iklan iwb

460x110(1)

310_test-kompakt_fahrbericht_honda_forza_125-4273086

Misteri selalu saja susah diungkap mzbro. Setelah kita yakin Forza akan masuk ketanah air untuk melawan NMax150…dilalah AHM lewat pejabat tingginya yakni Sugita san membantah skutik bongsor tersebut akan dibawa ketanah air. Alasannya simpel…banderol Forza bakal terlalu mahal jika dibawa kesini. Waduhhhhh….
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Banner Ad MBtech Rider 460x110

Sejauh ini kita memang hanya mendeteksi dari kode. Ibarat puzzle….kadang bisa benar sebaliknya terbuka juga meleset. Dan kali ini menyoroti skutik Forza yang dibantah secara tegas oleh AHM. Statement ini keluar dari pejabat tinggi Jepang yang mengatakan Forza tidak akan dibawa ke tanah air dengan alasan banderol….

“Tidak, Forza terlalu mahal dan kita masih konsen Vario series. Selain itu kita juga memiliki PCX150. Tantangan kita adalah bagaimana membuat banderol PCX bisa lebih kompetitif” ujar Sugita San. Tentu saja jawaban tersebut diluar dugaan dan tetap membuat IWB penasaran. Pertanyaan susulanpun IWB lontarkan dengan menggaris bawahi kemungkinan Forza dilokalkan. Doi menjawab….

Tetap akan mahal karena harga di Eropa sudah cukup mahal. Jadi walaupun dilokalkan secara pricing tetap tidak akan kompetitif” serunya. Ealahhh…ngono to. Terus gimana dengan Yamaha NMax yang begitu cemerlang memiliki raport penjualan sangat bagus. Mosok dibiarin wae. Mungkin betul PCX menawarkan kenyamanan. tapi tidak bisa dipungkiri secara harga skutik bongsor ini memang terlalu mahal…

honda forza 15 02

“Itulah kenapa membuat PCX lebih murah adalah tantangan” tutupnya sambil tertawa. Weleh…jawabannya penuh misteri kangbro. Sebenarnya kita memang tidak bisa berpatokan dari pernyataan pejabat pabrikan karena bisa saja semua hanyalah decoy belaka. Akan tetapi disinggungnya PCX supaya lebih murah tentu membuat kita garuk – garuk alis. Jane sing bener endi siihh..??. Suwe-suwe tak hipnotis ki mengko Sugita san :mrgreen: …..

Last…Jelas terlihat AHM mengerti betul market skutik bongsor cukup diminati. Tapi apa daya karena status PCX yang didatangkan secara CBU membuat bandrol melonjak drastis. So…IWB sangat yakin group Astra ini tidak akan berdiam diri. Hanya saja langkah apa yang akan mereka lakukan tetap menarik untuk kita pantengin. Mending kita tunggu saja gebrakan dari Honda. Forza 150..??. Dibantah kangbro….piye jal. Padahal wis arep adol wedus ki. Nasib-nasib :mrgreen: …… (iwb)

216 COMMENTS

  1. Kalo buat FBH pekokcurut mah SPACY aja yg didandanin jadi gambot…
    Itupun udah bikin FBHomo kegirangan…
    Secara fbh kan kambing percobaan AHAEM…

  2. Sepertinya AHM akan menggunakan mesin Vario 150 dengan mengalamin upgrade mesin dan teknologi untuk menyesuaikan tantanggan N-Max,,,dengan tetap PCX produk CBU dan model beda dngn PCX,,dan posisi PCX akan tetap d atas 40jutaan..
    Karna bagaimanapun produk yg namanya CBU akan ttp lbh mahal dr CKD.
    Bisa jd AHM mengambil model Forza dngn sedikit penyesuaian..
    Mesin Vario model Forza..!!!!
    Bagaimana…..?????
    Opini pribadi

  3. Memang paling masuk akal pakai spek mesin PCX thai/vario 150 tp dengan desain maxi scooter. Entah dikasih nama PCX atau nama baru khusus untuk pasar Indonesia.

    Dari segi fitur harusnya bakal head to head dengan Nmax, namun agak susah untuk melawan performa mesinnya. Ane gak yakin AHM memiliki inisiatif untuk menelurkan mesin 4 klep baru untuk maxi scooter lokalnya.

  4. Intinya honda gak bisa bikin motor murah yg gak murahan…
    Alias cuma bisa bikin motor operpreet..
    Lirik NCB ke CBR pasangin plastik kiwir2 naek 8 juta..opo ora edan kui mbing?

    Dan sementara Mahondaer cukup naik Mbit bletak Duooorrrr…laki melambai jijaiiii…

  5. pcx spy bsa kompetitif harga,
    mesin ganti ama mesin biet 110… toop
    alias downgrade… 🙂

  6. kalo PCX dimurahkan berati bukan premium bike lagi.. kasian juga pembeli PCX sebelumnya pastinya akan ngerasa terbodohi dan sakit ati .. tetap lah pada harganya, tingkatkan fitur mewah aja biar tetap pada kelasnya sebagai premium bike.

  7. 109. mungmontor – March 4, 2016

    masih pade ribut yee
    padahal cuma mau fotocopy NMax
    —————–

    Itu dia pointnya. Ingat A-T-M.

Comments are closed.