iklan iwb

fabriek-hondaIwanbanaran.com – Kiamat cak, betul-betul hari kiamat buat para Fansboy yang mungkin selama ini begitu antipati terhadap Honda atau sebaliknya….pada Yamaha. Kenapa?. Karena kabar mengejutkan datang dari Jepang yang saat ini menyoroti geliat Yamaha yang menggunakan fasilitas pabrik Honda Kumamoto. Kerjasama ini sebagai implikasi menurunnya penjualan Yamaha di Taiwan sehingga mereka terpaksa ?merubah strategi import dengan memproduksi secara lokal….

Kerjasama ini akhirnya dideklarasikan untuk saling membantu dan mengembangkan sebuah Mitra bisnis strategis. Seperti dilansir media Nikkei, kedua pabrikan akan membuat sebuah produk skutik 50cc. Kerjasama ini dalam bentuk pengembangan serta produksi produk. Dengan rampungnya join Force sementara Yamaha akan menggunakan fasilitas pabrik Kumamoto dari sebelumnya di Taiwan….

Tidak hanya itu kedua pabrikan ternyata juga sudah duduk satu meja dengan satu tekad mereka akan gotong royong meracik sebuah skutik 50cc termasuk motor listrik. ?tindakan ini untuk menekan biaya pengembangan dan produksi sehingga harga bisa ditekan untuk pasar domestik di Jepang. Tentu sangat mengejutkan karena seperti yang kita tahu kompetisi keduanya cukup sengit sejak tahun 1980….

iklan iwb

Last….. pasar roda dua di Jepang terus turun hingga 10% pada tahun 2015 atau mencapai?406,591 unit. ?Honda masih menjadi pemimpin dengan 43%…… disusul Yamaha dengan 27.2 % baru ketiga Suzuki dengan 12.1 %. Jadi saat ini Jepang memang jauh kangbro penjualan motornya. Di saat tanah air mencapai 5 jutaan Jepang hanya 400 ribuan. Kondisi itu ternyata membuat kedua pabrikan akhirnya rukun…..harmonis dan bertekad maju bareng. Nah…kalau sudah begini harusnya fansboy juga wawuh ki….jabat tangan kecup pipi kiri kanan. Wis dadi dulur cakkkk. Wis kono….berpelukan kayak teletubies kono :mrgreen: …..(iwb)

 

275 COMMENTS

  1. Disaat fbh nyoba moge beneran
    Eh darmo fby nyoba game moge simulator
    ??

  2. Disaat fbh pesta barbeque
    Eh darmo fby malah pesta oplosan

  3. Fakta akhire terungkap pullll ..

    saiki fby makin memprihatinkan zaza …

    mosok makin banyak fby seng vekokkk …

    sedih yoo akibat efek nasi aking dan MS menjeritttt …

    HAHAHAHA
    ??????

  4. Disaat fbh pake baju dari Planet S*rf
    Eh darmo fby pake baju hadiah dari deterjen S*rf
    ??

  5. ?Kerjasama ini sebagai implikasi menurunnya penjualan Yamaha di Taiwan sehingga mereka terpaksa merubah strategi ? ..

    ora neng kene ataupun Global
    YAHOMO tetep merosottt penjualane cukkkkk ..

    ekekek ..

    ??????

  6. Disaat fbh mborong baju di Planet S*rf
    Eh darmo fby gak pake baju di Planet Namek
    ????

  7. Disaat fbh mborong sepatu di Planet S*rf
    Eh darmo fby malah nyeker di Planet Pluto
    ????

  8. karna hari ini penjualan 0 unit tuk smua jeniz motor YAHOMO …

    baik itu neng diler ataupun alpanmart ..

    banyak fby seng menjadi vekokkk karna gaji hora turun ..

    dan juga kopong otake karna makan nasi aking tiap ari ..

    ekekek …

    ??????

  9. Disaat fbh tidur nyenyak dirumah
    Eh darmo fby masih jaga ronda di alpamerid
    ????

  10. Disaat fbh ngadem di villa puncak
    Eh darmo fby ngadem di dalem kulkas

  11. Disaat fbh gak perlu promosiin produknya konsumen2 udah pada dateng sendiri
    Eh darmo fby harus dangdutan dulu baru satpol pp pada dateng mau nggrebek
    ????

  12. Disaat fbh menikmati sunrise di pantai
    Eh darmo fby menikmati jaga ronda di alpamerit
    ????

  13. Last but not least!
    Disaat H*nda jepang mengakuisisi Yamahmud jepang
    Eh Yamahmud Indo malah diakuisisi alpamerit
    ????
    Fix darmo fby udah KO!
    Ok Good Night
    ????

  14. Asyiiiik…yakin dah si marques sm mbah darmo bakalan kimpoi….yang rukun yeeeee…biar saqinah mawadah warohmah..mkalo jodoh emang kemanehh…setelah berbusah busah saling caci maki…ternyata kalian pasangan serasi??????

  15. APAAAAA..???? DI JEPANG YAMAHA BIKIN MOTORNYA NUMPANG SAMA HONDA..????

    disini cuma jualannya saza yg numpang sama alpamat..
    APA KATA FBY…??

  16. Orang jepang yg udah jelas pinter2 ternyata lbh banyak pake honda drpda laennya…bguslah klo rukun,stategi bgus yamaha…..joss buat honda sbgai dewa penolong

  17. mesti panceeeeet ae sing komen isine padu wonge mek kuwi kuwi tok. komen sing dibahas yo mek kuwi kuwi tok. lak aku dadi admin-e, komen semono akeh-e tak kirim link-e ning masing2 produsen. biar jadi feedback untuk diperbaiki kelemahan produk masing2. cek gak digae bahan “poyok”an wae. ngko taun ngarep aku tak nggawe pabrik motor, trus designer+engineer e yo tak rekrut arek2 “pancet” kuwi mau. cek kerjo bareng, sak ruangan gen akur.

  18. YAMAHA kalah saing, ngemis sama HONDA minta buat kan motor metik,nyesal aku pakai YAMAHA kalau tau begini dl pilih HONDA,.YAMAHA SEMAKIN DI BELAKANG /mulai hancur sama kayak suzuki .

Comments are closed.