iklan iwb

Bro dan sis sekalian….perAgustus 2012, Honda kembali menunjukkan dominasinya dengan peningkatan pangsa pasar hingga 61,03%. Sebuah prestasi yang membuat grup Astra makin tidak terkejar sang rival….

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), total penjualan motor di pasar domestik pada bulan Agustus tercatat hanya 429.236 unit. Semua merek mengalami penurunan penjualan pada bulan lalu karena adanya faktor libur panjang saat Idul Fitri. Namun demikian, pada bulan lalu Honda tercatat sebagai salah satu merek yang mengalami penurunan penjualan terkecil yaitu hanya 22% dibandingkan bulan Agustus tahun lalu. Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menilai penurunan penjualan pada bulan lalu karena dipengaruhi oleh pendeknya hari kerja selama musim libur Lebaran Idul Fitri.

iklan iwb

Di segmen motor skutik, Honda semakin menunjukkan dominasinya setelah berhasil meraih pangsa pasar 76,32% melalui angka penjualan 189.495 unit. Honda BeAT memberikan sumbangan terbesar dengan angka penjualan 96.154 unit, diikuti oleh Honda Vario series 76.394 unit, Honda Spacy 5.355 unit, Honda Scoopy 11.573 unit, dan Honda PCX 19 unit.

Yang juga tak tergoyahkan adalah kepemimpinan di segmen motor bebek. Pada bulan lalu, AHM berhasil meraih 55,34% pangsa pasar setelah berhasil menjual 59.109 unit. Kontibutor terbesar di segmen ini adalah Honda Supra series dengan angka penjualan 34.039 unit, diikuti Honda Revo series 19.493 unit dan Honda Blade 5.577 unit.

Di segmen sport, penjualan Honda pada bulan lalu tercatat 13.342 unit. Honda New Megapro menyumbangkan angka penjualan10.405 unit, diikuti oleh Honda Tiger 1.500 unit, Honda CBR series 1.247 unit dan Honda CS1 190 unit. So secara total, pabrikan sayap mengepak sukses meraih angka penjualan 261.946 unit. Yup, terbesar ditanah air brosis……(AHM PR edited Iwb)

254 COMMENTS

  1. @89. RC212V – September 10, 2012
    konsumen sekarang udah pinter.
    produk yg valuenya rendah pasti gak bakal dilirik konumen.
    seberapapun sales2 ngerayu klo produknya gak menarik lagi ya gak bakal dilirik.
    meski harus pake jurus obral, undian hadiah miliaran rupiah, emas barangan, hadiah umroh, avanza, beli 1 motor gratis 1 motor (leXam), potongan tenor, potongan DP, dsb klo produknya udah gak menarik ya gak bakal digubris.

    ==================================================

    sependapat gan.
    cuma buat Fans Boy, mau produknya gak kompetitif tetep dipuja setinggi langit.
    tapi ane yakin seyakin2nya klo seumpama doi itu punya duit juga akan memilih produk yg terbaik.
    jd FB kan cuma di blog2 aja,
    kecuali emang udah bener2 fanatik buta, mau dikasih produk minim fitur lagi operpress aja pasti mau.

  2. oke semua be wise

    jangan memaksakan sesuatu yg menurutmu itu bener tapi kenyataanya kamu tutupi…

    semasa ane jd FBH hati ane sering berontak kenapa musti ane tutupi kalo itu bobrok?

    well hati kecil ane cuma bisa bilang, AHM please jgn kamu ulangi lagi ke konsumenmu! tapi apa lacur AHM seolah budeg n tetep mengulangi praktek low qualitynya…

    semoga AHM dengerin keluhan ane..

  3. xixixixi
    bener kata si @yamaho, tmc punya honda semua. tuh buktinya tmc punya moge honda kawak er6n 600 cc, iwb juga punya honda byson karena gak tertarik nmp kecoak street fighter abal2.
    😀

  4. kadang ane kasihan juga sama sales2 yamaha yg bener2 udah kerja ekstra keras ngerayu konsumen.
    bayangin aja ane bangun tidur udah ada brosur yamah di depan pintu, keluar dari rumah udah ditunggu dealer keliling pake organ tunggal di depan pintu masuk komplek, sampai di jalanpun di lampu merah ketemu sales yamaha yg nyebarin brosur, sampai tempat kerja mau masuk udah dicegat sales2 yamaha.
    sampai segitunya jualan ya.
    ini kontras banget dgn sales2 honda yg begitu enjoy tinggal duduk mais di dealer2 konsumen udah dateng sendiri bahkan rela indent berminggu2.

    mudah2an petinggi yamaha bisa ngelihat ini dan memberi produk yg memiliki value tinggi biar para salesnya gak capek2 ngerayu dan ngibulin konsumen.
    klo produk menarik, gak perlu pake acara rayu2an, pake obral, dsb, konsumen juga akan datang dgn sendirinya.

