iklan iwb

R15 MakassarBro dan sis sekalian….mendapatkan kiriman gambar penampakan sosok motor berfairing yang diduga sebagai YZF R15 melintas dijalan Perintis Kemerdekaan Makasar. Berkelir hitam….kuda besi tersebut dikendarai menerjang cuaca hujan. Dari gambar terlampir jelas yang terjepret merupakan versi pertama. Berikut penuturan lengkap bro CM….Yamaha#1 AHM Part

Sekitar 2 minggu lalu, saya ngeliat Yamaha R-15 diMakassar. Lokasi tepatnya d Jl. Perintis Kemerdekaan (pasti bang Iwan nggak tau hahaha…). Kalo saya perhatikan, motornya asli R15 bukan modifan. Spido digital, ada stiker R15 difairing kiri-kanan.? Terus stiker warna emas bertuliskan “Deltabox” dibodi samping (bukan di rangkanya). Tapi yang beda sama Vixion itu lebar bannya sama velgnya mas, kira-kira pakai ban 120 atau 130 untuk ban belakang, dan 100 atau 110 untuk ban depan. Kemudian velgnya mirip Ninja 250 karbu atau velg Chemco…..

Yup…penjabaran yang jelas dan komplit (suwun mzbro). IWB jadi teringat ketika mendapatkan bocoran awal NVL serta JupiterZ1 juga berasal dari Makassar. Kalau kita amati dari gambar, bisa kita lihat tombol pass switch seperti sport Yamaha pada umumnya. Kemudian dashboard konsol speedo…..kekar dan padat. Mengintip jalu stang…bentuk sama plek dengan generasi FZ16. Betul-betul unit yang sama dengan India. Dugaan awal IWB mengatakan bahwa R15 terlampir merupakan unit test ride seperti yang diposting wak Haji Taufik. Namun setelah mendapatkan informasi bro CM bahwa plat yang digunakan berwarna hitam….prediksi tersebut hilang dengan sendirinya. Lho koq bisa??…

iklan iwb

Pabrikan lazimnya menggunakan nopol putih huruf merah untuk test ride jalanan. Artinya…..YZF R15 terlampir mungkin merupakan milik perseorangan tanpa terkait pabrikan. Namun bisa saja…YIMM menyeting sedemikian rupa agar seolah-olah tidak terkoneksi dengan project mereka. Entahlah…apapun bisa terjadi. Yang pasti…..dengan makin panasnya isu Yamaha berfairing, spyshoot-spyshoot lain patut ditunggu. Semoga saja menyusul penampakan berikutnya.?Ya nggak bro. Buat bro CM, juozzz tenan sharing infonya. Maturnuwun mzbro….(iwb)

Updated : Dipastikan gambar terlampir tidak ada hubungannya dengan project YIMM. Penampakan merupakan kuda besi Vixion modifikasi.

R15 Makassar1-copy

177 COMMENTS

  1. kalau R15v1 mah di papua juga ada beberapa….
    tapi pake plat hitam.
    motor seperti ini kalau bukan plat putih angka merah jelas kemungkinan besar bukan motor test pabrikan, karena motor ini di jual di importir umum, dan masyarakat umum bisa membelinya.

  2. ga usah diharepin tu motor wong cuma ganti gearbox sama pakai baju balap…..paling-paling ya lemot koq larinya
    ************* kabuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…………………………ada LPG 3KG mo mleduk……………***************************

  3. Tanyakan kepada Petinggi Yamaha.Tentang kebenaran calon sport fairing kelas 150cc ini.Apakah benar mereka berniat memasukannya kejajaran daftar jual mereka dalam waktu dekat ini(2013).karena saya pribadi menunggu kepastian yg jelas dari sport fairing yamaha ini.

