iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian….memulai start dari posisi 5, secara meyakinkan Pedrosa sukses menjadi juara Brno. Nyaris mendominasi hampir 17 lap…doi tak tersentuh lawan hingga akhir. Kemenangan Pedrosa menandai berakhirnya dominasi Marquez yang menang selama 10 kali berturut-turut dibalap Motogp 2014…..!!

Yamaha Mio

iklan iwb

Saat start….Lorenzo langsung melesat mencoba mengejar Iannone yang berada diposisi pertama. Tidak butuh lama bagi Jorge menggeser posisi dan menjadi pemimpin lomba. Sementara Marquez…kurang mulus memulai start, doi melorot dari 5 besar dan mencoba mengejar pembalap didepannya. Aksi salip antara Rossi, Dovi dan terakhir Iannone. Disini terlihat….seluruh rider memang punya nyali. Aksi passing membuat adegan balap tidak membosankan. Yang mengejutkan Lorenzo mzbro. Memilih ban depan soft compon…..Jorge pecahkan record Marquez yang diukir tahun 2013. Bukti bahwa Yamaha cukup bagus diBrno. Posisi sementara dilap 20 yakni Lorenzo, Pedrosa, Iannone, Rossi, Marquez serta Dovi. Namun…..barisan tidak bertahan lama….

Menuju lap 19…..Marquez menyalip Rossi. Jarak yang sangat berdekatan memungkinkan sibocah ajaib menyerang Iannone. Semua ternyata tidak berjalan mulus. Menuju lap 17….terjadi insiden senggolan antara rider Ducati dan HRC. Tidak menyadari rival menyalip dari posisi luar, Iannone menyentuh Marquez dengan cukup keras saat pindah posisi badan. Pada waktu yang sama….Pedrosa sukses menyalip Lorenzo. Sejak itu….simungil tidak tersentuh hingga akhir lomba. Tapi tidak dengan Marquez…..

Rossi masih menggantung 1 detik dibelakang Marc. Entah ada apa dengan sibocah ajaib….kali ini doi tidak mampu mempertahankan posisi. Rossi secara meyakinkan menggedor pertahanan Marquez dan pada 6 lap tersisa…..Valentino menyalip Marc tanpa terkejar lagi. Memasuki garis finish…..Marquez 3 detik dibelakang Vale, Lorenzo 1 detik membuntuti Pedrosa…dan bisa ditebak, juara Brno kali ini adalah Pedrosa. Pekik kegembiraa diteriakkan team Dani atas podium pertamanya dimusim ini. Juozzz tenan ngacir emang. So….great race from Dani….dan selamat telah sukses mengakhiri dominasi rekan setimnya :mrgreen: (langsung meeting tuh bro tim Marquez). Atas kemenangannya, Dani makin kokoh diposisi dua lewat 186 poin, disusul Rossi ketiga 173 poin dan Lorenzo keempat dengan 137 poin. Terus Marquez?? Weleh….jelas tetap nomer 1 kangbro (263 poin). Btw….berikut hasil lengkap Motogp Republik Ceko 2014….(iwb)

Hasil balap Brno 2014 :

1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 42m 47.800s
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 42m 48.210s
3. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 42m 53.059s
4. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 42m 58.254s
5. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (Desmosedici) 43m 5.439s
6. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 43m 5.634s
7. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 43m 11.619s
8. Aleix Espargaro ESP NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 43m 17.421s
9. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 43m 18.164s
10. Alvaro Bautista ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 43m 25.439s
11. Scott Redding GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R)* 43m 43.404s
12. Michele Pirro ITA Ducati Test Rider (Desmosedici) 43m 44.527s
13. Hiroshi Aoyama JPN Drive M7 Aspar (RCV1000R) 43m 44.708s
14. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 43m 51.935s
15. Leon Camier GBR Drive M7 Aspar (RCV1000R) 43m 52.702s
16. Alex De Angelis RSM NGM Forward Racing (Forward Yamaha) 44m 8.466s
17. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Avintia) 44m 12.082s
18. Mike Di Meglio FRA Avintia Racing (Avintia)* 44m 15.236s
19. Broc Parkes AUS Paul Bird Motorsport (PBM-ART)* 44m 26.667s
Danilo Petrucci ITA IodaRacing Project (ART) DNF
Cal Crutchlow GBR Ducati Team (Desmosedici) DNF
Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)* DNF
Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART) DNF
Yonny Hernandez COL Pramac Racing (Desmosedici) DNF

