iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_20130707_095224Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian..secara kelistrikan, Honda Vario 125 sudah menganut sistem DC. Tidak seperti AC yang mengandalkan putaran engine…..sistem ini lebih stabil dan mumpuni jika kita ingin menjejali perangkat projector misalnya. Seperti yang dilakukan oleh bro Reza berikut ini….uk460x140(Gif)460x150(1)

Halo mas Iwan, Assalamualaikum…(waallaikumsalam Wr. WB)

iklan iwb

Perkenalkan ane Reza dari Cilandak – Jakarta Selatan. Ane cuma mau ceritain tentang motor ane Honda Vario125 PGMFI tahun 2012. Ane pemakai projector dari bulan Mei 2013. Dulu saya memakai projector aftermarket Cina MH1 Morimoto ((harga sekitar 2juta). Dua bulan kemudian saya jual karena tidak puas terhadap sinarnya, kemudian jatuh pilihan ke projector OEM/ ori mobil dan baru sempet share ke mas Iwan sekarang-sekarang ini. Terlampir penampakan output projector saya……..

Speknya adalah double projector OEM Range Rover Evoque. Sebelum saya memilih menggunakan projector Range Rover Evoque, saya dilema dan bingung dengan beberapa pilihan projector antara lain projector OEM….

1. Nissan Xtrail
2. Honda Edix,
3. Harrier RX350
4. FXR
5. Mitsubishi Outlander Sport
5. Range Rover Evoque,

Nah oke….sekarang kita bahas karakter masing-masing projector. Saya memakai jenis projector ini karena? memiliki karakter jatuh sinarnya paling dekat dari kendaraan dan langkah sinarnya hingga ujung jalan tetap terang dan tidak lebar kesamping. Beda dengan projector OEM Nissan Xtrail, ia memiliki karakter agak jauh jatuh sinarnya dan lebih lebar kesamping. Ketebalan sinarnya lebih terang memakai projector OEM RR Evoque….

Kalau RX350 low beamnya bagus cuma nggak bisa high beam (FXR bagus sih cuma saya kurang suka). Nah….kalau Outlander Sport keren penampilan dimobilnya. Cuma sayang sama dengan RX350 tidak bisa high beam. Kalau dimobilnyakan high beam pakai reflektor terpisah. Sedang Honda Edix barang langka dan paling bagus, yang ada pas itu RR Evoque ya udah saya setuju dengan itu….

Selama saya pakai dijalan malam hari….wah sangat enak dan nyaman mas…..terang. Lubang-lubang ibukota kelihatan semua :mrgreen: . Soal kelistrikan Vario125 adalah motor yang sangat ajib mas. Kata retrofiter dan custom kelistrikan…..motor ini mau dimasukin ballast berapa saja no problem dan nggak bakalan tekor asal akinya disesuaikan atau ditambah. Kalo motor yang belum DC kan mesti di fullwave dan segala macem. kalo Vario125 tidak, tinggal colok HID Double, beres…

Oh ya selain OEM mobil ada juga projector Cina aftermarket yang beredar dipasar. Ada yang paling murah dan mahal, plus minuslah. Setelah kecewa dengan performa projector Cina….saya beralih ke projector OEM. Sekedar info untuk biaya pakai projector Cina double itu sekitar 2juta. Nah kalau untuk projector OEM itu 1 piece-nya 1jt karena aku pakai double ya untuk projectornya aja udh 2juta. HID merek Hylutex 2 biji beserta bulb cnlight kena sekitar 1,7juta….plus ongkos pasang deh. Pokoknya total projector OEM RR Evoque habis 4.5juta. Malam bagaikan siang mas….mantap!. Semoga pengalaman saya ini bisa mas Iwan dan teman-teman buat referensi atau patokan dalam memilih dan memasang HID projector lens yang lagi booming sekarang. Oke deh sekian dulu ya….

Salam
Reza Sanzero

Juozzz. Kreatifitas itu mahal harganya. Ketika bro dan sis sekalian mampu melakukan dan kemudian membagikan tips berguna kepada biker lain…maka apresiasi dan ucapan terima kasih patut kita berikan. So…maturnuwun untuk kang Reza yang sudi sharing pengalamannya. Sayang IWB belum mendapatkan penjabaran detil tentang biaya dan dimana lokasi doi membeli part OEM plus pemasangan….

