iklan iwb

mobil mewah masuk buswayBro dan sis sekalian…belum kelar pro kontra perkara pembatasan roda dua dijalur protokol ibu kota…..kini gubernur DKI kembali memiliki wacana lain. Fungsi jalur busway untuk angkutan bus angkutan umum kemungkinan tidak melaju sendiri karena kedepan pak gubernur memiliki wacana untuk memperbolehkan mobil mewah masuk disana. Lho….lha koq iso???…..

Itulah yang sedang dipikirkan pak gubernur. Ahok melihat….potensi untuk memperbesar pendapatan ibu kota akan bertambah sebab selama mereka mampu membayar….kenapa tidak??. Gagasan tersebut muncul saat bertemu dengan sejumlah rekan-rekan bisnisnya…“Dia bilang, ?Saya, kan, bayar pajak Lexus Rp 28 juta. Itu besar dan mahal, lalu mengapa enggak bisa masuk jalur Transjakarta??,? ujar Ahok seperti dilansir Tempo….

iklan iwb

Dari sanalah ide untuk melegalkan mobil mewah masuk jalur busway muncul. Ahok melihat potensi menambah pendapatan cukup besar. Dengan cara….misalnya ditarik 50ribu sekali masuk…..dan akan ditingkatkan sesuai waktu. Uang dari sana akan digunakan untuk kepentingan umum. ?Ada waktu tiga sampai lima menit bagi mereka melewati kemacetan. Kenapa tidak dimanfaatkan saja. Sekali masuk busway harus bayar. Lama-lama, karena mahal, akhirnya jadi tertib ?? ujarnya lagi. Byuh…..

Tujuan pak gubernur bagus yakni berorientasi demi kepentingan umum. Namun jika yang diwacanakan adalah memperbolehkan mobil mewah yang notabene milik pribadi melintas dijalur busway…..tentu bukanlah rencana yang elok. Kenapa?. Karena dinegeri ini banyak orang kaya brosis. Pasti bukan kendala jika aturan itu digolkan. Bayangkan….disaat kita nunggu busway yang datangnya cukup lama akan tersumpal mobil-mobil mewah Ferrari, , Lamborghini, Lexus, BMW, mercy dsb. Yakinlah….jika rencana gol, jalur busway akan penuh sesak. Kenapa?. Kalau sedang macet total, IWB-pun juga mau koq disuruh bayar 50ribu sekalipun. Ketimbang stres….iyo ora. Nggak harus mobil mewah yang bisa membayar. Dan lainnya pasti berpikiran sama. Apa nggak makin carut marut brosis…..

Last…..kota ataupun negara bukanlah perusahaan. So….jika semuanya berorientasi bisnis….niscaya akan remuk tatanan ini. Kesenjangan makin tinggi karena bakal ada prinsip…“gua mampu bayar koq…..masalah buat loe???”. Opo ora ngelus dada sampeyan. Semoga para penguasa diistana seberang sana lebih bijak dan mampu menyelami apa yang dirasakan wong cilik. Amin YRA……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

199 COMMENTS

  1. hahaha mentang” yg bikin aturan pake mobil mewah jadi boleh nih masuk jalur busway, ngapain sekali masuk disuruh bayar 50rb pak, ditilang aja lebih dari segitu pemasukan, dan satu lagi ” Lama-lama, karena mahal, akhirnya jadi tertib” yang tertib apanya pak, lah wong difasilitasi, nggak difasilitasi aja nggak tertib pada masuk seenaknya…hahahaha

  2. AHOK MAKIN EDAN !!
    Manusia satu ini gak pantas jadi pemimpin.
    Makin menindas rakyat kecil, makin pro borjuis.
    PARAHMEN……

  3. inilah akibatnya percaya sama nyahok..
    membela yang bayar.. org kygini lama2 jadi arogan.. tanduk setannya udah mulai keluar..

    suuuuu

  4. betul-betul orientasi duit. ada plus minusnya juga si ahok ini. plusnya gak korupsi en berani, minusnya ya wacana ini. tidak berorientasi rakyat yg mayoritas adalah menengah kebawah.

  5. Semua mobil yang memiliki erp berhak masuk asal mampu bayar boleh lewat. Kalo malah bikin macet tarif akan dinaikkan lagi. Kalo mau enak ya bayar bos..

  6. Orang kaya makin dipuja.
    Yup setelah motor dilarang dibeberapa jalan, sekarang wacana memudahkan akses orang kaya.

    Pertanyaannya: BUAT APA BAYAR PAJAK KLO AKSES SAJA TIDAK BOLEH.

  7. Orang ini orientasinya cuma duit aja, kagak mikir soal kesenjangan dan keadilan sosial….. Usir Ahok dari Jakarta….

  8. lah kalo uda bos kaya ngapain harus buru2 lewat busway ?
    kan bisa telat kerja, malah ngga usah masuk kantor juga uang terus ngalir.

    yg harus cepet masuk kantor dan tepat waktu kan ya karyawan
    infrastruktur jalan di permudah kan buat kepentingan bos2 sekalian juga.

    Karyawan dipersulit untuk tepat waktu , bos juga yg kena rugi.

  9. Haram jadah punya gubernur kayak gitu..
    Jadi selama ini buat apa dibikin jalur busway kalo ujung”nya mobil pribadi boleh masuk. Mobil kaga masuk jalur busway aja datengnya lama.
    Udah motor gak boleh masuk daerah thamrin lagi.
    Jadi rindu sama pak Jokowi pas memimpin dki, drpd ahok yg jadi gubernur, rasanya sudah melenceng jauh dari program jakarta baru.

