iklan iwb

IWB tidak mau menakuti. Akan tetapi banyaknya informasi yang masuk ke meja IWB semakin mengukuhkan kondisi ini. Fakta bahwa motor dua silinder produk Kawasaki menjadi target favorit para curanmor. Tragisnya, mereka tidak segan-segan mengambil paksa seperti yang terjadi diOtista Kampung Melayu Jakarta baru-baru ini…..

Yusuf….teman kantor IWB kemarin masuk kerja jam 12 siang. Berangkat dari Condet, doi mengendarai motor menuju kearah kuningan Casablanca. Panasnya cuaca Jakarta akibat musim kemarau panjang membuat para biker melaju kencang agar mengurangi hawa gerah didalam jaket. Begitu juga Yusuf. Tapi sesampai didaerah Otista, padatnya lalu lintas memaksa doi guna memperlambat kecepatan. Disitulah momen tak terlupakan. terjadi.? Tepatnya sekitar terminal Kampung Melayu…..doi tertarik oleh gelagat mencurigakan dua orang pengendara RX-King. Kenapa? sebab motor tersebut pelan-pelan membuntuti sebuah Kawasaki Ninja 250 FI warna putih (wihhh…masih gress nih mzbro!) yang dikendarai anak muda berusia belasan tahun. Suasana ramai toko variasi Otista memang menjadi langganan para biker untuk mempercantik tunggangan. Tapi nampaknya mereka kali ini punya tujuan lain….

Yusuf menambah kecepatan motor bermaksud menyalip mereka.? Belum sampai keinginan terkabul…..dari jarak 5 meter didepan mata….RX-King tersebut sudah dalam posisi jejer mepet sininin. Tanpa ba bi bu….lelaki bagian belakang menendang Ninja putih hingga oleng dan tersungkur. Yusuf secara spontan mengerem tunggangan agar tidak menabrak mereka berdua. Hanya dalam hitungan detik…pelaku turun dari motor berusaha menarik stang Ninin yang masih dipertahankan oleh siempu yang tertindih kuda besi seberat 165kg tersebut. Teriakan minta tolong dari pemili k ninin membuat para pembeli, penjaga parkir dan orang-orang berhamburan kelokasi. Tapi belum sempat bereaksi, pelaku terlihat merogoh sesuatu dari saku jaketnya. Diarahkan keudara letupan berkali-kali terdengar…Dor!! dor!!!! dorr!!!!

iklan iwb

Haduhhh kanggg….gemeteran sampai mau copot nih lutut. Penjahat tersebut ternyata bawa pistol. Saya ketakutan lari sembunyi dibelakang mobil ketimbang kena peluru nyasar..” serunya diloker sambil masih memegang helm lupa naruh saking tegang. Banyaknya massa berdatangan membuat pelaku akhirnya melarikan diri tanpa ada satupun berani mengejar. ” kalau saya pikir, penjahat tersebut masih baik kang nggak nembak kepemilik Ninja. Padahal kalau mau, bisa saja waktu dia mertahanin stang langsung didor biar gampang merebutnya..” ujar Yusuf setelah tenang dan cerita panjang lebar….

Apa yang diungkapkan Yusuf benar. IMHO….penjahat masih punya nurani tidak mengeksekusi owner Ninja ditempat. Sebab…banyak kejadian brosis yang lain pulang dalam keadaan cedera parah atau bahkan tinggal nama akibat kekejaman pelaku. Pukul pakai kayu dari belakang…atau yang lebih tidak manusiwi langsung dibabat menggunakan golok pada tangan. Yang luar biasa…..TKP merupakan lokasi ramai tempat berkumpul orang-orang beraktifitas. Edannya….kejadian disiang bolong yang padat penduduk. Sebuah sinyal bahwa para pelanggar hukum sudah semakin nekad dan tidak kenal takut. Miris mzbro…..

Last...dari beberapa informasi yang IWB himpun, Ninja 250R saat ini memang menjadi motor favorit untuk dijadikan target buruan penjahat Jabodetabek. Level-pun sudah dalam tahap kritis sebab bukan hanya main nyolong melainkan sudah rampas. So…buat brosis semua para biker dan owner Ninja 250 khususnya, berhati-hatilah jika melaju dijalanan sendirian karena bisa saja mata asing mengawasi gerak-gerik kita dari jauh. Waspadalah…dan jangan lupa berdoa agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Keamanan negeri sudah rapuh, karena itu bentengin masing-masing individu dengan perlindungan maksimal. Pencegahan lebih baik ketimbang mengobati. Btw….gimana dengan daerah sampeyan? apakah serawan Jabodetabek?….(iwb)

