iklan iwb
Rossi memeluk Marquez pasca duel Qatar....
Rossi memeluk Marquez, memberikan selamat dan apreasiasi pasca duel Qatar….

Analisa ini bukannya tanpa dasar. Semua pasti setuju penampilan Marc Marquez diQatar kemarin begitu memukau. Menyandang status sebagai Rookie, Marc sangat kencang sejak latihan bebas Qatar. Bahkan dalam race….doi sukses mempecundangi seniornya…Dani Pedrosa yang terlihat kesulitan menaklukkan Losail. Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu. Agresif dan tidak mengeluh diajak fight to head dengan kontak tubuh sekalipun. Secara kasat mata….Marquez memang kencang dan punya kans menjadi idola baru balap Motogp!!…. Yamaha#1 460x170alt2

Pada saat Rossi masih tergabung dengan Fiat-Yamaha team….Marquez hanyalah anak kecil yang masih mengidolakan The Doctor. Namun kini Rossi mengakui…Marquez merupakan musuh tangguh yang kudu diwaspadai. Tinggal beradaptasi sebentar…maka semua bisa berubah. Marquez sendiri lahir diSpanyol pada tanggal 17 Februari 1993. So…jika dikalkukasi umurnya masih 20 tahun. Dan pada umur 15 tahun 56 hari…doi sukses menyabet pole position termuda disejarah balap dunia (125cc). Kemudian…ditahun 2010 barulah doi sukses menjadi juara dunia Moto3 yang? dilanjutkan ditahun 2012? dengan Moto2…

Soal gaya balap Marquez terkenal agresif. Tidak heran ketika masih diMoto2, Marc pernah dihukum start dari posisi paling belakang akibat terlibat insiden nubruk Willairot kala latihan bebas. Disebut sebagai “irresponsible manner” oleh pengawas balap….Marquez tetap mampu nyodok podium kendati kudu mengawali start dari posisi buncit. Dan secara mutlak…gelar juara Moto2 musim 2012 disabet doi. Gaya balap serta prestasinya ternyata diperhatikan HRC. Setelah Stoner menyatakan pensiun, Honda langsung nyodori kontrak selama dua tahun (2013-2014) pada si rider Spanyol guna membela Repsol Honda dan tim. Dan disini pula kejutan tidak berhenti….

iklan iwb
Marquez kecil minta tanda tangan sang idola...VR46
Marquez kecil minta tanda tangan sang idola…VR46 ketika Rossi masih di FIAT-Yamaha

Debut testing RC213V Marquez diwarnai decak kagum. Gayanya yang menggantung hingga siku serta lutut gasruk aspal disebut Rossi sebagai ” F**kin spectacular”. DiValencia…torehan Marc hanya kalah beberapa puluh detik dibanding Pedrosa. Dan…sekali lagi pada latihan Sepang, rider berusia 20 tahun tersebut sukses nongkrong diposisi 3 dibelakang Lorenzo dan Pedrosa menggeser Rossi. Pemerhati Motogp semakin terpana setelah latihan? bebas Austin. Sirkuit baru tersebut ditaklukkan Marquez secara semerlang. Doi mendominasi tidak terbendung oleh para seniornya. Status “new circuit” Austin membuat seluruh rider datang dengan modal nol tanpa data. Kembali Marquez menunjukkan keunggulannya. Dan pungkasan drama ini diakhiri fighting head to head Qatar dengan Valentino Rossi….sebuah pertarungan fair yang membuat The Doctor angkat topi….

He is like me: he doesn’t complain about being attacked, he simply gives it right back. He made it enjoyable for me.? We both gave it everything we had, and it was simply a fair and hard faught battle.”

– Rossi/Gpone-

1-copyDia seperti aku yang tidak mengeluh ketika diserang, bahkan dia akan melayani balik. Dia membuat aku menikmatinya. Kita berdua memberikan segala kemampuan, dan itu merupakan pertarungan yang keras serta cukup adil” ujar Rossi mengomentari jalannya balapan Qatar didua lap terakhir. Yup….sikap seperti itulah yang kita cari. Tidak cengeng ketika badan harus saling kontak akibat duel classic. Jiwa inilah yang sering tidak dipunyai oleh Stoner ataupun Lorenzo yang cenderung emosi serta tidak terima kala jurus pepet-pepetan terjadi. Sedang Marquez tidak!!….

Last.…biarlah waktu yang akan berbicara. Sebagai pemerhati sekaligus Blogger…entah mengapa model Marquez seperti inilah yang IWB sukai. Dan Austin akan menjadi ajang pembuktian prediksi ini. Apakah Marquez bisa konsisten mempertahankan penampilan dirace berikutnya??. Dan apakah Austin mampu ditaklukkan oleh Marquez dengan menyabet podium tertinggi??. Monggo berikan komentarnya…..(iwb)

Marquez hampir nyundul Pedrosa saat kualifikasi Qatar

166 COMMENTS

  1. 4. frkun – April 9, 2013

    ?Rossi menyebut dia seperti penjelmaan dirinya waktu masih muda dulu?

    ?????

    PD banget tuh Rossi, emang si Marquez mau apa disamain? 😆 *peace ah

    frkun.wordpress.

    anda baru kemaren ya lihat motogp kemana aja lu ?

  2. MM,pembalap gendeng yg josss,selamat sering2 aja duel sama kang rossi ya marquez,/juga ajak duel lorenzo pake gaya edan lo,kira2 ntar j-lo ngeluh ga ya?kaya dulu waktu sering ngeluhin gaya balap mendiang simonceli,marquez joss,..

