iklan iwb

Iwanbanaran.com – Roda mobil IWB mulai menggelinding memasuki jalanan kecil. Jalan ditengah sawah ini adalah saksi perjalanan hidup IWB sebelum merantau. Jalanan inilah yang dulu IWB lalui baik sekolah ataupun belajar motor pertama kali. Dan inilah gerbang kampung halaman IWB….Banaran !!!….

Gerbang ini bertengger dengan gagah ditengah sawah. Jalanan setapak yang dulunya hanyalah tanah liat dan kerikil…kini sudah dibalut lapisan aspal yang mulus. Teringat dengan jelas….dulu IWB sering ngonthel, belajar motor serta menyusuri sawah kiri kanan di trek ini dengan tujuan mencari belut ataupun katak. Tidak terasa moment tersebut sudah hampir 27 tahun yang lalu….

Yup…IWB adalah anak Desa lek bosone kerennya….wong ndeso. Jaga sawah dari serbuan burung saat akan panen, ngangkut padi, cari belut hingga sesekali membantu bokap disawah sudah pernah IWB jalani. Isin ?. Gengsi?. Ora babar blas. IWB malah bersyukur luar biasa pernah mencicipi masa indah menjadi bocah ndeso. Sekarang ??….

iklan iwb

IWB merasa kasihan pada buah hati yang dibesarkan dilingkungan perkotaan. Bukan karena negatif….namun sensasi hidup ditengah sawah, nyiur melambai…burung-burung emprit beterbangan…angin semilir menyapu muka ketika kita santai ditengah gubuk sawah tidak mereka rasakan. Mereka kini malah asyik dengan gadget….tidak pernah mencicipi permainan gobak sodor, enthik, congklak, gedrik ataupun permainan tradisional lain. Ngesakno rek…..

Last…..jangan pernah minder menjadi wong ndeso sebab kenikmatan yang kita rasakan jauhhh lebih manis. Menjalani dua fase kehidupan berbeda dari desa kekota merupakan perjalanan hidup yang luar biasa. Jujur IWB sendiri seringkali males balik kekota jika sudah nongkrong didesa. Tenang, tentrem dan ?jauh dari hiruk pikuk kesibukan yang menguras tenaga dan pikiran. So……IWB adalah Iwan yang berasal dari desa Banaran Kecamatan Kauman Tulungagung Jawa Timur, dan inilah Iwanbanaran kangbro…….(iwb)

192 COMMENTS

  1. ayo lik ngopi ijo mae waris,po mae mak ten, ben komplit skalian nyethe. dokumentasi skalian tradisi nyethe, khas kota iwb, tulungagung. trs di gae artikel selingan. kan ga jauh hubungane nyethe karo motor, anak2 motor nongkronge yo nyethe, . biker ngumpule ngopi karo nyethe… bener po oraa????

  2. Artikel seperti ini bikin orang jadi semangat, hidup itu memang dinamis…dengan usaha dan berdoa bisa makin lebih baik lg ke depannya…amin Bro

  3. Lek seng motret kui sopo? Neng aturan safety rider gak enek lo nyetir kr maen hp iso di warning karo mbah dorna mengko

  4. omahku nok deso banaran kuwi leek…
    yo gerbang iku omahku???…
    (itung2 amal,bantuin naikin rating nih warung)…
    ekekekekekekek…

  5. saya pun sgt sependapat dgn iwb, suatu kelebihan yg dianugrahkan sang pemilik alam semesta, tdk semua bisa merasakan indah hidup di dua suasana yg berbeda, byk makna yg kita petik, jg menggiring tuk lebih bijak menjalani hidup ini. Thanks iwb. By ayip – belopa, sulsel.

  6. Aku sering pernah lewat lek..Nek pas Nang t.agung..Aku wong Suroboyo,tp oleh wong Deso,,deso patik Tulungagung.masio ndeso sing penting rejeki Kuto Yo lek..hehe

  7. Masih jauh ngga dr batu malang?. Kemaren akuskeluarga piknik ke jatimpark 2.. Nginep di hotel batu inn

  8. Untung sampiyan dadi blogger lik, ora melu dadi TKI koyo liyane.

    Btw, ebes q yo wong tulungagung lik, desa Bangun Jaya, kec. Pakel. Nek mrono ancen seger ndelok ijo2 males balik jakarta.

  9. jadi ingat temenku yang gak punya kampung…

    kalo piknik ajak keluarganya main-main ke kota-kota kecil atau main ke tempat temen yang tinggal di desa

    ::nasib wong ibukota ora duwe kampung

  10. Sy bukan org jawa…kalo diperhatikan, artikel dan komentar >80% berbahasa/dialek Jawa… :(…ngerti sih ngerti…kasihan yg lain dong… meskipun emang lebih juoss gandozz pake coro jowo (soimah.com).

    yo wis lah..

    hatur nuhun

Comments are closed.