iklan iwb

Insiden Lorenzo-Marquez diJerez menyisakan memori tersendiri bagi para audiences. Ada yang pro namun ada juga yang mengkritik. Yang menarik adalah komentar dari para pembalap lain. Dari beberapa pembalap…..Pedrosa ternyata salah satu yang rada mengkritik manuver Marquez. Dalam opininya…..apa yang dilakukan sang rookie terlalu agresif!!….Yamaha#1460x170rev

Menurut Dani Pedrosa….pergerakan Marquez sedikit terlambat dan terlalu memaksa masuk. “Itu adalah final lap, dan sepertinya terlalu agresif. Aku rasa jika dia tidak menyenggol (Lorenzo)…maka Marc bisa saja keluar trek, artinya dia sedikit telat mengerem. Hal ini mirip dengan yang terjadi diAustin saat tikungan pertama start. Namun waktu itu aku melihatnya datang. Aku hanya berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi kedepan..” seru Pedrosa….

Sementara itu….rider lain juga angkat bicara atas insiden Jerez. Beda dengan Dani…Rossi lebih halus dan tidak menyalahkan total gerakan Marquez. Kejadian ini pernah terjadi antara The Doctor melawan Gibernau tahun 2005 silam. Bedanya….senggolan antar keduanya lebih lembut dan rapih. “Sebuah serangan keras dan gerakan nyalip yang susah dari Marc. Dia menyentuh Jorge, tapi itu adalah lap terakhir….tikungan terakhir dan yakinlah rider dibelakangnya pasti akan mencoba sesuatu. Jorge tetap membuka pintu dan Marc masuk dari dalam, jadi aku rasa itu adalah normal dan bisa terjadi dalam dunia racing,” ujar Rossi yang memang terbiasa dengan balapan keras era klasik GP500….

iklan iwb

Apa yang diungkapkan Valentino Rossi diamini Andrea Dovisiozo. Dari kacamata rider Ducati, mungkin pergerakan Marc memang rada agresif. Namun masih dalam taraf normal tidak berlebihan. So…tidak perlu dijadikan polemik atau masalah. Yup…memang agak susah melakukan justifikasi apakah gerakan masuk legal atau ilegal. Masing-masing individu mempunyai opini dan pandangan masing-masing. Apalagi jika sampeyan nanya kepada rider yang lahir diera balap 2 tak klasik seperti Mick Doohan, Wayne Rainey atau Rossi….jelas mereka akan mengatakan legal. Beda lagi ketika sampeyan nanya kepada rider yang lahir diera modern seperti Pedrosa ataupun Lorenzo. Soft duel lebih mereka sukai…ngacir didepan tanpa satu orangpun boleh nyenggol. Untunglah kini Jorge semakin matang dan dewasa. Walau sempat emosi pasca insiden..setelahnya doi bisa menerima. Sportif mzbro….

Last…diakui atau tidak kini Motogp semakin membosankan. Kompetisi teknologi dan perangkat processor elektronik menjadikan kendali motor lebih ditentukan oleh teknologi ketimbang rider diatasnya. Power delivery, traksi kontrol, hingga tetek bengek yang membuatnya susah disalip pada saat setingan sempurna. Tidak heran….kita jarang disuguhi aksi gila salip-salipan seperti masa GP500. So…kehadiran Marquez yang sangat ngotot menjadi pelipur lara atas mulai meredupnya Rossi akibat usia. Sosok yang diharapkan bisa menjadi pengganti nyawa sang legendaris. Teknologi boleh mengkebiri skill, namun karakter serta style individu yang berjiwa fighting hingga titik darah penghabisan…ini yang sulit kita dapatkan. Semoga saja doi bisa lebih rapih dan lembut dalam melakukan aksinya tanpa meninggalkan gaya ngototnya. Lorenzo??. Pasti tidak akan tinggal diam. Kita tunggu saja……(iwb)

1-copy

190 COMMENTS

  1. wajar lah daped bilang gitu! Dia pernah menjadi korban keagresifan mendian Marco! Pasti pada ingat insiden daped ma marco yang mengakibatkan bahu si doi cidera parah!

