iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Honda_RC213V-S (1)

Bro dan sis sekalian…..terpana bengong IWB membaca beberapa referensi luar negeri tentang kemungkinan banderol yang akan dipasang Honda atas motor production RC213V berlabel RC213V-S. Disebut-sebut tidak akan terjangkau….bahkan David Emmet punggawa Blogger Motogp-pun seperti ciut nyali untuk menyebutkan langsung. Nah…emang kira-kira berapa sih ancang-ancang pricing yang akan dipasang Honda pada RC213V-S?. Berikut analisanya jika dibawa ketanah air…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Saat ini banderol RC213V-S belum resmi diumumkan. Namun bukan berarti tidak ada petunjuk. Rumor sudah berkembang dikalangan pemerhati Motogp termasuk David Emmet (thanks buat bro Alfred). Blogger kawakan Motogp tersebut via Twitter memberikan sepenggal ungkapan yang sangat menarik. Berikut kicauannya….

“Here what I heard about pricing for the Honda RC213V-S : If you to ask, you cannot afford it”

– David Emmet-

(Berikut apa yang saya dengar tentang harga Honda RC213V-S : Jika ada bertanya anda tidak akan dapat membelinya).

B1wNVbzCEAA4SaI.jpg large

Nah….misterius tenan. David tidak mengobral sebuah angka sebab sepertinya memang bikin keder. Tidak mendapatkan jawaban dari sana…akhirnya proses hunting mendapatkan sedikit titik terang. Yup…..beberapa forum luar negeri menyebutkan isu pricing. Dishare oleh bro Alfred….doi menemukan postingan opini yang dikeluarkan Michal K. via Asphaltandrubber. Dan berikut penuturannya….

“As my friend and #Motogp co-comentator@AdamBadziak found out at Milan, RC213V-S price tag will be between 200-225 thousand Euro. Bargain??”

– Michal Fialkowski-

B1wMR1kCIAAL5Os.jpg large

Edan to. Michal menyebut angka 200-225ribu Euro. Padahal saat Ducati merilis Desmosedici RR….mereka kala itu melepas dengan harga 70ribu. Lha ini antara 200-225 ribu 🙄 . Oke…..taruhlah kita ambil 200ribu Euro, dan dikonversi kerupiah…..kemudian ditambah pajak PPnBM 125 %…..berikut kalkulasi kasarnya…

200.000 (Euro) x 15.025 (kurs Euro vs rupiah hari ini) = Rp. 3.005.123.460 (3 Milyar) + PPnBM 125 % = 6.761.527.785 (Rp)

Yup…..hasil akhir 6.761.527.785. Jadi….jatuhnya sekitar 6,7 Milyar rupiah mzbro 😯 . Ediannn!!. Banderol yang bikin badan ngilu letih lesu. Wis koyok ora mangan sebulan ki rasane. IWB nyangkul sampe tuwir boyok pedot juga nggak nyampe tuh. Harga yang super fantastis untuk sebuah motor. Mengalahkan banderol Ferrari ataupun Porsche yang masih bisa diboyong sekitar 3-4 M. Lha iki….6,7 alias hampir 7 M kangbro. Seher sama blok mesinnya dari emas kali ya :mrgreen: …..

Last…..prestige serta teknologi memang tidak akan pernah singkron dengan nilai uang. Dan sepertinya Honda all out pada versi produksi RC213V-S. Dari penuturan status David Emmet pula bisa kita raba…..harga sang kuda besi tidak akan terjangkau bahkan bagi orang luar negeri sekalipun. So….jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah, jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki IWB. 6,7M ??. Bubar-bubar….hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

212 COMMENTS

  1. Bubar-bubar?.hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ??(iwb)

    Hahahaha… harga motor sampe 6.7 milyar???!!!!! mending 6.7 milyar buat beli saham ya mas… bubar kabeh, ojo ngimpiiii…

  2. buuu..teeeettt…mahil imir…kalo rcv asli yg bwt motogp nyampe 30m kali yeeee….edun suredun euy..duit sgitu bikin pabrik kerupuk ngurangin pengangguran se rt

  3. ini gak niat bikin motor kencang untuk konsumen, tp buat orang gila. yang bener aja, mending H2 si motor anti drakula (cat dari perak brow), apa skalian Yamaha YZR R1 M , cuman 300an juta..

  4. motor motogp tim pabrikan (honda, yamaha, kawasaki) harga per unitnya sekitar 3jt pound atau rp34m…
    .
    .

  5. motor motogp tim pabrikan (honda, yamaha, ducati) harga per unitnya sekitar 3jt pound atau rp34m…
    .
    .

  6. whoahaha
    klo ngfans sm justin biber gak harus jd istrinya
    klo ngfans sm chealse islan gk harus jd suaminya
    klo ngfans sm honda pun gk mesti beli tuh rcv
    otaknya efbeye miskin dr miskinya fbh

  7. makan deh tuh 6m. mendingan bellin mobil dapet lamborghini ghallardo. msh ada lebihnya
    mau ngebut sklian aj jgn nanggung2

  8. mending 6.7M untuk beli sahamnya ASTRA INTERNATIONAL. TBK…
    atau sumbang panti asuhan, bangun masjid, dll….
    hahaha…..

    misal ada yg belipun mau ngebut dimana?? banyak jalanan macet dan berlubang….
    jika di sirkuit sentul mana puas sirkuit kecil aspal tambalan!!

    jadilah konsumen yg cerdas dan jangan hanya gengsi….
    inget gengsi ga dibawa ke akherat……

  9. 6.7 gawe tuku motor siji tok. mending gawe deler sekalian. luweh enak neh gawe bojo cadangan 3 sekalian. dijamin tunggangane luweh enak. wekwkwkwkwk.

  10. Sayang tidak diimbangi desain aerodinamis-futiristik.
    Deain motor ini memang motogp bgt.
    Tp ini kan produkai masal, dijual ke publik, mungkin akan lebih menggoda jika desainnya versi jalanan jg. Paling tidak desainnya mendekati si bengis ninja h2 … Kan juozzzz tuh …

  11. wajar lah kang IWB ..lahhh motor jupiter Z1 yg prototipe aja harganya milyaran kelas wekwek main di kubangan pasar tradisional ini motor kloningan motoGP

Comments are closed.