iklan iwb

Iwanbanaran.com – Puuass caakkk…IWB bener-bener puas mengeksplorasi handling serta kekuatan engine dari motor terbaru Honda all new CBR250RR di sirkuit Sentul Bogor. Event yang dikomandoi AHM lewat main dealer Wahana Artha dengan agenda fun race dihadiri oleh segenap komunitas serta Blogger ini menjadi ajang gali performa agar bisa dishare kesampeyan semua. Dan setelah IWB melakukan sebanyak 4 kali putaran, top speed terbaik motor ini tembus 171 km/jam. Mengejutkan untuk ukuran motor 250 cc digandoli bobot rider 87 kg….

iklan iwb

Pengetesan sebenarnya belum optimal karena IWB adalah orang yang pertama turun di Sentul. Lha piye…ibarat orang tidur dibangunin langsung disuruh lari keluar rumah. Yo kaget pakde. Makanya IWB butuh adaptasi beberapa saat sebelum betul-betul ngepush untuk mendapatkan top speed terbaik. Lupakan handling ataupun feeling mesin secara total sebab akan IWB coba diartikel terpisah. Dan pada akhir lap alias lap ke 4….berikut top speed yang bisa IWB raih….

Dengan bobot yang overweight (87kg), IWB harus pintar-pintar nyolong ditikungan terakhir (T11). Disektor ini gas IWB gantung gas dengan harapan mendapatkan tambahan speed saat keluar tikungan. Yup….Dibandingkan dengan teman-teman blogger lain yang bobotnya hanya kisaran 55 kg dan terberat adalah 71 kg……IWB butuh ekstra effort. Gapnya 30-an kg wis kayak bonceng bocah cilik dibelakang cak. Opo ora bengok-bengok motore :mrgreen: …..

Karakter mesin CBR250RR memiliki nafas yang sangat panjang digigi 5. Sementara untuk gigi 6 daya dorong agak lemah. Mungkin karena hambatan angin yang makin besar ditambah postur tubuh IWB yang gempal :mrgreen: . Dan setelah melakukan 4 kali putaran…top speed terbaik yang bisa IWB raih adalah 171 km/jam dengan kecenderuangan naik terbuka sebelum harus braking. Puas??. Ora blas. Kenapa??…

Sebab kang Nur Sijidewe yang baru pertama kali nyentul wae dengan tubuh tegak katanya bisa tembus 175 km/jam. Maklum kangbro…bobot hanya kisaran 60an kg. Opo ora broken heart sampeyan. IWB yang sudah bela-belain nyolong di T11 dan tuck in total dibalik windshield hanya 171 km/jam. Selain faktor berat, memang kesalahan IWB adalah terlalu cepat oper gigi keenam…..

Last…apapun itu dengan motor standart plus ban bawaan pabrik yakni IRC road winner, jelas top speed 171 km/jam sangat bagus. IWB yakin jika motor ini di joki oleh rider yang lebih pro plus diganti ban kompon lunak bukan tidak mungkin top speed 180 bisa diraih dilintasan lurus Sentul. Nah…seperti apa proses testing?. Berikut video geber CBR250RR di Sentul Bogor. Gurihhhhhh kangggg :mrgreen: ……(iwb)

Video top speed new CBR250RR

Hp klik disini

264 COMMENTS

  1. Lek,protectormu nengdi??? Loalah ga septi.ojo ditiru cah..iki biker tua nakal. ngoakakakakak peace lek.

  2. Beda tipis lek ama R25. Ditangan konsumen pertama R25 bisa tembus 173kpj di Sentul bensin Full. Yang IWB Pake kan punya AHM bensin sedikit nah yg kita Tahu ada sunatan setelah ditangan konsumen ketika motor cbr250rr Om Leopold Dyno di sportisi.

  3. Memperjuangkan selisih 1kpj sama r25 buat jualan…

    Kayak kasus cb atau cbr150. Dites dites dites sampai selisih 3kpj ajah cukup buat jas jes josssss….

    Segampang ini kah fbh dibodohin? Kkkkk

  4. Gerombolan fby dungu akut

    Wis jelas kalah power masih ae ngeyel..

    Segala bensin di rekap

    Wkwkwkwkwkwkw

    • ngopi dl boss..smbil mampir pom isi full si cbr..br tes lg biar melek ngeleat spidooo..ngeriii..mtr 70 jt di isi seliter..