Yang patut digaris bawahi adalah carilah mekanik yang mengerti betul sistem kelistrikan sebab ditangan yang salah bisa mempengaruhi kerja sistem ECU sang kuda besi. Kemudian kudu dicatat pula…biasanya modifikasi kelistrikan akan menggugurkan garansi pabrikan. Jika semua sudah dipikirkan secara matang…monggo pasang projector seperti bro Reza diatas. Jebakan Batman makin terlihat…..keselamatanpun meningkat. Mantap tenan. Jika ada pertanyaan seputar tips pemasangan projector OEM…silahkan email langsung ke bro Reza di [email protected]. Salam juozzz gandozzzz untuk bro Reza!!!…. (iwb)

Hasil sinar lampu low beam (lampu dekat) k1gpOEM MobilScreenshot_2013-07-01-01-15-24

Hasil sinar lampu high beam (lampu jauh)35th OEM Mobil

Perbandingan dengan merek Cina

Low BeamIMG_20130401_051054

High BeamIMG_20130401_051046

323 COMMENTS

  1. 94. ajib – Desember 25, 2013

    ketauan yg ngebc paling banyak bc, plopor bc, ya panboy hondongo?
    tul ga?. tpok pramuka prok prok?

    ——————

    tulll banget om

    ngeritik honda = dianggep fby ma panboy hondongo

    😆

  2. Marwoto CS ngebanggain barang modifan yg semua orang bisa memilikinya,

    Ini bukan standartnya lo mar,

    *boleh percaya boleh juga percaya
    :mrgreen:
    Marwoto kalo komen selalu tanpa membaca isi artikel,

    Cuma dibaca judulnya doang,

    Lihat tu komennya kagak bisa lepas dari kata2 judul

    😆
    *

  3. KAMEN RIDER GAIM pada Desember
    25, 2013 pada 9:50 AM
    94. ajib ? Desember 25, 2013
    ketauan yg ngebc paling banyak bc,
    plopor bc, ya panboy hondongo?
    tul ga?. tpok pramuka prok prok?
    ??????
    tulll banget om
    ngeritik honda = dianggep fby ma
    panboy hondongo
    ——————–
    ya gitu deh hondongo dongonya mkin jd, wong mtor mna ada lampu yg terang bgt klo ga di ganti.. dongo bgt dah bner2…

  4. pakai oem memang nyaman harganya nyam tapi,, eh 1 saja yang nyala lek, cukup 😀
    pertamax7.com/2013/12/25/modifikasi-honda-cb150r-ala-supermoto-habis-5-jutaan-gan-monggo/

  5. joss…sebelah gak bs ngikutin…lha mau d ikuti gmn, pabrikan variasi mau ngeluarkan nanggung gak blk modal..scr jumlah, gak terlalu bnyk…toh, yg pke fbsmart…ngoahaha
    🙂

  6. HID putih jika d pake d hujan, jalan tidak klihatan tapi pandangan depan tetap terlihat karena sinar HID putih memantul dr jalan.. tp kalo ad jebakan batman bisa kena cz ga kliatan jalan.. sedang HID kuning enak pas nembus kabut ujan . tp kasian pengendara d depan karena HID kuning thu sgt” menyilaukan mata. salah” bisa pengendara masuk sawah.. makanya HID kuning di pakai sbg foglamp kalo HID putih d pakai lampu utama.. cz terangnya silau tp ga se silau HID kuning.
    pengalaman ujan”an pke HID putih d revo ane.. ga kliatan jalan lubang atw ga tp pandangan depan ttp trang

  7. bro skalian harap berhati2 meladeni komen bikerboy aka marwoto harap baca buku petunjuk dan bila ada efek samping mual kepala pusing mas iwan gak nanggung, wkwkwkwk . . . .marwoto dilawan. . . .

  8. @penyadar

    haha iy juga yak baru ngeh pas baca2 dr ulang

    ternyata bner si marwoto ngira ini lampu standart pabrikan

    jehh parahh bloonnye nih org

    klo kta bang haji rhoma

    TER WO TO
    (telalu kau marwoto)

    😆

  9. hondongo emang ketetapanya emg bgtuu.. slm buat biker honda yg ngebc.. HONDONGO adalah sebutan baru buat pengguna motor honda yg suka ngebc…
    selmetan dulu cong…

  10. @kamen rider gaim
    om..
    oom… kamen!
    pesawat punya om, hondajet juga yak?
    tapi kok… waktu ketemu dipangkalan 3 TPA bantargebang,
    om pake sepeda jengki.

  11. Kalo tinggalnya dikota besar,

    ane rasa tambahan projector mubazir karena banyaknya lampu penerangan jalan dan perumahan serta kemampuan lamp standard sudah mumpuni,

    Dan modif hanya digunakan sebagai kepuasan yg utama, kedua fungsi.

