iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

pengamat-badrodin-haiti-bisa-menjadi-kapolri-drama-lYU3s1cORiBro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, surat permintaan kepada Kakorlantas dari pengguna moge yang terdiri dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia langsung direspon oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Jawabanpun sangat tegas yakni….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Menolak mentah-mentah keinginan tersebut tanpa pertimbangan apapun. Alasan jalan yang sudah terlalu ruwet dipandang terlalu mengada-ada dan akan menimbulkan kecemburuan pemakai roda dua lain jika permintaan diluluskan. Penolakan tersebut sekaligus menjadi sinyal bahwa polisi tidak mau melakukan diskriminasi tebang pilih untuk aturan kendaraan yang masuk kejalan tol….

?Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri. Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,? jelas Badrodin di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015) via detik. Yup….pak Kapolri memandang bahwa kebijakan justru akan membuat kecemburuan dikalangan para pengguna jalan. Sebuah jawaban yang mungkin kurang memuaskan bagi para pengguna moge. Tapi IMHO dari kacamata pribadi dan orang awam memang sudah cukup bijak….

Dinegara luar, tidak hanya moge….motor 150cc-pun diperbolehkan lewat jalan tol. Contohnya Malaysia serta Singapura. Namun jika IWB perhatikan….volume kendaraan disana memang tidak segila diJabodetabek yang tergolong kronis. Selain itu….tiap jengkal sudut tol dipasangi kamera pengawas serta speed capture yang akan mengetahui jika kita ngebut seenak udele dijalan tol. Tapi disini?.

Hhhmm….iso geber 200 km/jam tenan ki kalau pas lempeng :mrgreen: . Tidak heran pak Polisi enggan menanggapi surat permintaan dari pemilik moge yang memang cukup sulit diwujudkan mengingat infrastruktur serta kondisi tiap negara berbeda. So…..tidak kuat dengan semrawutnya jalanan ibu kota??. Disuruh bangun jalan sendiri tuh bro….keren juga ki jawabane pak Kapolri. Makjleb tenan rekkk :mrgreen: …..(iwb)

img_9402


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

157 COMMENTS

  1. Boleh saja lewat tol tapi jalannya dikiri dan kecepatan maksimal hanya boleh 70 – 80 km/h saja.

  2. lu pada yg ngebacot moge bodong .. mampu ga lu pada berli tuh motor ? belaga bayar pajak juga motor lu pada cmn matic palingan .. motor2 murahan.. pajak lu pd murah .. hidup aj uda susah .. motor2 pd alay.. motor bebek pake d boreup2 biar kenceng krna ga pny duit.. tongkrongan jg palingan warteg.. kyk begitu mw ikut ngerasain naek tol.. goblok bnr ..

    • Kita emg org2 susah.. tp biar motor kecil yg pnting bs buat cari nafkah. Drpd situ——-
      #udh tau motor berat+mesin panas dll koq masih ngotot bos? Katanya kaya koq malah cari susah&ribet!!#
      Katanya bikers?? Koq cemen!!!!!

  3. Waladah….niat baek gw maunya biar ga tambah sesak dan polusi suara. Kalo lewat tol kan jauh dari pemukiman warga n mengurai kemacetan, toh jumlah yg pake moge juga terbatas. Gw salah satunya.
    ekekekkkk……
    nguuuukkkkk…..
    #edisi jadi orang kaya pake moge

  4. Mantabs jawaban Pak Badrodin (y)
    Kalo kemudian ada penggantian Kapolri, yaa… minimal kita nanti bisa menghubung-hubungkan dengan hal ini 😀

  5. Saya dukung pak kaporli soalnya knp, gw pernah lg macet di jalan samping kiri gw ada yg pake moge dan nyengol spion, reflek gw klakson dong.. Ehh tuh rider merasa bener malah geber tuh motor.. Emang gak semua pengendara moge gak gitu tp kita real fakta aja deh sm kasus di jalan seberapa banyak yg gak arogan sm yg bisa hormatin pengguna lain, nahh ini kasusnya di jalan biasa, bayangkan kalo kasusnya di jalan toll ita kl yg nyenggol mobil yg punya mobil di salahin, ya kalo yg nyenggol moge?? Dan itu motor loh di senggol high speed antara cuman slosor atau meninggal. Inget lohh jalan toll mobil ngebut semua.

