iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

Jorge-Lorenzo-SIlverstone-2015

Bro dan sis sekalian…..sugeng enjing selamat pagi. Wis Subuhan opo durung?. Hayo Subuhan sik sing Muslim. habis itu nongkrong dimeja sambil ditemani teh sama baca warung….wissss juoz ngowoz tenan :mrgreen: . Kali ini kembali IWB angkat perkara kang Jorge brosis. Banyak yang masih penasaran dengan kondisi kaca helm Jorge Saat dilintasan Silverstone. Walau sudah gamblang…rasanya kurang puas kalau tidak ada bukti foto. Jangan-jangan hanya alasan yang dibuat-buat atau memang doi pantas kesal atas jalannya balapan. Dirilis oleh Scott Jones dengan clear image…..berikut komparasi visor Lorenzo vs Petrucci !!..

iklan iwb

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic460X160

Ditiga lap terakhir…..hujan Silverstone kembali deras. Disini terlihat Lorenzo berjuang mengejar Dovi dan Petrucci. Lupakan Valentino Rossi sebab doi sudah terlalu jauh. Namun hasil akhir Lorenzo hanya bisa finish diposisi 4. Masuk kepaddock….dengan kesal Jorge menunjuk kaca helm yang ngembun parah. Awalnya kita berpikir…semua hanyalah alasan belaka. Lek kalah yo kalah wae. Tapi setelah dilakukan penyelidikan…..ternyata memang ada beberapa dugaan yang mengatakan…..tim Lorenzo lupa tidak menggunakan breath deflector…..

Komparasi foto dari Scott Jones diSilverstone terlampir menjawab semuanya. Dua fakta yang bisa dikatakan akurat. Yang pertama…..visor helm HJC Lorenzo mengembun parah……itu betul. Bisa sampeyan pelototin betapa buramnya kaca Jorge dibanding Danillo Petrucci yang begitu bening. Jelas Lorenzo kudu berjuang keras untuk melihat obyek didepan. Seluruh kalkulasi titik braking ataupun cornering disinyalir buyar karena vision samar dari visor. Fakta kedua adalah….doi tidak menggunakan breath deflector…….dan itu benar juga….

Kembali bisa dibandingkan foto dibawah. Wajah Petrucci secara gamblang nongol masker yang menutupi hidung. Itulah yang dinamakan breath deflector. Komponen ini wajib digunakan untuk membuang hangat nafas kebawah leher agar uap tidak menabrak visor. Maklum mzbro…ketika suhu luar lebih dingin dibanding luar dalam, maka tiap nafas kita akan memperparah timbulnya fog visor dalam. Dan disini terlihat….Jorge tidak menggunakannya. Artinya apa….

Jorge-Lorenzo-fogged-visor-Silverstone-2015
“Bandingkan dengan visor Petrucci yang bening tanpa embun..”

Jika IWB analisa…..baik HJC serta tim Lorenzo teledor. Preparation seharusnya lebih matang karena balap Motogp tidak boleh ada kesalahan……no room for mistake. Kewajiban HJC adalah mengontrol helm yang digunakan ridernya apakah sudah cocok dengan spek kondisi saat itu. Sedang tim Lorenzo juga tidak boleh menyerahkan sepenuhnya pada sponsor alias EGP. Proses double check sudah seharusnya dilakukan. Tidak terkecuali Jorge. Sebagai pembalap senior…..mungkin Lorenzo kudu lebih sensitif dan perduli dengan hal-hal kecil perangkat yang akan digunakan doi…

Hal ini beda dengan Rossi. The Doctor sering terlibat langsung melakukan pengecekan perangkat Motogp yang digunakannya termasuk helm. Doi begitu perhatian dan inilah yang membuat Rossi tetap pada kondisi top level walau usia sudah tidak lagi muda. Hal-hal kecil yang mungkin sepele namun pada prakteknya sangat membantu semuanya berjalan sempurna. Bonding pada seluruh unsur dan pada kondisi tricky biasanya akan banyak membantu result akhir……….

Last…..apapun merk-nya jika digunakan tidak sesuai spek pasti hasilnya akan beda. Dan inilah yang seharusnya menjadi konsen utama Jorge dan tim. Apakah artinya HJC memang separah yang dibayangkan?. IMHO nggak juga. HJC bagus dan mampu menjalankan fungsinya ketika terjadi crash pada high speed. Hanya saja koordinasi serta double check tim perlu ditingkatkan. Piye menurut sampeyan….punya opini lain soal ini????…..(iwb)

rossi take care his helmet by himself

193 COMMENTS

  1. Kalo diperhatiin SALES” YAHOMO makin getol BC nye, makin keliatan PANIK nye….

    Yihaaa……..

    Awas anak istri laperrrrrrrrrr coy………..

    Jlebb

  2. jangan gitu lah om, ngomong DNA udah bener koq, lebih enak ngaku DNA dibanding tekonologi, meski lahirnya meh mirip ap kaga meh prematur pa cacat y terserah yg jualan donk yg jelas DNA sama…. DOHC!

