iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Indian_Motorcycles_Indonesia (7)

Bro dan sis sekalian…..beda dengan luar negeri, jalan tol dinegeri ini memang khusus diperuntukan untuk kendaraan roda 4. Atas dasar itu pula para pengguna moge dimotori oleh Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) Indonesia Irianto Ibrahim di Jakarta, Minggu (28/6/2015) melayangkan surat permintaan ke Korlantas agar merevisi regulasi agar moge diperbolehkan masuk jalan tol…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir detik, pengguna moge beralasan….jalan sekarang sudah terlalu padat untuk mereka. Oleh karena itu…sudah sepantasnya regulasi direvisi supaya mereka bisa mengakses toll road. Keyakinan mereka juga didasari keberhasilan negara-negara maju mengaplikasi peraturan serupa. Mereka menjamin bahwa para pemoge tidak akan ugal-ugalan….

“Kami menggaransi bahwa kami juga disiplin kok. Kami sekarang memakai slogannya Korlantas, keselamatan nomor satu, keselamatan adalah kebutuhan. Kami memegang itu. Kami hormati siapapun. Saya, Sekjen MBC Indonesia selalu menanamkan safety riding. Sebelum kasih kartu anggota (KTA) semuanya harus ikut safety riding. Nah sekarang saya ajak semua klub motor besar untuk meminta hak kami,” ujar Irianto….

Memang ketika kita membahas perkara ini selalu dilema. Disisi lain….jalan tol tanah air khususnya Jabodetabek tidak seperti luar negeri yang cukup lengang. Potensi kecelakaan pasti lebih besar jika motor diijinkan masuk kesana. Apalagi IWB tahu persis bagaimana rapatnya jalan tol saat traffic padat. Tapi disisi lain….pengguna moge adalah biker yang membayar pajak paling besar. Sampeyan bayangin berapa dana yang dikucurkan oleh membeli moge ditanah air. So…soal ini pasti akan tetap menimbulkan kontroversy pastinya…..

Last…..dalam surat permintaan yang dilayangkan kepada Ketua Umum IMI dan Kakorlantas Polri….terdapat pengguna moge dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Mereka meyakinkan jika permintaan diluluskan…..seluruh anggota akan disiplin dan menjunjung safety dijalanan. Piye menurut sampeyan mzbro?. Ada opini perkara ini??……(iwb)

Indian_Motorcycles_Indonesia (2)

Noted : Gambar hanya ilustrasi (IndianM

142 COMMENTS

  1. Kalo mau masuk jalan tol gampang lek…caranya mogenya dijual terus buat beli mobil pasti boleh masuk jalan tol lek…

  2. Mana neh solidaritas biker sejati? Walau cuma pengguna motor kecil, harusnya kita bangga melihat saudara2 kita penunggang biker motor gede sukses melenggang di jalan Tol.

  3. Tenang aja Pak Bro… Ada Truk Truk 12 – 16 Roda yang mreka ga bisa senggol.. mati sendiri mreka senggol kendaraan masif kaya gitu.. Tp… bener kata Pak Polisi, bikin aja jalan sendiri.. kalo susah bawa moge.. beli motor bebek aja…

  4. klo mereka masuk tol,, lo bisa liat orang kaya (rider moge) mati oleh si miskin bro (driver truck gandeng), alias moge VS mobil gandeng, seru bro.. kapan lagi bisa liat orang kaya sengsara….. hehehe….

  5. disiplin ndase…dulu dijogja aja tu moge brani bener ngehadang org di trafic light..dikira dia yg punya jalan..ndase moncrot

  6. Dijalan biasa aja ugal2an apalgi dijalan tol..
    Hadeehhh yg ada g bakal mau disalip daahh g bkalan bisa diberlakukan itu mah. Yakin dah hahaha…

  7. kalo moge masuk tol, then mocil nebeng nyelip, gak bakal ketahuan sama petugas tol.. setidaknya sampai moge mulai tancap gas barulah nampak si mocil tertinggal dibelakang..
    btw moge kalo sombong dan arogan itu wajar kali, wong motornya mahal. kalo mocil ? mo sombong serba salah, nyelap nyelip pindah jalur, nyangkut di spion mobil, belom lagi krn yg bawa banyakan oon alay muda mudi giliran berperkara dijalan, pake jurus mocil gak pernah salah secara kecil. kalo gak bisa koar-koar karena yg senggol mobil ijo provost seketika pake jurus seribu bayangan, kabur masuk lorong.. brrrr.. wkwkwk

Comments are closed.