iklan iwb

tvs DazzBro dan sis sekalian…usai sudah IWB dan segenap Blogger nyambangi pabrikan TVS diKarawang. Banyak info dan data yang IWB kantongi termasuk presentasi singkat tentang skutik Dazz. Seperti yang pak Herry B. Dragono (Chief Marketing officer TVS Indonesia) ungkapkan…Dazz diracik sedemikian rupa agar masyarakat Indonesia mendapatkan produk bertenaga, irit, berkualitas namun terjangkau. Untuk menjawab semua itu….TVS menawarkan beberapa differensiasi sebagai nilai jual si-Dazz. Seperti apa?. Monggo diintip…HGPlwb-460x240

1. Ban tubeless

iklan iwb

Karet bundar OEM pabrikan menggunakan tipe tubeless merk IRC. Berukuran 90/80-14 belakang serta 80/90 depan….TVS berusaha memberikan kenyamanan pengguna khususnya kaum hawa agar terhindar dari ban bocor ditengah jalan.tvs Dazz

2. Kapasitas tanki BBM besar

Irit rasanya kurang nampol kalau sampeyan dipaksa sering mampir kepom bensin. Karena itulah TVS menawarkan kenyamanan kombinasi irit dan tanki BBM besar. Yup…kapasitas tanki bensin Dazz mencapai 5,3liter. Sekali isi….jarak tempuh bisa menjelajah hingga ratusan kilometer.

3. Dua kaitan tas dan helm

Mencoba mengoptimalkan fungsi….pihak pabrikan membekali Dazz dengan dua kaitan didepan untuk mempermudah nyantolin barang bawaan plus dua kaitan helm yang berada dibalik jok. Jadi total ada 4 pengait…

4. SKS & parking brake lockDazz

Seperti skutik lain….Dazz juga dilengkapi shutter magnet key agar motor lebih aman. Begitu juga tuas pengunci rem dan rak multifungsi…sudah hadir pada skutik TVS.

5. HP charger

System pengisian HP layaknya mobil. Dengan fitur ini sampeyan nggak perlu pening cari-cari colokan listrik ketika BB atau Android kesayangan kehabisan baterei. Tinggal plug dan terisi deh. Charging juga bisa dilakukan pada saat motor running. Selama ditutup….TVS menjamin keamanan knob charging kendati terguyur hujan deras ataupun disemprot dengan mesin steam berkekuatan tinggi. Hhhmm…fitur yang berguna banget nih 🙄 …tvs Dazz

6. Double piston kaliper

Tidak seperti umumnya skutik…..Dazz sudah dibekali dengan kaliper double piston layaknya model sport atau bebek.Dazz

7. Garansi terbaik dikelasnya

Untuk menunjukkan kualitas dan rasa pede…..TVS memberikan garansi diatas rata-rata yang diberikan pabrikan lain. Khusus Dazz…garansi umum hingga 1 tahun atau setara 12.000km, kelistrikan 2 tahun (24.000km), serta garansi mesin hingga 3 tahun (40,000km). Edannya….khusus untuk blok silinder, pabrikan India ini berani memberikan garansi hingga 5 tahun penuh. Waladalah….ngeri euy. Sampai disitu ??. Jebule nggak mzbro….TVS Dazz

8. Kebijakan service

Setelah meminang Dazz, sampeyan berhak mendapatkan servis gratis 4 kali diiringi oli mesin. Artinya….free service plus free oli selama empat kali juga. Semuanya diluar oli transmisi serta busi yang akan diberikan gratis selama 1 kali.

