iklan iwb

Bro dan sis sekalian……IWB yakin sampeyan tidak akan percaya dengan bocoran diatas. Begitu juga IWB yang cukup kaget serta bengong setelah mendapatkan pertanyaan sekaligus sodoran informasi tentang siayago. Lha gimana nggak ngowoh….disaat produk ini sedang menanjak serta menjadi penyumbang terbesar penjualan, mosok akan didiscotinue???….460x170iwanbanaran_newfino

Sopo sih yang nggak kenal Satria. Motor ini lumayan disegani para biker akibat engine yang disandang. Mulai dari versi 2 tak hingga 4 tak…..Satria mempunyai karakter kuat yakni “speed”. Performa masih menjadi nilai jual tak terbantahkan walau mesin berganti dengan 4stroke type. Spesifikasi DOHC 4 klep turunan mesin FXR150 disambut hangat para speed freak. Keberadaannya pun tidak terganggu sepak terjang dua pabrikan besar yang enggan bermain dikelas ayago. Tidak heran…sales cukup stabil. Disaat varian lain kurang bersinar….Satria FU150R tetap moncer. Dan…selentingan mengagetkanpun datang…..

Disodori sebuah data forecast dari pabrikan “S”, ketika IWB baca…semua terlihat normal hingga pandangan mata menyapu ke bulan Juni 2013. Note atau tulisan mengejutkan terbaca ” Discontinue”. Yang artinya….produksi tidak dilanjutkan….modiarrr tenan!. Rasa tidak percaya dan ragu menyelimuti IWB. Keraguan jebule juga menyelimuti teman-teman yang membaca sodoran data terlampir. Mungkin jika sebatas bisikan ketikan kalimat, IWB cuek bebek tidak menganggap serius. Lha ini….data otentik sebuah master plan forecast produksi yang dilempar untuk vendor-vendor yang biasa meracik siayago bike. Opo ora cenut-cenut sampeyan. Walau belum 100% terbukti benar, tidak ayal info dadakan ini memunculkan sebuah pertanyaan??. Ada apa dengan Suzuki??. Apakah mereka mempunyai rencana besar dibalik keputusan yang cukup mengejutkan diatas??…..

iklan iwb

Suzuki Satria production forecastKue yang disumbang FU cukup besar bagi Suzuki. Moro-moro dihentikan….lakyo aneh tenan. So….arah yang IWB bisa raba adalah, mereka sedang mempunyai rencana lain. Meracik motorsport 150cc misalnya. Kabar ini memang santer mencuat belakangan. Hanya saja…dari beberapa ulasan yang dimuat media, sport yang disiapkan merupakan varian entry level. Prediksi kedua…..bisa saja perubahan forecast bulan Juni karena grup Indomobil akan merilis FU versi Injeksi. Prediksi ini juga kurang kuat sebab walau menganut injeksi, mayoritas komponen seharusnya tetap seperti versi lawas. Hanya ECU serta beberapa ubahan kelistrikan dimana tidak mengganggu pemesanan part lain kepihak vendor. Entahlah….

Last….minimnya koneksi IWB kepabrikan Suzuki membuat proses penggalian informasi terasa mandeg dijalan. Hal ini beda dengan dua pabrikan besar tanah air dimana IWB bisa lebih leluasa ngubek-ngubek informasi atas bantuan telik sandi. Suzuki??. Cuma iso doweh lan domblong :mrgreen: . So…apakah Satria FU akan dihentikan produksinya pasca Juni 2013??. Monggo diskusikan bareng-bareng isu ini. Siapa tahu ada salah satu diantara sampeyan yang lebih tahu. Ocreee…...(iwb)TVSMotor

240 COMMENTS

  1. Menurut saya ada benarnya mas klo si FU bakal discontinue?
    Skrg ini kan FU masih karburator dan belum FI, andaikata FU ini dipaksakan menjadi FI, mau jadi berapa harganya???
    21 juta?? Bebek koq 21 juta opo gak gendeng kuwi mas?heheheh..
    Untuk itu pihak Suzuki bakal mengeluarkan bebek ekonomis downgrade si FU mungkin biar pasar FU lari ke bebek ekonomis ini.
    Kemudian pengganti FU itu mungkin motor sport si FXR itu sendiri?
    So ga akan rugi kan Suzuki discontinue si FU dan ga akan kehilangan pasar karena ada downgrade nya? dan pengganti FU itu si FXR motor sport legendaris itu bakal reborn? saya aja yang rumahnya deket ma pabrik perakitan Suzuki tambun aja susah ngedetect produk baru Suzuki yg bakal keluar?
    Weleh-weleh?.
    Itu menurut penerangan saya yang ga penting ini?

  2. gue jg pny fu 150 thai,…
    mtor gue bukan mtor alay….velg eks nsr sp ban ganti battlax lebar…pro arm…bore up 220cc,spion,sein smua komplit….warna sama ama stnk….
    hanya orang miring aj yg bilang smua FU alay…

  3. bagaimanapun Suzuki satria tetap lebih unggul
    Bravo.Satria Club Indonesia by.SSC Semarang

  4. waduh..piye iki…motor laris kok malah di discontinue..mestinya skutik ma bebek yang ga bgtu laku itu yang di suntik mati…kok yo piye iki suzuki..

    motoblast.wordpress.com/2013/03/17/inspirasi-stiker-hijau-untuk-cbr-250-r-juoooosss-tenan/

  5. Wah sales2 produk Y ternyata bukan BC dan menghina produk H aja, sampai produk S dgn satria nya pun ikut dihina. Bagaimana jualan bisa naik kalau sales2nya cuma dididik jadi tukang hina oleh supervisornya. Sales gak ada etika dan otak Y itu.