  4. 85. ariel – April 26, 2013
    “bener kang iwan, yang masuk r15 versi pertama, untuk mengantikan old vixi, target penjualan 15 rebu perbulan, jadi old vixi saat di discontinue akan di ganti sama r 15 versi pertama, harga setara atau di bawah NVL, bisa di bilang mepet2 sama CB, kalau pake v2.0 di kawatirkan yamaha akan membunuh NVL, lagian kalo versi 1, bisa di katakanlah kalo parts old vixi masuk semua,”

    loh, ko gitu strateginya? kenapa YIMM ga buat R15 v3 (minimal v2 lah) buat melawan dominasinya CBR 150 R yang sama sekali ga dominan (red. ga laku)??? masa gen DNA-nya YZF series yang tersohoh ke-kencang-annya di seluruh jagat dunia dan akhirat jadi down-grade-nya NVL 😀

    heran???

  5. itu kan gambarx vixion di kasih fairing variasi pinggir jalan n velg jg variasi pny ninin 250…mknya kliatan katrok, disini jg bnyk yg modif ky gt anak ABG alay yg maksain pnya motor sport fairing hrg murah..dr IU jg jual hrg 38jt…….tu yg jadul, gtw kl v2…beli yg pasti2 aja ws..

  6. v1 ama v2 cm beda desain, soal performa sama.
    ane pngn itung2 harganya. dibanding nvl yg dibanderol 23jutaan, ni motor cuma beda di fairing, arm banana, transmisi 6 speed n minus o2 sensor.
    jd perkiraan ane harganya berkisar antara 25-27 jeti, lebih dari itu bisa dikategorikan overprice.

  7. kalo menilik yg sudah2, biasane yg dipake test ride cuma polosan ga ada embel2 stiker n dilakban2,
    sya yakin ini milik pribadi, kn bsa beli di IU, lagian emg Yamaha pny markas di Makassar ya???

  8. kayaknya modif tuh..bagusan modelnya R125 drpda R15..pake body R125 tp mesin 150 cucok dh tuh..

    motoblast.wordpress.com/2013/04/25/new-vixion-modif-street-fighter-monster-gagah-bin-guanteeeng-tenaaan-rek/

  9. TU KAYAKNYA MODIFAN TIGER KANG…

    KAN FBH JUGA BANYAK YG NGILER PINGIN BELI R15..

    XIXIXIXIXIXIXIXI….

    😀

  10. ni kalo jd brojol disini…

    lihat cbr seperti lihat jemuran bikini..

    wkwkwkekekek…

    😀

  11. Penampakan semakin cetar membahana … Juossszzzzz khotooz khotoozzz nganti bledhossss …

  12. banyak kemungkinan..
    vixion pnya pribadi yg di modifikasi bisa..
    R15 yg beli di importir bisa..
    atau motor merk lain yg pnya bentuk nyerempet2 R15 jga bisa..
    apapun kemungkinannya bisa saja,, tapi kemungkinan itu adalah motor test pabrikan kemungkinannya sangat kecil sekali..
    tpi mungkin yg melihat langsung ngambil kesimpulan yg terburu-buru krena itu motor jrang keliatan di indo jadi begitu ada 1 atau 2 yg seliweran lngsung di kira test pabrikan.
    padahal layaknya motor cbr atau motor apapun yg belum di produksi di dalam negeri,, tidak menutup kemungkinan kalo ada orang indo yg pengen beli ya bisa saja tho, lha wong motor di jual je…
    kalopun seandainya suatu jenis motor itu adanya dan di jualnya cuma di italia (misalnya), lalu ada org indo yg pengen beli ya bisa saja tho.. hehehe..
    jadi apapun itu mungkin saja,, tapi kalau itu adalah motor test pabrikan yimm yg menandakan R15 sudah akan di berojolkan, sepertinya bukan.

  13. memang tidak menutup kemungkinan kalau yimm punya rencana akan memberojolkan R15 di dalam negeri,, tapi sepertinya bukan dalam waktu dekat ini..
    mungkin menunggu kompetitor mengeluarkan jagoan mereka dulu,, baru yimm akan memproduksi R15,, karena sejauh ini tanpa mengeluarkan R15 pun posisi vixion dan new vixion ligtning masih aman.

