iklan iwb

460x110(3)

Pasukan SWAT

Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu, untuk memenangkan kompetisi…..AHM membentuk tim khusus bernama SWAT. Merupakan singkatan dari Sport Winning Army Team….tim ini fokus untuk menggarap pasar sport dalam rangka berkompetisi dengan lawan. Nah…sebenarnya siapa dan apa tugas dari tim SWAT Honda?. Yuk…mari kita bongkar sama-sama…..
IWB-Banner-Animated

iklan iwb

banner-promos

Sebelumnya jika kita membahas mengenai tim SWAT yang dibentuk AHM…entah kenapa terasa tabu. Bukan karena apa…..SWAT terkesan hidden project serta strategi pabrikan dalam rangka mengalahkan lawan mereka. Padahal jika kita gali lebih jauh sebenarnya nggak juga. Sebab tim ini bersifat terbuka serta bukan sebuah rahasia yang harus ditutup-tutupin….

Yup…dari penyelidikan IWB, SWAT sendiri merupakan upaya AHM supaya tim strategi bisa lebih fokus. Tidak terdistorsi dengan produk lain yang bisa membuat konsentrasi mereka terpecah. Menurut salah satu kenalan IWB yang tergabung dalam tim SWAT dan kebetulan termasuk leader……proses recruitment Sport Winning Army Team normal saja….

Bedanya….mereka-mereka adalah profile yang memiliki pengetahuan lebih tentang motorsport. “Salah satunya jelas mereka wajib bisa nunggang motorsport. Nggak lucu kan mz jual produknya nggak bisa nungganginnya” ujar narasumber IWB. Karena penasaran IWB kembali bertanya…adakah kualifikasi khusus agar seseorang bisa bergabung pada tim SWAT??….

Kita yang memperhatikan kemampuan mereka. Sebenarnya mereka-mereka juga dari tim biasa yang sebelumnya memegang skutik ataupun bebek. Ada beberapa kriteria yang kemudian membuat mereka kita tarik ke tim SWAT. Kedepan tim kita juga harus tahu tentang safety riding, dan hal ini sedang kita godok..” tambahnya lagi. Lha terus apa tugas dari tim SWAT sendiri??….

Pada dasarnya….tim SWAT Honda menyusun strategi pemasaran untuk sport. Mereka-mereka juga wajib mantengin pergerakan sport lawan. Contohnya nih kang…..lahir Yamaha Xabre150. Nah….kira-kira apa kelebihan produknya….positioningnya dan kans dipasar….tim SWAT harus melakukan analisa mendalam yang kemudian melakukan counter strategi agar gaung Xabre tidak terlalu mencuat. Ini hanya satu contoh….

honda new CB150R SE Black Raptor (3)

Yang kedua…..wajib bagi tim secara intens terus kreatif dalam hal pemasaran sport. Karena itu produk knowledge diasah…kelebihan produk disampaikan dalam bentuk sosialisasi berkesimbungan. Dan kehebatan tim ini adalah…fokus, konsentrasi dan terorganisir dengan baik. AHM ogah mencampur aduk orang-orang didalamnya sebab mereka percaya…jika dilakukan secara fokus dengan scoop yang jelas…..maka hasilnya juga berbeda. “Konsumen disegmen ini beda dengan bebek atau matic mz. Jadi treatment kemereka juga harus berbeda….“tambahnya…..

Hebatnya…tim SWAT ini juga ada chapter-nya sesuai daerah atau region yang dibentuk. Orang-orang yang mengenal ladang yang digarap dengan baik. Bisa sampeyan bayanginkan betapa seriusnya Honda membentuk pasukan untuk memenangkan segmen sport yang hingga saat ini masih lumayan alot. Itulah beberapa fakta tentang SWAT Honda. Inti dari strategi ini adalah….memaksimalkan resources yang ada lewat orang-orang yang kredibel dan capable dalam rangka memaksimalkan pemasaran sport Honda. Sebuah strategi yang sebenarnya bisa juga diikuti pabrikan lain tentunya. Sport Winning Army Team??. Kreatif tenan……..(iwb)

249 COMMENTS

  1. so wat gitu loch..haha ngakak guling2 gk pkai ndlosor biar gk dikira makhluk ngepet kyk itu2 tu fb kutanger

  2. Motor honda ma yahama kualitasnya sama saja tp tim pemasaran honda jauh lebih baik, tanpa DP sudah bisa kredit motor.

  3. sampean pendidikanya apa kang? koq bisa jadi blogger otomotif? jang@n2 sampean cm blogger VCd bajakan yg sok tau otomotif..

  4. sampean pendidikanya apa kang? koq bisa jadi blogger otomotif? jang@n2 sampean cm blogger VCd bajakan yg sok tau otomotif.. Duplicate comment detected; it looks as though you?ve already said that!

  5. Ruwet tenan kang, padahal masalahnya cuman di rangka. Ganti rangka dengan deltabox atau setidaknya mirip2 rangka vixionlah habis tuh lawan2nya. Apa yg kurang coba? Spec mesin dan performa unggul, brand lebih populer, 3s lebih luas. Salahnya cuman ada di dignosa penyakit. Ibarat pemuda ganteng sehat tp tulangnya bongkok yo cewek pd ogah walau makcomblangnya kenceng wkwkwkwkwk. Bubarkan swat sweet ataupun sewot gak perlu yg gini2an. Produk berbicara segalanya gak perlu “jubir” lagi.

  6. Team SWeATy bertujuan untuk membodohi buyer supaya percaya pada produk kiwir2 yang dijualnya. Kira2 begitu kan..
    Ekekekekekek cruooott

  7. Wkwkwkk tim buuooozzoookkkk gak guna
    Siap2 swat jd cawat karna thn ini ymh akan membumihanguskan segmen sport dgn new sport fairing 150 dohc trellis frame ngeropah style,r25 crossplane crankshaft USD 40hp,wr150r&x,dan blm lg thn dpan xsr250&150,mt25 tracer,all new nva,dll.Ibarat catur ini sdh skakmat dlm 5 langkah mau kemanapun ujung2nya ya skakmat wong sdh dikunci dr sgla penjuru kok wkwkwk.
    Habis itu baru segmen matic dimana skrg sdh berjalan dgn max seriesnya yg sbentar lg xmax brojol wkwkwkk.

  8. gaya2an sawat sewet sowot,, jung ujung cuma modipan tambal sulam n nyales sgala cara gak heranlah ciri khas ngeheem!!!

  9. Hanya untuk numbangin SOHC saja musti bikin team sweety, tapi hasilnya pun gagal maning,,,gagal maning!
    Kinerja teammu kotor sih, payah lu AHM ngiekekekek

  10. Ribet amat. Pake strategi naikin cc aja. Yg lain main di 150 bikin 160. Mirip strategi yamahama suzuki deh?

  11. Yaelah pake ngejelek2in produk honda segala lu cung. Kalo pingin beli, gak mampu nyicil, gak punya duit merengeklah ke orang tuamu (kalo punya duit). Kere kok sewot.

    Ekekekekek… Zlub

  12. Cak Ded – February 8, 2016

    Coba baca tiap artikel di mari,banyakan yg bc fb mana?
    Fbh pling bnyak mengcounter daripada memulai bc!
    ——————
    orang baru disini kayaknya… #menolaklupa

Comments are closed.