    Jd inget slogan “mobil lindungin kita, motor.. badan kita yg lindungin kita”..

  6. setuju banget sama kang udin,, sya tggl di Johor Bahru saat ini,, dan harus di akui bahwa rider di sini jauh lebih sopan berbanding di negara sdri khususnya di j
    jkt & jateng,!!

  7. Sebenernya dari awal sudah bisa di tebak, kenapa (mereka) para pemilik moge itu ingin bisa masuk tol, saya yakin seyakinnya karena ingin bisa jalan lancar, jalan lancar otomatis ngebut, lek wis ngebut ketemu kancane yo dadi balap2an lantas ugal2an… Terus nyenggol mobil, sing gowo mobil Av***a/X***a/LGCC pasti dihabisin tuh meskipun mereka yg salah, lah wong biasanya mereka punya backing kuat dibelakang. Hormat nih sama Pak Kapolri, joss gandoss keputusane ketimbang nambahin masalah mending yang pasti2 ae yo Lek

  8. Jalan umum ruwet, pengen diijinin lewat tol, nanti kalo jalan tol ruwet jg minta diijinin lewat jalur udara tuh moge 😀

  9. Moge bodong ga usah ngemis – ngemis minta fasilitas lebih, mau berat, mau pantat panas terima aja… tinggal bayar orang buat ngangkatin tuh moge dan kipasin kalo lgi macet, katanya banyak duit…

  10. boleh masuk tol asal rodanya tambah 2 lagi
    orongorong.com/2015/06/29/yamaha-india-menyiapkan-majesti-155-indonesia-kapan/

  11. Vespa Bronks kok ga minta masuk tol juga? Karena mereka juga termasuk moge alias motor gembel atau motor gelap a.k.a motor gemblung

  12. ORANG INDO EmANG OTAKNYA DI DENGKUL BROOHH

    LIAT AJA

    1. SIM NEMbak LANGSUNG JADI

    2. MOTOR MOGE baWA ALAY KEBUT kEBUT SERAsA PENGUAsa JALAN

    3. MoTOR MoGe BODONG DONG ALIAS GAK BAYAR PAJAK SEPESER PUN

    PENGEN MASUK TOL??

    SING MODAR EEE

    NGOAHAHAHAHAHHAHAHAhAHA MAMPOSS JANCOOKK

  13. kepentingannya apa minta masuk tol, kalo macet takut overheat, ya matiin aja kalo ngga siram air, parkir di pinggir jalan sambil makan es cendol khan nikmat. kalo hanya moge yang bisa ngimbangin laju mobil speed tinggi alasan bs masuk tol, lah wong tol juga, macet, bebek juga bisa ngimbangin mobil. intinya ngga ada prioritas ….mau bebek, mau mentok mau burung unta, kalkun ya pake jalan yang ada…..
    maslah dengan dimotor ente ya pinter pinter otak lu aja make tuh motor dengan karakternya. kecuali ente ngga punya otak wkwkwk

  14. Yang di pakai bangun infrastruktur jalan tol dari pajak motor kecil y tiap yahun rutin bayar pajak… tapi yang teriak teriak pengen pake jalan tolnya malah dari MoGe aka Motor Gerobak aka Motor Bodong tanpa bayar pajak negara… aqpalagi lihat Bikernya Cemen cemen Kemana mana minta di kawal Polisi macem Karnaval TK… Maklum Motor Bodong Brlindung Di Ketiak IMBI aka (Ikatan Motor Bodong Indonesia) sunguh miris n Memalukan… motor Murahan aja Belagu Kakean Pola… Sono Bayar Pajak Dulu Baru minta Naek Tol..

  15. untung aja pak kapolri tdk setuju, kalo setuju….bisa gatel ni pengen beli moge. jd sementara 250 aja sdh cukup2 di jlnan biasa. ga ada fungsi naik moge sambil macet2an, mahal pula. kalah karo mio selap selip, heheheheheeee. kl pengen bergaya ala moge, ganti setang aja yg under yoke, beres. kl msh kurang keren, yahhh,…. moge setengah resmi setengah tdk resmi lah, agak miring dikit hrgnya.kalo suatu hari nanti peraturan berubah, dipikir maneh mengko kepiye enake.

Comments are closed.