  5. 99. CS1 – September 10, 2012

    @94. ciaaaaa ? September 10, 2012

    maaf bro, kita lihat data aja.
    seumpama AHM juga ngeluarin 1 BeAT-pun udah sanagt cukup untuk membumi hanguskan seluruh varian skutiki YIMM yg terdiri dari 10 varian.
    lihat data di atas, BeAT bisa terjual 95 ribu unit lebih, sedangkan gabungan dari 10 varian skutik YIMM cuma laku kurang dari 60 ribu unit.
    klo pake bahasa ente, YIMM udah main keroyokan ngelawan 1 Beat aja masih KO.
    opo ora ngisin2i..??? (apa ga malu2in (red))

    ……………………………………………………………………………………..

    hohohohohohoho,,
    ngga ada mio ngga bakal ada beat broo,,
    kan ada slogan( motor matic ya hondaa),, mana beat 1 L bisa 73,5km diiklannya
    temen2 ane yg make beat ngga mencapai segitu,,
    ora isin aah om biasa baee, 😉

    ente liyat juga kan segment moped,,
    ediaaaaannnn,, lagi berdarah2

    lah sekarang segmen sport,
    ampe AHM boyong CBR series buat malakin pikson,,,
    tetep aja susah, sekarang tambah bala bantuan K15 & K18,,
    yaa dana melimpah ya bisa2 ajeee,,
    :mrgreen:

  6. APAPUN MERK HONDA PASTI LAKU , walau kwalitas krg memuaskan ! Cuma menang Brand HONDA ,tp yang Kwalitas bagus kayak CS 1 Malah kurang di minati !!

  7. mudah2an kedepannya yamah bisa bikin motor yg berkualitas lagi biar gak semakin dijauhin konsumen.
    jgn sampai kasuks monoshock ambles, segitiga patah, velg peyang, fuel pump bocor, oli rembes, baru pake 3 bulan udah pada turun mesin, dll itu terjadi lagi.
    Quality Control wajib diperketat biar bisa setara produk2 Honda.
    klo masih ndableg dgn produk kulitas abal2 spt sekarang ini ya siap2 aja MS makin dlosor

  8. @108. ciaaaaa – September 10, 2012

    lho bukannya jutru konsumen yg diuntungkan karena makin banyak pilihan bro??
    kayaknya ente udah meriang dulu lihat apa yg akan dilakukan AHM.
    klo ente sbg konsumen harusnya seneng donk, karena disuguhi berbagai produk.
    kecuali ente sales sebelah ane paham, ente pasti akan metriang duluan…..

    semakin jelas kan siapa ente

    xixiiii

  9. kadang ane heran ada produk yg monoshock ambles, segitiga patah, velg peyang, fuel pump bocor, oli rembes, baru pake 3 bulan udah pada turun mesin, dll kok masih ada aja yg memuja.
    dibayar brp ya?
    klo konsumen biasa pasti ogahlah dikasih produk cacat

  10. 112. CS1 – September 10, 2012

    @108. ciaaaaa ? September 10, 2012

    lho bukannya jutru konsumen yg diuntungkan karena makin banyak pilihan bro??
    kayaknya ente udah meriang dulu lihat apa yg akan dilakukan AHM.
    klo ente sbg konsumen harusnya seneng donk, karena disuguhi berbagai produk.
    kecuali ente sales sebelah ane paham, ente pasti akan metriang duluan?..

    semakin jelas kan siapa ente

    xixiiii

    ………………………………………………………………………………………..

    hohohohoho,
    bener kan ane dianggep saless, klo ada artikle ginian 😉

    meriaang,,,hohohohoho sorry bro,, :mrgreen:
    mau ms naek kek atau turun,, bodo amat,,
    emang nguntungin buat ane,,
    ane hanya biker motor batangan,,

    klo ente ngajak debat ya ane ladenin,,
    oceeee,,

  11. ane sependapat dgn komen2 di atas.
    konsumen skrg udah sangat2 cerdas.
    tidak gampang diiming2in dgn berbagai hadiah miliaran rupiah, emas batangan, hadaih langsung berupa BB dan LCD TV, dll klo produknya sendiri udah gak menarik lagi.
    ini PR buat pabrikan biar selalu berinovasi untuk menghadirkan produk2 sesuai keinginan konsumen.
    konsumen gak bisa didikte lagi sekarang…

    lihatlah sport honda yg terus nyungsep, karena apa?
    lihat juga knp skutik yamaha terus nyungsep, karena apa.??
    jawabannya mudah, produk yg ada gak sesuai mindset konsumen….!!

    tinggal kita lihat aja, apa pabrikan itu mau berbenah apa tidak.
    klo masih ndableg dan merasa puas dgn apa yg udah ada ya bakal makin nyungsep.

  12. Ah mau 60% atau 100% jg.ga ngaruh.mau yamaha atau honda kek.toh kita cm jd konsumen yg tak trasa dididik komsumtif dg berbagai fasilitas kredit. Hidup jepang!! Ayo jajah terus bangsaku ini dg berbagai produkmu.#ngenes . . . .nasib kok dijajah tok.