190 COMMENTS

  1. @ 7. sandy
    Walah…tinggi banget bro. Pantesan aja maling jadi nekad! Dimana tuh??…
    @ 13. akhfauzan, 57. bukan FB , & 33. Abdi suhamdi
    Nggak mz, slamet dua-duanya (motor ama bikernya). Cuma luka ringan karena jatuh…
    @ 18. suga
    He eh, emang kebangetan….
    @ 19. ram
    Contohnya gimana bro?
    @ 23. Drs. parto SH.
    Haduh…nggak usah deh mz. Suka nggak tega kalo videonya tragis..
    @ 24. cintalaura
    Sama aja bro….
    @ 27. diaz
    Nggak kepikir kayaknya bro. Lawong nyampe kantor aja wajah pucat dan kringetan…
    @ 36. ardi bogel
    Jangankan Makassar, Jakarta aja inden mz. Kayaknya permintaan lumayan tinggi sementara barang import langsung dari Thailand makanya butuh waktu…
    @ 63. zed
    Banyak berdoa bro. Kayak gitu saya pikir juga apes-apesan
    @ 74. ubikukus
    Setahu saya mesin bisa hidup ketika distarter ulang pada saat posisi motor berdiri lagi so tidak perlu dibawa keberes. Mohon koreksinya kalau salah…
    @ 76. Yoshi
    Nggak ada mz…soalnya panjahat bawa senpi
    @ 79. bukan FB
    betul bro…ibaratnya direstart ulang. BIsa koq….
    @ 84. cak pu
    Byuh…ngono iku sing medeni. Langsung kepruk 🙄
    @ 90. goeh80
    Ediannnn!!!. Modus baru tuh…
    @ 96. 4-pple
    bener juga yah….
    @ 99. zoids jelex –
    Terima kasih masukannya mzbro. Tapi alangkah bijaksana jika mzbro bisa menelaaah sesuatu tidak mengedepankan sisi negatif. Justru penekanan judul adalah berdasarkan berita real yang masuk tanpa dibumbui maksud tertentu. Bagi saya….apapun merknya tidak menjadi soal. So taruhlah pas kejadian Yusuf menimpa pada Vixion atau CBR….ya pasti akan saya tulis produk tsb tanpa perlu tedeng aling-aling. Artikel memang lebih dikhususnya kepada para owner Ninja 250R spy lebih ekstra hati-hati karena ini banyak informasi masuk keIWB bahwa Ninja memang menjadi favorit penjahat diluar Vixion. Sesuatu yang justru ingin kita komunikasikan untuk mencegah jatuhnya korban lain
    * Btw jika kita ingin beli motor, berita seperti ini tidak menyurutkan kita untuk meminang koq bro, tenang aja :mrgreen:

  2. @zoids jelex.
    Maling akan berpikir 2x ngembat cbr 250, karna:
    – model cupu
    – bodi getar
    – tangki bocor
    – dohc abal abal
    dan yang jelas silindernya hiji doang.

  3. btul tanggapan mas iwan.

    Y dr keanekaragaman sdup pndang bs jd hal tsb adl suatu silent atack. Y q cm meyalurkn isi pkiranq j sbg antusiasme dg tulisan2 mas iwan.

  4. Maling akan berpikir 2x
    ngembat cbr 250, karna:
    – model cupu
    – bodi getar
    – tangki bocor – dohc abal abal
    dan yang jelas silindernya hiji
    doang.

    ********************
    bola d umpan k Sarju,n akhirna Sarjupun menendang,hihi

  5. masBro!… bod blakangnya klo diliat2 mirip minerva ya?…. yg kluaran anyar!…. perhatiin dah! ckepan yg lama!

  6. masBro!? bod blakangnya
    klo diliat2 mirip minerva ya?
    ?. yg kluaran anyar!?.
    perhatiin dah! ckepan yg lama

    ******************
    q jg prihatin dg penglihatan si bro,piss

  7. Wih jadi TO para perompak… mungkin banyaknya pesanan yang bikin laris manis ni motor.
    Bukan hanya di dealer motor tapi juga di jalanan. begitu memukaunya si ninin hingga membuat seluruh elemen masyarakat terpikat ketika melihatnya. 🙂
    Tapi ngomong-ngomong dimana nih bapak poisinya yak ?

  8. Sepertinya Pernah ada ulasan kalo kelompok preman john kei ngincer si ninin untuk di pake kelompok mereka.
    Mungkin berita tsb ada benarnya.