Last…rasa pede diatas tidak mengada-ngada ketika IWB digelandang ke-lab pabrikan ditunjukkan bagaimana ekstrimnya pengujian yang dilakukan TVS kepada seluruh produknya sebelum dilempar kepasar seperti simulasi testing engine plus sasis sub-system (kita akan bahas diartikel terpisah). Semuanya belum termasuk uji endurance dilapangan atau simulasi running jalan raya dimana Dazz sukses melewati jarak 20,000 kilometer sebagai jaminan kualitas sebelum produk dipasarkan. Hhh…mantep tenan. Herannya koq banderol bisa murah gitu yak (9,9juta) ?. Nah…menarik nih. Tapi tentang itu kita akan ulas lagi di-next artikel :mrgreen: . Ocree.(iwb)TVS DazzTVS Dazz TVS DazzDazz

125 COMMENTS

  1. Getaran mesin saat idle menurut saya bukanlah masalah serius.
    Yang jadi masalah serius adalah jika getaran mesin sangat terasa saat jalan (riding) dan bukan akibat dari kondisi jalan yang dilalui (asumsi jalanan yang dilalui mulus-lus).

    Getaran saat riding tentunya bisa menjadi masalah bagi rider hingga boncengernya. ataupun pada barang bawaan yang sensitif terhadap getaran (misalnya bawa laptop/hard disk … getaran yang berlebihan bisa rusak hardisknya).

    Masak punya motor halusnya saat idle doang … kayak di showroom aja … komentar salesnya “halus kan mesinnya :)” dan konsumenpun terbujuk… beli deh 😉 … Dan ketika dipakai, saat putaran mesin naik, naik pula tingkat getarannya … rontok lah pinggang kalo begini.

    Tujuan dari mendapatkan getaran mesin seminim mungkin adalah untuk kenyamanan berkendara … mungkin dikenal istilah “engine balance”. Misalnya engine balance tercapai pada putaran mesin 2000~8000 rpm, diluar itu getaran akan sangat terasa dan menggangu. Nah kebanyakan motor matic kan biasa jalan di range putaran mesin itu.

    Hayooo.. tolong sebutkan motor-motor di berkeliaran jabodetabek yang mempunyai getaran mesin paling minimal saat riding. Pasti jawabannya cuma sedikit merk/type motor yang demikian. Ingat ya … asumsinya jalan yang dilalui halus-mulus.

    Nah … apakah TVS Dazz termasuk golongan minim getar saat jalan ? …. Monggo review lanjutannya ditunggu.

  2. Ah, selama masih bisa di bengkel umum (yang terpercaya tentunya) beli motor merek apa aja sih ga masalah. Lagipula kan parts tvs bisa pesan via telpon. jadi telpon hotlinenya, Lalu tunggu part datang, baru deh ke bengkel umum.

    Lagian, banyak part yang kayaknya masih bisa pake produk jepang.

  3. 89. boneng – Juli 25, 2013

    @iwak banaran
    ente kenapa gan?? sakit??? check dulu sana sama suster miyabi??? eh iya lupa? ente kalangan ekonomi ndlozoorrr? WKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWK
    —–
    lucu kang

  4. Mantab, uda pakai ban tubeless.

    nofgipiston.wordpress.com/2013/07/24/modifikasi-new-ninja-250-dari-yang-ekstrim-sampai-yang-ringan/

  5. puasa2 jgn ska pitnah,, tetangga ku pnya tvs apache,, halus tuh mesinnya n gk ada getaran saat idle.
    ========================
    ampun deh org ini,
    org lagi mbahas tvs daz kok ngomongin apache, ga tau kalo apache lom pernah nyoba maupun mempelajari,
    tuh liat artikel nya judulnya apa, tvs apache? judulnya tvs daz,
    tvs dazz saat idle agak kasar dibanding kompetitor, silahkan dibuktiin sendiri, kalo salah ya benerin, kalo bener ya trima kasih nya mana?

  6. 88. peyek – Juli 25, 2013

    sebagus apapun kalo made in india/cina tetp gak akan laris.
    saya yakin 100%.
    bajaj dah MINGGAT
    tvs produknya banyak tapi yg beli juga nyesel semua karena gak ada tempat servicenya. di t4 saya service tvs jarak dari rumah 40km. dah gitu harga jual kembalinya gak laku sampe maling pun gak mau ngelirik.

    kalau merek jepang sih tempat servicenya sekecamatan ada 3 untuk honda, ada 2 untuk yamaha, 1 untuk suzuki dan 0 untuk kawasaki.

    ini bukan BC tapi kenyataan dilapangan.

