iklan iwb

Road to MotoGP 460x110

HondaBro dan sis sekalian…percaya nggak bahwa tiap pabrikan juga punya telik sandi dilapangan. Lebih tajam dibanding Blogger papan triplek sekalipun….merekalah yang bertugas memantau perkembangan market, geliat lawan serta manuver-manuver dilapangan. Dari sana telik sandi akan mengirim report kepada department terkait….kemudian diolah, dianalisa serta dibuat strategi untuk menekan atau menghancurkan lawan. Itulah yang sedang dilakukan Honda atas gerak-gerik Yamaha saat ini!!…460x110460x110

Rentetan peluncuran sport yang tiada henti diakui atau tidak membuat seluruh mata konsumen memperhatikan YIMM. Mengandalkan R series plus produk CBU…..nyaris gembar-gembor Kawasaki Z250SL -pun seperti tenggelam. Selain tampang motor ini sudah ada dalam bayangan karena berstatus naked version dari RR Mono…..tampang YZF R25 mengundang rasa penasaran seluruh biker Indonesia ataupun dunia. Tidak heran perhatian mayoritas biker, media, Blogger atau pabrikan lain berkonsentrasi kesana. Seluruh komponen berusaha mengais satu dua buah info. Seperti apa sih rupa sang kuda besi??. Dan kayak apa speknya??…..

iklan iwb

Pabrikanpun demikian. Mengumpulkan informasi dan tidak jarang mereka menjadikan Blog sebagai referensi. Monggo saja intip kang Ari, Wak Haji dan seluruh Blogger yang sukses mengekspos rupa asli R25. Ketika media online diam tidak bergerak…Blogger lebih bebas mengungkap tanpa banyak aturan internal birokrasi manajemen. So….kecepatan Blog dewasa ini adalah yang terbaik.? Sekali klik…selang beberapa menit artikel di ping back keseluruh penjuru dunia. Jadi wajar jika pabrikan besar macam Honda juga tidak pernah berpaling dari ulasan para Blogger. Mempunyai tim marketing dan sumber daya mumpuni….mata terus memperhatikan secara seksama Isu produk kompetitor…

Diam tanpa suara…..bukan berarti tidak bergerak. Khususnya pengganjal sport fairing 150cc terlebih dahulu. Yup….K45 ternyata termonitor sudah tidak dilokasi perakitan. Dari sumber yang biasa memberikan informasi keIWB…..beberapa unit CBR150 sudah masuk PP1 dua minggu lalu…..dan terus menuju ketahap yang lebih tinggi untuk mengoptimalkan potensi sang kuda besi. Akses kesana juga cukup sulit. “Masa hibernasi kang…susah poll. Barang pada dibawa orang new model PQE” tukasnya saat IWB tanyakan perkara? kelanjutan K45. Progress intens dilakukan mengejar time frame yang diusahakan kelar sebelum lebaran….

CBR300Last….jadwal kehadiran K45 bisa saja lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan (sekitar Agustus). Namun tentu saja semua tergantung kesiapan vendor. Btw….kompetisi belum usai. Karena yakinlah….Honda diam bukan berarti tidak bergerak. Terus memperhatikan dari jauh……kesibukan mereka terlihat khususnya dipabrik jalan Pegangsaan. Apalagi dalam database IWB…mereka sudah menyiapkan sport 250cc dengan label K31G. Sayang produk ini masih misterius dan kemungkinan baru bisa tergali tahun depan. Kita pantengin saja persaingan mereka. Seru tenan wis…..(iwb)

Foto : Didik

187 COMMENTS

  1. orang pintar pilih kualitas dan desain yamaha n kawasaki
    Orang jadul pilih honda
    Orang gila kecepatan pilih suzuki

  2. Itu Sebenere PABRIKAN HONDA OPO REPSOL dari jaman embah-embah Warnane Oli Repsol terus #MONOTON/MBOSENI/NJELEHI/WALEH

  3. Berdasarkan pengalaman dulu jadi kuli tinta di (oto*****)

    Honda itu bergerak kalo benar2 MS lawan abadinya (yamaha) benar2 menjanjikan.

    Ingat refresment tiger revo di tahun 2006?
    Ahm ngelakuin itu krna ms scorpio udah sampe ketahap ngegerus ms tiger. Dibebek jga usah dibahas. Ini dapur ahm yang kudu ngebul tiap saat

    Tpi yang paling epic tentu saja di segment skutik. Honda tidak buru ngeluarin skutin saat mio masuk di thn 2007.

    Baru dithn 2009 honda mulai masuk. Thn 2010 tancap gass. Dan di 2012 mulai kliatan hasilnya. Gap MS semakin menjauh sampe di thn 2014 mencapai puncaknya (?) 60% MS ahm 45% skutik smua (yamaha 36% – gabungan skutik dan sport, sisanya kawasaki, suzuki dsb)

    Kalo tidak ada penggedor AHM ga bakalan gerak, apalagi yang ngegedor dari yamaha.
    Kawasaki wlpn konsen di sport tanah air tidak akan pernah dianggap, karena AHM tahu betul peta kekuatan kawasaki di Indonesia itu kecil. Masa ngebunuh nyamuk pake bazoka? Jadi klo mau menghrpkan honda ngeluarin sport 2 silinder ga bakal ada, wong yamaha belum masuk. Kalo untuk ngejaga lini (biar dianggap ada aja) itu bisa cbr 250 dipasang tapi harga dan fitur ga bakalan di adu.

    Skrg yamaha sdh mulai masuk. Arah Ahm bangkit udah mulai keliatan. Seperti semula taktiknya. Awalnya CKD, adopsi fitur yang lebih banyak, lalu salah satu filosofi one heart alias satu basis mesin dipake rame2 (jurus kroyokan) di point terakhir yamaha susah ngejar karena keterbatasan resource.

    Tujuannya kan MS yamaha terambil. Kalo dgn harga murah dan banyak unit yang beda2 tentu lebih efisien dan itu yang dicari oleh tim2 marketing. 1 tank dihajar 10 infanteri tapi pada bawa penghancur tank kan bisa aja.

  4. buruh yamaha di minta ijazah nya ya buat jaminan oleh management nya? kemungkinan besar iya makanya buruh gak bisa kemana-mana di porsir sama pabrik an dan ditekan untuk harus ngikutin prosedur semaunya dari management..kacian ekpresi hidup kalian dimana?

  5. disain motor sport mu honda,, disain mu… tolong diperhatikan,,, disain mu

  6. actionnya mungkin masih 2025
    pertamax7.com/2014/04/25/yamaha-yzf-r15-tembus-1509-hp-diatas-dynotest-ultraspeed-racing-yamaha-new-vixion1432-hp-honda-cbr150r-16-hp-cb150r-1402-hp-kelas-150-cc-semakin-panas/

  7. jgn2 mas iwan jg agen lap yg ada di adv banner nih haha…yg pasti host wajib independent?…cuma dsini honda invest triliunan untuk lini matic produk terbarunya, di negara tetangga honda bersliweran produk mutakhir knp disini nggak hehe…..Anehnya konsumen aj mau dikibulin produk facelift (smoga indonesia maju)

Comments are closed.