  9. kapan masyarakt aman,, sebaiknya pemerintah turunin aja deh biaya bea masuk yg terlalu berlebihan,, supaya harga motor bisa murah,, hal seperti ini terjadi kan karna mahalnya harga motor menjadi nilai daya pikatt ersendiri bagi perilaku kriminal,, jg mungkin saja keinginan memiliki ninja 250 tdk bisa tercapai, akhirnya beginilah ,, nekatt.

    mottobiker.wordpress.com/2012/09/19/yzf-r6-model-2013-cukup-berubah-warna-saja/

  10. kalau aja pemerintah buat peraturan ketat bengkel resmi harus online & punya database yg walaupun cuma internal yg bisa akses.

    maksud saya begini.
    masbro skalian kan tau, kalo hp punya no IMEI, tv dan beberapa perangkat elektronik punya SERIAL NUMBER. kalau motor punya no RANGKA atau no CHASIS atau no MESIN. kalau motor hilang, data2nya kan ada di BPKB atau STNK. kalau motornya ilang, ya lapor pakPOL dilanjutkan ke BENGKEL besar tu motor. kita kasi datanya (no RANGKA dll) lalu minta tolong kalau data tu motor nongol ya konsumen dikabari. mungkin beberapa bulan kemudian datanya nongol. n250fi sementara servisnya gak sembarangan lho. cmiiw.

    lha gimana kalau di preteli, atau nomor2 dihapus.
    YASUDAHLAGH

  11. sering nih bro di bogor,biasa nya yg jadi inceran bocah sma yg tajir,bawa ninin ke sekolah nya,,,temen ane pernah ngalamin,ninin old 250 nya di ambil,,,
    awal nya dia di buntutin,,sampe tempat yg rada sepi di pepet ama 2 motor,abis itu dia di tendang ampe jatoh,,,dia kaga berani ngelawan,,soal nya dia di ancem pake clurit,ama pistol,,alhasil dia cuma bisa pasrah,,motor nya di bawa kabur orang.. 🙁

  12. 116. cecak – September 20, 2012

    sering nih bro di bogor,biasa nya yg jadi inceran bocah sma yg tajir,bawa ninin ke sekolah nya,,,temen ane pernah ngalamin,ninin old 250 nya di ambil,,,
    awal nya dia di buntutin,,sampe tempat yg rada sepi di pepet ama 2 motor,abis itu dia di tendang ampe jatoh,,,dia kaga berani ngelawan,,soal nya dia di ancem pake clurit,ama pistol,,alhasil dia cuma bisa pasrah,,motor nya di bawa kabur orang..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    waduh serem!!! sukur dech aye ga tinggel di jabodetabek!!! udah gila2 penjahat di sono!!! di sini mending masih cuman nyolong diem2 ga pake nekat kaya gitu!!! 🙁

  13. Makin mahal motornya makin byk rampok yg mau nyolong…miris bgt indonesia smakin tdk aman..

    Solusinya, hukum islam.

    Krn Di indonesia semua penyakit cuma satu obatnya = penjara,,,
    smua tindak kejahatan ujung2nya cuma d penjara..yg hanya sedikit yg kapok/tobat..!

    coba pake hukum islam,
    pencuri = potong tangan
    membunuh = dibunuh
    dll…apa gak bakal kapok tuh para penjahat…hehe (IMHO)

  14. vix**n tmen ane jg amblas dbwa maling pdahal kontrakan sempit bgt,,pdahl uda jam 5pagi,dan bnyak orng yg bangun,.giliran tlfn polisi suruh datang jam 8,ktanya masih tdur,..gmna pnjahat mo ketangkep klo kaya’ gini,,,hemm

  15. jebak ae mas iwb ngo mocin mesen ndlosor c series tor body nya ninja 250fi wkwkwk pdo ngondok eh ngonduk ktipu,d jogja yg dincer kost2an mas kbnykn mtor sport tp yg plng bnyk ninja 2t nya,tp skrg dah g ad kasus lgi,

    untong mok ndwe cb tuwek ngekek wkwkwk

  16. Jokowi menang!
    semoga pemerataan kesejahteraan bisa lebih baik di jakarta, ujung2nya jakarta bisa jadi lebih aman 🙂

  17. templokin aja peralatan canggih tuh ninin yg banyak di pasaran,kontrol jarak jauh misalnya…
    Kaboorrr….,sambil mencet tombol.
    Si curanmoer langsung berabe soalnya begitu motor jatuh g bisa hidup lagi…hhhh.

