iklan iwb

banner-460x110 (3) image

Usai sudah turing ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk negeri. Melahap jarak total 8,233 KM menggunakan tiga sport andalan mereka yakni Verza 150, CB150R StreetFire, dan New MegaPro FI……AHM nyatakan turing 3 pulau bersama 3 motor injeksi berlangsung dengan sukses. Atas keberhasilannya tersebut…. Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat record Honda sebagai pabrikan yang sukses melintasi 3 pulau dengan jarak total 8,233KM menggunakan sport injeksi 3 varian sekaligus….

460x110rev(1)uk460x110

iklan iwb

Dari info PR yang IWB terima….Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor baru yang dibuat oleh tim Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang menggunakan 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI. Rekor tersebut adalah Touring Terjauh Motor Berteknologi Injeksi dengan Jarak 8.233 Km. Sebanyak 12 rider terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia mengawali perjalanan dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh. Beragam kondisi cuaca dan jalan dapat dituntaskan dengan zero accident dan tanpa kendala berarti…..

Di pulau Jawa, 12 rider berhasil melewati beragam karakter jalan, dari yang macet, bergelombang, terjal dan curam di pegunungan Bromo. Mereka mengakhiri touringnya dengan menaklukkan jalanan berbukit dan berkelok menyusuri pedalaman Kalimantan sebelum akhirnya finish di titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Meskipun menghadapi beragam tantangan kondisi jalan dan cuaca, ketiga kuda besi berhasil membuktikan performanya. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi ? Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak……

image

Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club kabarnya mampu menggeber Honda CB150R StreetFire dan membukukan top speed 151km/jam. 😯 Weleh…lebih edian lagi nih bro. Sebelumnya kalau nggak salah sekitar149 km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya. Sayang tanpa video. Diabadikan pakai Gopro pasti keren tuh….

Last…tidak bisa dipungkiri, selain turing berbalut kegiatan sosial ekspedisi nusantara satu hati sepertinya ingin menunjukkan ketangguhan mesin sport Honda. Dan dari ketiga kuda besi….CB masih menjadi pioner soal performa. Sedang Verza150 mewakili biker yang demen motor irit. Komplit tenan. So…..congrat kepada AHM yang kembali menorehkan record MURI. Namun dari sekian informasi…..jujur top speed 151km/jam-lah yang mempesona IWB. Soale buanter lho kangbro untuk ukuran mesin 150cc 4 tak. Dibutuhkan engine yang betul-betul mumpuni untuk melakukannya. Dan CB ternyata mampu memamerkan potensinya. Juozzzz tenan rek. Kalau udah begini….who dare to challenge the street fire now?? :mrgreen: …….(PR AHM edited iwb)
image

460 COMMENTS

  1. ini mah sama ajj dg kata pepatah kecepatan suara melebihi kecepatan dr mtor tu sendiri….
    #monggo artikn dewe :mrgreen:

  2. waktu pertama 148kpj trus 149kpj skarang nambah jadi151kpj dan disinyalir akan terus bertumbuh
    #syarat dan ketentuan berlaku. xixi

  3. sebelum palangka dari pulang pisau kondisi jalan mulus,agak sepi, dan datar.tanjakan turunan plg cuma pas di jembatan.151 km/j ya entahlah

  4. halah mana percaya ma ahm mah, penipuuuu, dulu perza 161 km/liter gak taunya iritan byson ane wkwkwkwkwkwk,

    tukang kibullllll

  5. 151 KPJ on cangkem
    On GPS dibawah 130 KPJ
    lovemotobike.com/2011/08/21/perbandingan-akurasi-speedometer-old-cbr-150-vs-cbr-150-fi/

  6. Bagi yg ga percaya ga usah ribut, silahkan beli dan buktikan sendiri, kalo kecepatan tidak nyampe 151km/jam bisa ditukar ato uang kembali 2x lipat, yg mau irit bisa beli vever, kalo tidak 161km/liter bisa ditukar ato uang dikembalikan 2x .. Enak tow

  7. sebulan lg ngahaem pzti mengklaim dh tembus 200kpj, trus 2bln ld dh tembus 300kpj, 3bln slnjutnya cebong dh starting moto2 d posisi trdepan.. 😀

    ngoahahahahaaaaa……

  8. 151 kpj mah biasa . .
    supra ane baru gigi netral dah bisa ngsasepin ninja

    buahahahahaaa

  9. Kang iwan, trek di perbatasan kalimantan selantan-tengah memang sangat cocok untuk uji akselerasi dan top speed, karena panjang trek lurusx sekitar 2 KM dan jalanx sangat mulus, lebar, dan lurus.

    • CBR150 ngga bakal sanggup 151 KPJ gan, CBR150 kan mesinnya downgrade dari mesin SUPER DOHC CBSF, buktinya CBR150 ngga diturunin buat balap, malah CB150SF yang diturunin balap. Jluebb.
      Ngoahahahahahaaaa.