  2. Hahahaha….
    Yang namanya nyalip itu kudu perhitungan.., gak bisa dong nyalip tapi mencelakai orang di depan.
    Lorenzo jelas gak bisa nunggu untuk ngambil jalur dalan karena marques terlambat datang, lorenzo udah miring menikung di race line baru marques datang. Mungkin benturan gak terjadi kalau marques mengerem lebih keras lagi.
    Coba Lihat late braking dan cara pedrosa nyalip lorenzo di tikungan terakhir race ceko tahun lalu. Itu cara yg benar dan gak ada yang protes kan.?

    Untuk kasus rossi sete dulu, apakah sete tidak marah…?
    Kasus laguna seca, rossi udah di depan namun keluar jalur di tikungan corkscrew

  3. Waduh idolaq mengeluh mirip lorencong sja!!!
    Mental dbaikin Dan’ ???? ush mengeluh’ lo dblp 93 kga melawan!!!
    Buang tuh mental tempe’
    Cukup 1 orang yg gunakan jurus lambai tangan’
    Untuk kali ini ane pro k 93 cos dh liat tayangan ulangx…….
    4 jempol utk 93

    # ???? ada lo ???? rame #
    Hehehe………

  4. Yang bener yg mana ya?
    sneijdera21.wordpress.com/2013/05/07/pedrosa-insiden-marquez-lorenzo-sudah-biasa-terjadi-di-balapan/

  5. benar apa yang di katakan mas iwb yang tentunya pernah diungkapkan oleh casey stoner “balapan menjadi semakin membosankan!” alasan peraturan dan pembalap cengeng menjadikan motogp terasa hambar dan di tahun 2011 ada seorang pembalap yang meramaikan suasana motogp namun sayang dia harus berakhir dengan tragisdi tahun selanjutnya 2012 balapan terasa hambar karena tidak ada pembalap yang membuat heboh! dan sekarang di tahun 2013 ada seorang pembalap muda sekaligus rookie dengan skill dewa malah di nilai terlalu agresif ( baik pedro dan lorinso ) padahal balapan akan lebih seru jika ada pertunjukan yang menegangkan dan agresif dari seorang rider!!

  6. Kata siapa lorenzo dulu gak di hukum akibat manuvernya yang berbahaya??? Dia saat itu dihukum gak ikut 1 kali race, makanya lorenzo berang saat simoncelli cuma di hukum start dari belakang saat kasus dengan pedrosa,

    • @ Heri & Dendy

      Dari Autosport bro …

      “It’s the final lap, it’s an aggressive move obviously,” Pedrosa said.

      “I guess if they hadn’t touched Marc would run out of track, so it means he was a little too late on the brakes.

      “But you know – they touched in this certain point of the corner. It was kind of similar to turn one at the start in Austin, but I had time to see him coming.

      “I just hope it doesn’t come again in the next ones.”

      Link : http://www.autosport.com/news/report.php/id/107252

      Monggo…sampeyan simpulkan sendiri

  7. saya paham dan tahu pikiran mereka (pedro dan lorinso) mereka punya penyakit sindrome kekuasaan, jadi mereka takut kejayaan mereka terusik dengan adanya pendatang baru dan lebih muda dari mereka dan mereka memfonis tidakan seniornya di anggap terlalu agresif padahal di era rossi masih muda hal itu biasa dan dia nggap legal saja!

  8. kok perasaan ga ada habis2nya sih, kambing itemnya itu lagi itu lagi, coba pake sudut pandang lain yang agak teknis dikit, jelas2 itu salah hohe, posisi di depan, sepersekian detik kurang konsentrasi, dia gak bisa jaga bukaan throttle dan kombinasi rem secara tepat saat menikung, akibatnya jelas, dia kehilangan racing line optimal (yang namanya garis ya cuma ada satu) alias melebar (walaupun mungkin cm hitungan jengkal), imbasnya dia telah secara sadar memberikan racing line optimalnya tadi kepada penguntitnya alias MM, pada posisi shoulder to shoulder, hohe sudah kehilangan momentum (akibat melebar). reaksi psikologis spontan manusia apabila sesuatu berjalan tidak sesuai keinginan, menunjukan telunjuk (kambing hitamin orang laen), hitungan beberapa detik kemudian hohe sadar sepenuhnya bahwa dia sendiri yang salah (mukul2 tangki menyesali kecerobohannya gagal menjaga racing linenya sendiri)….

  9. @ speed lover

    Balapan tidak akan lagi seru jika ada yang terkapar tewas atau cacat karena celaka yang di akibatkan oleh perilaku yang terlalu agresif. Entah yang berbuat agresif, ataupun yang jadi korban.