  3. kriyep kriyep tuh jolor pnya mata…
    busa mlorot udah, kaca ngembun jg udah pa mungkin musti pake helm astronot TRX yg memiliki fitur auto rotasion HONDA pnya…!! biar buta sekalian…

  4. Terlepas dari kualitas helmnya, kayaknya memang ada kesalahan setting dan persiapan untuk helemnya Lorenzo…paling fatal sih krn breath deflector gak dipasang dan karena visornya menggunakan layer tear off.

    Kondisi balapan seperti motogp itu menuntut cakupan penglihatan yang sangat maksimal. Segala kondisi yang mengganggu penglihatan, sedapat mungkin dihilangkan sampai printilan yang paling kecil. Oleh sebab itu sejak lama, para pembalap ini sangat sensitif terhadap keadaan visor helmnya. Kadang kalau kondisi cahaya meredup sedikit saja, visor helm diganti dari yang smoke ke yang clear. Mereka hrs dapat dengan jelas melihat semua dan sebanyak2nya penanda2 pada trek yang biasa mereka gunakan sebagai patokan yang mempengaruhi manuver dan pada akhirnya lap time…

    Pada kasus Lorenzo, tidak dipasangnya breath deflector mengakibatkan hawa hangat dari hidung dan/atau mulut naik dan membuat visor berembun. Ini parts vital yang paling utama pada saat kondisi hujan atau dingin dihadapi para pembalap. Bertahun2 sebelum ada teknologi double panel visor atau pinlock, breath deflector sudah lebih dulu diaplikasikan pada helm untuk menghadapi kondisi hujan atau dingin.

    Pemasangan lembaran plastik tear off juga memperparah kondisi. Tujuan utama pemasangan lapisan ini sebenarnya adalah untuk mendapatkan kondisi kejernihan visor dari kotoran tanpa proses mengelap (gak mungkin kan pada saat konsen balap kudu ngelap visor..hehe). Perletakannya pada visor adalah bukan direkatkan tapi hanya bersinggungan saja, yang mana pemantapan posisinya bisa dilakukan karena adanya kancing di kanan kiri visor. Nah krn posisinya yang bersinggungan itu, pada saat hujan (apalagi kalau deras) akan memungkinkan adanya partikel air yang masuk di antara visor dan lapisan tear off. Dan kalo air udah berada di antaranya…bisa dibayangkan…akan banyak kumpulan semacam bercak2 yang bakal sangat mengganggu kejernihan penglihatan. Itulah makanya lapisan ini biasanya tidak dipakai pada saat hujan.

  5. Jangan Gunakan kata “Jilbab” untuk Kedengkianmu menghina org lain Sobat.. Semoga kau Mengerti kenapa?

  6. dah tahu salah dia sendiri masih ngeles aja
    orongorong.com/2015/09/07/setelah-3-tahun-ngidam-honda-cb150r-akhirnya-keturutan-juga/

  7. Ngoahahahahahaahh

    Emang ada supra karbu keluaran tahun 2014…..

    Dr 2014 ngondah udah injeksi semua cooyy

    Ketauan emang ente Fekok permanen coy …..

    Ralat 2014 …..

      • Slamet mewek
        Barang bosok Di jual Tahun 2014 sampe ke konsumen Body sudah pecah maklum numpuk di gudang

        weka wek weka weka

        Dilere podo pekoke karo koe met

        • Cekrakkaakkakakakakkk

          Barusan ente bilang supra karbu lansiran 2014….

          2014 supra udah gak ada yg karbu brooh……

          Haduuuhhhh fekokk jgn di makan sendiri broh bagi2 ke temen2nya……

    • dari 2013 sdh pgmfi tp 2014 lalu msh ada stok lama yg karbu cung

      jo muewwekk ye cung.

  8. Di amerika utara hjc helm plg laris.mrk berpikir rasional.bt apa bli helm mhl2..toh ms expirednya 2th..bisa lbh tp strukturnya udh mengalami penurunan.

      • Tau aje bro, kalo sales YAHOMO lg pada meriang, mikir kalo dipecat anak istri pada kelaperan, mana meong msh ngangsur lg….

        Yiihaaaaaaa….

        Jleb

    • bruakakakakakk

      ketahuan gay fBHombreng udh bapak bapak punya anak istri hahahaha masih mantengin blog

      kaga mau kalah sama anak muda yee cung

  9. Honda motor bossook makanyee gw sering ndlongsorr tanpa sebab kadang gw bingung ini motor apa celeng

  10. prettttt

    tetep zaza m@honda ketar ketir sama pabrik suling yamaha

    salam mentok 150 cunh

    bhuahahahahaha

  11. prettttt

    tetep zaza m@honda ketar ketir sama pabrik suling yamaha

    salam mentok 150 cung

    bhuahahahahaha

    • Cekrakaakakakkakkk

      Salah satu member blog majapahit duda ubanan raja zamban city

      Sakit hati banget kek nya sm mas slameett ….

