iklan iwb

wpid-ninja250fi1.jpg

Bro dan sis sekalian….menjadi pioner dikelas 250cc 2 silinder, posisi Kawasaki saat ini ternyata masih sulit digeser oleh para rival mereka. Image yang sangat kuat ditambah desain yang disukai banyak biker membuat Ninja 250FI bekas pun cenderung memiliki pasaran lebih tinggi dibanding R25 serta CBR250. Woww…

Kalau CBR250R sebenarnya nggak usah dibahas. Dengan engine yang diusung rasanya memang sulit berjaban dengan dua fairing soal harga bekas. Tidak heran dipasaran motor ini cukup bisa sampeyan boyong dengan banderol 30 jutaan. So….perhatian kita alihkan pada R25 vs Ninja250….

iklan iwb

Menjadi motor yang dijejali dengan engine lebih powerfull dan identik, R25 ternyata tidak cukup didgaya merebut hati para biker. Terbukti dari beberapa informasi yang masuk ke IWB, harga? Ninja 250 Fi lebih tinggi dibanding R25 dengan keluaran tahun yang sama….

Persentase penurunan R25 lebih tinggi dibanding Ninja 250FI. Image Ninja sangat kuat. Biker yang nyari motor 250cc biasanya lebih condong ambil Ninja..”tutur salah dealer motkas. Nah…menarik to mzbro. Walau secara umum R25 unggul dibanding Ninja soal handling ataupun power mesin….ternyata pasar tidak butuh itu….

Image dan desain menjadi prioritas pertama mereka. “Motor kencang kalau disini Ninja kang…..mau lainnya lebih kencang pokoknya orang sini tetap Ninja nomer satu. Image sangat kuat...”seru Brahmanto anggota KNCI Lumajang. Doi sendiri sempat menggunakan beberapa merk sebelum akhirnya kembali ke Ninja 250….

Dari fakta diatas bisa disimpulkan, Ninja masih menjadi motor idola bagi para biker kelas seperempat liter. Dengan kehandalan material, desain plus image yang kuat….tidak mudah menggoyang image Ninja. Statusnya sebagai 1st mover juga diuntungkan dan jelas inilah tantangan Honda jika ingin menjadi penguasa market 250cc…

Yup…nama CBR250 memang legend. Tapi yang harus diingat…CBR250R sudah kadung melekat sebagai motor 1 silinder. So…tantangan bagi tim AHM pastinya untuk merebut hati para biker diluar sana. Sedang R25…sejauh ini masih beruntung karena ditopang penjualan eksport yang cukup bagus. Pabrikan kudu lebih greget lagi nih agar positioning R25 terangkat secara image. Nah…sampeyan sendiri gimana kangbro?. Jika ada uang 35-40 jutaan….pilih Ninja, R25 apa CBR250R??.. Jujur hayoooo…..(iwb)

IWB tes Ninja 250 FI

Pirelli_Radiallino (2)

IWB tes Yamaha R25

Yamaha_r25_test (1)

IWB on test Honda CBR300R

Pirelli rosso II Radiallino

260 COMMENTS

  1. Kalau di lihat dari segi design,emang ninja 250 fi sedikit lebih unggul dari R25,di tambah image ninja sangat kuat karena sdh lama eksis di kelas 250?kalau design cbr250 kagak usah di bandingin?alamak design nya kagak kuat bray?design nya jauh ketinggalan,pokoknya harus di rombak total kalau mau bersaing dgn ninja dan r25?

  2. Lebih milih MT25 karna saya ngga suka motor fairing 😀
    Biarpun image Ninja lebih kuat tapi masalah biaya perawatan, fast moving part apalagi slow moving part tentunya Yamaho lebih unggul. Krn jaringan servis lebih luas. Apalagi yg tinggal di kawasan pelosok.

  3. Ninja 250 fi memang ganteng.. tapi lebih ndut, r25 handlingnya pas buat harian.
    Kalo ingin di lirik orang di jalan pilih saja ninja, tapi kalo mau memanjakan diri dengan nikmatnya tarikan dan akselerasi memacu adrenalin.. lebih pas r25.
    Dengan duit yg sama.. dari pada beli ninja 250 fi..bisa dapet r25 dan sisa duitnya buat modif..
    Cukup buat beli knalpot akrapovic slip on second, oli motul 5100 dan setting nambah CO di bengkel yamaha…
    Cukup buat mengasapi ninja2 yg udah pakai knalpot racing mahal2…
    CBR250 ?? lepas lampu ijo 100 mtr udah kesalip
    Pengalaman sendiri…

  4. r25 emang kencang bisa 170km/jam, ketika antar anak ke sekolah, antar istri belanja, apa harus ngebut segitu,,,murah banget nyawa,,,apa2 motogp,,,pembodohan merk,,,r25 motor wagu

Comments are closed.