    Oh iya…
    Disalah satu media online, lorenzo udah komentar menanggapi hal tersebut….” Kita lihat saja apa yang terjadi kedepan, saya belum tahu apa yang akan saya lakukan diatas motor”.

  10. senggolan benturan dan terjatuh dr motor adl hal yg wajar pd kejuaraan adu kecepatan!! waktu vale vs gibernau aja fby pd mendukung, tp kenapa hal yg sama terjadi saat jorge vs marques pd protes smua?? dasar mental fby bobrok kena garpu karatan!!

  11. pedrosa emang cemen setipe ama lorenzo… marquez ga usah dengerin omongan miring, karena itu adalah pembunuhan karakter…
    maju trus labrak tradisi miring…
    🙂

  12. @111. Nobita – Mei 8, 2013
    ? Kita lihat saja apa yang terjadi kedepan, saya belum tahu apa yang akan saya lakukan diatas motor?.
    ======================================================
    memangnya lorinso itu dewa???seolah bisa membalas kekalahan!! ingat motor lorinso lemot dan tidak bertenaga!! hal yang sering di lakukan lorinso adalah kelicikan!! kita lihat di seri COTA kemaren lorinso ngotot dan saking tidak bisa membendung bradl akhirnya lorinso menabrakan motornya ke bradl tapi sayang mental bradl tidak segede marquez!! akhirnya bradl down tapi tidak dengan marquez!

  13. kalo gak ada salip salipan mah membosankan n bakal mles nonton jipi,, kaga seru.. n gak ada ubahnya seperti kereta yang berjalan teratur tiap gerbongnya gak akan menyalip gerbong yg di depannya.

  14. 102. Nobita – Mei 8, 2013
    Hahahaha?.
    Yang namanya nyalip itu kudu perhitungan.., gak bisa dong nyalip tapi mencelakai orang di depan.
    Lorenzo jelas gak bisa nunggu untuk ngambil jalur dalan karena marques terlambat datang, lorenzo udah miring menikung di race line baru marques datang. Mungkin benturan gak terjadi kalau marques mengerem lebih keras lagi.
    Coba Lihat late braking dan cara pedrosa nyalip lorenzo di tikungan terakhir race ceko tahun lalu. Itu cara yg benar dan gak ada yang protes kan.?

    Untuk kasus rossi sete dulu, apakah sete tidak marah??
    Kasus laguna seca, rossi udah di depan namun keluar jalur di tikungan corkscrew
    ============================================================================================================
    marquez terlambat datang ? hello ? nonton gak sih ? marquez sudah posisi overtake yang SAH dan didepan lorenzo. dia mengambil celah yang dilakukan lorenzo dan lorenzo pun mengakuinya. sekarang lihat lagi tuh replaynya. kesalahan yang terjadi memang lorenzo memaksa menutup racing line yang diovertake Marquez. andaikan dia sedikit lebih ngerem dan mengambil racing line bagian dalam hasilnya lain. lihat sendirilah. punya tivi kan ?

  15. Boncel kopetrossa belain korengijo…. 😀
    sambil bisik ke si koreng ; tapi ntar klo Rosidah cabut, gw masuk team loe ya Jo….. gw kayaknya mo didupak neeh…. 😀

  16. KALO MOTOR RCV ITU KENCANG HARUSNYA UDAH NYALIP DARI START AWAL…..!!!

    YA NAMANYA AJA MOTOR LEMOT YA MAKSA NYALIP PAKAI SRUDUKAN… !!!!

    WKEKEKEKEKEK…

    😀

  17. Kalau banyak yang ngomong artikel ini basi, rilis saja bang iwan, hasil balapan (MS) bulan April, biar yang kemarin senang makin senang (FBH), yang kemarin senep makin senep (FBY). Kok repot amat.

