iklan iwb

gp-banner-460x110

img_6471Iwanbanaran.com – Siapa sih yang nggak kenal Minerva. Menggandeng Sach Jerman…pabrikan lokal ini sempat mencuri perhatian khalayak karena sukses meng-kloning CBR150 versi karbu. Pelan dan pasti mereka berbenah hingga mampu meluncurkan produk hasil karya sendiri seperti GTR series, Naked 250,? Megelli 250 dan yang terakhir R150VX plus X-Road 150. Sayang lama tidak ada suara…IWB mendengar kabar kurang bagus khususnya tentang penjualan produk-produknya….uk460x140(Gif)460x150(1)

Kalau sampeyan melihat artikel diberbagai Blog…nyaris nama Minerva jarang disebut. Hal ini dikarenakan minimnya aktifitas serta geliat pabrikan yang bisa diangkat. Link kesanapun seperti stuck…..disconnect tidak bergerak. Namun bukannya tanpa manuver…kalau kita sudi mengintip web resminya…sesekali kita masih lihat aktifitas auto contest. Dan dari sana pula mereka menawarkan discount produk khususnya Megelli 250 Sport, Naked dan MadAss 125…..

iklan iwb

Diskon DP bervariasi antara 4 juta hingga 1,7juta. Sementara khusus X-Road diskon mencapai 2 juta. Promo ini hanya berlaku sampai Desember 2013. Nah pertanyaannya….kenapa kabar Minerva seperti tenggelam tanpa suara?. Apakah mereka sedang rehat sebentar akibat beratnya persaingan roda dua melawan produk Jepang?. Mungkin nggak sefrontal itu brosis….

Namun dari sumber kolega IWB…pabrikan yang pernah membuat heboh roda dua tanah air tersebut saat ini memang mengalami kesulitan serius khususnya sisi penjualan. Rumornya….sales jauh dari target yang dipatok oleh pabrikan. Sayang…data angka detil tidak diungkapkan. Hanya informasi penjualan tahun lalu dimana mereka hanya mampu menjual 100 unit saja yang didominasi Minerva X-Road 150 sebanyak 50 unit. Sedangkan sisanya dari Megelli 250 SE dan Madass 125….

Last.…korban dominasi Jepang banyak dinegeri ini. Berbagai merek megap-megap susah bersaing. Yang terakhir adalah Bajaj…..merk India yang nyerah hengkang dari tanah air. Sedang merk Cina….mungkin Minerva yang masih kuat gaungnya. Persaingan bisnis memang kejam. Apalagi jika yang dilawan adalah pabrikan yang telah menancapkan kukunya selama 32 tahun lebih seperti Jepang. Kita tunggu gebrakan Minerva. Semoga mereka mampu bangkit kembali tahun depan…….(iwb)

167 COMMENTS

  1. Mas Iwan, saya pengguna Minerva R150VX gen 4. Kalo dari rider minerva sendiri sih mayoritas ngeluh nya masalah 3S.
    Spareparts? susah. Memang sih spareparts masih bisa kanibalan, tapi kan ga selamanya kita bisa ngandalin part kanibalan terus.
    Service? bengkel resmi Jabodetabek perlahan-lahan pada ngilang.
    Sales? tahun lalu cuma bisa jual 100 unit, mungin karena calon pembeli udah pada denger dari rider minerva yg lain kalo 3S nya payah, makanya penjualan tahun lalu cuma 100 unit.
    Kalo mau survive, mending fokus benahin dulu 3S nya.. Ga usah nelorin produk baru, asal 3S udah bagus juga otomatis calon pembeli bakal bertambah..

  2. kalo desain bagus, join aja sama ahm biar ms sport yamaha bisa terjungkal dalam 3 bulan. tapi jangan koar2. soalnya fbh bisa kejang2 , struk terus semaput kalo tahu.

  3. Coba bung iwb review minerva 150vx nya.. Wak haji aja yg sdh janji buat review lanjutan dr 150vx, blm terbit artikelnya. Pdhl dlm artikel pertama akan ada lanjutan reviewnya..

    Akhirnya sprti saya yg penasaran dg performanya dan minat utk beli, mundur karena bloger papan atas minim memberikan reviewnya

  4. No comment deh.. Soalnya blm prnh nyoba produknya…

    *Sudah ketetapanNYA klo pabrikan sayap mengepak cm pnter bkin matic
    **Salam 6 detik, Ngoahahahaha

  5. Setuju, dari segi desain minerva enggak kalah sama produk2 merk jepang. tapi secara kualitas finishing, minerva perlu banyak berbenah. belum setahun lampu udah kuning, body udah pada lepasan, cat udah kusem, mau user yang cuci tiap haripun ada aja masalahnya. footstep geter, mesin kasar, sasis berkarat. cukup lah min, ndak usah jual motor murah. kualitas harga mati di pasar indonesia. kalo ndak mau jual kualitas, balik sana ke cina.

    padahal saya suka banget sama madass, ama GTR150, Megelli, tapi sayang, tiap saya nemu di parkiran motor, minimal kaca spido udah kuning. that explain almost everything. KUALITAS MATERIAL.