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

176 COMMENTS

  1. Dasar FBY, baru sekali bisa di depan marques lagaknya sudah seperti juara, lupa kalau di depan masih ada honda juga. Ini antara honda dengan yamaha Choy, bukan antar pebalap. Intinya tetap 1 – 0. Honda dilawan, ora iso choy…………..

  2. 245 start punya rossi..ternyata bermakna besar,bertepatan dgn hari kemerdekaan RI..HARI ini EMANG bak kemerdekaan bwat rossi dkk..hahaha angka2 bermakna menjalankan musim balapan di 2 era (2t dan 4t)..45 bermakna kemerdekaan,dan bertepatan hari ini..berarti star 245 punya rossi tu bukan angka sembarangan..hahaha…nyatanya keinginan rosi bisa ngalahin mm bisa terwujud..pas di hari kemerdekaan..josss

  3. Ayo semangat Mar . . .marwoto BC nya , biar jatah nasi aking cepet turun dari HRC ngoahahaha

    • gw ga tau pasti apa itu nasi aking, tapi sepertinya orang ini menyukainya. gw saranin makan makanan yg bergizi biar pinter

  4. cie..cie…. sok tau ternyata salah tebak, dikira klonengan padahal aku gak kenal Marchwoto, gak popo wis sing penting mbah rossi di depan markues?.

    Ngoahahaha??.

  5. Marwoto niat amat bikin klonengan ngoahagahaha

    yang semangat ya Mar , ingat Mar nasi aking dr AHM menanti dirimu ngoahahahaha

  6. Ayo embekha jangan pantang menyerah BC nya , biar stok Nasi aking semakin buanyak . . . ngoahahahaha

  7. tuh kan sudah dibilang “sok tahu” padahal oon tingkat dewa berteknologi motoBEBEK, sudah dikasih tahu saya gak kenal marwoto, gak popo wis sing penting mbah rossi di depan markues?.

    Ngoahahaha??.

  8. Jangan lupa besok ikutan lomba kontes mirip Markuez berhadiah 1 karung nasi aking ngoahahahaha

    • dasar pekok, mana ada lomba kontes mirip markuez, “mikirrrrr”, jangan2 dah gak bisa mikir nih, gak popo wis sing penting mbah rossi di depan markues?.

      Ngoahahaha??.

  9. 53. 46sukses.com – August 17, 2014

    245 start punya rossi..ternyata bermakna besar,bertepatan dgn hari kemerdekaan RI..HARI ini EMANG bak kemerdekaan bwat rossi dkk..hahaha angka2 bermakna menjalankan musim balapan di 2 era (2t dan 4t)..45 bermakna kemerdekaan,dan bertepatan hari ini..berarti star 245 punya rossi tu bukan angka sembarangan..hahaha?nyatanya keinginan rosi bisa ngalahin mm bisa terwujud..pas di hari kemerdekaan..josss
    ================
    Dasar FBY pekok, emang Rossi ngerti dengan agustusan?

