iklan iwb

Marquez-lorenzoBro dan sis sekalian…..balap Jerez menyisakan drama tak terlupakan bagi Lorenzo. Manuver berani dari Marquez semakin menguatkan bahwa bocah ajaib bakal menjadi bintang baru Motogp. Tidak ada keraguan….IWB harus angkat topi buat sang Rookie. Mengawali start dari posisi dua, Marc sukses menekan sang juara dunia hingga pertarungan bersejarah Rossi-Gibernau ditahun 2005 terulang malam ini ditikungan yang sama….. AHM PartYamaha#1

Dua puluh dua lap dari 27 yang harus dilewati mempertontonkan ketajaman Pedrosa yang ngacir tak terkejar lawan. Pedrosa menjawab keraguan dari semua pihak yang mengatakan doi sudah habis. Praktis…kita disodori pertarungan Lorenzo vs Marquez. Daya juang sang rookie begitu luar biasa. Berusaha menusuk dari berbagai sisi tidak kenal menyerah. Bahkan dilap 16 tersisa doi sempat hampir nyundul ban Lorenzo. Byuh….tahan nafas tenan nontonnya. Hebatnya…kendati harus mengulang dari awal dikarenakan melebar, doi kembali attacking dan berhasil memangkas hingga terpaut hanya 0.3detik…..

Disisa sepuluh lap terakhir, segala cara dilakukan Marquez. Kita bisa melihat ban RC213V sliding berkali-kali tanda Marquez membalap hingga batas kemampuan motor itu sendiri. Perjuangan akhirnya membuahkan hasil. Ditikungan bernama “Jorge Lorenzo corner”….Marquez memaksa Lorenzo melebar. Insiden yang sama antara Yamaha dan Honda ditahun 2005 antara Rossi melawan Sete Gibernau. Bedanya….ketika dulu Gibernau dari Honda yang dipaksa keluar gravel. Sekarang giliran Lorenzo-Yamaha yang dipepet hingga melebar. Bisa dikatakan….bocah ini memang edian!!. Btw….apakah manuver menyalahi aturan??.

iklan iwb

Melihat ruang yang masih terbuka….sepertinya tidak mzbro. Walau terkesan memaksakan…..namun gerakan IMHO masuk kategori legal. Itulah yang dinamakan duel classic. Btw….berikut komentar Marquez pasca insiden senggolan terjadi…

Ketika aku lihat Jorge sedikit membuka pintu pada lap terakhir, maka aku masuk. Hal ini sering terjadi dengan cara yang sama. Aku hanya belajar dari putaran video. Jadi minta maaf kepada Jorge karena kamu tahu….kamu tidak pernah menginginkannya. Tapi yang terpenting…kita berdua bisa menyelesaikan balapan. Jadi aku rasa…tadi adalah pertarungan seru yang akan disukai para fans..” ujar Marquez dalam presscon resmi. Awalnya Lorenzo marah kepada Marquez dan terlihat tidak ingin bicara dengan doi. Namun akhirnya Jorge mengakui kesalahannya…..1-copy

“Well…aku pikir kita sudah membalap dengan bagus. Disaat kondisi sekarang…dengan motor kita saat ini, aku sudah lakukan yang terbaik tiap lap-nya. Sedaya upaya sampai batas 100% yang aku bisa. Tapi kami masih belum mempunyai motor yang sangat kompetitif. Kita kudu meningkatkan kemampuan tunggangan. Btw…aku hanya melakukan kesalahan dua kali. Saat start awal dan tikungan terakhir karena tidak menutup rapat pintu masuk buat lawan. Anyway…aku gembira dengan hasil race. Aku sangat fokus, konsentrasi dan konstan” tutupnya….

Last…..Yamaha mempunyai PR besar untuk segera memperbaiki performa. Atas kekalahan Lorenzo…..Marquez kini bertengger dengan kokoh diposisi puncak klasemen sementara diikuti Pedrosa, Lorenzo dan Rossi. Berikut hasil poin pasca balap Jerez. Marc Marquez??. Jebule lebih sadis ketimbang Stoner mzbro. Skill tingkat dewa…nyali dapat. Tubrukanpun tidak gentar. Ediannn tenan!!!….(iwb)

Poin Motogp seri 3 Jerez 2013Screenshot_13

306 COMMENTS

  1. Duh dek qwerty ko belom tidur? Susunya udah dibikinin loh, hayo tidur besok kan UN tingkat SD,.. 😀

  2. Kan ai udah sering bilang, waktu itu kehebatan masing2 pembalap

    Rossi, jago late braking sm tikungan
    Stoner, jago sliding di tikungan
    Nah lorenzo ini jagonya “LAMBAIAN MAUT” 😀

    #Ga heran dikepretin bocah kmaren sore,..

  3. lorencong kalah pake 2 alasan, start buruk lah, melebar ditikungan terakhir lah.., prett kamprett.. balap main aman doang..
    kalah ya kalah aja c0ng, banyak alasan.

    marquez kamu jahat !

