iklan iwb

Scoopy 460x110-loop460x110_ok

FB_IMG_1432647546894Bro dan sis sekalian…secara resmi KMI akhirnya mengumumkan peluncuran new Athlete facelift 2015 dengan banderol 17,1 juta rupiah OTR Jakarta. Berlabel Athlete Pro, KMI mengklaim generasi terbaru dikatakan sebagai turunan Kawasaki Ninja. Wahhh….mantap juga !!…
IWB-TMC-Banner(2)

iklan iwb

viar 460x160

Tidak tergali jelas berapa power resmi Athlete Pro karena pihak pabrikan juga tidak menyertakan spek secara lengkap. Hanya banderol yang disebut 17,1 juta OTR Jakarta. Harga ini praktis sedikit lebih mahal dibanding versi sebelumnya alias naik 200 (harga Athlete terakhir 16,9 juta). Terus apa perbedaannya??….

Untuk sisi engine nyaris masih tetap sama yakni SOHC 125cc 2 katup, air cooled 4 speed, karburator. Konfigurasi silinder juga tidur layaknya mesin bebek. Jika versi lawas muntahan power mencapai 9,9ps@8000RPM dengan torsi 8,6ps@6000RPM….maka new version masih buram. Hanya saja untuk versi baru….Kawasaki merombak total desain (facelift) yang disebut sebagai turunan Ninja plus revisi sudut kemiringan monoshock dimana kini cenderung vertikal. Efeknya??….

Pabrikan mengklaim handling lebih lincah mzbro. Soal ini memang kudu kita buktikan dulu. Sayang tidak tergali gamblang berapa varian warna Athlete Pro yang disediakan oleh KMI. Sementara hanya ada hijau dan merah. Begitu pula proses distribusi….sepertinya sampeyan kudu menunggu beberapa saat. Yang pasti…dengan harga 17,1 juta…..posisi Athlete Pro sedikit berat mengingat disana bertengger Suzuki FU series serta MX King. New Athlete??. Sangar juga desaine. Juozzz……(iwb)

kawasaki-indonesia-rilis-athlete-pro-seharga-rp17-jutaan-KSz3Fin4kZ

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

153 COMMENTS

  1. Mongtor durung ono wujude wae es do gmagus durung karuan kuat tuku nak di gAe tenanan, payah mending aku ndu njmx tpi wes nyata dadi duene ,dudu mung cocot tok

  2. satu lagi lahir motor buat 4L4Y… tinggal ganti ban sepeda, jari2, trondol trus stang tekuk ke belakang.

  3. Saran buat kmi. Mo laris manis new athelete nya. Ksh harga15 jt tanpa kopling,,,, Dijamin supra, jupe z, axelo bkalan tepar. Inget bro hrga 17, hrga tanggung. Tmbah 2-3 jt dah dapat the real bebek sport king mx-new cs1 reborn, ato fu150…

  4. Hanya menerka, disinyalir kenapa knalpotnya jadi agak kekar, begitu juga dengan lampu depan yang berubah menyerupai RR Mono IMO, saya rasa ini ada hubungannya dengan all new sport 150cc 4T full fairing maupun naked yang akan dirilis Kawasaki di tahun ini.
    Mas IWB juga sudah pernah memberitakan ini, jadi ceritanya mungkin kedua motor baru yang akan rilis nanti bisa common part dengan Athlete pro ini untuk beberapa part.
    So, saya rasa tinggal masalah waktu saja. Kira-kira kalau Athlete Pro pakai rangka trellis terus dibikin jadi dua genre yaitu sport dan street fighter bakal jadi seperti apa ya? Terus untuk penamaan, ini juga hanya IMO ya, mungkin Ninja R Mono untuk sport full fairing dan Z150SL untuk yang naked, hehe.

Comments are closed.