  18. KEMARIN ITU BUKAN BALAPAN TAPI OLAH RAGA GULAT …. !!!!

    WKWKWKWKWKWKEK…

    😀

  19. Korengijo : ” itu bkn wewenang gw, smua trgantung Fatkhuri Resing tim loh Pet….

    Kopetrossa; “gw takut nasib gw di Risol tim cm musim ini, usahain donk gw bisa masuk Patkuri resing tim… ”

    😀

  20. UDAH AGENDA RUTIN H-RESE …
    MENDOKTRIN PEGULATNYA UNTUK MAIN SRUDUK…. !!!

    # MARJO SIMONPELI

    # ALCORO BAU NISTA

    # MAK MARTIKUS

    WKWKEKEKEKEKEKK…

    😀

  21. Hekekekee… sorri kang Iwan,..

    ane lupa kalo ane gak mau nyenggol pabrikan ….
    emang ajiiib dah si Yakarma Fatkhuri resing vs Handuk Risol …
    Moga ngga kalap lagi mulut ane….. 😀

  22. menurut video yg saya tonton. Rossi gibernau. Beda dgan lorenzo markues. Kala itu 2005, rossi kalah power dari sete, dia sudah mencoba berkali2, di tikungan itu,tp sete lolos terus.. Di tikungan terakhr,lap terakhir. Rossi sengaja late braking,dan menghalangi sete, shingga sete ga kebagian jalur,dan akhirnya keluar jalur. Sdgkan kmarin jorge yg trlalu lebar ambil awalan,krna mgkin bannya udah abis, mark yg melihat kesempatan,lgsg masuk. Jorge ga trima dan ingn membalas,tp telat jalurnya sdh diambil markues,tp dia cuek aja, tetep gas pol. Akibatnya dia menghantam marques. Bda dr rossi 2005. Kalo rossi sgaja late braking agar dia diposisi yg menguntungkan. Kalo lorenzo sgaja gas pol untk menyusul marques

  23. klo menurut saya justru duel rossi vs gibernau 2005 malah lebih keras,rossi benr2 memaksakan walo gibernau ga kasih celah akibatnya,gibernau seperti didorong keluar oleh rossi,klo marquez vs lorenzo,justru lorenzo kasih celah dan marquez dah mendahului ssebelum lorenzo kembali kedalam dan menubruk marquez,klo memang bener tanpa senggolan marquez akan melebar,kenapa rider sekelas lorenzo ga bisa memanfaatkan waktu sepersekian detik untuk menunggu,dan mengambil jalur sebelah kiri marquez setelah marquez melebar,dan menyalipnya kembali,kenapa malah menabrak marquez??,..

  24. AMBISI TINGKAT JIN HONPRET TERNYATA TAK MEMBUAHKAN HASIL..

    CARA KUMUH PUN DI TEMPUH… !!

    * MESIN ILEGAL

    * DOKTRIN SRUDUK

    * BOKING DORNA

    * REGULASI SIAP SAJI

    # TAPI KISMIN JUARA… !!!

    WKWKWKWKWKEK…

    😀

  25. kopetrossa ksih simpati wat korengijo,
    korengijo narik simpati bak ksatria “gapapa..ntu slah gw sndiri….” (gara” jurus telunjuk yg kluar ga mempan.. 😀 )
    akal bulusss….. 😀
    alusss….. 😀

    #ane ga nyrempet Yakarma Fatkhuri & Handuk RisoL laaghhhh…

  26. Kami para pemakai oli r*psol mengharapkan pembalap lebih berani beraksi biar motogp lebih bernyawa.
    Meskipun gagal overtake tapi kl pembalap di belakang ngotot memaksakan ban depan masuk (meski akhirnya hrs ngerem lg) itu lebih menarik daripada liat parade turing motor berbagai merk. LEBIH TERLIHAT INGIN MENANG, marques sudah memenuhi expektasi meski kadang kurang bijak dan meledak2, tp pembalap satunya tuuuuhhh…..semoga kl sh*ll punya jargon ‘RASAKAN TARIKANNYA’ maka r*psol punya jargon ‘RASAKAN ADRENALINMU’.
    Pembalap maen aman pake sh*ll yg demen mengadu adrenalin pake r*psol.

    — seandainya —

  27. ane misi mas Iwb….
    salam melambai… uupss….
    salam Telunjuk…. Halah…. 😀
    Sorri kepikiran telunjuk ajaib terus… 😀
    Wkkkkk.. :mrgreen: :mrgreen:

  28. nyambung bolehkan??

