kaki jadi lebih antep..”serunya ke IWB. Wihhhh….nggak nyangka yo pakde, modifikasi minimalis namun komponen kelas maksimal. Jebule Pengerjaan juga lumayan lama. Eh….kuwi gimana soal mesin?. Apakah ada ubahan?. Dan gimana larinya secara ban sudah naik 2-3 tingkat??…

“Tes gigi 5 masih 130 km/jam gas belum habis..“seru biker berdomisili di Bantul Poncosari Sambeng 1 tersebut. Waaahh….masih kenceng juga. Hasilnya emang langsung beda kangbro, Bentuk fisik new CBR150 jauh lebih keren dan padat. Feel-nya menjadi big bike look. Sekarang soal biaya. Nahhhh….piro ki enteke (habisnya) ngubek-ngubek sang CiBi seperti digambar terlampir….

Secara total habis sekitar 30 jutaan…”tutur kang Yuni. Ediannn njaran cicak bin kadal gudel anak kebo tenan 😯 . Byuh-byuh….habisnya bikin lutut gemetar pakde. Sudah dapat Cibi150 satu lagi tuh. Namun itulah hobby cak. Passion kuwi mau lho judule. Kalau sudah seneng, dana berapapun akan ditabrak. APalagi jika tampilan langsung mendapatkan perhatian dari para pengguna lain. So…salut buat kang Yuni atas modifikasinya, juozzz gandozzz khususnya Pro Arm-nya bikin ganteng euy…..(iwb)

167 COMMENTS

  1. Andai yang di modif tu R15 pasti keren… Modif tu ya motor juara sentul sejati.. Motor maha sempurna tanpa cacat.. Sudah terbukti memang di kejurnas sentul…

    Yang beli motor selain R15 tu berarti kurang cerdas… Bukti sudah ada.. Juara di sentul… Kok ya beli merek yang finish posisi 14??? Sungguh ironis masyarakat ini. Pengetahuan otomotif masih rendah

  2. Muka masih Gepeng, Mesin masih DOHC overstroke ngeden. dari pada buang biaya sebesar itu mending buat ganti muka dan Swap engine dari mesin DOHC klotok-klotok yang ngeden 17 HP ganti mesin All New GSX DOHC Overbore 19 HP.

    Tapi tetap pilihan terbaik Mending ambil New R15 VVA udah ada segalanya USD + Underyoke + Deltabox + Swing Arm Alumunium Belakang + Air Ram + mesin VVA 18,5 HP dengan torsi terbesar dikelasnya setara Honda Jazz SOHC Vtech + Bodi baby Moge New R6
    dengan cuma harga OTR 33 Jt.

  3. Kebetulan saya pemakai R15 karena passion R15. menurut saya CBR juga bagus, mesin canggih, desain lumayan, tapi tetap saya pilih R15 karena Passion dan Soulnya dapet..

    Itu sudah..

  4. moge look mah gambot bawah gambot atas..
    ini mah gambot bawah doang.. wagu disawang malah!
    beri-beri mode: ON
    ..
    regane total ws cukup gae nilep cbr250rr
    (iki sg marai mules cak!)

  5. Kalau komen ngak usahlah bertele-tele kenyataannya

    King of Kejurnas IRS 150 Sentul : R15

    King of balapan dagelan alun-alun : CBR150

    Salam klotok-klotok buat DOHC Hellokitty

  6. Ngapain modif sebesar itu kalau nanti semuanya ada di all new R15 ver. 3.0 udah ada segalanya USD + Underyoke + Deltabox + Swing Arm Alumunium Belakang + Air Ram + mesin VVA 18,5 HP dengan torsi terbesar dikelasnya setara Honda Jazz SOHC Vtech yang sudah terbukti di balapan resmi nasional + Bodi baby Moge New R6 dengan cuma harga OTR 33 Jt.

    • Limbah moge lu aduh ama part r15 jauh la coy,
      Limbah Usd radial caliper tokico complite 13-16 jt an 1 set.
      Usd r15 buatan taiwan paling 6 juta an,
      Swing arm r15 paling 3-4 jt an
      Tu rvf400 sf complite 13 jt an
      Sekali2 maen ke Kipsmotor bro agen limbah kebun kacang

  7. Sepertinya test top speednya di Jl. Deandels Pantai Selatan lik, Jalan datarr aluus 10 km lebih, beeehhh… tapi anginnya buanteerrr.

  8. menurut saya yg bikin mules itu tampang muka cebeber kalo liat pengen buru2 ke wc.. ealah ternyata didlm wc banyak mbekha lg pd berkubang plus pesta tokai.. hiiiiiyyyyy…..!!!!

  9. Motor 33 jt + Modif 30JT = 63 JT cuma dapat muka gepeng mesin dohc overstroke letoyy ini mah dijalan bakal dilibas GSX 150 dan New R15 VVA tanpa ampun

  10. … ‘ mending duit’e di tabung opo di tahan diseh yo, kang ? Gawe tuku motor sing ono box’e telu kuwi, yo ? Tapi, apapun kuwi … si cak Yuni iki ? Patut bersyukur meni ? Lantaran rezekine akeh bin melimpah … 6 X ! Top …

  11. dohc bukan teknologi motogp….
    catat….
    sohc ditambah fp+ds, itu baru teknologi motogp yg sesungguhnya…
    faham!!!

  12. itu bedanya biker sama fansboy dan sales, , biker ada duit , seneng, beli,. modif ra mikir biaya.
    kalau fansboy sales fekok,, cuma banyak congor, kakean cangkem ,matane bawur ketutup gambar merk, otaknya perlu di modif

  13. hoalah.. entek akeh suarane ndak werrrrrrr n uing2…. hmmm..tp salud pokoke sing punya Cibi-cibi ER kui..

  14. Maaf mas iwan, brng x ada yg minat.

    Jual shock Usd dpn zx10 r edition kayaba+ kaliper tokico 4 piston complite thn 2009
    Velg cb 400 Sf dpn blkng
    Arm bulat2 cbr 600 r thn 2010. Cek iklan judul Limbah Moge, kota medan di Olx, saya set di Sonic 125 r, motor lain tgl set ulng Usd Pnp ke cbr150. Harga 25 jt set semua, no ban ya. Cek di olx hub saya.
    Terima kasih mas iwan

Comments are closed.