  6. makanya biar ga terlalu rugi,sasis cbr konengan mo dipake ahaem bwt cbr lokalnya….kalo pake sasis asli thai ..wuiiih mo jual harga berapa bro

  7. yamaha = minerva
    cuma mentingin plastik dan model.
    mesin ancurr………………..gampang soak

  8. fby sangat mengharap minerva mau merger dg yamaha . lumayan nambah MS yg makin hari makin redup.

  9. coba minerva dikasih lambang garpu karat. pst para fby langsung pada nyembah kayak motor dewa

  10. Saya salah satu korban kekecewaan dari produk Minerva khususnya R150VX. Harga 17,6 juta tapi kualitas motor amburadul.

  11. Viar juga masih eksis loh mas, banyak Triseda nya di jadikan armada pengangkut sampah atau untuk armada berjualan di pasar

  12. Mau eksis di pasar Indonesia bukan dengan jualan motor yg desainnya mirip2 sama pabrikan Jepang tapi isi celah yg gak ada atau belum di isi Jepang.

  13. kl kualitas terjamin aq yakin bisa bangkit…
    liat bajaj yg nyoba menusuk malah tertusuk krn produknya sediri kurang kompetitif.. hampir semua pabrikan jepang di indo itu produk lokal dgn merk jepang..
    jadi produk indo lbh bagus dr produk india… mungkin…

  14. Keluarkan aja yzf-r125 yang kloningan itu. Dijamin jozzz. Tapi berapa budget 🙁

    Jualan yang ada belum balik modal 🙁

  15. tenang sodara sodara…..

    sebenernya permasalahannya adalah…..

    butuh modal dan investasi super besar untuk bisa menancapkan bendera perang di negeri ini… gak boleh nanggung nanggung…

    1. sebarkan dulu dealer dan bengkel resmi, di seluruh indonesia… paling tidak 4 dealer and bengkel resmi di setiap satu kabupaten,, kalo ada 6 kabupaten dlam 1 provinsi.. yo tinggal kalikan saja… muehehehe

    2. harus berani modal untuk iklan di tv, memberikan jaminan kualitas, dan menunjukkan innovasi tehnologi yg di lakukan minerva melalui media tsb..

    dah lah,,, 2 itu aja dulu…

    muehehehehe

  16. kepedean harga jualnya mas bro, terlalu tinggi

    paling laku model klone cb 150, karena harganya setara bebek 😀

  17. pabrikan macem minerva gini mending cari ceruk pasar yang belum di minati H sama Y . kek motor pengantar galon itu loh. kalok honda udah bikin motor begituan alamat mampus tuh motor macem viar , kaisar dll. tp slama belum why not?
    saran ane mending minerva bikin mesin 80cc buat becak2 di daerah 😀 pasti laku tuh. dari pada becak pake mesin traktor.

  18. wah sempet minat ma x-road,tp dapat masukkan dari temen motor minerva ga ada larinya ya udh ga jadi.. just info,kabar burung,bajaj akan bangkit lagi dan akan bangun pabrik di indo.. bajaj blum mati sepenuhnya,di jatim aja ada diler bajaj jualan pulsar 200ns.. hayooo… di surabaya loh..

  19. Di desa saya banyak yang nggak tau minerva kang

    chakim92.wordpress.com/2013/12/30/vario-110-injeksi-knalpot-sudah-mulai-trial-bentuk-mirip-knalpot-beat-fi/

  20. lu coba ay punya mimin. motor dewa, colek sitik langsung terbang – ke alam baka :mrgreen:

    mana oh mana dirimu miminlovers.. :mrgreen:

  21. Yang penting body dan kwalitas beriringan yaitu sama2 bagus ..sy yakin sbnrnya bisa diterima bikers tanah air..apalagi diikuti dg model 2 baru.. krn walaupun mahal tp body n kwalitas jelek.. siapa mau… mending mahal body n kwalitas trjamin.. pst jadi rebutan..sy jg heran kang.. La wong vespa 146jt wae resik tanpo tilas.. mongtor Hrg 2M yo amblas trjual..bikers sejati…

  22. Hehehehe…. lawong TVS saja yang finishingnya mantap surantap + rapi bngt 11-12 sama Yamaha durable mesinnya juga 11-12 sama produk Jepang tapi hanya gara2 service & spare part yang minus gak bisa bikin goyang pasar produk Jepang apalagi Momon eh Mimin ups.. maksud ane Minerva.

Comments are closed.