    128. rotamma – Mei 8, 2013

    menurut video yg saya tonton. Rossi gibernau. Beda dgan lorenzo markues. Kala itu 2005, rossi kalah power dari sete, dia sudah mencoba berkali2, di tikungan itu,tp sete lolos terus.. Di tikungan terakhr,lap terakhir. Rossi sengaja late braking,dan menghalangi sete, shingga sete ga kebagian jalur,dan akhirnya keluar jalur. Sdgkan kmarin jorge yg trlalu lebar ambil awalan,krna mgkin bannya udah abis, mark yg melihat kesempatan,lgsg masuk. Jorge ga trima dan ingn membalas,tp telat jalurnya sdh diambil markues,tp dia cuek aja, tetep gas pol. Akibatnya dia menghantam marques. Bda dr rossi 2005. Kalo rossi sgaja late braking agar dia diposisi yg menguntungkan. Kalo lorenzo sgaja gas pol untk menyusul marques

    128. rotamma – Mei 8, 2013

    menurut video yg saya tonton. Rossi gibernau. Beda dgan lorenzo markues. Kala itu 2005, rossi kalah power dari sete, dia sudah mencoba berkali2, di tikungan itu,tp sete lolos terus.. Di tikungan terakhr,lap terakhir. Rossi sengaja late braking,dan menghalangi sete, shingga sete ga kebagian jalur,dan akhirnya keluar jalur. Sdgkan kmarin jorge yg trlalu lebar ambil awalan,krna mgkin bannya udah abis, mark yg melihat kesempatan,lgsg masuk. Jorge ga trima dan ingn membalas,tp telat jalurnya sdh diambil markues,tp dia cuek aja, tetep gas pol. Akibatnya dia menghantam marques. Bda dr rossi 2005. Kalo rossi sgaja late braking agar dia diposisi yg menguntungkan. Kalo lorenzo sgaja gas pol untk menyusul marques

    tul betuuul!!!!!
    gak ada lagi alasan nyalahin new mega star MM

  29. ?Dalam insiden tersebut, Lorenzo sebenarnya yang bersalah karena membuka peluang bagi Marquez untuk menyusul dari sisi sebelah dalam. Jadi rasanya wajar jika konfrontasi itu dimenangi oleh Marquez,? jelas Elvira Gonzales di salah satu media Spanyol.

  30. 131. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    AMBISI TINGKAT JIN HONPRET TERNYATA TAK MEMBUAHKAN HASIL..

    CARA KUMUH PUN DI TEMPUH? !!

    * MESIN ILEGAL

    * DOKTRIN SRUDUK

    * BOKING DORNA

    * REGULASI SIAP SAJI

    # TAPI KISMIN JUARA? !!!

    WKWKWKWKWKEK?
    —————————————————————————————
    kacian banget OTONG satu ini…. mungkin blom makan kemenyan x

  31. 70. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    DARI DULU EMANG PEMBALAP HONHON SUKA MAIN KOTOR?. !!!

    SEMOGA MAR MARTIKUEZ GAK NYUSUL MARJO SIMONPELI? !!!

    WKWKWKWKWK?
    😀

    74. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    APAKAH MAR MARTIKUEZ AKAN JADI TUMBAL SIRKUIT SEPERTI MARJO SIMONPELI?. ???!!!

    KITA TUNGGU AJA !!!

    WKWKWKWKWKWK?
    😀

    122. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    KALO MOTOR RCV ITU KENCANG HARUSNYA UDAH NYALIP DARI START AWAL?..!!!

    YA NAMANYA AJA MOTOR LEMOT YA MAKSA NYALIP PAKAI SRUDUKAN? !!!!

    WKEKEKEKEKEK?
    😀

    124. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    KEMARIN ITU BUKAN BALAPAN TAPI OLAH RAGA GULAT ?. !!!!

    WKWKWKWKWKWKEK?

    😀

    126. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    UDAH AGENDA RUTIN H-RESE ?
    MENDOKTRIN PEGULATNYA UNTUK MAIN SRUDUK?. !!!

    # MARJO SIMONPELI

    # ALCORO BAU NISTA

    # MAK MARTIKUS

    WKWKEKEKEKEKEKK?

    😀

    131. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    AMBISI TINGKAT JIN HONPRET TERNYATA TAK MEMBUAHKAN HASIL..

    CARA KUMUH PUN DI TEMPUH? !!

    * MESIN ILEGAL

    * DOKTRIN SRUDUK

    * BOKING DORNA

    * REGULASI SIAP SAJI

    # TAPI KISMIN JUARA? !!!

    WKWKWKWKWKEK?

    😀

    ———————————————————————————-

    ?Aku cuma melakukan dua kesalahan. Yang pertama adalah saat start, dan kemudian di tikungan terakhir karena tidak menutup celah lebih rapat lagi,? sesal Lorenzo di Autosport.?

