iklan iwb

pilihan-warna-new-vixion-advance-20161Iwanbanaran.com – Kangbro…akhirnya status raja sport yang sudah dipegang Yamaha sejak bertahun-tahun rontok ditangan Honda. Per-September 2016…Honda sukses salip penjualan (wholesales) sport Yamaha dengan gap yang cukup signifikan. Praktis market share nasional Januari-September 2016 sudah dipegang oleh pabrikan sayap mengepak. Byuh. Pertanyaannya….kenapa bisa demikian??….

Anjloknya penjualan yang nyaris separuh dari sebelumnya diakui Yamaha adalah untuk kesehatan dealer. Sebab dibulan sebelumnya yakni Agustus?2016….Yamaha memang menggerojok dealer dengan jumlah yang lumayan besar….

Seperti yang kita tahu…data AISI menunjukkan Vixion mengalami penurunan yang cukup signifikan. Dibanding rival….Vixi nyaris terpaut separuh (8000-an unit vs 18,000-an) dibulan September 2016.?Hal ini ternyata YIMM memang menggerojok dealer dengan jumlah yang cukup besar. Dibulan sebelumnya. Dilalah pakde…dibulan tersebut, daya serap pasar cukup lambat karena tren pasar diakhir tahun sehingga mereka lebih memilih menahan diri agar stok tetap sehat tidak melimpah….

iklan iwb

?Agustus (2016) kemarin kan digelontor stok, karena pada Juli, ada Lebaran yang menyita waktu produksi. Harapannya (dengan diperbanyak stok), Agustus dan September penjualannya bagus. Tapi ternyata tidak sesuai harapan,? kata Masykur via Kompas. Jadi bisa ditebak cak, karena stok sebelumnya masih melimpah….merekapun terpaksa mengurangi pengiriman kedealer. Tujuan hanya satu agar stok tetap sehat….ora menumpuk pakde. Toh menurut Yamaha mereka tidak mengejar market share…..

?Kasihan diler nanti. Kan orang pasti akan mencari motor yang produksi 2017. Ini murni bukan mengejar market share, kami hanya ingin diler-diler Yamaha sehat. Tidak masalah soal status (raja segmen sport), karena memang kondisi pasar yang tidak normal,? ucap Masykur. Yup….Yamaha sendiri untuk segmen sport total sudah tertinggal dibandingkan Honda. Dibulan September 2016 Yamaha sudah kehilangan statusnya sebagai raja sport..

Dari data AISI….YIMM hanya mampu mendistribusikan sebanyak 12.837 unit. Bandingkan dengan Honda yang tembus 31.483 unit. Penjualan total dari Januari-September 2016 pun Yamaha dipukul Honda. Jika wholesale YIMM 179.243 unit….maka Honda melejit hingga 229.970 unit. Praktis perSeptember 2016….AHM sudah menjadi penguasa sport nasional yang sebelumnya selalu dikuasai oleh Yamaha sejak 2008. Dengan 3 bulan tersisa….mampukah mereka merebut kembali posisi dan gelar tersebut dari tangan Honda??. Kita lihat saja kangbro……(iwb)

 

301 COMMENTS

  1. ekekek ..

    fby : yimmi dan sis kipas2 dollar, lha ngoahem kipas2 apa kang ..??

    iwebeh : surat penarikan motor kredit macet..

    ????

  2. Gak ada yg aneh sih dgn MS ky gt, MS Yamaha dr dulu ya kisaran sgitu. Knpa MS Honda jd bengkak gt karena mreka brhasil mengambil alih sbagian besar MS Jujuki dulu kn H,Y,S gap ny gk trlalu jompang. Tp bgitu merk S nyungsep drastis,, MS ny lari ke H. Yg brtarung skrg ya cm merk H vs Y. Merk S uda out, smntara merk K msh sekedar penggembira.

