iklan iwb

Tidak seperti Indonesia, dinegeri Bollywood peraturan kubikasi lebih fleksibel serta tidak berbelit-belit. Tidak ada diskriminasi pajak antara volume mesin yang kecil vs besar. Tidak heran….munculnya Ninja 300 FI membuat pabrikan langsung berencana memboyong si pararel engine ke India!. Weleh…ngiri euy

Seperti dilansir oleh bikeadvice, Ninja 300 FI rencananya dirilis untuk menggantikan pendahulunya…Ninja 250R. Pihak Bajaj tidak berniat tetap memasarkan gen kubikasi 250R. Dengan power serta teknologi yang lebih menjanjikan, Bajaj akan memposisikan versi 300cc sebagai successor versi 250cc guna melawan Hyosung 250 serta CBR250R. Saat ini Kawasaki Ninja 250R memang agak susah bersaing dengan pesaingnya. Kubikasi seimbang namun banderol jauh lebih tinggi (hampir dua kali lipat CBR250R) membuat penetrasi sales sedikit terhambat. So….lewat upgrade kubikasi plus power yang tembus 39HP, maka mereka pede produk baru akan menjadi motor premium terbaik dikelasnya……..

Last.….versi 300cc dibekali mesin DOHC 8 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 39hp torque 27nm. Ring piston dan piston, throttle body, silinder head diklaim Kawasaki merupakan part anyar beda dengan pendahulunya. Belum lagi ditambah slippery clutch mengadopsi teknologi Motogp yang menjadikan Ninja 300 FI diatas angin. Tidak jelas berapa banderol yang dipasang Bajaj nantinya. Akan tetapi yang pasti….kedatangan Ninja 300 FI semakin melengkapi kebahagiaan biker India. Honda CBR250R, Hyosung 250, Yamaha R15 sekarang Ninja 300FI….byuh komplit tenan. Kita kapan ya bro ?. Ngiri euy…..(iwb)

iklan iwb

126 COMMENTS

  1. wah………lagi enak2nya baca komen2 cerdas soal pajak, eh dikotorin sama bacotan fbhonprett tuyul alay si klingon & residivis213……….yg vulgar memperagakan kapasitasnya yg rendah akibat penyembahan merk/idolatry…….gak tau malu. Macam lalat bikin busuk minyak………

    PPnBm tetap dibiarin aja, biar pabrikan Jap atau yg lain yg berpikir bgmana mau jualan mtr kubikasi di atas 250cc (krn gak bikin mtrnya di sini) dgn harga yg ‘murah’ alias gak ambil profit guede.
    Udah lumrah pajak begitu diterapkan utk proteksi dalam negeri utk menghindari konsumtif yg berlebihan dan mendorong produksi.

    saya jadi ingat trit soal cb250 yg terhapus itu……udah sempat baca. heheheh

  2. motor 250cc aja cukup buar orang indonesia,buat apa motor besar2 juga g manfaat cuma di pake hari minggu ,lagian juga skil nya pada kurang bawa motor gede ,kan kalian buat sim pada tembak semua g tau rambu2, trotoar di hajar marka jalan di hajar ,buta warna g tau warna merah kuning hijau lampu merah pada gak ngerti (biker tolol),kalo pada sayang motor yuk sayang badan juga patuhi rambu2 lalu lintas . salam peace

  3. slm pemerintah gak rakus pajak,mas iwb…pajak yo bnyk dkorup dpr…hrs bnyk pembebasan salah satune kyk mobil dan motor

  4. @ 102….sim kalian tembak semua…..
    setuju….mas..bro ato mbak……99,9 %(kira-kira sendiri) pengendara montor baik R2 ato R4 …pada ga tau arti rambu2 lalu lintas dan marka jalan…..rambu2 aja pada nggak ngeh…apalagi fungsi2 kelengkapan kendaraan ( tombol sein …aja nggak tau letaknya )..xixiixi…….oh…ya….coba tes / tanya Mas Iwan Banaran….apa ngerti arti lambang2 rambu2 lalu lintas dan penjelasannya……, supaya kalo bicara soal safety riding di blog bisa jadi panutan…., maaf Mas-nya jgn tersinggung…xixiixi

  5. tumben di sini komen pada cerdas semua … biasanya cuman ngawur n bc …… qiqiqiqiqi

    *salam ojek …. pingin jalan mulus biar mengurangi biaya perawatan motor

  6. 99. Firman – Oktober 19, 2012

    Salut ma komentarnya bro bukan FB. Komen terbaik artikel di sini.
    Buat info bensin di India tuh ga disubsidi, perliter rp. 12,000,-. Mang kita bisa hidup dengan harga bensin segitu?
    Desain prototype motor 600 cc di Indo tuh bisa bro. Dan relatif lebih mudah secara teknis daripada mobil. Sarjana dan prof tehnik di sini pasti bisa. Teknologi kombusi internal juga sejak perang dunia ga berubah, sehingga halangan paten juga kecil. tapi setau ane PPN BM itu berlaku untuk produk lokal juga. Yang ga berlaku tuh pajak impor dan bea masuk. CMIIW ya. Dan investasi untuk produksi massal itu sangat2 mahal, di hitungan puluhan ke ratusan milyar (>1 juta USD), makane mobil Esemka terhambat di sini, ga ada korporasi yang ngurusi, baik pemerintah/ BUMN atau swasta.
    Nah sopo sing duwe duek sakngono akehe lek yo gak dari pajak ta asing?
    Industri begini harus dikategorikan industri strategis dan harus ada BUMN di bidang ini. Lebur BUMN yang ga produktif dan buat BUMN baru di bidang industri teknologi, termasuk otomotif.
    Contoh Malaysia: Proton kan BUMNnya Malaysia.

