iklan iwb

unnamed460x110_ok

Bro dan sis sekalian…pertama kali diperkenalkan pada Vario125, seluruh biker dibikin terpesona akan senyapnya sistem starter sang skutik. Teknologi yang diperkenalkan oleh Honda ini memang nihil dinamo. Tidak heran pabrikan mengklaim sistem starter sangat hemat energy alias tidak membebani aki. Sayang…sebagai turunan teknologi PCX series, ACG starter hanya ada pada Vario125. Tapi….itu sebelum artikel ini brojol mzbro. Sebab kabar yang paling baru….AHM diam-diam ternyata sedang mempersiapkan menurunkan teknologi ini pada skutik entry level mereka…siapa lagi kalau bukan Beat FI. Juozzzz!!!….
440x110(1)

iklan iwb

Sumber IWB mengatakan….produk Honda berkode K25G sudah mulai trial. Motor yang disinyalir sebagai Beat FI ini memiliki dapur pacu identik dengan versi sebelumnya. Namun….Honda sepertinya berusaha memberikan nilai lebih pada gen anyar yakni pencangkokkan ACG starter pada K25G. “Identik dengan ACG starternya Vario 125. Cuma beda spec yakni koil lebih pipih dan sensor juga nggak sama.? Dimensi juga lebih tipis karena tergantung pada komposisi jumlah layer koil ACG dan menyesuaikan flywheelnya mz” tukasnya menanggapi tentang ACG Beat FI. Weleh….beneran serius tenan ki berarti. Edian juga nih Honda. Terus kapan kira-kira K25G akan rilis??…..

Dari analisa dan informasi yang IWB kumpulkan……masspro kemungkinan sekitar Oktober atau November 2014. Nah…untuk perilisan disinyalir tidak akan jauh dari interval waktu yang IWB sebutkan. Time frame bisa berubah tergantung kesiapan vendor dibelakangnya. Yang menarik lagi….pasca Beat ACG starter, Honda juga sudah menyiapkan Vario 150 PGM FI yang akan menyusul kemudian. Yup…..sama-sama memasuki masa trial, sang skutik premium lokal Honda ini akan memperkuat barisan pasca Beat ACG starter muncul. Edian opo ora. Jadi jangan heran jika skutik Honda kedepan makin senyap mzbro. Lawong nggak pakai “jederr” lagi :mrgreen: . Beat ACG starter??. Patut ditunggu nih….(iwb)

?

99 COMMENTS

  1. Jouss ! AHM makin susah di uber dah MS-nya ma tetangga sebelh hehe,klhty para insinyur n marketing yamaha dah mentok ne gmn cara memuku AHM haha , boro” mukul mundur mendekat saja susah wkwkw !

  2. ACG starting system pasti menggunakan rangkaian elektronik (inverter) saat di pergunakan untuk starter motor….technology bagus,….secara pengalaman ane rangkaian inverter menggunakan transistor FET…….tapi….hikksss mahal harganya,….estimet ane kalo modul inverter untuk starter ACG (blom bahas stator windingnya lho!!!) mokat/pejah/matek/kebakar….. bisa2 >300K nebusnya….hiksss

  3. ACG…..bagusss….tapi jangan aja ntar ade yang komentar halahhh mahal amir sparepartnye……xixixixi
    ngomong2….kalao ngendong accu 200 Amper….bisa jadi motor listrik neh…….wkwkwkkk…sip…sip….sippp…bisa jadi bahan riset…

  4. Good job ahamprett, gitu dong pabrikan keren, ketika produknya banyak dikomplen langsung merespon, gak lama lagi bye? deh fitur bletak duor nya.
    Mantap, gak kayak pabrikan sebelah yg tetap bertahan dengan matic? cebolnya, dengan fitur velg n ban cungkring geal geolnya, shock beton dsb, membosankan sangadh.
    Btw ane nungguin yg 150 seseh aja, moga sesuai ekspektasi, pengen punya matic yg pake plat nomer warna item hehehe

  5. Ciri khas kok dihilangkan, jadi gak be your self dong…. kesannya jadi pengikut…itu kan salah satu fitur andalan juga (awalnya)….

  6. Pabrikan ini turlaaaaalllu surakah..gencet sana gencet sini..
    jadi gimanaaah gituh..
    silakan dicaci….hew

  7. asek …. metik tambah cuangeeeh…. sumpeee …. ane gak pernah kesemmsem ame nieh metiek …. mao metik cuangeeh…. kaya apyee jugyeee…. aneee naik muobiel ajeee, matik meeeh… pileeeh ajee nyang mureeeh … cumyan dipakyee kee warueng doewang !!! selebihnyee…. gakk adee nyaang pentieng.

  8. cuih … cuih… motor mah enakan motor sport … muahal juga dipake kenceng … bikin andrenalin jungkies kumat …. klou metik , ke wayung aja katanya si adek minta beli beng-beng

  9. Hello fby! Sadar dikit dong! Jgn menghujat org ntar masuk neraka tuh! Hargailah segala bntuk fanatik seseorg!

  10. apaan neh yang canggih …. 80-90 km/jam mentok …. bisa bisa disruduk sama avanza….. mau canggih pake metik-bebek …. apanya yang keren. metik alay .. !!!

  11. wiiih, kalo beat dapet ACG berarti tinggal tunggu waktu buat seri yang lainnya 😀

  12. nunggu yang vario 150 aja dah
    rohimmoto.wordpress.com/2014/06/02/update-stripping-honda-spacy/

  13. Wah rupanya didenger jg komentarku dulu pas blm lama beat fi keluar. Kalo common part, rencana mau modif beat fi ku biar jd senyap..

  14. Terima kasih Mbah Darmo atas cacian bletak dor, sumpah deh ga nyaman bingit kalau starter yg bikin jantung copot.
    Untung jantungku bukan bikinan AHM, pasti bakalan rompal jantungku saat pencet tombol starter.

  15. Netral ya kang. Iwan…. Matic honda emang josh2 minus matic adventure. Yamaha itu2 aja, plusnya cuma matic adventurnya ituuu… Sport lebih baik yamaha, matic honda

Comments are closed.