iklan iwb

rev 460 x 110

Yamaha R25Bro dan sis sekalian…saat ketemu pak Eko Prabowo pada seminar Fuel injection Yamaha diDDS…..IWB berkesempatan menanyakan secara langsung atas kehadiran Ninja250 Mono kepada orang penting Yamaha. Sebagai motor satu silinder 250cc….KMI membanderol dengan harga berani yakni 39,9juta (belum official). Nah….pertanyaannya apakah dengan harga yang dipatok akan merubah strategi Yamaha??. Berikut jawabannya….460x110rev(1)uk460x110

Nggaklah. Kita tetap jalan seperti awal. Bagus dong konsumen malah banyak pilihan” tukas pak Eko (PT YIMM) tersenyum. Tidak puas, IWB kembali menanyakan…gimana jika kehadiran Mono memalingkan perhatian konsumen dari R25??. Membeli sang Ninin karena banderol yang cukup murah??. “Silahkan saja. Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es? puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..” serunya tertawa seperti bercanda. Kemudian saat IWB tanya kans R25 dimarket tanah air, doi berujar “kita berusaha yang terbaik….tapi Allah yang menentukan” ujarnya singkat dan padat menutup perbincangan kita…..

iklan iwb

Dari penuturan pak Eko, mereka seakan ingin menegaskan….bahwa kelas R25 beda dengan RR Mono. Jadi secara produk…..R25 bakal lebih superior dibanding Ninja satu silinder. Selain itu…doi juga mengisyaratkan, kehadiran Mono tidak akan merubah pendirian mereka dalam meracik formula pricing mengingat statusnya yang beda kasta. Diracik untuk menantang Ninja250 FI pararel….RR Mono bukanlah lawan R25. Mungkin begitu kira-kira. So…..bisa dipastikan, Yamaha ingin konsumen tahu bahwa status R25 sejajar dengan Ninja 250 FI bukan RR Mono.? Apakah ini merupakan sinyal banderol akan dipepetkan pada Ninja pararel??. Entahlah….

Last.…boleh-boleh saja? mereka pede dengan R25 karena secara spek disinyalir memang? diatas RR Mono. Namun saran IWB….jangan anggap remeh strategi R15 nanti. Sebab sekalinya salah seting…bubar tenan. Contohnya jika YIMM ngotot memasang banderol diangka 31-32juta. Beda 8-9 juta kans melipir ke RR Mono sangat terbuka. Pertimbangan biker simpel….kubikasi dan power lebih besar plus desain fresh. Apalagi gap angka bisa dimasukan pada skema cicilan leasing...iso dedel duwel tenan. IMHO….pola pikir ini sangat kuat muncul secara IWB sendiri juga biker. Punya opini lain perkara ini brosis??…..(iwb)Eko Prabowo (PT YIMM)

437 COMMENTS

  1. Sepakat ama kang Iwan. Tp menurut ane, justru si rr mono itu jelas bakalan ngeganggu eksistensi si R15 nantinya. 1 hal yg udah dikalahin, waktu launchingnya. Jd seakan r15 itu udah basi (IMO) . Nah apalagi kalo YIMM kekeuh ngasih bandrol r15 31-32 jeti, alamat kesedot itu. 😀 cmiww

    • Mayoritas mempunyai analisa serupa kangbro. Jadi Yamaha memang ditantang menyeting harga setepat mungkin

      • Kalo masih 27-29 ane masih pertimbangkan utk beli walopunnanti kudu pake kondom tanki biar lebih gahar (imo), tp kalo si r15 kekeuh di 31-32, gk usah pusing-pusing buat ngambil si rr mono hihi 😀

    • bener mas broh, emang dilema buat R15nya yimm, coz jika kekuh dihrga 31-32 cbfairing diharga 27-28 ndang bosok to?wong udah basi mo kmn cb…

    • aman lah.. R15 kl di set di 30jt ke atas.. perbedaan 9 ? 8 jt itu gede lho.. kl menurut saya gak tau kl menurut orang kaya.. lagian saya ragu dengan kualitas ninja mono dan 250cc itu harusnya 2 cylndr.. waktu yg akan membuktikan dan saya yakin seiring waktu harga ninja mono akan naik drastis.. kawasaki sekarang sedang melancarkan startegi merusak pasar mereka tidak mengambil profit dengan menjual ninja mono kawasaki hanya melancarkan harga psikologis.. ninja mono 40jt an itu jg belum resmi bisa saja lebih.. apa lg di luar jakarta di daerah..

    • buah simalakama bro…
      dijual mahal ya gak wajar, lha cuma produk lokal daur ulang dari bombay…

      😀

      dijual murah gak mungkin bisa mepet harga ninja mono, secara kualitas ninja mono lebih gress dan lebih kaya fitur..

      😀

  2. Allah yg menentukan….. smart…. ky ga pernah bisa nyalip honda gituh….????? lol….. emang yg bikin motor Tuhan apah….. tungkel ky fb nya….

    • kata efbe-nya sih begitu makanya sering disebut motor sempurnah (faktanya sih sama aja kaya motor ngahaem)

  3. Msh berat mencuri market share ninja double cyl, dlm 2 tahun ke depan, krn image nya dh melekat pd para konsumen,

  4. kl petingginya labil…. apalagi fb nya…. ababil…. yamaha oh yamaha…. deritamu…. deritamu…

  5. mana nih geng pantat merah belum pada nongol??

