iklan iwb

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Bro dan sis sekalian…persaingan memamg makin panas. Ketika raksasa dunia terus diusik….resources yang berbicara. Yup….seperti janji IWB, hari ini kita akan coba bedah isi dari majalah Young Machine Jepang. Mengupas tentang calon penantang baru fairing Honda berlabel CBR250RR (sementara)….Honda diisukan sedang menggarap mesin 250cc twin untuk menantang eksistensi Kawasaki Ninja250FI serta Yamaha YZF R25. Prediksi ini sangat kuat dan Young Machine berani mengatakan……warning untuk Ninja250FI serta YZF R25. Seperti apa prediksi dan analisa mereka??….

iklan iwb

IWB ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bro Moehaimin serta bro Anton…pembaca setia IWB yang saat ini sedang tinggal diJepang. Doi sampai bela-belain membeli majalah Young Machine terbitan 24 Januari 2015 agar bisa share isi lengkapnya kepada para pembaca ditanah air serta Iwanbanaran.com|IWBspeed.com khususnya. Berkat doi pula….garis besar konten bisa kita kupas. Jian suwun tenan kangbro. Juozzz gandozzz buat sampeyan berdua. Semoga lancar urusan rejeki dinegeri matahari terbit. Yo wis…kita langsung kupas isinya…..

Tekanan rival yakni Kawasaki serta Yamaha terus diawasi Honda. Pada akhirnya….pada satu titik pabrikan sayap mengepak mulai menyadari bahwa untuk kelas 250cc…..konsumen juga butuh prestige diluar power. Mereka tidak memerlukan efisiensi namun yang penting adalah tenaga. R & D berjalan dengan status classified. Untuk sementara Young Machine menyebutnya CBR250RR. Nama ini memang belum pasti digunakan. Namun bukan berarti RR akan hilang dan khusus hanya untuk mesin 4 silinder seperti pada sejarah kelahiran CBR250 series. Ketika era berubah….maka tetap halal bagi Honda menggunakannya di konfigurasi mesin berbeda….

Young machine memprediksi new CBR250RR menggunakan mesin twin. Namun konfigurasi apakah inline atau V masih 50:50. Kenapa?. Honda banyak memiliki mesin bagus yang berpotensi digunakan. Menurut Young Machine lagi…kemungkinan memakai V-Twin engine terbuka dari hasil pengembangan VT250F (lahir sejak era 1982…power 35HP). Kendati demikian……tidak menutup kemungkinan Honda memilih konfigurasi inline paralel hasil pengembangan dari CBR400R yang sudah dirilis 2013 silam. Basis konstruksi identik dengan downgrade kubikasi bukan hal sulit bagi mereka. Yang pasti….legitimasi kejayaan NSR250R (1987) serta CBR250RR (1990) akan mereka bangkitkan kembali dalam konsep new CBR250RR. Terus desainnya piye??…..

young_machine_Honda_CBR250RR (9)

Untuk sementara Young Machine menyebut desain new CBR250RR nyomot dari moge new CB dan CBR series. Mixing desain CBR1000RR serta CB650F diduga akan menjadi senjata ampuh ketika disandingkan head to head melawan para rival. Desain dan engine dirombak total agar klan CBR250RR kembali kembali berkibar didunia. Itulah target pabrikan sayap mengepak dan saat ini masih terus melewati proses R & D diHonda Jepang. Jadi kalau ada yang bertanya ke AHM ya salah alamat mzbro. Sampe jenggot sariawan njengking dlosor mlumah murep ora bakalan sinkron alias ora ngerti. Kenapa?. Sebab project ini langsung ditangani pusat. Sebagai global produk….pengembangan new CBR250RR tidak dilakukan di region luar. Dan tentu juga tidak instan alias butuh proses….

Last….ketika terendus….bisa jadi setahun baru terlihat polanya dan dua tahun nongol penampakan aslinya. Intip saja project K15….K45….K18…K59….K56……suwe to. Apalagi ini motor yang diracik untuk pasar global. Young Machine sendiri tidak berani berspekulasi kapan kedatangan new CBR250RR. Yang pasti….mereka secara khusus menggaris bawahi agar Kawasaki dan Yamaha waspada dari sekarang sebab new CBR250RR digarap secara serius untuk membidik serta menantang eksistensi Ninja250R serta YZF R25 disegmen 250cc twin engine. Semoga saja seluruh prediksi majalah Jepang yang akurasinya cukup bagus ini terbukti. Honda??. Ediannn ngamuk tenan rek!!! :mrgreen: (iwb)

?young_machine_Honda_CBR250RR (8)young_machine_Honda_CBR250RR (10) young_machine_Honda_CBR250RR (7) young_machine_Honda_CBR250RR (6) young_machine_Honda_CBR250RR (5) young_machine_Honda_CBR250RR (4)? young_machine_Honda_CBR250RR (1)young_machine_Honda_CBR250RR (3)

young_machine_Honda_CBR250RR (2)

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

181 COMMENTS

  1. Fbh kambing cucok nya pake matic buosokkk..blethak duorr seriesss

    Nghahahhahahahahahahaahahahahhahahaahha

  2. Menurut analisa mbah dukun (sorry link artikel nya blom saya cari)…
    250cc itu udah abiz masa kejayaannya…
    peak nya di 2010 (Ninja karbu), jamannya ninja Fi & R25 udah menurun
    banyak customer 250cc yg upgrade ke 650cc, karna 250cc cuman batu loncatan aje

    naahh kita test neeh analisanya bloger terkenal !!!

    sehebat apapun cbr250rr, tenaganya & prestise nya kalah dibanding 650/750cc
    kalo mo harga, ambil aje 650/750 yg bekas

    ya lagh, temen2 aje skrg ambil R25 sambil nunggu tabungan cukup utk beli monster dll

  3. Wedan Honda Rage ini namanya.. Istilahnya Honda itu Lu Bu yg di dinasty Warrior, yang ngejagain Hulao Gate. wkwkwkwkwk

  4. om iwan………………. kok tak delok delok kui ra ono injekan rem belakang ya…………… apa remnya dah di pindah ke atas stang sebelah kiri…… lah kalo gitu berarti operan gignya sudah kayak bebek donk………. ata bahkan sudah sistem matic……… tinggal gas dan rem doang……….. mohon pencerahanya ……….. 🙂

  5. sip, kalo bisa lampu depan led, + knalpotnya dibuat seperti cbr yang dulu aja, biar mudah kalo diganti yang racing…

  6. Honda memang benar2 menarik perhatian fb & pesaingnya…
    Baru renderan aja BC dari lawan udah bertebaran…

  7. “Sampe jenggot sariawan njengking dlosor mlumah murep ora bakalan sinkron alias ora ngerti. ”

    wkwkwkkwkw,, geli sendiri kang sy bacanya.. :)))))

  8. vtr 250 5 speed 30 PS th 2014 69 juta yg diprod jepang taruhlah klw cbu dari jepang jdi berapa ya hemm…, klw gak lokal gak mungkin semurahnya juga, 60 juta kmungkinan standart kurang dri jpn

  9. Waduuh kok jd ribut begini dan saling menjatuhkan ya, coba kita akur kasih komennya pasti enak dibaca dan di bahasnya. Klo mengenai persaingan jujur ya, Honda dan Yamaha tidak melirik Kawasaki, Suzuki, Bajaj dan yang lainnya, pesaingnya Honda adalah Yamaha, begitu juga sebaliknya pesaing Yamaha adalah Honda.

Comments are closed.