    ^^^baca ya TONG biar tambah pinter^^^

    CASE CLOSED

  32. tholelol pada Mei 8, 2013 pada 9:37 PM
    ————————————-
    kakek2 yg satu ini emang parah penyakitnya
    1. udah kena kanker otak sohc over stroke stadium 5 makanya otaknya lemmot
    2. udah kena rabun garpu karatan stadium 5 pula.
    biarin aja bentar lagi juga MMOODDAARR!!

  33. Ini kebalikan kejadian di moto2 2012 antara marques dan espargaro dan yg kena sial espargoro nyungsep, bisa saja jl jatuhin marques tapi resiko nya jl ikut jatuh dan tak dapat point, memang betul kata predosa kalo gak nabrak jl pasti marques melebar keluar

  34. 122. ?? MB@H D@RMO ?? – Mei 8, 2013

    KALO MOTOR RCV ITU KENCANG HARUSNYA UDAH NYALIP DARI START AWAL?..!!!

    YA NAMANYA AJA MOTOR LEMOT YA MAKSA NYALIP PAKAI SRUDUKAN? !!!!

    WKEKEKEKEKEK?
    ====================================
    kalau saja ada klakson tuh marques mo klakson keras keras.. hoi lemot minggir.
    selisih power Rc213 vs M1 saja 50 hp lebih besr honda. gila gak tuh..
    memang mi motor terlemot.

  35. UDAH YANG NAMANYA THOLELOL, QWERTY, JAOS..DAN FBY2 LAINNYA DIAM AJALAH MAS
    KALO KOMEN SILAKAN DI BLOGNYA BANG UBAN SAZA YANG PRO BANGET AMA KALIAN MUATAN BLOGNYA.
    DISINI SORI BRAY..KALIAN CUMA MENEBAR FITNAH !!!
    GAK MUDENG MOTOGP KOK NGOMONG GEDE??
    SEMAKIN KELIATAN BLOON KALIAN
    YANG JELAS KEMARIN…

    MOTOR LEMOT LORENZO DISUNDUL-SUNDUL HONDANYA MARQUEZ
    EALAH KARENA NGEYEL ALHIRNYA DI TELIKUNG DAH DI TELIKUNGAN LORENZO..
    KAPOK LORENZO..UDAH KESALIP NGEYEL YAWIS TABRAK SISAN !!!
    ====================================================
    UDAH YANG NAMANYA THOLELOL, QWERTY, JAOS..DAN FBY2 LAINNYA DIAM AJALAH MAS
    KALO KOMEN SILAKAN DI BLOGNYA BANG UBAN SAZA YANG PRO BANGET AMA KALIAN MUATAN BLOGNYA.
    DISINI SORI BRAY..KALIAN CUMA MENEBAR FITNAH !!!
    GAK MUDENG MOTOGP KOK NGOMONG GEDE??
    SEMAKIN KELIATAN BLOON KALIAN
    YANG JELAS KEMARIN…

    MOTOR LEMOT LORENZO DISUNDUL-SUNDUL HONDANYA MARQUEZ
    EALAH KARENA NGEYEL ALHIRNYA DI TELIKUNG DAH DI TELIKUNGAN LORENZO..
    KAPOK LORENZO..UDAH KESALIP NGEYEL YAWIS TABRAK SISAN !!!

  36. Pedrosa sm lorenzo ini udah dibilang rossi macam pembalap yg banci, maksud banci disini adalah ya ga brani aksi susul2 agresif kaya marquez, padahal justru dgn aksi marquez jadi bikin balapan tambah seru, ai baru merasa si marquez ini emank rossi Jr

    Rossi, jago late braking, tikungan
    Stoner, jago sliding, tikungan
    Marquez, jago tikungan, sikut sampe nempel

    Lorenzo, jago “LAMBAIAN MAUT” 😀

  37. waduh, kang iwb, itu pasukan fby macam Adik qwerty, mbah darmo yg komennya kambuh lg ko didiemin gitu aja? Padahal, maaf vulgar dan sgt tidak berpendidikan sekali

    Ai yakin kang iwb tau ko sm kelakuan mereka, cm mungkin berat ya karungin komennya, karena ya itu, yg bikin rame nih warung ya juara BC semua, FBY 😀

Comments are closed.