  3. Kipas kipas brosur sumuk sambil pegang Voucher Recall Ambrol bin Prothol… itulah gambaran sales sales yaMaho aNti kredit n tukang BC kelas teri.. wkwkwkkwkwkwkw

  4. Agustus lalu berarti cuma gerojokan, bukan permintaan…

    Dan September ndelozorr bukan jg spya (kesengajaan) dealer sehat karena emang anjlog jualan di dealernya

    Yg diibilang “pasarnya lagi ga normal” spesifiknya yaa pasarnya vikysen (yamaho) aja artinya, klo pasar yg globalnya (di indo) malah normal aja hrsnya — kan honhon bisa jual lbh byk (dan angka jual di honhon itu nandain pasarnya normal aja)

    Artinya dealer yamaho emang anjlog jual si vikysen karena memang sdh sepi peminat produknya alias ndelozorrr sdh ga laku lagi ckckckck.. kur kur

  5. Yamaha sekarang sudah promo2 ke tempat isi pulsa konter2 kecil pake tenda seupil dipajanglah NVL tetep aja bosooookk blm lg ada promo gila mio z bs dp 0% tp cicilan pertama langsung 2 bln bayarnya atau wkwkwkwk

  6. gapapa honda pasti diatas 80%…

    kan yamaha bakal pindah ke chino/vietnam…

  7. Wah Hebat ini.

    Dengan adanya hal sperti ini pasti melecutkan semangat YIMM untuk berinovasi terutama segmen naked bike.

  8. OOT
    anak2 klub vixion kalo dijalan pada belagu minta ampun
    Beza sama klub ceboker.
    *pengalaman pribadi. Hh hh

  9. Fby oh fby.

    Kojel2 parah.

    Sampek CX 5 vs agya disamain kayak CB 500 vs vixion

    Tapi memang bagusan kelas CX5 – Honda CB 500 sih. Jadi saya tidak menolak..

    Makanya buat para FBY dibeli dong motor yamaha. Jangan omong tok. Buat sales semangat ya nyebar brosurnya….

  10. Saya barusan beli cb150r. Maunya sih sebenernya nva, tapi setelah liat brosur harga idem. Liat fitur menang honda. Dohc, speedometer digital, lampu led, 6speed. Akhirnya jadi ambil cb. Saya rasa nva terlalu mahal bila dibanding cb150r. Yimm terlalu percaya diri pasang harga

  11. SMOGA YAMAHA BACA INI : KALO MO LAKU MOTORNYA JANGAN NOLAK ORANG MAU BELI CASH. GANTUNG TUH SALES YG GA MAU NGELAYANI CASH.

  12. Dah, pemerintah tutup aja merek selain honda. Mau yamaha, kawasaki, suzuki dah paksa tutup aja. Pabrik nya kasih honda semua. Biar semua cap astra. Enak kan, semua bahagia. Gak gontok2an soal motor lagi. Biar semua jadi sales astra aja.

  13. Bohong :v msh banyakan vixen sliweran di jalan raya kota Bandung meski sebenarnya aku ga suka suaranya, sama kayak embit, and variyem series, hora payu suara ngorok nya kegedean ??

  14. Klo ngeliat IECMA Milan kayaknya Indonesia sempit banget, cuman terpaku sama pabrikan Jepun.
    Gile asli motor-motor eropa sangar bro..

  15. wajar..dan gk heran klo cbr anyar mede ahm lariss…wong yg cbr lawas yg modelhya kyk taik aj byk yg pny gmn yg anyar yg udh di poles sana sini…

  16. Amblek ya amblek ae g usah kakekan alasan . Wong d dealer yamaha wes g usum goleki vixion , mesti ngincer nmax, sakne cak raja sport di gulingno matic ?

  17. Silahkan pada ribut, berantem, bela mati matian tuh jepun produk…..emangnye apa sich keuntungan kalian? nggak ada untungnya sama sekali…!!! yang ada anda anda akan makin buntung keuangannya jika hanya satu merk yg dominasi….harga seenak udelnya ditentukan mereka….apa sekarang ini anda2 nggak merasa? dimana nalar sehat anda? coba mari kita merenung sebagai orang Indonesia sdh 70 tahun lbh merdeka kok nggak punya motor merk nasional …sdh brp uang yg kita keluarkan untuk sebuah sepeda motor sebagian besar mungkin ke negara yg punya merk itu….

  18. itu di artikel kan data motor yang di distribusikan, bukan yang laku di jual, buktinya di jalan masih lebih banyak vixion di banding si cibi, klo memang bener tembus 31 ribu, mana motornya di jalan, apkaha barang ghaib tu angka 31 ribu, ya tergantung siapa yang bayar, iklannya kan tu di bayarin semua sama si dia . ya kan

Comments are closed.