    *lorencong sumarni mode_oon

  4. ehm,,,,,,,,,,, selamat ya buat fbh ! pasti malam ini pada tidur nyenyak.
    ehm,,,,,,,,,,, buat fby ! sabar ya , jgn terlalu di masukan kedalam hati , ntar gx bisa tidur end sterzzz lhooo !! kan besok kerja BC nya gx boleh telat , lw sampe telat nanti di marahi ama atasannya lho . piss ah… he he he

  5. aslinya Marquez udah nyalip dilap2 awal…tapi perjuangannya seakan belajar dari cara membaca kelengahan lawan…no urusan ini sirkuit siapa…tikungan siapa….bulllll shiittt..!!
    bagi Marc adalah saatnya menjadikan RC213V bersahabat dan tiba momentumnya bermanuver ria….

    ingat lho ini motor 1000cc yang udah dikembangkan kemarin bukan sekarang..tapi skillnya luar biasa seperti sudah biasa menaiki motor protoype kelas Raja…ediiaaaannnnn….padahal baru naik kelas..

  6. lorencong main aman takut mesinnya meleduk, quota mesin jadi problem buat yakampret, so secara mesin yakampret gampang ngebul pake fogging pistool n diapet silit tusbol..

  7. ane juga salut tuh sama pembalap CRT…bisa sepuluh besar udah ranking dan rapot yang bagus sebelum direkrut ke team besar..

  8. Kalau yamaha bukan nya kalah mesin mas? Tp memang jelas kalah modal untk memperbarui mesin nya….contoh nya lorenzo dan rossy sdh meminta gear box yg sm dg yg di pakai honda, tp yamaha tdk mengindahkan di krnakan mahalnya untk menebus gear box nya itu…..dr sini aja mas,sdh sangat kelihatan kalau yamaho kalah bondo dan modal

  9. motogp rewind jerez@youtube..

    tuh silahkan disimak siapa yang sebenarnya salah….menurut ane kalau race directionnya jeli melihat bisa-bisa malah si JL yang kena pinalti karena menyenggol MM secara langsung…IMHO

  10. Mantaaab…meski jagoanku keok gak podium,tp stidaknya sya ikut senang atas kemenengan pedrosa,dari pada yg menang markues,.hahahaha rasa kasian sya sma pedrosa kmarin telah trkabul..meskipun sya akui markuis lbih jos,tp kalo pedrosa kalah ama markus,apa kata dunyo,smoga slama 1musim ini si pedro slalu di dpan markues,syukur bisa jurdun,kasian..brtahun2 ikut mtogp tp gk pernah juara mtgp, tp ingat!! Di smping ada jolor..manusia alot yg slalu panen podium..
    *vr46? Kok gak semangat,lupa ngopi y?

  11. Lorencong pasang muka mbladuss..xixixixixixiixixixixixixi….

    kalau kalah kok ga pakai atraksi lompat pahlawan bertopeng….????

    wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwk..

  12. katanya sih menurut bisikan Juragan ini trek Jerez dibuat waktu kerajaan Mojopait….makanya ga salah kalau trek Jerez dibilang treknya hasil ternakan…

    ga percaya..??? tanya azzaa sama Juragan Mojopait..!!

    wkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk…

  13. dibilang faktor motor udah pada tahu kencang siapa…kalau ini dibilang faktor rider malah FBY ga terima kekalahan..
    itu dia kenapa FBY dari dulu dooonnggoookk semua..sama seperti sesembahannya..(lorencong)

  14. makanya buat fby d0ng0 kalo di motogp ngefans sama pembalapnya aja, jangan sama motor yang dipake pembalapnya..
    so kalo pembalap pasti gonta-ganti motor n selalu pindah team.
    makan tuh merek !

  15. Dah ane prediksi, Endurance M1…biasa kayak tahun kemaren..awal~awal doank bagus, selanjutnya memble…dah gitu Motor sekelas MotoGp Knalpot kok nya Nembak mulu….

  16. Buat bocah ajaib selamat yaaaa,,,,
    andai kata doni dan topan bisa seperti itu
    yudhadepp.blogspot.com/2013/05/ninja-250fi-akan-segera-di-tinggalkan.html?m=1

  17. honda HRC memang hebat…
    tapi maap ya cyiiin.. honda hrc lho..
    bukan honda indonesia AHM..
    kalau honda ahm mah syampah cyiiin…

    ahhhh kamu jahat..
    monggo di koment cyiiiin…..
    owhhh iiihhh awhhh….
    ai lagi di tusbol sama new viar lemot nih..
    uuuuhhhh nikmat…

  18. monngo di comment cyiiiiin….
    owh aaahhhh….
    sekarang gantian ane yang tusbol si new viar lemot nih,, sampe si new viar lemot jerit jerit…
    kamu jahaaaaaaaaaaat…. aaaahhhh

  19. mm93 jagoan ane, the next legend.. tp semoga daped yg juara tahun ini lha wong hayden aja pernah juara kelas raja…

  20. Mudah2an besok ngga banyak alay di jalan,,,
    Jalan raya bukan sirkuit,,,
    Keep safety first masbro mbaksis…!!

  21. Emang Mas2 ini pada mati kalo ngga ngejek tim/pabrikan lawan? Pake ganti2 nama pembalap lain lagi. Padahal cuma mampu beli sebijik motor aja dari pabrikan yg dibanggakan udh merasa FB fanatik.

