iklan iwb

460x110(1)

Honda new CBR250RR 2016 by Young Machine (4)

Bro dan sis sekalian……walau belum diluncurkan, IWB cukup penasaran dengan status desain calon CBR250RR. Siapa sih yang meracik ??. Dan bagaimana proses peracikan sang fairing?. Apakah motor ini bakal menjadi global produk seperti halnya Yamaha pada R25?. Seluruh pertanyaannya tersebut berkecamuk dengan satu kesimpulan…..

iklan iwb

Next CBR250RR merupakan proses survei sangat panjang. Ketika CBR250R single silinder dipandang tidak mampu menjalanankan tugasnya dengan baik….para R & D pun mulai melakukan mapping. Apa saja yang diinginkan konsumen dan seperti apa tren permintaan pasar. Setiap detil dikumpulkan…didata lalu disimpulkan….

Nah…demikian pula yang terjadi pada CBR250RR. Seperti halnya new produk….prosesnya memakan waktu bertahun-tahun. R & D tiap-tiap negara memberikan input…maka ujungnya akan diserahkan pada desainer. Mereka akan menterjemahkan pada satu bentuk visual. Tantangan ini tidak mudah karena desainer harus mampu meracik sebuah desain yang masuk selera semua orang. Oleh karena itu jangan heran jika proses memakan waktu tidak singkat….

Last….khusus untuk CBR25oRR, desain motor ini disinyalir digarap Honda Jepang langsung. Alasannya simpel…IWB sangat yakin all new CBR250RR bakal dinobatkan sebagai global product. Bukan berarti Indonesia tidak terlibat. Berbagai negara pasti dimintai input. Namun pada ujungnya R & D Jepang yang melakukan ekskusi. Bagusnya IWB mendengar…..Honda menangkap tren keinginan pasar akan motorsport agresif. Dan untuk CBR250RR dua silinder ini salah satunya. Rumornya sih tidak jauh dari versi prototype. Hanya sedikit sentuhan detil yang membuatnya layak jalan lewat perlengkapan standart jalan raya. Semoga saja demikian mzbro……(iwb)

201 COMMENTS

  1. R15 major facelif,tudah kepala 3 bentuk ga jelas,mau aja di phpin
    mending 200ns dong jaringan 3s sulit?
    lu jangan di rumah mulu makanya tong

  2. Honda jepun YES !! AHM SUCK !!
    baiknya honda jepun kasih masspro ke thailand, secara QUALITY lebih baik kemana-mana dari AHM
    itu rank dilevel dunia dalam satu merk , AHM product is SUCK !
    yg HPM ajah juga SUCK !

    mending honda thailand lah
    AHM jadi sales ajah

  3. Disain Jepang tapi produksi lokal. Ga ada gunanya disain bagus tapi material produksi murah.
    Coba tunjukkan dulu ke kita-kita ini, motor produksi lokal yg sekarang dijual ke global. Ga ada itu ceritanya, bisa tiba-tiba bulan depan pabrik lokal produksi global. Emang sulap apa.

  4. Tahu mobil ramah lingkungan Toyota Mirai.? Mobil yg menggunakan bahan bakar hidrogen cair bukan fosil.dan merupakan mobil paling irit di dunia. Dan tahukah kamu yg memproduksi hidrogen cair itu Kawasaki Heavy Industries.

  5. kalau memang pabrik lokal sudah produk global, mengapa itu cbr150 yg baru masih disebut Indonesia variant. Apa-apaan nih maksudnya??

  6. Setelah beberapa tahun ditunggu, akhirmya bakal muncul si twin silinder 250cc dari honda, tinggal nunggu gong akhir dan launching, disini temen2 banyak yg nanya, kira2, harga brapa ya? Wong sing siji silinder wae hargane mepet motor 2silinder hehehe

  7. Daripada kalian ngoceh kagak jelas, lebih baik siapin duit tuk setoran kredit kalian.
    Muka-muka kreditan saja pada sok tau!
    Selamat mecicil ngahngahngah

  8. Benar sekali lek iwan. Saya juga setuju dengan budaya kerja di jepang bisa mengatasi masalah seperti ini apalagi hanya urusan desain. Meskipun mungkin masukan seperti yg lek iwan infokan masukqn bisa saja dari berbagai negara. Karena untuk urusan selera harus bisa menyentuh sebagian besar peminat motor. Kembali lagi “semoga saja demikian”seperti kata penutup lek iwan. Untuk sepintas saja melihat memang dari gambar tersebut pribadi saya mengatakan sangat kekinian desain motornya.