    Tapi lain halnya kalo tinggalnya diwilayah pedalaman atau bisa dibilang wilayah hutan masih dominan dibandingkan luasnya jalan serta penerangan jalan,

    Ini bisa berguna banget

    😆

    Mar…mar…mreneo mar…wocoen komenky mar…

  12. matic GT geol2

    di pariasih projie langsung konslet

    matanya cuma satu

    cocok buat nyuluh kodok

    ngoahahaha

    😀

    😀

  13. kalo lampu kuning ane rasa dikota akan mubazir

    lain halnya kalo di gunung

    bisa kumpul ke habitatnya

    buat nyuluh kodok

    apa lagi lampu cuma satu

    irit listrik

    ngoahahaha

    😀

    😀

  14. bikerboy balik ganti nic tiger wkwkwkwk dah nemu kodoknya ya om?ketauan tukang mancing didnpang cariannya kodok

  15. Mas IwB,
    minta tolong dong, klo yg debatnya sudah kelewatan mohon dikarungin….

    saya sih pengennya disini bisa saling berbagi informasi, bukan saling menjelekkan.,

    Btw, lampunya keren, jadi seperti mata kucing, bawahnya ada kumisnya…., secara estetika bagus, tp ga tau jg, apakah lampu tersebut aman digunakan terhadap pengendara lain..

  16. Kalo tinggalnya dikota besar,
    ane rasa tambahan lampu kuning mubazir
    karena banyaknya lampu penerangan
    jalan dan perumahan serta kemampuan
    lamp standard sudah mumpuni
    Tapi lain halnya kalo tinggalnya
    diwilayah pedalaman atau bisa dibilang
    wilayah hutan masih dominan
    dibandingkan luasnya jalan serta
    penerangan jalan,

    Tapi lain halnya kalo tinggalnya
    diwilayah pedalaman atau bisa dibilang
    wilayah hutan masih dominan
    dibandingkan luasnya jalan serta
    penerangan jalan,
    Ini bisa berguna banget

    buat nyuluh kodok secara habitatnya disana

    ngoahahahah

    😀
    😀

  17. Pada kepancing pakan lele nih pada hehehe, kagak usah di tangepin

    Memang kalau lampu warna putih bisa ngebahayain pemakai kendaraan dari depan, masalahnya di setiap daerah peraturan lalu lintasnya berbeda, kalau di JKT kendaraan apapun merknya mau Hondongo, Yamadut, Sisusi, ama Kaoskaki kalau menggunakan lampu putih biasanya akan langsung di tilang karena membahayakan pengguna kendaraan lain

  18. jiah honda emg juoz, punya ane karisma 03 ane pasangin hid terang gila gan, ane tanpa ngrubah kelistrikan, apalagi ganti aki(ane dah ganti 6bln lalu) dah pake 3 bln ga ada gejala aki soak, klw masalah silau tu karna g pake proyektor gan, n masangnya asal, klo pke projie dah ada cut offnya gan, klw masangnya bner gak akan nyilawin….

  19. Sangat cocok buat tante2 berjenggot yg RUABUN…..

    Hihihihihihi….

    Motor keren dibilang jelek,sedang motor jelek dibilang keren.apa gak RUABUN itu namanya…

    Hiihihihihihi. 6 detik itu sesuatu…

  20. Semua orang jg tau kalo sebutan motor brung hantu hanya ada pada yamaha YZF R1 dan jupiter Z.

    Fbh lg2 kepincut sama motor2 yamaha.

    Berhubung ada perjanjian GHAIB sama AHM,para fbh cuma bisa beli projectornya aja….

    Hihihihihihi

  21. Cocok buat kaum miskuin fbh yg habitatnya di hutan belantara.

    Kite2 anak kota,jalan2 dah terang benderang 24 jam non stop.

    Hihihihihihi

    • ternyata fby kaum gelandangan semua tinggalnya di trotoar di emper toko di bawah remang-remang lampu kota ckckck

  22. Kasian amat kaumm fbh….motor2 honda pgn ganteng musti ngeluarin duit berjuta2.itupun hasilnya masih selevel sama motor2 yamaha.

    Hihihihihihihhihihi…

    Apa gara2 6 detik yah….

    Hiihihihihi

  23. 137. ahli_jalanan – Desember 25, 2013

    sekalian bang tambahin box toa ama strobo buat konvoi ke hutan sumatra
    =========
    sekalian tak tambahin beras 1 karung buat ganjel weteng…

  24. aku ganti proji mobil plus hid 130 ribu tok tapi belinya di loakan ,alhamdulilah fah 4 tahun aman jaya sentosa

  25. 136. fBH muka tembok – Desember 25, 2013

    Cocok buat kaum miskuin fbh yg habitatnya di hutan belantara.

    Kite2 anak kota,jalan2 dah terang benderang 24 jam non stop.

    Hihihihihihi
    ============
    bener kie so cukup pake lampu senter korek rp.2500,net

Comments are closed.