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah 12rb per liter sich alamat dibakar semua gedung pemerintah!!! naek jadi 6rb aja udah pada bakar2!!! 😯

    PPN BM hanya berlaku untuk barang impor bro!!! di sini untuk barang impor dikenakan PPN sebesar 10% kemudian dikenakan lagi PPN BM sebesar 10%-200%!!! jadi seandainya mongtor2 250cc ke atas diproduksi lokal ga kena tarif PPN BM!!! hanya kena PPN saja!!! dan untuk investasi betul kata ente berkisar ratusan milyar hingga puluhan trilyun!!! jadi memang butuh waktu n rencana mateng untuk melakukannya!!! tapi tentu pelokalan produk sesuatu nyang diharapkan pemerintah n rakyat!!! karena berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan!!! 😉

  7. perbedaan yg 250 dan 300 khan karena power dan torsi tapi di batasi cc maksimal PPN BM itu 250. Dari pada pusing2 bikin aja 250 cc 4 silinder. Beres khan (biarin dibilang bego juga)

  8. 111. miko – Oktober 19, 2012

    n300 powernya lebih manteep?
    ——————————————
    see…. utk kesekian kalinya rekan ai ini bacot kosong tak bermakna. u mesti ketahui, cuma scouzy ambles yg kita sembah yg punya power mantep. understand? no?
    Percuma-la ai rekrut u jadi sales yakamprett. balik lagi ke SLB sanah…
    ok? yes dong.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

  9. 77. RC213V ? Oktober 18, 2012
    kita di sini cuma di kasih siburuk rupa klingon dan si cungkring vixion
    ===================================================
    Wkwkwkwkwkwkwk ane juga turut berduka bro apalagi utk FB SMART yg dikasih cuma model Klingon Family, kualitas downgrade abal” semua lagi, masih mending KMI, SIS, ama AHM yg nelorin produk premiumnya, yahh min. bisa meredakan biker yg haus kendaraan high performance lah drpd Yamimpi,,
    Bruakakakakakakak ente jwb sendiri dahh apa aja yg dikeluarin itu pabrikan 😆 😆

  10. 113. chaos_konsumen luar biasa_owner scouzy ambles ban cungkring 225 cc, 225 hp, 225 mph – Oktober 19, 2012

    scouzy ai dah pernah pecundangi zx-14r & hayabusa. lah ini ninka kecil mau nantangin scouzy? gila gak tuh?

    sambal yamahurt
    ===================================================
    Wkwkwkwkwkwkwkwk Teknology PISTON ANGKOT.. 😆 😆

  11. Siapa se yg ga ngiler liat motor beginian..
    Ada benernya juga pendapat si tiger biar moge semakin terjangkau.
    Potensial buyer jg bny kq, ninja 250 aj mencapai 2000 unit/bl, ninja 300 mgkin ga jauh dr ini jg.
    Kl kita lirik negara tetangga jual ne motor dg rentang harga 50-60 jtan berarti tidak ada PpnBM atau lbih kecil dr indo.
    Peraturan ppnbm motor sendiri dibuat tahun 2006 salah satu isinya motor 250cc-500cc kena ppnbm 60%.
    Tahun 2006 dibandingkan skrng pendapatan perkapita dah meningkat lbih 25% makanya th ini orng menengah kebawah bny yg bisa beli ninja 250.
    Kita sbgai biker sah sah saja kq berharap moge jadi lbh terjangkau, mgkin dg diturunkan jadi 30% ppnbm rentang 250cc-500cc. Perolehan pajak pun bisa saja naik krn yg beli jg bertambah bny.
    Kawasaki semakin kaya krn motornya laris lalu bikin pabrik perakitan ninja 250cc, bny tenaga kerja terserap, aplgi kl bny part yg dilokalkan.
    Satu hal ptng kl moge sdh lbih terjangkau dan bny yg beli, penjenjangan SIM seperti di luar negeri biar rider moge lbih mengerti safety riding dan tidak arogan dijalan.
    Kl menurut penerawangan sy peraturan tsb akan direvisi tp ga tau kapan..he…he….

  12. Konon ada gosip kl ada keringanan pajak green car karena agyla agya masuk so harga bisa dbwah 100 jt.
    Kl ninja 300 mau masuk bisa ga ya ppnbm juga dapet diskon sehingga harganya dbwah 60 jt…ngarep..

  13. Saya setuju pajak motor 100cc keatas dijadikan 500% biar negara cepet kaya…
    Sapa yg ga mau motor murah bro..bro..
    Ada yg pengen motor terjangkau dg berharap pajak brng mewah dihapus/ diturunkan kq diejek sampe segitunya…ente muna, loe disuruh beli vixion dg harga 50 jt jg ga akan mau tho..
    Kl pajak motor cc besar tinggi terus lha biker indonesia menengah kebawah kapan naik moge….
    Mulai kakek ku kecil ampe tua renta jg blm ngerasain naik moge pdhl negeri ini dah makmur.
    10 tahun lagi kl pendapatan perkapita naik? Emang harga motor ga naik apa?

    Liat prestasi kejuaraan bebek kita bisa juara dunia krn tiap hari naik bebek, balapn bebek. Lha balap motor batangan…doni tata moto2 susah payah jg msh diatas 20 besar begitupun rafid topan. Cb balap moge dah sering diadakan di dlm negeri pasti ga jatuh bangun ky gini, bisa2 sejajar dg orng itali dan spanyol

Comments are closed.