      • bener juga ya bro, std aja segitu.

        klo di oprek bisa 170kpj tuh, CBR250 pun lewat. . . . .

        wahahaha

      • Judulnya touring a.k.a ekspedisi nusantara ujung-ujungnya pencitraan TOP SPEED ala AHM. Awas bisa malu kalau smpai kalah dikamplengi SOHC operstruk disirkuit nanti. Jlueebb.
        Ngahahahhahhhhaa

    • @wtf
      Salah sendiri AHM ngga puny sport fairing, balapan sport kok pk naked. Jlebbb.
      Ngoahhhhaaaaahhh

      • @jindut.
        Meski blm rilis itu R25 am R15 tahun ini jadi motor rakitan lokal YIMM tong. Lha AHM???? Salah sendiri ngga punya sport fairing lokal???? Balap sport pakai motor naked???? Jlebbb.

  10. Percaya aja lah,Mesin kentjang dohc ala ahm. Klaim top speed akan terus bertambah seiring bergantinya hari.

  11. dari jaman jet li belum lair ane lum pernah liat pengendara cebong ngebut , tanya kenapa???

    • Malu bro kalo kalah sma bebek (modif) ngebut dijalanan…. mau ditaruh dimana tuh mesin gagah DOHC 6 Speed nya…

  12. tapi masih kalah sama CS1 yg bisa 160 km/jam on bacot :mrgreen:

    gak pake nunduk, gas belum mentok, keburu tikungan, potensi terpendam

  13. kalau cb150r edisi jawa bisa 149km/jam kenapa gak menyiapkan gps or gopro untuk etape kalimantan..?
    tenaga mesin dohc yang masih terpendam bisa digeber di jalan sepi kalimantan terbukti meningkat 151km/jam.
    tujuan utama ekspedisi nusantara emang bukan mencari topspeed..!
    jadi 151km/jam dari sumber rider??
    hanya jadi bumbu penyedap yang harus dikunyah2 lagi..!

    • Judulnya touring a.k.a ekspedisi nusantara ujung-ujungnya pencitraan TOP SPEED ala AHM. Awas bisa malu kalau smpai kalah dikamplengi SOHC operstruk disirkuit nanti. Jlueebbb.
      Ngahahahhahhhaa

  14. Jd kalo dioprek cbsuck HARUS tembus 151kpj doong. Kalo yg ngirim yutube kemaren 148kpj doang….berarti sial anda tuh…wong std aja 151kpj.

    Mantaapp…

    Howx hoex….sorry sy agak sedikit pura2 batuk

    😀

    • mungkin kalo ridernya liat spedo dari spion ane percaya, 121 di spedo tapi di spion 151 nah ini baru aktual

  15. Itu 151kpj di jalan rata kaan? Cb kalo di turunan..bisa berkali2 lipat kata fbh uuoon.

    Ahmm gak perlu make gopro2 segala….masak sih pabrikan ahmm boong? Wong isinya ‘malaikat’ semua ko..

    😀

  16. Yg kemarin 149kpj udah knalpot & busi racing, trek 3km

    tapi ente dikalahkan sama yg std.

    sepertinya anda belum beruntung.

  17. Sasaran ekspesisi ini ditujukan kpd calon2 konsumen yg belum cerdas mengolah data masuk….mana yg hoax mana yg opini mana yg fakta. Jd ini la sasaran ahmm…ini bisa jadi booster MS sprot ahmm….akhh fbh pasti senang dgn komem sy ini, krn ada kata MS nya.

    😀

  18. Pantesan pikong gx brani nyentul, lha wong standart wae tembus 151 km/h , gimana yg oprek’an…..???

    Klw kata mpok nori “jaaauuuuuuuuuhhhhhh…..!!!!”

  19. ahm memang raja jadul, ini jaman orang indo dah pintar2 tau mana yang boongan ma yang asli, masi nyoba nipu aja

    mungkin ahm berpikir dulu kasih statement perza 161 km/liter, lumayan laku, mungkin kalo cebong dengan logo 151 km/jam bisa naikin ms nya yah.

    • Ane udah pernah nyoba GL Pro (mantep n stabil) tiger (gak nyaman, megapro sebelum dan sesudah primus, tetep gk nyaman (stabil)…. mungkin ane yg gak bisa naik motor hufff… apa pindah lain hati ya…

  20. 151???? Ni motor balap dong kalo gitu. Hebat….. Tapi gw tetap ga tertarik. Sori….gw cukup motor cantik dari india yg pernah diinjek2 bang iwb

      • Yoi bro…penasaran tvs+bmw tp sekedar penasaran aja sich…. Sayang brand india msh kalah dgn brand jepun pdhal kualitas 11-12 aja.

  21. Judulnya touring a.k.a ekspedisi nusantara ujung-ujungnya pencitraan TOP SPEED ala AHM. Awas bisa malu kalau smpai kalah dikamplengi SOHC operstruk disirkuit nanti. Jlueebb.
    Ngahahahhahhhaaa

    • gak ada bukti cuma GOSIP

      NGIAHAHAHA…

Comments are closed.