  22. bener2 PR besar buat yamaha, di support oleh 2 pembalap yg pernah jurdun tidak berdaya sama pembalap yg baru promosi dan tidak pernah jurdun.

  23. fbh jingkrak-jingkrak.. mas iwan td mlm tu setingan rc13v jos gandos 100%tanpa getaran 100%stabil 100%tenagane nendang abis.
    Kalow M1 msh 97% mas,ggk segahar waktu di Qatar, bisa dibilang motore ngglandot(memble),setingan kurang pas.

  24. ini versi asli comment bang…

    ?We had a very, very good race. I
    pushed all race-long, 100%, never
    giving up and always trying to stay
    close to Jorge to try and attack him
    over the last laps.
    ?On the last lap I was closer. I tried to
    pass him, but ran wide. However I
    had seen many videos of the last
    corner – of Valentino (Rossi), Pedrosa
    and others – and knew that it was
    possible to pass there. I learned from
    those. I?m sorry for Jorge, because
    you never want that (a collision), but I
    think the most important thing is that
    both of us finished the race and for
    the fans it was a very nice last lap.
    ?At first, I said to myself that I would
    finish third. I thought he would close
    the corner off a little bit more than he
    did, but I noticed that he had opened
    the door so I tried to pass him. When
    I saw in those last metres that I might
    touch him, I released the brakes a bit
    to make sure the touch was going to
    be a bit softer. The most important
    thing is that we both finished and I
    just hope that our relationship will get
    a bit better after a few days.
    ?If somebody did that to me?for
    sure, I would be angry – not because
    of the moment but because I would
    have lost a place on the podium. I
    can understand that but, anyway, I
    have said sorry.?
    Marquez remains the championship
    leader after only three races in the
    premier class, but he is no longer on
    the same points total as Lorenzo who
    falls to third overall

  25. untuk lorenzo

    Jorge Lorenzo was annoyed with
    himself following Sunday?s Gran
    Premio bwin de Espa?a in Jerez,
    having clashed with Marc Marquez
    at the final corner.
    After losing the lead to Repsol Honda
    Team?s Dani Pedrosa in the early
    stages, Lorenzo held second place for
    the whole race with the exception of a
    minor swap with Marquez. That was
    until the last corner – now ironically
    named after the reigning World
    Champion – where the 2013 rookie
    dived through, making contact.
    “I was second all race and lost it at the
    last corner,” Yamaha Factory Racing?s
    Lorenzo explained to motogp.com in
    an exclusive video interview. “Anyway,
    our bike was not very competitive
    compared to the Hondas. I think we
    did a good job and the team did a
    good job to make the perfect Yamaha
    for today.
    “I had a very consistent race, just
    making two mistakes: I started very
    badly and didn?t close the door
    enough at the last corner.
    “Le Mans is quite similar to Jerez, also
    with a lot of chicanes and corners, so
    in theory it?s a good track for Yamaha
    and hopefully for me too.”
    Lorenzo has now dropped to third
    place in the riders? championship,
    with today?s winner Pedrosa having
    moved up to second position. After
    the race Marquez was also
    interviewed by motogp.com in relation
    to the last-corner coming together.
    ?If somebody did that to me?for
    sure, I would be angry,? Marquez said.
    ?Not because of the moment but
    because I would have lost a place on
    the podium. I can understand that
    but, anyway, I have said sorry.?

  26. asem tenan,, HRC JOS TENAN,
    Taun depan kudu boyong cRuctclow n Espargaro wae.
    Marc Markuat kamu NUSUK banget !

  27. bayangin kalo crutclow,bradl,espargaro ikut pabrikan,, daped-pensiun, lorencung-nyemplung kedanau, rossy-jualan sovenir.

    Marc Markuat kamu NUSSUK banget !!!!

  28. ranjang ternoda pada Mei 5, 2013 pada 11:01 PM sesaat setelah senggolan lorenzo mengacungkan tangan ke arah marshal mengisyaratkan protes bahwa itu adalah ilegal manuver?setelah melewati garis finish lorenzo tampak sangat kesal sembari memukul mukul motornya?masih dalam keadaan emosi tinggi lorenzo membetot motornya mengejar si anak oranye mungkin do?i sangat ingin nonjok..sesaat sebelum tonjokannya melayang lorenzo ngeliat bokong si orange?eh pedrosa?.ndak jadi deh?colek perut kiri pedro dah

  29. hloooohh warung iki isine mung FBH-FBH bakalan dibakar kalok lama2 disini.. ampunnn cakkk..emaak’ku wes tuwekk..

    Marc Markuat NUSUK banget

  30. yamaha kesalip honda nih
    padahal katanya handling nya baik bgt
    tp gue acungin 4 jempol buat marquez 🙂

Comments are closed.