    • NGOhahaha ,,,gak terima,,,memang unik ya apa yg saya utarakan di atas bagi yg tau pasti akan manggut2…karo nyumet udut,,,ngohahaha

  10. triatmono.info/2014/08/17/motogp-race-brno-rossi-membungkam-marquez-pedrosa-juara/

    Judulnya mantap. Ahahah

    • Wkwkwkwkwkkkk…….
      Tetap ane hargai karyanya dengan cara engga ngklik linknya forever….
      Wkwkwkwkwkwkkkkkk………

  11. Kacung mana si kacung?
    Wkkwkwkwkwkwkwkwkkkk….
    Dikit lagi cung…… jagoan majikan ente podium 1. Wkwkwkwkwkwkkk…..
    Mungkin minggu depan bisa podium 1, ane doain buat kesejahteraan ente cung.
    wkwkwkwkwekkkkkkkk……..

  12. cangkem_cangkemku kok on August 17, 2014 at 8:55 pm
    gua ga suka gayanya lorenzo balap?..kurang berani?..kakinya gak pernah turun?..coba yamaha cari pembalap yg modelnya kaya marques seradak seruduk?nyali dan berani?..coba kita liat yaa marques yg berumur sama seperti ROSsi sekarang..apa masih bisa dominan?.kalo bisa brarti MARKUES emang BOCAH AJAIB??.TOP MARKOTOP DAH DIUMUR kaya rosii masih bisa DOMinan?.UMUR KAN gak bisa di BOOngin?.

    Wkwkwkwkkk, justru Lorenzo yg hebat tong, yg lain takut jatuh makanya pd nurunin kaki. Tp Lorenzo hebat kaki nya sempurna di motor, tanpa takut jatuh ktika Saling-salib. Bersih bener cara membalap nya…..

    • Nah, pendapat ini tepat sekali. Justru klo nikung tanpa nurunin kaki itu yg lebih hebat sebenernya. Lebih tepat klo dibilang ngerem sambil nurunin kaki dikala masuk tikungan. Biasanya itu karakter pembalap yg suka hard braking. Klo style high speed cornering biasanya ngerem gak sekeras dan selambat yg stylenya hard braking.

      • ente gak pernah ngebut ya? justru skill yang paling susah itu braking technique. ngerem sedekat mungkin ke tikungan dan sesingkat mungkin.

  13. Ane rasa engginer yrf sudah menemukan titik yg positif untuk yamaha M1, aya tinggal beberapa langkah lg agar bisa bersaing dengan RCV213V

    • PR Yamaha masih banyak, secara teknologi kan sudah diakui kemarin saat jumpa pers teknikalpra race Brno bahwa Yamah M1 saat ini blom pake seamless untuk gigi downsift jadi seamlessnya baru bisa untuk naikin gig aja. Tahun ini downshift baru bisa clutchless doang alias ga perlu tekan kopling nurunin gigi. Jadi secara teknologi gearbox yamaha masih dibelakang Honda. Wajar klo Marquez dan Pedrosa sangat berjaya.

      • pengakuan yg jozzzz, mmg yamaha selalu ktinggalan teknologi dbnding honda, bygkan saja ini cuma roda duanya msh ktinggalan blm roda 4 sdg honda dah mikirin lbh jauh lagi sampai kepesawat..

        • wkwkw
          bikin pesawat aja heboh yamaha juga bisa tuh …
          yamaha sudah bisa bikin suling,piano,sound dll selangkah lebih maju teknologinya bro dr pd honda blum bisa bro …wkwkwk

    • Ada bukti falid ga?
      Ada juga CBR series DIKAMPLENGIN sama R series di Penjualannya

      Pake Honda Beat, Absolutet Revo atau Verza ajah deh lu, kan teknologi Rcv213v juga (Buat Orang Yang Ngerti Pasti Ngakak).

    • itulah kebaikan yimm, meskipun keok tetap nyeponsori.
      Beda dg suzuki waktu dulu, saat pembalapnya mau diovertaking langsung tayangin iklan.
      Apalg ahm, pembalapnya gak jurdun, langsung tulisan satu hati dicabut dr motogp, begitu jurdun, langsung tempel lg.