    Analisangawur.com

  18. gila juga yaaa, berarti para biker harus bikin baju besi anti bacok, pake rompi anti pluru, helm standar TNI… trus kalo malingnya ketangkep, gebugin, bakar, gantuuunggg di lampu merah n ada tulisannya “CONTOH HUKUMAN UNTUK PARA PERAMPOK….”,

    ya untuk motornya lebih baik di asuransi, trus di kasih alat tambahan utnk matiin mesin, dsb…

  19. harusnya ECU Ninja kayak Mio J aja,harus sesuai dg STNK,bila gak sesuai langsung lapor polisi(saat service)

    atau pakai sistem Lean Angle Sensor,bila kejadian d atas langsung aja loncat dari motor,pasti motor roboh,dan sistem FI akan mati untuk sementara,pst bakal aman,trus yang loncat dari motor tadi pura2 pingsan

  20. sec. tidak langsng keberadaan N250fi yg menawan emng bkin orang lain cemburu..
    ttp pd waspada.. bs jg g hnya ninja, tp mtor lain pnya potensi sama.

  21. untung punya ane cs1, mana mau maling nyolong, yang ada rugi bandar 😆

    yudakuzuma.wordpress.com/2012/09/20/jeng-jeng-tabir-loreca-toyota-daihatsu-dimulai-dengan-preview-astra-toyota-agya-dan-astra-daihatsu-ayla/

  22. bener banget suhu..!!
    di komplek tempat kerja ane aja kalo lagi sholat jumat satpam langsung pada nongkrong n wara wiri di tiap2 blok komplek..

    untung motor ane dipasang GPS TRACKER + alarm mobil + kunci stang + kunci cakram + di tas ada pisau lipat + dibalik jok bawa mini katana.. jadi kalo dirampas tinggal lepasin aja kasih ke maling, lho..??
    iya donkz, 🙂 GPS TRACKER ane kan punya fitur mematikan dan menghidupkan mesin lewat SMS.. 😀
    tinggal sms langsung mati tuh mongtornya dan ane bisa teriak2 or minta tolong ke warga sekitar..cerdaskan!! 😀 haha

    *buat para braderr biker tetaplah WASDAPA eehh WASPADA!! 😀
    *kalo ada yg minat sama gps trackernya tinggal mampir aja ke..

    http://www.rajagps.com

  23. itu yg bawa mobil atau sopir angkot pas kejadian pada diem aja kah? kalo gw ada disono, udah gw tabrak tuh maling.. biar mampuss..

  24. Rays pada September
    20, 2012 pada 3:21 PM
    Setiap riding gue bawa
    pisau bro..
    Kalau macam-macam,
    silet aja tangannya
    bagian urat nadi.
    ——————-
    sama bro, tapi kalo sampai kejadian sepertinya ane nggak berani macem2 🙁

  25. kejadian kaya gini nih yang bikin males beli motor mahal buat harian…. banyak maling & rampok, padahal cuma mau naik motor berkualitas…. (-_-“)

  26. makannya beli mtr scouzy aja lah, sudah murah, keren pula… saking kerennya banyak maling yg gak minat. oke? yes la.. scouzy shock ambles keren? yes banget dong

    sambal yamahurt

  27. 92. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – September 20, 2012

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk RX-KING mtor JAMBRET,, Tampang kriminal smua yg bawa tuh mtor masih mendingan KRR,, Ketara sih mna mtor yg murahan yg dipake penjahat ama mtor mahal yg dipake orang berkelas.. Kek Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:
    ————————————-
    well mtr favorit sembahan ai ni emang paling laris dipakai oleh maling. u know why?

    sambal yamahurt

  28. mas iwan saya ada pertanyaan tlong dijawab mas iwan??
    kalau new ninja krr 150 dipasang teknologi rem abs kira2 bisa tidak mas iwan??trus kalau bisa budgetnya kira2 berapa mas??terima kasih mohon jawabannya mas….

  29. 30. ogoh – September 20, 2012

    makanya kalo ada pelaku curanmor yg ketangkep mending langsung dibunuh aja biar gak meresahkan n gak menuh2in bumi?
    =================================
    gebukin rame rame…
    kalo udah gak bisa berdiri cemplungin ke kali…aman dah hehehe…

  30. punya motor bagus diambilnya secara paksa

    punya motor yang “biasa2” aja diambilnya diem2

    punya motor jelek yg bodynya udah ancur, udah tua, tetep aja kena curanmor

    intinya kalo ada kesempatan mah tetep aja motor apapun disikat maling

  31. jadi aneh ja ma polisi di negara ini, teroris aja yang terlatih dan pintar bersembunyi bisa mereka tangkep trus langsung di dor!!!! tapi masak nangkap maling preman(mereka juga teroris dan pasti lebih mudah nyari mereka dari pada teroris) aja ga berani, apalagi itu di ada n terjadi di daerah markas besar polisi!!!

    harusnya petrus V.2.0 (densus 88) juga turun tangan membersihkan maling n preman yang meresahkan masyarakat!!

Comments are closed.