      “haters make me famous”

  12. 2015 tahun berat buat hondut:
    Moto gp gak ada harapan
    Suzuka ko
    Mx gp tewas
    Ms turun terus
    Yg ada menghibur diri dgn balapan mbet

  13. Motor baru di anter ke tangan konsumen sudah pecah body
    kiwir kiwir getas
    baru di pake 2 minggu di blayer body sudah terr terr

    bosok bosok zaza

  14. Saking Dungu nya si slamet barang bekas 2014 masih karbu zaza ga tau Maklum habitat nya celeng sudah tidak di alas
    tapi di kandang buat makanan orang china dan jardin singapur

    weka weka weka weka

  15. lorenzo kan orangnya takut, alasan ga safetylah *inget pas gamau balapan naik r25 alasan sentul kurang aman* , dia takut kalah pas hujan, jadi caricari atau bikin bikin celah deh biar ada alasan

  16. Hasil Top Speed balapan di Alun-Alun :

    Sonic colek ECU dan Knalpot bisa 178KPJ

    CBR150 colek ECU dan Knalpot bisa 220KPJ

    CB150 colek ECU dan Knalpot bisa 200KPJ

    Beat colek ECU dan Knalpot bisa 150KPJ

    Vario colek ECU dan Knalpot bisa 165KPJ

    Blade colek ECU dan Knalpot bisa 170KPJ

    Honda Dilawan Ora Iso Coyy!!

  17. punya Xlite Petruci malah gak ngembunan
    manajemen tim Yamaha kurang cerdik dan solid padahal potensi lebih besar ada di Tim Yamaha
    harus direvisi tuh helmnya

  18. honda 19x

    tahun ini yamaha juara dunia jadi yamaha juga 19x

    sama2 19x

    tapi MOTOGP era moderen Juara Dunia banyakan Yamaha

    n yamaha adalah pabrikan jepang pertama yg juara dunia yg saat itu dikuasai MV agusta

    #DUNGUUU

    muahahahahaha

    • Cekrakakakakakakakkak

      Dua kemengan Honda di GP Sachsenring 2015 ( Moto3
      dan MotoGP ) membuat statistik kemenangan Honda di
      GrandPrix menjadi 698. Ini artinya Jika Honda bisa
      memengankan kembali Moto3 dan MotoGP di Seri GP
      Indianapolis , maka rekor kemengan Honda akan
      menajdi 700 kali dan menjadi Pabrikan pertama didunia
      yang mencapai prestasi kemenangan GrandPrix 700 kali .
      .. waduh penuh tuh ruang pialanya diisi 700 piala
      ____________________________________
      Yakamprreeeettt kebagian AMMMMPAAAAZZZZ

  19. ojo2 lorenzo wis kroso ape kalah dadi nggawe alasan helm ngembun… moso balapan udan2 sek nekat ga pake breath deflektor bukane pengalaman hujan masa lalu wis dirasane…pembalap lho iku kang wis pengalaman pisan gdu tukang sayur lho iku.. wkwkwkwk biasa pancen lorenzo kalah nyebelin menang mbosenin

  20. Rossi juga dulu pernah kena problem yang sama waktu masih di
    Ducati. Lupa di sirkuit mana, lagi hujan besar, lagi seru battle lawan Yamaha satelit, eh kaca helm berembun. Beberapa lap sempet keteter dari duet Yamaha satelit, tapi Rossi gak habis akal. Dia buka sedikit kaca helm, lalu melesat lagi ngasepin duo yamaha satelit.

    Ya memang sesempurna apapun persiapan, tetep kadang2 ada hal yang gak diprediksi. Hal ini membuktikan kalo Rossi memang rider cerdik. Mantap bener. 😀

    • Jgn bandingin sm mbah rossi cooyy ..jauuhh bagai langit n bumi…..

      Harusnya ya bisa berimprovisasi kek rossi……..

  21. Intinya race kemarin kegagalan lorenzo bukan karena helm tapi kesalahannya sendiri tidak memasang breath deflector titik

  22. Muehehehe pabrikan orgen tunggal, seruling, pompa air, guitar , bisa ngasepin pabrikan pesawat terbang ekekeke

    Malu woy Malu , !! 😀 Kate sopo ga enjoh gawe mobil ,.. Wkwkwkwk , mesin’a pabrikan seruling aka Yamaha aja di pake perusahan mobil eropa man wkwkwk ,. Sono pelajari ecu pirelli dulu biar bisa nembus kec. 385km/h :mrgreen:

  23. Perhatiaaan!

    Bagi yang beli cb150 new mohon di cek ulang.

    Penting!

    Spartbor belakang memang sengaja ambil yamaha 5tp.
    Jika spartbor cepat kusem, berwarna putih dan peca2 kesalahan bukan pada mata anda.

    Saran untuk memperbaiki:

    Beli spartbor yamaha 5tp, potong untuk menyesuaikan dudukan dan pasang.

    Mohon maklum dan, sabaaaar..

    Terima transfer duit..

Comments are closed.