      • Nah, bener banget tuh….dulu memang begitu….setahu saya Yamaha yang paling konsisten kok tayangin MotGP biar menang atau kalah. Yang jelas salah satu pabrikan lain pernah jadi sponsor, eh baru paruh musim jagoannya di kepret Rossi langsung ilang tayangannya. Begitu juga waktu Marquez baru masuk MotoGP, keliatannya AHM gak yakin bakalan menang eh langsung cabut sponsor SatuHati dari RCV213. Sekarang baru kans menang gede lasung balik lagi…..ya dari sini aja kita tau kaya gimana sportifitas pabrikan sebagai sponsor.

    • Mungkin gak masalah bagi Yamaha, karena secara mindset lebih banyak orang jagoin rider dibanding factorynya. Justru itu kesempatan bagi Yamaha untuk menjaring market dari kompetitor, contohnya banyak pengguna honda, suzuki, kawasaki yang akhirnya tau klo ada yg namanya motor R15 dan R25 dari nonton MotoGP trans7 lho..salah satu temen saya contohnya akhirnya ngejual CBRnya dan nginden R25 gara2 ngeliatin ni motor di tv….klo ngeliat terus2an di tiap seri pasti ada aja yg kecantol, ya nggak hehehehe

  14. isu panas merebak, pasca kekalahan Marquez yang begitu mudah dan dramatis!
    bonsaibiker.com/2014/08/17/isu-panas-merebak-pasca-kekalahan-maarquez-yang-begitu-mudah-simak/

  15. manusiawi, adakalanya ga selalu di atas. bosen jg klo MM menang trus

    calmkid.wordpress.com/2014/08/17/rantai-sss-gold-di-pulsar-180-2/

  16. tetep yamaha tak bisa podium satu, jd mtor pabrik honda sllu unggul (sayang marq motornya bermasalah karena benduran keras)

  17. apapun judul dan bagaimanapun alur penulisan artikel
    tidak dapat mengaburkan fakta bahwa yang menang masih honda,.

    aYANMAHA semakin didepan,
    honda tetap finish duluan,.

    oh iya disinyalir ada banyak bandar yg hoki di race kali ini

  18. walaupun keliatannya yamaha adem2 aja tapi sebenernya ada lah rasa kecewa bagi yamaha, masa yg ngiklanin yamaha tapi ridernya blm juara2 juga. dan kalo honda niat bayarin trans7 si mudah2 aja asal yamaha ngijinin. lagian honda lebih tajir dari yamaha coy

  19. yamaha kalo pengen menang kudu tingkatin lg fitur-fitur di m1 nya, malu sama honda yg fiturnya udah seabreg

  20. Tadi ane liat. Masa di padock yamaha terutama padock jolor kecut semua mukanya, padahal dia podium

  21. wkwkwkkk… ada yg pikun…

    lupa klo HONDA yg juara…

    pekok pokok.. pekok…

    FBY pekok…. wklwkwkwkwkkk

    • whahah
      ducati sejarah wsbk
      yamaha sejarah moto gp
      honda sejarah nyampah di penjualan aja bro …wkwkwwk

      • ini nih yang cuman nonton motogp cuman dari tahun 2004, jadinya gitu deh… 😆

        sejarah motogp???
        emang si tua bangkotan yang berkali-kali juarain yamaho udah dapet predikat legenda???
        masa kalah sama Stoner.. 😆

  22. wow perang fansboy.. yg jelas klo ad yg ngomong 5 lap ditambah ymha bkal mnang tu kya org primitif yg bru nton motogp aj.. dmn2 setingan motor dpsang biar dpt prfrma optimal dalam jumlah lap yg dtntukan borr..

  23. Alamakkk..
    Nih efbeyek ada malunya gak ya? Ato urat malunya emang udah putus?
    Sudah nyata2 11 kali diasepin msh jg ngeyel serasa juara.
    Benar2 sakitttt… entah dimana ane harus telp ambulans biar gak tambah parah.
    Aaaaaaaakkkkakakakakkk! :mrgreen:

Comments are closed.