iklan iwb

viar crossX200Bro dan sisekalian….hari ini adalah saat pertama kali IWB jajal trail Viar Cross X200 kejalanan sesungguhnya. Nganterin nyonya kepasar….kita berdua boncengan dengan bobot total mencapai 140an kg. Ora perduli….walau trail kudu tetap bisa segala medan. Dan impressi pertama nunggang sang trail…vibrasi disetang ternyata halus mzbro. Wah…mantapp ki!!….

Secara engine….Viar CrossX200 dibekali mesin SOHC 200cc 2klep air cooled. Nah…saat melakukan start, sebagai proteksi sampeyan harus menarik tuas kopling baru elektrik akan bereaksi. Getaran juga lumayan halus walau pada RPM tinggi. Saat IWB cek silang ke bro Frenky….ternyata mulai generasi CrossX200 Viar sudah menjejali balancer. Hhmm…pantesan beda euy. Yang edan adalah ground clearancenya mzbro…sadis tinggi nih. Bahkan dibanding MV Agusta Rivale 800 pun…..Cross X200 masih lebih jangkung. Untuk membuatnya berdiri tegak IWB kudu menggunakan ujung kaki. Wehhh….alert buat tubuh dengan tinggi 165 kebawah ini. Gimana saat dibuat boncengan??….

iklan iwb

Handling ternyata tetap enteng. Engine juga cukup santai bahkan saat IWB gunakan menanjak tanda torsi motor ini memang jempolan. Positifnya lagi….IWB tidak menemui gejala monoshock ambles kendati dimuati bobot over. Dan kinerja melibas polisi tidur……juozz kang. Melek merem tenan khususnya shock belakang….lembut. Nyonya IWB sempat berujar….”byuh….koq nggak obah ya mz (nggak banyak gerak)” serunya saat melibas polisi tidur tinggi tanpa ngerem. Emang beda nih kalau trail. Tapi nggak ada gading yang tak retak…..

First impression…..melaju dijalanan…dua poin yang perlu diperbaharui adalah suara knalpot. Letupannya rada pecah kurang merdu ditelinga. Kasih gassbul baru oke nih. Knalpot kabarnya merupakan buatan lokal (Purbalingga). Yang kedua….rem. Kurang pakem mzbro. Mungkin karena masih baru banget….piringannya belum berpola sehingga gigitan kampas masih tidak maksimal. Yup….itulah sekilas impressi saat kepasar bersama Viar CrossX200. Ini hanya pemanasan sebelum kita kupas tuntas seluruh plus minus sang kuda besi. Berikut penampakan sang trail saat diparkir. Hhmm….banyak mengundang perhatian nih motor. Saluttt…..(iwb)

viar crossX200 20150131_084047 20150131_084059_20150131084538060


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

109 COMMENTS

  1. wow kyak jerafah mas bro wak

  2. Apakah kwalitas Shock depannya yang gede itu lebih kuat dari sock standard Maho kang.. secara standard maho y di pake pigson sama bison kan gampang patah. tiap ada kecelakaan mesti sock depane patah aka rhompal pernya keluar semburat??? makasih kang

  3. salut kang membandingken Viar 200 ini dg motor2 umum disini. usulanku dijejer juga ama KLX 150 ato kalo ada skalian KLX 250. cintailah ploduk ploduk Indonesiaaa..! Maju terus Viar !!!

  4. mas coba buat jumping dari ketinggian ya 2 meter lah… dg bobot segitu kira2 rompal nggak nih motor? heheheh..

  5. ternyata viar bagi kavlingan buat kupas tuntas… kang iwan dapet yg 200. sedangkan wak haji dapet yg 150… pantengin terus… biar enak milihnya hehheee

  6. nunggu second pasti 10jtan.ganti seher pio trus distroke mak mencelat dah.tambah jd supermoto duoooooor

  7. Mendingan ambil suzuki ts120 2 tak ktimbang viar cross, motor trail itu 2 tak brooooo bkn 4 tak, klx150 aja gak bertenaga dipake di gunung apalagi viar…..?

    • duh , lu tolol banget, mesin 2 tak itu torsinya kecil rpmnya tinggi, hp besar, 2 tak cocoknya di jalan datar! gua pengalaman pakai rk king di puncak ngos ngosan oper gigi turun naik, serba salah , gigi rendah rpm meraung, gigi tinggi tenaga drop, saat mesin kepanasan , power langsung drop, akhirnya di salip honda grand 100 cc. !

  8. Waaaah jozz ya tampilannya kang iwan seperti special engine, jangkung, ban berotot, lampu depannya tipikal cross bgt, dan yg bikin manis cover shockbreaker depannya itu lhoo.
    Kalau minusnya cm suara knalpot siih gamasalah banget, pasti langsung cari aftermarket aja, mesin 200cc pas bgt buat gasruk2

  9. wahh…kalo emang enak bisa di jadikan acuan ne kang iwan.kalo di banding dengan produk japan apa terasa beda jauh atau hanya selisih sedikit aja?.kayaknya cocok wat libas banjir di perkotaan,kira kira gimana kang kalo diganti ban yang nggak banyak tahunya..??
    he..he..he..

  10. bro,tulung kupas tuntas tentang produk viar ini ya,,terutama dari sisi durability,fuel consumption,akselerasi,dsbnya,,,
    oh iya waktu dipakek ke pasar-kerumah PP sisi tempratur enjin gimana om?panasnya kerasa gak sampe ke kaki/adem ayem…

  11. “tanpa fitur ambles” satu2nya fitur fenomenal khas yamaha.
    bahkan motor lokal pun “tanpa fitur ambles” yang mana sasisnya pasti bukan alumunium asli jepang dan bukan turunan motogp.

    bwahahahahahahahahaha…..

  12. tolong review mesinnya kang, kayknya sama dengan tiger, kira2 penyakitnya sama kagak??? terus koplingnya alus atau tidak??? dibanding mesin megapro enakan mana???

  13. Kang,ane pernah baca2 di slah satu web jualbeli katanya rem nya udh pake ABS. Konfirmasina kang,apa bener udh pake,atw ABS asal bisa stop?

  14. salah lu bro..itu bukan buatan china…viar dah gw check asli buatan Semarang-Republik Indonesia. Bahkan ada yang bilang, engineer R&D nya tuh pisah/cerai dari Honda…cuma namanya gak mau disebut…makanya banyak spare partnya yang masuk ke Honda
    tapi info tsb tidak bisa diverifikasi seh…
    Cuma sy mau katakan …. jika anda membeli viar anda sudah membantu rupiah dan juga perekonomian Indonesia. Dan juga anda telah mengurangi pengangguran di negri tercinta Indonesia.

  15. saya minat sekali ni…. harga terjangkau….dari pada di cicil / ngebangun, ditangkap melulu dan tdk leluasa. masa pakai trail musti di gendong dlu….

  16. saya sendiri sering make…(pinjem punya teman) dan memang…torsinya gede..handling juga enak..agat berat aja bobotnya 120 kiloan…overall bagus untuk trail harga 22 jutaan mah

Comments are closed.