  5. Lek Iwan, unit bekas tes dealer tuh dijual nggak sih ? Atau buat aset dealer / dihancurkan kah ?

    Kalo dijual 40jutaan mau deh wkwk.

  6. Gk Usah BerteLe Lele….. Karena motor Lele Fix motor yaMAho Rhoembeng15 RRRRRRRijekan India muke Njebeer mesin Komuter Bapak bapak sekelas Versa sama Thunder SOHC Operstruk…

  7. Semua untung deh. Akhirnya pada bisa dapatin motor 250cc seken harga 20jt an khusus merk yamaha n kawasaki..mari di hunting

  8. Padahal motor yamaho Rhoembeng Plastik udah pake material dari Plastik y ringan banget seperti

    Tangki dari Plastik ringan
    Sock depan Icikiwir ringan
    Daleman mesin Plastik Ringan
    Sock belakang tanpa link jadi lebih ringan
    Rangka Pipa singgle lebih ringan dari CBR rangka double
    Knalpot masih singgle lebih ringan

    Nah yo mosok masih aj Kalah sama CBR250RR.. memalukan to Maho yaMaho…..

  9. Gk Usah BerTele Lele… Karena motor Muke Lele fix motor yaMaho Rhoembeng15 RRRRRRijekan India mesin Komuter bapak bapak SOHC Operstruk sekelas Versa sama Thunder…..

  10. menurut info dari Honda memang top speed max 170-an kang, tapi rasanya masih bisa lebih mengingat nafas rpm masih lega. mungkin di set limiter segitu kali kang.

    katanya ban road winner enak buat nikung ya kang 😀

  11. nggak usah banyak tele tele tele tele tele tele tele tele
    punya duid, ya beli…

    gak punya duid , cukup beli posternya saza… ke om jontor

  12. Pengen motor 250cc Harga Murah….??? tingal pilih motor dengan ciri SBB..:

    1. Tangki dari Plastik ringan
    2. Sock depan Icikiwir ringan
    3. Daleman mesin Plastik Ringan
    4. Sock belakang tanpa link jadi lebih ringan
    5. Rangka Pipa singgle lebih ringan dari CBR rangka double
    6. Knalpot masih singgle lebih ringan

    kl motor dengan ciri ini masih muahal harga selevel motor 250 laennya yo kebangetan… bener bener motor hasil Kibul kibul pabriknya itu.. apalagi mesin Ambrol bin Prothol kwalitas Recall…

  13. Mantap lek iwb.. Kayak pebalap tulen.
    Minus krn posturnya langsing 80++, kalau gak bisa lebih itu top speednya. ??

  14. Masih kencengan Recall 25 gw hahaha…standar tembus 180 ..Buta yg ngejek Recall..emang lu mampu beli apa kagak..TOLOL ko ga sembuh-sembuh dasar SALES DONGOK !!!!

  15. Klo Produk di Recall itu tanda Pabrik Tanggung jawab…Mana AHM sesembahan para sales dongok..Noh Cebong 150 klotok-klotok mana mau di Recall..Yg penting penjualan..Kualitas ambrol ga urus..

    Heran ama Sales Dongok NG-BC R25 ampe segitunya mendiing mampu beli ngoahahahahha

  16. Kang Iwan tolong cari info lagi motor motor yaMaho Terbaru dari india yang siap di rijek Ke indonesia… Edisi perttanyaan bantu FBY y malu malu…

    maklum FBY Malu karena pusat yaMaho Global bail RnD maupun Pabriknya emang di India, jadi bukan di Indinesia… YIMM cuman bertugas Menerima motor RRRRRijekan dari India n mengecat Ulang sebelum di jual ke FBY…

  17. lek ane masih penasaran. jgn jgn kmren yg dimaksud si dosen kesepian alias cakil kah? soalnya dia gila teori banget, mengguruinya parah n gak terima teorinya ad yg bantah.

  18. 11-12 ama r25 lah, coba liat2 lagi vidionya iwb pas test r25, malah menurut ane lebih gede powernya r25 monggo di lihat sendiri, apalagi udah terkenal spedonya ahm pada ngibul demi safety, btw ane ex mt25 rider jd kalo menurut ane cbr250 ini gak beda jauh ama r25, tapi serius bos yamaha harus ningkatin kwalitas body r25 dan mt25, kek murahan bgt cat dan plastiknya nya malah bagusan cat dan body byson ane dulu

    sebagai fby ane mohon yamaha gak ketularan budeknya ahm, ahm sudah berbenah yamaha harus bs mengejar lagi, masak helm 46 ane motornya kawasaki atau honda

  19. Tetep aje dijalanan dibilang motornye si boy ame cabe cabean bedak tebel lipstik menor..
    Efek korban sinetron anak jahanam

  20. 11-12 ama r25 bos, coba bandingkan sama vidio test ride r25 iwb, malah power gedean r25 menurut ane, r25 atau mt25 itu dihambat ama kataliticnya yamaha, dibuang tuh katalitic nyos kek mt25 ane dulu, ingat ahm tuh spedonya agak ngibul dengan alasan safety. belum lagi siftingnya kok kek gitu lek belum diservis atau gimana ni motor.