    IMHO
    CMIIW

  14. Di kantor ane ada yang pake vixion di modif full part YZF R15 yang diimport lgs dari india, asli yamaha india,

    – Genuine Fueltank + Tutup tangki + Kontak Lock Set + Jok Lock Set
    – Genuine Full Complete Front Fairing Set Assy
    – Genuine Rear Body Cover Set
    – Genuine Footrest Set Assy
    – Genuine Steering Handle Set
    – Genuine Rear Seat Handle
    – Genuine Meter Assy + Speed Sensor + Soket
    – Genuine 6-Speed Gearbox Ratio
    – Genuine E.C.U / E.C.M
    – Genuine Part Lainnya.

    ada yang jual part orinya di kaskus. dia beli disitu. vixionnya berubah jadi R15 tulen. Biayanya kena sampe 15.5 juta.

    Kalo doi jalan-jalan juga dikira R15 beneran.

    Mungkin aja ni penampakan motor kayak punya temen kantor ane. hihihi…

  15. yaampun, itu Vixion modif R15 kali… g mungkin R15 pake footstep begituan.. itu footstep standar vixion 😆

  16. Di kota saya, banjarmasin banyak kang yang pakai Yamaha YZF R15 v1 berkeliaran. Mereka kebetulan beli dari importir umum yg jual di marih. Ntar kang saya lampirkan foto IU nya di banjarmasin lebih tepatnya di banjarbaru nya kang..

  17. Liat tu, poro penyembah yakampret pada koar2 semprot honda n kawansaiki akn nangis darah. Ente gk usah pada takaburlah. Siap2 aja r15 yg ente bangga in bakal ane gebuk pake si 225cc

  18. Mo komentar bosen dah dari kapan taun R15 cuma jadi rumor
    dari v1 ampe jadi v2 ga lama v3 dst yamaha india dilawan
    Yamaha indonesia cuma bisa bilang kualitas india dibawah Ina menghibur fby biar bangga dpt produk seadanya buktinya NVL menyabet penghargaan best disain, best sport of the year motor sport terlaris no 1 dgn penjualan yg jos gandos en ga lupa teknologi moto gpnya jgn ketinggalan rugi dunk dah sponsorin tim pabrikan je

  19. Mas itu punya orang tuh. Kan kalau yamaha mesti pakai helm yamaha. Tapi bisa jadi juga. Lebih baik disimpan dulu ya kan. Spyshoot spyshoot.

  20. 94. larva – April 26, 2013

    R15 = 123 km/j
    CBR150R =135Km/j
    AUTOCAR India
    —————————-
    dulu ada fbh koplak yg posting cs1 mampi 140kpj standart.
    berarti cbr kalah ama cs1 dong.

  21. memang R15 V.1 pakai standart tengah yah?
    Itu gambar no 1 jelas banget pakai standart tengah…Hehehe…

  22. 96. andi – April 26, 2013

    KOK NYOCOT TOK ! SDH NYOBA BLOM ! KAKEHEN NYOCOT AE TUYULNYA
    AHMPRETTT

  23. 141. *Pahlawan Kesiangan* – April 26, 2013

    INI LAGI NAMANYA AJA PAHLAWAN KESIANGAN YG BLOOON PUNYA ! HOIIII DULU NEW VIXION, JUPITER Z1 JUGA ADA SPYSHOTNYA !

  24. klo menurut ane itu montor vixion versi baju (full firing) coz terlihat dari foot step, pijakan kaki dan batangan roda belakang (swing arm) sama plek kayak nvl,..mybe analisa ane mendekati hehehe

  25. kl emang brojol sipiring…yakin ga sih pd beli,ato hanya fb aja nghibur diri akan sepak terjang kompetitor…

Comments are closed.