  3. 95. f-kutang – April 9, 2013

    2007 ? 2011 Pedrosa di caci maki kutangers.
    2012 saat Stoner kerepotan dg chatter motor hondanya sedangkan Pedrosa tidak & menguasai semester II, kutangers sontak mengelu-elukan Pedrosa.
    Berlanjut sampai sesi winter tes Sepang I & II 2013, kutangers menggantungkan asa yang besar di bahu Pedrosa.
    Tapi begitu hasil race Qatar berkata lain?..serempak kutangers yang terkenal bermental lonte berbalik mencaci maki Pedrosa dan membanggakan Marquez.
    Padahal Marquez belum membuktikan apa-apa.
    Prestasi Lorenzo di musim pertamanya jauh lebih baik dari Marquez

    Kasian banget nih para kutangers
    =====================================================

    SEPURANE MAS IWAN AKU NGGAWE CAPSLOCK. SAMPEAN WAJIB MENGHAPUS KOMENTAR FBY INI YG DAH KETERLALUAN KARENA BERKATA “SANGAT KOTOR DAN SANGAT TIDAK PANTAS”.
    sampean baca copy-an pada baris ke 8 diatas. apakah sampean rela blog sampean di “tempeli” kata-kata seperti gitu?
    maturnuwun

  4. Hahaha..lama tidak bersua kawan2 pengunjung warung kang iwb, btw ini thread motogp ko ada orang tolol yg bahas2 motor SOHC 5 speed yg ngaku2 teknologi motogp sih? Bikin ga enak dibaca aja.hehehe,..

    Hmm..saya terlalu underestimate si marquez ini kmarin, saya pikir ah bocah kmaren sore, kalo balap di kelas para raja pasti ada adaptasi dlu, juara 4 aja udah sukur, ternyata eh ternyata..bisa head to head sm idolanya rossi

    Btw, di motogp ini ai bela yamaha dan honda, karena ai suka rcv dan ai mengidolakan rossi sampe saat ini,..

  5. Tidak cengeng ketika badan harus saling kontak akibat duel classic. Jiwa inilah yang sering tidak dipunyai oleh Stoner ataupun Lorenzo yang cenderung emosi serta tidak terima kala jurus pepet-pepetan terjadi. Sedang Marquez tidak!!
    —————————————————————————————
    Setiap pembalap punya gaya masing2, rossi jago tikungan ato late braking, stoner jago sliding,

    Tapi yg spesial itu lorenzo yg tidak dipunyai rider2 lain yaitu “Lambaian Maut”, ketika sudah terpojok.xixixi, piss ah

  6. 150. ngetes aja fby karbitan – April 9, 2013
    Setiap pembalap punya gaya masing2, rossi jago tikungan ato late braking, stoner jago sliding,

    Tapi yg spesial itu lorenzo yg tidak dipunyai rider2 lain yaitu ?Lambaian Maut?, ketika sudah terpojok.xixixi, piss ah
    ======================================================
    ngetes aja ini pasti belum lihat/pura2 lupa silverstone 2012
    jorge mengasapi stoner dr dalam dan luar racing line.
    jago tikungan jelas Lorenzo dan Rossi, Pedrosa jago melambat xixixixi 😀

  7. @motofairing

    ngetes aja ini pasti belum lihat/pura2 lupa silverstone 2012
    jorge mengasapi stoner dr dalam dan luar racing line.
    jago tikungan jelas Lorenzo dan Rossi, Pedrosa jago melambat xixixixi 😀
    —————————————————————————————
    Wah..ai tidak perlu ingat2, toh saat poin2 terakhir, keluarlah Lambaian maut, padahal doi bukan pemimpin race. Wel..kan ai bilang, itu ciri khasnya lorenzo, tak ada sangkut paut dgn kekalahan ato kemenangan,..

    Baca lg komen ai diatas, rossi jago late braking, stoner jago sliding, lorenzo jago lambaian maut, ada yg salah? 😀

  8. kayaknya podium 1 austin bakal diisi ma mark marques(93)….mungkin….
    podium 2 dan 3…..masi tanda tanya bagi ane….ntah itu jorge lorenzo(99) ato valentino rossi(46)……gak tau klo pedrosa…IMO…

  9. 141. tiger26 – April 9, 2013

    spt biasa,grombolan yahomo berharap kelak smoga marquez bs membela yahomo..dan hrpan ane,smoga marquez ttp setia dgn HONDA,DAN JGN SPT ROSSI,MALING MOTOR,MALING GELAR TRAKIR MALING MEKANIK BURGESS?.F**KIN ROSSI AND WITH THE FANS 🙂
    ====================================================
    Sekate2 ente ngomong,,,,yamaha ga butuh marquez ud ada rosi en lorenzo yg sudah membuktikan di qatar kemaren podium 1 dan 2 dan rossi ngentutin si marquez ama pedrosa,,,,en kalaupun nanti suatu saat marquez mau pindah ke yamaha krn tidak puas dg Honda ente mau ngomong ape? protes? MANG NYA ENTE SIAPE?!! hahahah…

  10. Emank agak aneh sekali, waktu kmarin lorenzo jurdun, teammatenya siapa? Ben spies ya? malah tidak diakuin fby.hahaha,..

    Dan skrg, lorenzo malah yg tidak diakui, malah rosi dielu2kan, ya iya lah walopun lorenzo juaranya, tp rossi bintangnya,..

  11. marquez adalah ksatria dan jiwa petarung yang tinggi.. tidak takut jatuh sayang kemaren di halang halangi pedrosa!! seandainya pedrosa legowo marquez bisa podium 2 bahkan bisa mengejar lorinso!!

Comments are closed.