    😀

    ato lagi pada nyebar brosur pinggir kali….

  6. kl punya duit banyak ngapain milih yg murah…. org jg pasti milih yg populer bung…. spek pas pasan….. kualitas KW7…. sampah mau….?????

  7. hadaw matik digebukin honda,sekarang sport juga digebukin honda,tambah lagi kawasaki.saran bagi yamaha perbanyak dangdut gt(geol teus)dikampung2 plus kredit dp ringan.kan lumayan warga kampung yg g tau motor tuk dirayu beli yamaha

  8. kl punya duit banyak ngapain milih yg murah…. org jg pasti milih yg populer bung…. spek pas pasan….. kualitas KW7…. s*mp#h mau….?????

  9. jadi ingat hegemoni p200ns didumay rame banget kyknya semua bakal beli padahal OMDO alias omong doang… dijalan sekalipun ngk pernah kelihatan motor ini….

    • pekok kok di piara, kawasaki ngimpor p200 ns cuma 3000 biji, nginden aja bisa 3 bulan, andaikata dia ngimpor 10000 unit juga bakalan gangguin marketnya NVL am CB150,

  10. 112. Vega joss – Februari 25, 2014
    jadi ingat hegemoni p200ns didumay rame
    banget kyknya semua bakal beli padahal
    OMDO alias omong doang? dijalan sekalipun
    ngk pernah kelihatan motor ini?.

    ……

    betul juga sih bro, tapi ini khan NINJA bro. anak kandung kawasaki dan lahir dengan nama NINJA

  11. Mungkin r25 mang mantab kali ya,sampe2 petinggix nyantai aja yg ga nyantai mah konsumen yg komen kayak gue smpe penasaran bgt seperti apasih r25 tuh wujudx………

  12. 106. gendhon – Februari 25, 2014
    Msh berat mencuri market share ninja double
    cyl, dlm 2 tahun ke depan, krn image nya dh
    melekat pd para konsumen,

    …..

    untuk mencurinya pasti butuh waktu…..
    tapi saya rasa gak akan lebih dari 2 tahun. imho

  13. 116. edi – Februari 25, 2014
    Nek umpomo honda karo yamaha laris, sing
    sugeh dudu fbh karo fby to sak jane, wes ora
    usah podo padu kang.

    ……

    sruput kopi duluu…
    sluuurrrppp aaahhh 😀

  14. minimal dijalanan dah harus ada yamaha sport kelas 250 cc, kalo bisa menumbangkan nama ninja 250, ya jadi lancar jualan produk sport lainnya.

  15. Gak laku di pasar global maka yamaha mati matian jualan disini, dengan produk yang notabene itu itu aja bentuknya dari taon ke taon tanpa perubahan signifikan. Yang baru paling ini r25 sama tu MT09.
    Contoh R6 sama R1, di saat yang sama kawi udah merilis zx636 honda cbr600rr baru, zx10r z1000 baru cb1000 cbr1000rr yang udah mau di ganti (soalnya udah rilis SP version, dan ini menjadi sinyal akan di update major facelift tu ), belom lagi brand eropah yang rilis produk setiap tahun.
    supersort superbike mereka hanya ganti cat livery motor gp.
    Prihatin ane, habiskah dana yamaha untuk all out di moto jipi. 🙁 🙁

    • karena desain r6 dan r1 terlalu timeless n bagus jadinya yamaha bingung sendiri mau bikin desain kayak gimana (menurut adik cewek gw yang diem di US). bisa diliat sendiri desainnya r6 masih berani diadu sama zx636 dan cbr600

  16. Kayae ninja mono bakal jadi pembunuh ninja FI…
    Kalo CBR 250 mah gak dikasih lawan jg bakal mati sendiri…

  17. 133. Tuwir – Februari 25, 2014
    Kayae ninja mono bakal jadi pembunuh ninja
    FI?
    Kalo CBR 250 mah gak dikasih lawan jg bakal
    mati sendiri?
    ……..

    tapi beda sensasinya bro. imho
    stereo gitu loh. …

  18. Nek bandrol RR Mono 39jt wis ABS piye? Trs Naked e 33an piye? G keder, cm mrinding… hehe…
    Blm ntar New Tiger, palagi snjta pamungkas Kawak d kls 250… Gedekno atimu, le

  19. hanya ingin mencurahkan pikiran aja kang hehe, ok jdi gini.
    dari segi mesin emang beda RR-mono dgn R25, tapi saya sbgai calon pembeli jika gab RRmono dan R25 terlampau jauh (katakanlah 10 jeti) saya pikir ulang buat pilih R25. walaupun 1 silinder tapi menrt saya frame RRmono lebih sexy. apa lagi pandangan 1 silinder sekarang udah diterima, moto3 aja singgle silinder, ktm 390 cc aja single silinder. 10 jeti udah dpt helm import plus glove anda sepatu boot keren :). Jadi R25 harus pikir2 dulu kalo mau ngasih harga. sekali lagi ini mnrt opini saya lho kang..

Comments are closed.