    so THINK AGAINT sebelum membeli
    ———————-
    benar mas bro salah satu karyawati ku pingin membeli mtr skutik, sudah gue jelasin panjang lebar kelebihan2 dazz tanpa ku sebutkan kekurangannya tapi tetep milih beat soalnya honda jepang,
    akhirnya pake jurus ke 2, gue coba bilangin kalo sevis injeksi itu lebih repot kalo ga di bengekel authorized, trus bla2
    bengkel2 biasa ga mampu nangani injeksi, kecuali yg terlatih,
    pokok e gue mencoba utk mencoba ilmu persuasi ku, dgn cara menjelek jelekan honda yamah dll, tapi hasilnya,,,
    agak sulit mas bro, mtr india sulit ditrima org, bahkan utk ekonomi pas2 an sekaligus,
    yg bilangin atasan aja tetep ga mau ngikutin, apalagi cuman dari mulut ke mulut,
    jadi kesimpulanku, tvs dazz walau harga murah tetep sulit meyaingi beat dan mio, brand nya sudah tak tergoyahkan

  7. ……………………….. tvs dazz ……..,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    mtr murah
    mtr bagus dgn harga murah
    mtr praktis
    mtr serba guna
    bukan mtr prestige, kebalikannya
    mtr irit
    masih karbu, tapi karbu bukan berarti lebih jelek dari injek (lagu lama?)
    kalo injeksi ga lebih bagus dari karbu ngapain pake injek,
    injek jelas lebih unggul, lebih irit bbm, pembakaran lebih merata dan tak terbuang, dll,
    tapi,,,,,,, kita lupain injek, rakyat mengah ke bwh tak butuh itu,
    mereka butuh mtr murah, irit, tampang lomayan, spare part murah dan tersedia (nah ini nih yg sulit) servis bisa dimana aja,

    jadi tvs not bad lah utk kalangan tertentu trust me, it ‘s worth,
    not its worked hehe

  8. mari bersama berfikir cerdas…
    kalo mo metic ya silakan beli beat fi..
    120 km/j juga oke.
    bbm tembus 80km/L.

  9. 114. # HONDA BOY # – Juli 25, 2013
    mari bersama berfikir cerdas?
    kalo mo metic ya silakan beli beat fi..
    120 km/j juga oke.
    bbm tembus 80km/L.
    ======================================================
    1:80 km/l tapi kalau udah sampe konsumen jadi 1:30 an.
    Tanya kenapa?

  10. Kalau liat dari jabaran spek sih yg menjadi tantangan produk ini tinggal upaya marketing dan sales serta dealer di banyakin…pengen juga liat produk India ada yg berhasil dan yg penting pabrikannya tanggung jawab gak buru2 beres2 lapak kalau ada tantangan sedikit….

  11. knapa bloger yang diundang pada kompakan blum ada yang review test ridenya y. ngeliat video dazz, sekali pancal aja langsung tokcer motornya trus kaya mau loncat. torsinya nampol nih kayanya…..

  12. udah yang ngerasa ni mongtor value silahkan beli gak perlu ba bi bu… wajar klo ada komentar yg bersebrangan, soalnya beli motor itu ada baiknya jangka panjangnya dipikirin juga…
    😀
    😀
    😀
    pecahkan celengan mu!!!
    berani???
    ya dibeli….

  13. klo mau test ride boleh pinjem punya ane bro,… ane ada nih. menurut ane ya memang nilai yg ditawarkan lebih diatas mopang bro.
    ane bandingin sama mio soul yg masih karbu untuk tanjakan ternyata jauh lebih enteng tvs dazz bro, ane dah pake 1.5 bulan, dan sangat puas dengan kualitasnya, saat ini sudah mencapai 1288km dan terus berjalan.
    untuk konsumsi bbm ane coba untuk touring dari kotagede-pantai ngobaran-pantai nguyahan-pantai ngrenehan-imogiri-kota jogja-balik lagi ke kotagede dengan 3liter premium bisa menempuh 128km bro (track yg ane tempuh jalan dalam bebas trafficlight dan kecepatan rata2 berkisar 40-60kpj)

Comments are closed.