  9. Bagus desain bagian depannya,
    Saya suka desainnya.
    Yang paling saya suka dari desain cbr250r dan new cbr150 adalah bagian depannya, bukan melebar ke samping tapi lonjong dari atas ke bawah.
    Saya harus akui kali ini honda sukses membuat desain yg ciamik pada new cbr150, dan begitu juga dengan sketsa cbr250 di atas.
    Tinggal pada CB150,bodinya diganti pake bodi tengki sampai buritan punya CBR150 2015, bisa roboh tahta vixion.

  10. Survey yg diinginkan konsumen ya gampang dapetnya dan permintaannya, realisasinya yg susah…

  11. ttep aja bodi nya pake plastik dpet ngambil dari sungai ciliwung

    wkwkwk cilaka luwa welas

  12. Sudah hopeless sama pabrikan ini kl cma keren doang mah kualitas plastik buosok mesinya kojel2 ga jelas dohc bukan sohc bukan and harga mahal buat apa ??
    Media aja yg lebay pasarin nya termasuk ……….w…. (ya you know lah) biar di gampar amplop ngahaem

  13. Akhirnya Honda All out dalam produknya saat ini karena bertahun-tahun honda cuma mengandalkan namanya saja tanpa produk yang bagus sejak kematian honda tiger yang legendaris. Gak heran jika raja motor sport sudah pindah ke tangan Yamaha dengan desainnya yang benar2 keren. Kayaknya honda mencoba mengejar ketinggalannya ini

  14. Seperti yang sudah2. Produk bagus honda bukan yang ditelurkan oleh AHM. Sekalinya agak bagus, nyontek. Kelaut aja nih AHM.

  15. hahaha… sales war…

    salome4 vs salome4 vs salome2(waiting)…. saran saya sesama salome jangan saling hina … cari duit yang halal2 ajah boss biar barokah… .wkwkwkwk…

    last but not least… kalo suka en punya duit beli donk. kalo kere ra sah ngiri… wkwkwkwk

  16. HONDA kali ini Total AllOUT DESAIN FRESH… smoga harga bisa bersaing ya Kang,..

  17. Siapapun yang meracik desain Honda All New CBR250RR. Saya perhatikan terlihat jelas kalau Honda sudah mulai totalitas memperhatikan segala hal (termasuk desain) dalam meluncurkan produk barunya demi kepuasan konsumennya. Dimana dulu Honda selalu mengandalkan keunggulannya dari segi mesin yang terkenal dengan awet,irit & tangguh. Kalau saat ini (sejak Honda New Vario 150),saya perhatikan Honda mulai mengeluarkan produk barunya dengan desain yang keren & terobosan teknologi baru. Dan tren positif ini pun berlanjut pada Honda New Sonic 150 & Honda All New CBR150R Streetfire,serta yang paling anyar Honda All New CBR150R. Bahkan Honda New Supra X 150 serta Honda New CBR250RR yang bakal diluncurkan pada tahun ini. Honda semakin keren aja. Mantap!

  18. Wkwkwkk HONDA cbr250rr… Antar impian Dan doa,, Fansboy akut….

    Fby# palingan gak sesuai yg digembor2in di AWAL… Pasti jelek, body katrok..kualitas cek buluk..mesin rompal” klotok2 seri ke 3…rangka KARAT…

    Fbh# HONDA pasti berikan harga yg sesuai dengan TEKHNOLOGI yg di dapatkan. TEKHNOLOGI Dan mesin HONDA jaminan ok.

    Sales pun berperang…….ane nyimak waeee

  19. ada yg bilang honda yess AHM no…!!! hhaa mau dpt motor kualitas jepang? wani piroooo booss??? ada yg lbih suka made in Thailand…wani piroooo mneeh..AHM export sonic ke vietnam, lah wong vietnam wani piroooo tuku sonic from indonesia…??Sonic, CBR150R, Beat series wis export k luar negri..tinggal CBR250RR mnunggu waktu brojol siap export..THAILAND? maaf produksi global wis tak kasih ke indonesia wae…

  20. 100. chintya tanoewidjaya – May 1, 2016
    CbR kalau lawan R25 jangan harap bisa menang?

    R25 motor dewa
    maha sempurn
    tanpa cacat

    desain asli buatan RND yamha
    tidak sama kayak cbr yang copy paste vixion

    motor tanpa cacat ya yamaha
    motor keren ya yamaha
    motor maha sempurna ya yamaha

    tau arti sempurna kan?????

    sempurna itu paling bagus

    motor mahonda ke bantar gebang ja
    tidak pantas kalau mau bersaing dengan motor yamha yang maha sempurna

    —————————————

    Waduh nih olang silik,,, Maha sempurna itu Tuhan bukan benda. Bhahahahaha…. tsumma naudzubillah min dzalik.

Comments are closed.