iklan iwb

GIF460x110px460x110-OK

Sonic125

Bro dan sis sekalian…..kabar terbaru kode K56 masuk kenews room IWB. Strategi AHM yang sempat IWB sounding diartikel lawas tentang wacana menghidupkan kembali gen CS1 sepertinya sudah menuju kejalur yang benar. Yup, sempat hilang dari pemberitaan warung….jebule progress terus berlangsung. Menyambung atikel bocoran sebelumnya yang membahas adanya kemungkinan pengaplikasian LED, kini bocoran mengarah pada sektor sasis yang kabarnya menganut model pipa kotak. Byuh……
Yamaha Mio

iklan iwb

K56 sejauh ini belum terdeteksi apakah varian nanti menganut ayago atau moped tulen. Yang jelas narasumber IWB hanya berkata singkat..”Kang…K56 sangar nih kayaknya”. Ungkapan yang bikin puyeng pastinya. Karena penasaran IWB mencoba menggali info lebih dalam arti “sangar” yang doi dengungkan. Jawabannya memang bikin ngilu mzbro…Framenya seperti model FU (Suzuki Satria red) lonjoran 2 kanan-kiri tapi model kotak kayak deltabox ungkapnya. Walahhh…serius kiii. Terbayang sebuah konstruksi bebek sport masa lalu yang sukses mengadopsi model tubular kotak yakni Satria 120SS. Diperbaharui kembali dengan Satria FU 150 dengan tulang membulat. “Dibanding Satria 120SS kayaknya lebih gede kang” tambahnya lagi. Waduh…..arahnya koq menuju gen Sonic ya bro….

Yup…Honda sendiri sukses menelurkan ayago legendaris Sonic125. Sayang karena banderol yang lumayan tinggi membuatnya susah diterima dipasar lokal. Apalagi waktu itu status produk didatangkan secara BU. Sonic menggendong mesin 125cc overbore. Untuk menjinakkan engine yang besar…..Honda meracik sasis model mirip seperti yang dituturkan sang narasumber yakni kotak dua besi selonjoran. Apakah artinya sang kuda besi bakal bertenaga besar sehingga harus disodori tulang yang kokoh??. “Confirmed engine DOHC 4 klep 6 speed kang. Jadwal sementara…...trial mulai awal tahun 2015 seloroh doi memutus perbincangan enggan menerangkan lebih jauh. Padat, singkat dan berbobot. Yup…bocoran ini sinkron dengan artikel lawas IWB Desember 2013 silam (klik disini bagi yang belum baca)…..

Project berjudul K56 yang disinyalir sebagai pengganti CS1 atau boleh kita sebut Sonic150. Untuk nama sendiri masih berupa rekaan dan hanya pabrikan yang tahu. Ciri-ciri yang bisa kita jabarkan dan kayaknya sudah klop yakni mesin common part menggunakan milik CB150R/CBR150R (150cc, DOHC, 4 katup)….sasis tubular underbone kotak, plus headlight LED. Dan memang…untuk menggendong mesin yang berat dibutuhkan rangka yang rigid. Dengan bocoran frame tersebut…..akankah next CS1 reborn menganut model ayago??. Soal itu IWB belum berani berspekulasi karena belum ada bukti kuat. Namun IMHO memang cukup pantes jika kita curigai platform development kearah sana. Monggo ditampung saja dan kita tunggu sama-sama. Toh semua masih berupa bocoran yang belum tentu akurat 100%. K56??. Kayaknya memperkuat segmen sport nih nantinya. Ediannn tenan ki Honda!!…(iwb)

Sasis Suzuki Satria120SS/RGsport model kotak

rg-sport

Sasis Suzuki Satria FU150 model bulat

satria-fu21

Sasis Honda Sonic125 model kotak

Sonic125 drag

141 COMMENTS

  1. kalo speknya bener + model ayago, FU bakal punya saingan berat.. 😀

    ngakanz.wordpress.com/2014/07/17/diy-ubah-arus-nvl-dari-ac-ke-dc-mudah-kok/

  2. Berikut beberapa spek CBR 150 Lokal dan perbedaannya dengan CBR 150 import
    bonsaibiker.com/2014/07/18/beberapa-perbedaan-cbr-150-lokal-dan-import-versi-otomotif/

  3. mumgkin saja kok.

    dgn K56 pake mesin cb 150,

    maka harga jual cbr 150 lokal bisa kompetitip.

    harga jual cbr 150 lokal bisa dibawah r15, kisaran 500-1 jt.

    jadi tujuan utama k56 ini u/ membuat harga cbr 150 lokal kompetitip,

    bukan merorong si fu, tapi pasti fu kemaken juga

  4. si eko ” n” tol koar koar…padahal lagi mikirin tuh…” wallaahh dagangan gw ga laku laginih( yamandul)…wkwkkkkwkwkwk…salam rongsok-15 si motor cungkring dengan spakbor belakang kotak ngga jelas…wwkwkwkkwkwkwwk

  5. Harusnya pemerintah membuat regulasi kapasitas mesin, lama2 motor frame kecil naik terus cc nya yg ada adalah cumlah kecelakaan yg semakin tinggi. Mustinya dengan frame kecil CC dibatasi di 125CC aja demikian pula motor matic. Contohlah seperti di eropa yang secara jalan disana lebar2 pun motor2 beginner dibatasi CCnya di 125CC.

  6. Weww, Ini nih yang bikin harga K45 bisa semakin tambah miring. . . Mesinnya common parts semua…. 😀

    enoanderson.com/2014/07/18/news-flash-honda-cbr150-lokal-a-k-a-k45/

  7. Desain’a bagus gak?? Klo ngambil desain nova sonic ya kurang bagus kaya’a,
    blum lagi sonic itu jelek di bagian stang yg kurang pendek..
    ane klo jajarin FU & Sonic masih bagus FU enak di pandang..

  8. ?Kang?K56 sangar nih kayaknya?.

    ======================

    langsung jadi artikel besar…jgn ditelen mentah2 pakde….

  9. Sasis model kaya gitu udah ada sejak th 1992 yg make Suzuki FX125..

    lah ndak usah suzuki toh…honda yamaha juga sudah make….ls, yz…

  10. Motor ini bakalan laku keras, mungkin tidak di jakarta yang udah jenuh dengan pangsa metik. Di luar sana kaum speed freak akan banyak yang beli..

  11. cesss..akirnya selama 2 tahun matius tes kelar juga nih cs1 kesayangan, wuis lebih gagah lo dari fu, rangka nya mirip sijuki mesin forging 120, nih motor enteng ngasapin ninja di trek lurus, apa lagi ngasapin simegison cukup pake gigi 1 aja,

  12. Modelnya harus keren dan bisa diterima khalayak biker Indonesia. CS1 modelnya rada aneh padahal performanya bagus (apalagi CS1 nya si mateus itu haha..)

    lexyleksono.com/2014/07/18/enjoy-riding-with-your-beloved-one/

  13. matius bakalan terbang nich, wong pake mesin cb 150 r.

    sebenarnya nich motor di idupkan lagi ,

    adalah supaya cost buat cbr 150 lokal lebih kompetitip

    1 mesin buat rame-rame, harga cetak mesin turun banyak dech

  14. AHM kalo ini motor pengen laku keras namanya jgn yg aneh2… udah sonic 150 aja..
    pasti laku keras…

  15. nova dash reborn….. ajaaa jgn sonic ahhh
    lampuhidmurah07.wordpress.com/2014/07/07/jual-lampu-hid-universal/

Comments are closed.