iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, Blade 125 sudah disiapkan oleh AHM. Mengambil basis engine dari sang legendaris SupraX125….new Blade disinyalir lebih garang. Motor ini diracik dengan menekankan performa sehingga diduga bakal ada beberapa modifikasi yang membuat new Blade injeksi beda dengan karakter SupraX125…uk460x140(Gif)460x150(1)

Info ini hasil obrolan antara IWB dengan kolega setia yang mengaku sudah mendapatkan beberapa clue atau petunjuk penting tentang Blade 125FI. Yang menjadi sorotan doi adalah basis desain yang tidak banyak berubah. Kayaknya AHM melihat desain Blade sekarang sudah cukup apik. Yang kedua adalah karakter engine yang mempunyai peak power lebih tinggi dibanding saudaranya. Maksude??….

iklan iwb

Dengan RPM sebanding….muntahan power Blade125 FI vs SupraX125 bakal lebih tinggi Blade. Sebagai ilustrasi jika power Supra 7HP pada 5000RPM maka Blade bisa terkatrol 7,8HP diRPM yang sama. Contoh simpelnya Verza dan Megy. Satu basis namun beda setingan klep, komposisi transmisi gear, mapping dsb sehingga kendati secara fisik kembar…karakternya beda. Tujuan insinyur Honda jelas ingin membuat Blade menjadi bebek 125cc yang agresif dan berperforma mumpuni. Analisa ini didukung informasi tester yang mengatakan bahwa nafas Blade 125 panjang namun cepat. Juozz bikin penasaran euy. Terus kapan rilisnya??…

Tetap seperti semula yakni 4 bulan dari sekarang atau paling telat 6 bulan.? Tes durabilty sudah berlangsung? sebagai bentuk persiapan migrasi dari pengabut bahan bakar sistem karbu ke injeksi. Kita tunggu saja apakah betul Blade bakal lebih bertenaga dibanding SupraX125??. Wajib emang sih…mosok dah ganti injeksi power tetap. Ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb)

161 COMMENTS

  1. Kalau blade mgkn emang dirancang utk ngebut.. dulu iklannya juga rider motogp,
    nah kl supra yahh tetap di hati secara rajanya motor bebek. yoo konsumen tinggal pilih aja sesuai dgn keinginan

  2. ingat bro klo d race resmi mah butuh riset yang panjang..bukan cuma mesin aj yg d modif suspensi jg memegang peranan yg penting di lintasan balap..
    cb 150 aj baru bredar 1tahun..
    trus sparepart racingnya aj blm sebanyak sainganya yg telah beredar lebih dari 5 tahun..
    ya wajar jika saingannya lebih .Runggul..lihat aj 2-3 thun lg di pastikan mesin dohc lebih unggul..tapi jika di lihat dari sisi penjualan cb150 terus meningkat. yang membuat saingannya puyeng..
    dulu boleh lah yang tercanggih di kelas pekgo sport tapi sekarang yang terjadul karena msh sohc..
    sm satria fu aj keok kok di banggain..weleh.weleh
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk..

  3. saya sudah punya, sayang untuk tanjakan lemah, untuk jalan data akselerasinya lumayan cepat. top sped lumayan bisa 105 kpj

Comments are closed.