iklan iwb

Web banner 460X110px

honda CBR1000RR

IWB tahu sepertinya tidak relevan membicarakan konsumsi BBM sebuah motor premium dengan banderol 435 jutaan. Namun tidak ada salahnya bagi kita untuk sekedar mengetahui….berapa sih BBM yang dibutuhkan CBR1000RR SP untuk menjelajah 1 km??. Berikut hasil ukur sang kuda besi…..
460x110 IWB

iklan iwb

Y P 440

Power superbike dengan label SP (sport production) racikan Honda ini mampu memuntahkan tenaga hingga 176 HP yang menarik bobot kisaran 200 kg. Sampeyan bisa bayangin tuh besetannya. Makanya ketika jalan dijalanan non jalan raya IWB banyak gunakan gear 1 dan 2 saja. Lawong nafasnya panjang banget (soal mesin dan lain sebagainya akan kita bahas diartikel terpisah). Nah…karena moge memiliki sensor komsumsi BBM yang diintegrasikan ke speedometer, maka IWB pantau dari sana. Berapa sih yang dibutuhkan oleh CBR1000RR SP untuk seliter bensin Pertamax?. Dan inilah hasilnya….

Digunakan untuk wira-wiri……CBR1000RR SP mampu menjelajah sejauh 12 kilometer perliter. Wah untuk ukuran moge 1000cc 4 silinder termasuk irit ki. Hasil ini lebih baik dibandingkan MV Agusta F3 milik mbak Dukun Satar yang katanya hanya mampu menjelajah kisaran 8 km/liter. Apalagi kubikasi lebih besar dengan bobot lebih berat. Sekali lagi…..ini hanya sebagai pengetahuan wae lho ya. Bukan tolak ukur pembelian sebuah moge…..

Lha kalau mampu beli motor 400 jutaan keatas masih mikir komsumsi BBM….koyone kepalanya kejedut kursi dan perlu diperiksa. Kalau nggak, mungkin beli CBR1000RR-nya ngoyo tenan sampe adol sawah lan sapi…habis itu bangkrut ora kuat bensini :mrgreen: . Nah…wis ngerti to konsumsi BBM superbike 1000cc seperti CBR1000RR SP??……..(iwb)

CBR1000CBR1000RR SP iwb2015-11-07 15.23.43

Credit : Wahana Artha

167 COMMENTS

  1. …..MV Agusta F3 milik mbak Dukun Satar yang katanya hanya mampu menjelajah kisaran 8 km/liter……
    ____________________________________________

    Lek sampeyan typo: mbak, atau sengaja nih?

    Ekekekeke…

  2. Kalo menurut MotoUSA CBR 1000 ini paling hemat mileagenya, karena power delivery dan midrange dari motor ini amat bagus dibanding rivalnya yang bikin pengendara tidak perlu sering2 gonta-ganti gigi dan buka throttle terlalu lebar yg bikin boros BBM, tapi untuk Top End power ni motor bener2 loyo a.k.a lemot. Kalo yang paling boros itu klo gak salah Aprilia RSV4 RF, Panigale 1299, lalu ada New R1 2015. Tapi kayaknya, ane pikir kenapa New R1 jg boros karena engine behaviournya yang smooth namun quick-revving, sehingga menggoda pengendaranya untuk mempermainkan throttle gas yg mungkin jdi penyebab mileage boros.

  3. Kalo boleh mimpi punya moge saya pilih hayabusa ajalah…. Atau… Kawasaki H2R… Atau…. KTM Super Duke 1290cc. Sayangnya Cuma Mimpi Aja Hahahaha

  4. Maklumlah blogger ternakan udah dikasih pinjem moge ya sbg balasannya kudu kasih tulisan yg bagus buat berita diblognya. Saking beratnya titipan dr pabrikan sampe2 si blogger gemetaran nulis beritanya takut kalo salah tulis eh ternyata beneran banyak salah tulisnya.

  5. Ada yg komentar : Yamaha & Kawasaki mana berani pinjemin mogenya? Takut ketauan kualitasnya. Lain sm Honda. Mogenya dipinjem-pinjemin ke blogger2 ternakannya saking gak lakunya. Habis gitu suruh muat berita yg bagus2 atas moge yg sdh dipinjamkan. Kalo mogenya udah laku dijual ngapain musti pinjem2in ke blogger ternakannya? Mendingan dijual sj dpt keuntungan. Orang kok pikirannya geblek banget kayak habis kejedot kursi kayak siblogger. Wkwkwkwk

  6. ia maklum aja di pinjemin bloger.. wong ra payu. itu cuma pencintraan saja
    konsumen moge itu kalangan atas..tau mna yg layak di beli mna yg ga layak…
    conntohnya cbr1000 ini..
    mtor bosok ga ga yg beli..mtor superbike kbel gas nyangkut.. bosok
    orang pintar lebih melirik ymha r1
    faktanya r1 laris dan pntas di beli

  7. haha.. gear 1 & 2.. wong R1 2012 aja gigi 1 masuk 159 km/jam.. kapan pake gear 2nya.. wkwkwk.. bensinnya beda tipis sm su**ki ka**mun..

  8. KLO 12 LITER/KM,,LEBIH IRIT SUKHOI ATO F-16 DONG BERARTI,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,WKWKWK

  9. mas iwan
    fuel consumption meski di moge or mobil ada gunanya juga krn bisa tahu seberapa jauh kita berjalan dengan sisa bahan bakar yg ada.
    seringnya kl bahan bakar mau habis dan indikator berkedip maka data range alias jarak yg bisa ditempuh di speedometer pasti akan ikut hilang.
    nah disini kita bisa tahu sisa km yg bs kita tempuh dengan bensin cadangan berapa jauh dalam hal cbr barusan misalnya bensin cadangan 2 liter ya bisa jalan 24 km lg dengan fc 1:12
    kira2 gitu mas pendapat saya saja

    http://www.andarupratomo.blogspot.ca/2015/05/ecoriding-with-er6.html?m=0

  10. Yg 600cc apa ada versi updatenya juga Mas-bro?…..BTW, PS to All : harap kalau BC merk yg loe benci, jangan pakai unsur SARA yach…peace

  11. ko bisa lebih irit dari yaMaho MIO Group ya lek.. Group MIO Bhughel aj 1:11km buorosnya gk ketulungan itu Mio BhueGhel ngeden Nembak nembak Lagi knalpotnya mecem trompet tanjidor Dor…

  12. kemaren lihat Kawak Versys 650 baru dikirim, kemarennya lagi lihat Kawak Z-800 dikirim…… Benar-benar laris tanjung kimpul……………..

  13. siji sepuluh sampe telulas motor koyo ngono normal mas iwan, pernah ngobrol karo sing nduwe harley ya rata2 siji 10-14km.

  14. Punya motor ini enak, cepet bgt kmn2, motor2 kecil semua minggir ketakutan, dilampu merah mainin gas sambil ngrokok, asoy geboy

Comments are closed.