  6. wah,, sayang bgt kang IWB, padahal in motor kebanggaan FBH..
    lho kok bisa?????? ya bisa lah… FBH kalau nge BC motor yahama kan andalinnya FU, trs ngatain mtr yahama lemmoooottt,,
    ,kenapa ga pake mtr sesembahan sendiri??? semua org jg tau, mtr honpreet itu lemooot semua, dr yg 110 – 200 cc kecuali CBR 150. hahahaha

  7. wah,, sayang bgt kang IWB, padahal in motor kebanggaan FBH..
    lho kok bisa?????? ya bisa lah? FBH kalau nge BC motor yahama kan andalinnya FU, trs ngatain mtr yahama lemmoooottt,,
    ,kenapa ga pake mtr sesembahan sendiri??? semua org jg tau, mtr honpreet itu lemooot semua, dr yg 110 ? 200 cc kecuali CBR 150. hahahahaHa

  8. banyak bapak2 penunggang motor laki sakit hati diasapi alayer pake FU. makanya mereka bersyukur kalo FU discontinue dan berharap populasi alayer berkurang. sayangnya bapak2 itu salah, alayer justru switch dan akan membuat populasi motor bapak2 itu menjadi motor banci… bakal makin banyak YV dan HC pake ban cacing selepas FU discontinue…

  9. Sayang ????????????. Ya , …. Tapi sapa tau akan muncul 150 cc motor sport , di tunggu aja…

  10. MOTOR AYAM SETENGAH BEBEK. NGGAK ENAK. BUANG AJA KELAUT SAMA ALAYERNYA SEKALIAN.
    MOTOR JELEEEKKKK

  11. MOTOR AYAM SETENGAH BEBEK. NGGAK ENAK. BUANG AJA KELAUT SAMA ALAYERNYA SEKALIAN.
    MOTOR JELEEEKKKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK

  12. MOTOR AYAM SETENGAH BEBEK.
    NGGAK ENAK. BUANG AJA KELAUT
    SAMA ALAYERNYA SEKALIAN.
    MOTOR JELEEEKKKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    MOTOR AYAM SETENGAH BEBEK.
    NGGAK ENAK. BUANG AJA KELAUT
    SAMA ALAYERNYA SEKALIAN.
    MOTOR JELEEEKKKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    MOTOR AYAM SETENGAH BEBEK.
    NGGAK ENAK. BUANG AJA KELAUT
    SAMA ALAYERNYA SEKALIAN.
    MOTOR JELEEEKKKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    SETENGAH AYAM SETENGAH
    BEBEK (BRANTI) MOTOR JELEKK
    ALAY ALAYERNYA PADA KAPOK.

  13. Wow yg mau beli buruan skrg aja..

    m.otomotifnet.com/read_article/16963571/2013/03/18/Komparasi_Yamaha_Xeon_RC_VS_Honda_Vario_Techno__Performa_dan_BBM_

    Hasil tes mplus

  14. ngomongin tentan alayers, bukan hanya satria FU aja yng suka makai ban cacing.
    di daerah saya juga bnya old vixion makai ban cacing, ninja150 2tak juga bnyak, megapro dan tirev juga.
    jdi kesimpulanya jngan memvonis suatu produk dngan kejelekan trus menrus toh produk itu juga punya kelebihan.

    *konsumen biasa yang cinta damai*

  15. kira2 apa ya rencana suzuki,klo mau di facelift, kn baru ngeluarin satria black fire cepet banget.
    klo mau ngeluarin FXR lagi pasti powernya gk seganas yg dlu, pling cuma 17 s/d 18 hp doang..

    Cuma 1 kata “TUNGGU AJA TANGGAL MAINNYA”.. Hehehe 😀

  16. Mudah2an suzuki segera tobat dan merilis motor2 berkelas lagi….skywave jadi motor suzuki terakhirku untuk sekarang….sementara pindah merk sebelah dulu sampai kembalinya suzuki yg lebih inovatif dan value.

  17. kang iwan slentingan yg ane denger sih,bahwa pabrikan Y dan S lagi panas di jepun sono.shg sluruh anak pabrikan disuruh mundur teratur dari kolaborasi.yang berimbas ke pabrikan S di indonesia.apes bagi yg indent fu lah.monggo di cek sampe hari H

  18. tak patut.. tak patut…
    tapi mungkin juga bener isu yg beredar satria fu di discontinue & suzuki akan membuat mesin 150cc, dohc, liquid cooler engine, injeksi close loop + o2 sensor, sasis deltabox, modelnya yahud.. yg akan menggantikan satria futapi mungkin juga bener isu yg beredar satria fu di discontinue & suzuki akan membuat mesin 150cc, dohc, liquid cooler engine, injeksi close loop + o2 sensor, sasis deltabox, modelnya yahud.. yg akan menggantikan satria futapi mungkin juga bener isu yg beredar satria fu di discontinue & suzuki akan membuat mesin 150cc, dohc, liquid cooler engine, injeksi close loop + o2 sensor, sasis deltabox, modelnya yahud.. yg akan menggantikan satria futapi mungkin juga bener isu yg beredar satria fu di discontinue & suzuki akan membuat mesin 150cc, dohc, liquid cooler engine, injeksi close loop + o2 sensor, sasis deltabox, modelnya yahud.. yg akan menggantikan satria fu.

  19. discontinue FU ganti sport DOHC
    belitong.wordpress.com/2013/03/18/jika-forza-300-masuk-indonesia-pcx-150-bertransformasi-menjadi-varo-150/

  20. Ah..mungkin ini motor kaum alay yg doyan ngebut mau ekspansi ke injeksi, tidak mungkin discontinue begitu aja, suzuki mau jualan apa? Yg laku motornya FU doank,..

Comments are closed.