  10. lha ini baru wacana aja semua dah menghujat..belum jelas dan kayak apa model peraturannya dah rame..plis sedikit “smart” lah…ibarat kata kita di tepok bahu-nya sama orang trus kita maen marah, padahal maksud orang tepok bahu karena ada serangga yang menempel, bukan cari masalah..
    buat om iwan jangan terlalu ekspos masalah yang belun jelas om, nanti jatuhnya malah yang pada mampir ni warung pada menghujat…ruginya di kita juga..

    • JUSTRU HARUS DI EXPOS MAS…
      BIAR MASYARAKAT TAU
      KALAU KITA NYA DIEM2 AJA..PASTI JADI DILAKSANAKAN ITU PERATURAN..
      INGET NGGAK WAKTU WACANA PENGHAPUSAN KOLOM AGAMA DI KTP
      AWALNYA HANYA WACANA.. JIKA KITA DIEM AJA NGGAK BER REAKSI..YA JADI BENERAN ITU DI HAPUS KOLOM AGAMA
      JADI CERDAS LAH.. JGN SEPERTI ORANG BEGO..
      APA UDAH BEGO BENERAN ENTE?

  11. Masuk busway ya? Nah kalo transjakarta depannya mogok tu Ferrari mau kemana? Mundur ada transjakarta lagi. Lewat separator yang ada malah nyangkut. Lagian kalo 50rb terlalu murah. 500rb mungkin masih bisa.

  12. waaahhhh kalau ini ane kagak setuju bang.. semua mobil itu harus di perlakukan sama.. walau itu mobil mewah sekalipun.. kagak ada yang diistimewakan kalau udh dijalan maahh.. kan udh sama2 bayar pajak.. walau mobil mewah lbh mahal, namun itu udh menjadi resiko karna harganya pun juga wow..

  13. Mestinya semua yg namanya angkutan umum yg besar boleh masuk
    bukan kendaraan mewah..
    Jadi orang beralih ke angkutan umum
    kendaraan pribadi ya biarin macet2an aja

  14. Orang jakarta aneh aneh kok. Semasa ahok nyalon wagub banyak etnis tionghua yg gak senanh ma dia, eh yg non tionghua malah ngerasa new hope

    Sekarang di bantai satu satu

    Dah banyak yg ngeluh, di jakarta punya rumah serasa ngontrak

      • Silahkan cari berita tentang besaran pajak bumi dan bangunan dijakarta
        rata2 rumah pribadi dijakarta sekarang pajaknya puluhan juta per tahun
        padahal sebagai rumah tinggal tidak menghasilkan arus kas masuk, berbeda dengan tempat usaha

  15. sya stuju dengan lek IWB..
    sangat tepat kata2 ?gua mampu bayar koq? masalah buat loe????
    kesenjangan sosial akan semakin terasa walau nanti fasilitas publik bertambah.. (yakin dananya untuk kesana???)

  16. Indonesia bang… kayak tidak tahu aja.. ini kan indonesia…!! kalo nggak gitu ya nggak indonesia to bang…,kasiaannn ibu pertiwi…

  17. Hilangkan segala bentuk diskriminasi ! Jangan hanya menyoroti satu bentuk, hanya demi kepetingan politik atau kekuasaan, tetapi disisi lain melanggengkan diskriminasi bentuk yg lain..

  18. Makin kentara sifat diskriminatifnya…. Pingin rasanya pilkada dki dipercepat. Makin lama makin mumet ndase…

  19. dari konsep pembuatan busway dari dulu sdh salah, kenapa “busway gak pke jalan layang khusus, malah makan jalan yg sudah ada”, satu kata = pemrinth malas bikin, gak mau ribet dikit tpi maunya ribet banyak kemudian!!

  20. boleh2 saja krn mereka bayar pajak mobil 28 juta kok per bulan. sy ga iri….
    kl sy iri berarti sy mau disuruh bayar pajak 28 juta/ th..ya ogah.
    menurut sy itu adil kok.

  21. asli dah neh warung cuman buat bakar”an doang ya?
    ini blog motor trus bahas jalur transjakarta ama mobil mewah apa hubungannya.
    asli biasanya artikel motogp, spyshot, sama bahas motor tapi ini artikel sampah banget.
    inikan masih wacana belom di jalankan dah bikin artikel kek gini blom liat hasilnya.

  22. BIkin julur Khusus Tol Motor Kalau mau Pendapatan tuh bisa jadi duit, bila mau cari pendapatan, jangan roda dua dihambat tujuannya kan sama bayar pajak, motor juga bisa bayar kalau alasannya pendapatan bahkan lebih banyak dari pada mobil mewah

  23. ga usah iri mas bro.. kenyataanya emang begitu…orang yg beli mobil lamborgini pajaknya ke pemerintah bahkan sampe 2-4 milyar utk dapetin secara legal. mobil sy cuma terios yg pajak masuk dan bbn paling cm puluhan juta.
    wajar jika mereka dapat fasilitas yg lebih dari saya…

  24. akhir paragraf 2 : ?Saya, kan, bayar pajak Lexus Rp 28 juta. Itu besar dan mahal, lalu mengapa enggak bisa masuk jalur Transjakarta??,? ujar Ahok seperti dilansir Tempo

    ide dasar untuk kepentingan pribadi ternyata …. ini baru di level gubernur yak.. kalo ntar jadi presiden ???

  25. y jual aj mobil lexusx pak bwt beli suzuki carry d jadikan angkot kan bs muat bnyak orang tu truz d kasih ma masyarat yg ngk punya mobil skali2 jual barang pribadi bwt rakyak

Comments are closed.