iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….dewasa ini komen diBlog ataupun FB fanspage jian super nggilani pedes tenan. Komen tidak lagi frontal namun terkesan menyudutkan. Awalnya IWB berpikir…..semua adalah komen tulen. Namun setelah ditelusuri secara seksama barulah IWB manggut-manggut. Jebule cak….walau tidak 100 %, 80% persen rata-rata emang berasal dari golongan rival. Welehhhh…..

Contohnya ki cak…saat sampeyan membahas brand A, maka komen minor akan datang dari lapisan B. Wisss….semua disebut. Yang sparepart susah, mahal, jaringan minim, produk tidak konsisten dsb. Lalu ketika IWB bahas brand B…..komen pedaspun datang dengan masif dari golongan C…..

iklan iwb

Mesin klotok-klotoklah, hanya follower kek….hanya jual merk kek, menang jaringanlah….dll. Sementara ketika mambahas brand C…maka komentar nylekit pun keluar dari golongan B. Yang mengatakan spesialis SOHC lah, jual tampang doang lah, mesin haus olilah dan masih banyak lagi lainnya…

Mungkin kalau ngintip lewat warung sampeyan tidak akan menemukan keanehan komen secara identitas tidak bisa ditelusuri. AKan tetapi saat sampeyan sudi meluangkan waktu mengintip ID mereka di FB…barulah terekspos jelas dimana rata-rata mereka nunggang motor rival. Untuk golongan ini IWB sebut sebagai fansboy akut….wissss, ngesakne tenan soale wis tercekokin brand hingga mabuk kepayang…..

Lalu komentator kedua ternyata mereka memiliki mata pencaharian sebagai karyawan yang bernaung dibawah brand itu sendiri. Baik itu dari leasing, vendor, dan apapun yang menggantungkan eksistensi perusahannya pada brand bersangkutan. Oalah…..jadi ngono to. Artinya apa pakde ??….

IWB sendiri jadi sulit untuk menentukan mana komentar biker murni atau komentar yang bermuatan bisnis. Lawong campur baur cak. Yang aneh lagi Komentar kadang berdasarkan “katanya” alias tidak mengalami sendiri. uniknya hanya karena itu doi seperti teracuni dan ikut-ikutan menyebarkan berita yang belum tentu benar. Makin mawut wis….

Last…..dewasa ini sulit mencari komen sing murni tidak terkena “polusi”. Nggak di FB ataupun warung sami mawon alias selalu terdistorsi kepentingan. Oleh karena itu mzbro…ada baiknya sampeyan tidak menggunakan komentar sebagai patokan. Ngeri pakde sekarang. Terutama di FB….amit-amit jabang bajul tenan masifnya. Mau bahas motor ataupun politik….byuhhh ngelus bathuk asli. Cerdaslah memfilter tiap gelintir info dan komen supaya kita tidak ikut teracuni pembangunan opini ataupun ajang fitnah mengerikan. Be smart as reader cak. Pokoke jo melu gemblung wis :mrgreen: …..(iwb)

225 COMMENTS

  1. H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah

    Nyang penting DOHC Superior!!!!!!!

  2. Ane udah nggak ikut? lho om iwebeh

    Nyang penting mentok SOHC!!!!

  3. MAZbro Iwan…
    Kalau riset yg asli incernya Raspiro mas bukan membanding-bandingkan merek motor MAZbro

  4. The hobbitonJanuary 13, 2017 at 8:14 pmDg MS diatas 70% itu membuktikan motor honda lebih disukai dan dipercaya sama konsumen.dan itu dari tahun ke tahun.konsumen lebih cerdas lah,mana produk yg lebihvalue dan awet.

    tapi ko masih sibuk jelekin produk kompetitor? brrti masih gk pede sama produk sendiri dong?

  5. biasa kang, mungkin mereka gak punya motor merek lengkap dirumahnya, jadi ya saling sikut
    tapi liat komentar jadi mringis dewe kang

  6. Mungkin juga butuh pengakuan Lek..
    Secara motornya ya cuma itu, entah merek A, B, C, kalo dihina hina ga terima

  7. Maaf neh kang iwan kalau saya banyak teriak keburukan suatu prodak.
    Jujur yang saya katakan adalah kekecewaan terhadap prodak tersebut.