  21. Motor RRRRRRRijekan India………………. Seeeeeeeeeeeeeeeeemakin Di Dpean…. di depan Mata FBY mksdnya..

  22. Awas RPM 7000 getaran mauttt RPM 8000 jaminan Ngebul..

    Lirik deretn motor yaMaho DOHC Klotok klotok Ambrol bin prothol kwalitas Recall

  23. Aq sih nymplak r25.aq prnh uji nyali di jln baru krawang sxan uji sbrpa cepat n tangguh ni si erjigo.syngnya gw g prhtiin brp jrak tmpuh n timernya.so nyaliku hnya kuat di 175km/jm di gigi5 nafas msh pnjg.g s4 gigi 6…jntung udh mw copot.kaki tngn gemeteran krn soax(tkut)tu mtr msh ori smw.lnjut brhnti ngopi biar relax getar bdan pun hilang.so appun merk n jnis motornya jgn pernh bertentangan..kita smw binneka friends.salam 1aspal

  24. Fby malu”in aja, Ini yg ngetes gak cuma iwb doank tapi juga beberapa blogger kondang..
    Emang sewajarnya power CBR250RR segitu apalagi produk ini rilis paling belakangan jeda 2 tahun sama R25 dan terpaut jauh lebih lama lagi dibanding ninja..
    Selama produk ini gak disusupi daya kibul marketing Honda, fby harus terima kenyataan kalo power R25 memang kalah dari CBR250RR..
    Kalau gak puas sama hasil diatas, tinggal tunggu adu balap resmi disirkuit aja..

  25. Hati2 byk yg koar2 kenceng, yg asli di race nanti, sanggupkah motor kardus lipet ini menandingi kehebatan R25 sang jawara race nasional?
    Paling kalo gak dnf ya finish paling buncit ngoahahahaha

  26. sama aj kaya ninja rr superkips cuma 170 kpj an,, sayang lh 70 jt,, mending beli ninja rr 35jt sisanya buat yg lain

    • Minusnya r25 dr cbr250rr
      Jika di jembreng dan masih ada yg tanya 70jt value kah???baca baik” dan monggoh disanggah
      Part r25 90% lokal dibanding cbr 250rr 60 import dan 40 lokal
      Lampu depan belum LED
      Sein belum LED
      Spido belum full digital
      Minus RWB
      Minus RIDING MODE
      Minus RAM SYSTEM
      Minus USD
      Swing arm asimetris bukan dr alumunium melainkan dr besi
      Sasis sabiji sabiji kanan kiri kek pel*r
      Minus link di monoshock
      Tanki kondoman (masing” aja dah kalo ada yg suka)

      Kalo ad yg mau nambahin silahkan kalo mau ditotal silahkan
      Saya rasa r25 kemahalan dg 90% lokal dan vendor yang dr segi kualitas dibawah astra
      Dan yg paling gak bisa dipingkiri adalah PHP antara prototype n masspro kalo sunatan mungkin karna ymaha takut durability partnya gak tahan lama kali secara bearing kopling aja di kecilin…makanya ada recall
      Upss

  27. Usul Lek biar warungnya kondusif bikinin artikel R25 motor paling values,canggih,kenceng dikelas 250 CC ,terus sekalian di blog up jangan sampai ada “Cacat” nya si erjigo superior sang race ITS ,wes suwun Lek.

  28. 9. supri – December 20, 2016

    gigi 6 overdrive mqn lek?
    Reply

    gigi 6 belum overdrive. Dulu waktu motornya rilis, di web resminya bagian spesifikasi yang masih belum ada info powernya, ada informasi tentang rasionya. Sekarang hilang entah kenapa diganti gambar screenshot. (informasi rasio tidak diikutkan). Mau cek ke web cache yang ada malah spesifikasi waktu belum rilis.

Comments are closed.