    Beli NCB, setelah dapat insiden ternyata susahnya minta ampun untuk cari part pengganti, akhirnya ini motor jadi penunggu garasi. (untuk surat-surat saya acungi jempol, proses sangat cepat)
    Beli Nmax, baru dipake 200km ada kendala di laher roda belakang, bawa ke bengkel yamaha untuk claim alhamdulilah 4 hari beres. (tapi sayang untuk surat-surat saya sangat kecewa atas pelayanannya, 2 bulan baru keluar STNK, Plat nomer 6 bulan baru keluar, BPKB bulan ke 7 baru saya terima).

    yang saya rasakan sebagai konsumen
    beli honda cash sangat mudah, sedangkan yamaha setiap ada prodak baru pasti sulit untuk beli cash.

    sewaktu masih pakai Honda tiger lama 1996 suku cadang honda memang terasa mahal, tapi memang kualitasnya bagus. semenjak ada part lokal saya mulai kecewa akan kualitas motor honda.
    kalau yamaha dari tahun ketahun yang saya rasakan justru semakain membaik dari segi part. tapi yang membuat kecewa justru di penjualan motor barunya, suah dapet beli cash aja.

  8. Saya bukan sales bukan juga bekerja di pabrikan A. B. C maupun D. Saya murni biker.. YG bekerja menggunakan R 2. Untuk mobilitas.. jadi ga akan terpengaruh oleh komen apapun ataupun penggiringan opini yg menyesatkan. Semua brand bagus tapi tetep pilihan ibarat jodoh. Mana yg sreg dan cocok itu yg di pilih sesuai kemampuan dan kegunaan. Yg saling menjelekan brand satu dg yg lainya biasanya belum pernah mencoba untuk mengendarai brand brand tersebut untuk merasakan langsung kelebihan dan kekuranganya ketika jalan jarak jauh. Jadi hanya saling hujat saling sikut.

  9. ya kalo gitu biar gak elus bathuk, ya di saring tho komentar e, hanya yg mnurut lek aja yg d tampilkan

  10. Haiyah Gemblung mah cuman motor yaMaho itu kang… Masak motor ko segede Galon Air isi Ulang mak Gedemblung Gheal gheol mesin lelet ngeden bin buoros…

  11. biasane sek silent rider ogah ribut kang..trimo diem padahal dalam ati yo gondok..wkwkwkwk

    tp jadilah REAL MAN yang bisa menahan emosi wlau terkadang kalap juga..wkwkwkwkwk

    #kaboer gk di sawat blok mesin :O

  12. Paling artikel e keliwat 2 judul lak mbalik maneh perang sales e …
    .
    hahaha…
    RAMAIKAN BRO DENGAN BC CONGOK ….. FB AKUT
    … BEDES

  13. Langsung aja kang Iwan…
    Tidak usah pake tedeng aling-aling..
    Koment seperti Darmo yang harus di Filter…

  14. saya asli kok kang, murni pecinta motor, hehe, saya suka vixion, juga suka cb, nikmatnya scorpio, gagahnya byson, setiap produk punya keungguln, pun kelemahan.

  15. Analisa para komentar yang vekok kuwi lek.. Lak ngomong mikire gawe udel utowo dengkul,, kadang kala kata* ne konyol,,
    Kandang pitek, paralon wc, ngebul bajul, lemot siput, 9000RPM ngebul, mogntor bosok

  16. Lha..tibake temen toh..
    Lapo kok tukaran cm perkoro bedo merk?
    Opomaneh nek wes fanatik merk opo kerjone nang salah satu merk,pasti mbelani mati matian.
    Pdhl,setiap merk duwe kelebihan dan kekurangan.ono rego ono rupo.dan setiap produk(matic,moped,sport,superbike,trail,atv,touring)dr masing masing merk kan duwe pasar dewe dewe.
    Paling enak iku dadi pengguna,kelebihan merk lain iso diterapno nang merk lain kanggo ngisi kekurangane.contoh:spare part,model,aksesoris,dll.
    Lha timbang tukaran,kan mending dadi seduluran sesama pelanggan warkope syekh iwan al banarany.
    Sopo eruh teko seduluran,iso oleh kerjoan,job joban,sing nggarai awake dw tmbh maju kedepan.trs iso tuku YZF R1M,GSXR 1000R,ZX10R,Ducati Panigale,CBR 1000R,Harley,opo liyane…
    Sopo eruh….
    Wes gak usum tukaran cak…enak ngopi bareng…damai ae enak.
    Mugi mugi kabeh akeh rejekine.
    Ngunu ae

  17. Lah iku Lik, isi komen cmn jelek2in motor A,B,C, dll
    Yang bener2 pingin tanya dpt ilmu jd ketutup komennya

    Semua brand iku apik, ancen duwe kelebihan kelemahan dewe2, motor sing rego 1M ae onok kelemahane.
    Respect vroh podo2 wong Indonesia

Comments are closed.