  13. @115. ciaaaaa – September 10, 2012

    klo ente konsumen biasa knp ente udah meriang klo ada pabrikan yg terus berinovasi dgn menghadirkan berbagai pipihan produk d=kp konsumen…???
    harusnya seneng donk…??

    kayak ane klo seumpama yamaha, honda, kawasaki, suzuki terus berlomba2 berinovasi untuk menghadirkan produk2 unggulan kpn konsumen, ane ikut seng donk.
    siapa tau suatu saat dpt rejeki bisa memilih produk yg terbaik.

    jgn sampai tiap ganti stripping naik 900 ribu, ganti stripping naik 900 ribu, ini bukan inovasi namanya, tapi pembodohan…!!

  14. gue sbg fbhansip rela gak dibayar buat bela hansip mati2an n nge bc non hansip nyampe berbusa2.
    pokoknya gue generalisir dehh.
    apalagi kalo ada yg mau bayar mata buta gue yee, gue sembah sujud tuhh ratu buaya.

    *salam sembah merek dari sibuta!

  15. Xeon 125 cm terjual 12? Km di plosok x.coba ke kota.dikaltim aja xeon seabreg.smp bosen liat plajar2 sok niru rosi pk xeon d jalanan

  16. @121. ciaaaaa – September 10, 2012

    gak juga lah gan.
    ane udah sering ngikutin perkembangan roda 2, tp emang jarang banget ikut nimbrung.
    dgn data spt ini kita bisa tau kemara arah mindset konsumen kita.
    kita jadi tau produk roda 2 spt apa sih yg dimaui konsumen kita.
    klo produk itu gak laku, berarti gak sesuai dgn mindset konsumen kita, entah itu dari desain, fitur, teknologi ataupun harga.

    dari artikel2 semacam ini bisa jd bahan masukan buat pabrikan untuk menghadirkan produk2 yg sesuai dgn keinginan konsumen.
    contoh aja Xeon Vs Vario 125.

    dgn artikel2 semacam ini kita dan pabrikan bisa tau produk mana yg lebih disukai oleh konsumen kita…, biar kedepannya pabrikan bisa mnghadirkan prodk yg sesuai dgn selera pasar.

    WADUH JADI BELIBET GINI OMONGAN ANE YA…. :ngakak

  17. 122. CS1 – September 10, 2012

    @115. ciaaaaa ? September 10, 2012

    klo ente konsumen biasa knp ente udah meriang klo ada pabrikan yg terus berinovasi dgn menghadirkan berbagai pipihan produk d=kp konsumen????
    harusnya seneng donk???

    kayak ane klo seumpama yamaha, honda, kawasaki, suzuki terus berlomba2 berinovasi untuk menghadirkan produk2 unggulan kpn konsumen, ane ikut seng donk.
    siapa tau suatu saat dpt rejeki bisa memilih produk yg terbaik.

    jgn sampai tiap ganti stripping naik 900 ribu, ganti stripping naik 900 ribu, ini bukan inovasi namanya, tapi pembodohan?!!

    ………………………………………………………………………………..

    emangnya honda juga ngga ganti2 striping,,
    noh honda tiger semenjak doloe hanya ganti baju,,,
    mana sampe sekarang masih brisik lagi rantenya, tangkinya juga masih bocor. 😉

    tunjukan klo ane meriang bro,,,
    :mrgreen:

    klo pabrikan melakukan inovasi, dalam bentuk apa dulu ne,,,???

    klo inovasi hanya ngikuti produk global ya percumaa,,

  18. miko pada September 10, 2012
    pada 8:00 PM
    oke semua be wise
    jangan memaksakan sesuatu
    yg menurutmu itu bener tapi
    kenyataanya kamu tutupi?
    semasa ane jd FBH hati ane
    sering berontak kenapa musti
    ane tutupi kalo itu bobrok?
    well hati kecil ane cuma bisa
    bilang, AHM please jgn kamu
    ulangi lagi ke konsumenmu! tapi
    apa lacur AHM seolah budeg n
    tetep mengulangi praktek low
    qualitynya?
    semoga AHM dengerin keluhan
    ane..
    ###########################
    maap bro, kita beda pendapat ya. boleh kan…? pada dasarnya RnD di perusahaan itu melakukan yg terbaik buat produknya(maksudnya harga sesuai dgn fitur n kwalitas), honda melakukannya tapi kan ada proses pembenahan mana yg kurang. berhasilkah…? liat aja, laku gak.
    tidak semua tukang ngibul berhasil dan tidak semua konsumen itu bodoh. semoga yimm koreksi diri supaya ada persaingan yg seimbang. yg ujung2nya menguntungkan konsumen dapat produk yg ok punya.

  19. ane yakin,liat komen2 diatas. . . .besok ada yang ngeklaim ke MUI biar ngeluarin fatwa haram buat produk yamaha/non honda :mrgreen:

    @yamaho
    ini cuman urusan motor coy?ente udah berasa macam jihad aja. . .

  20. wew
    hebat fbhansip demi musyrik menyembah ratu buaya rela sumpah serapah bawa2 nama Allah SWT.

    *sifat asli iblis mulai keluar.

  21. 127. CS1 – September 10, 2012

    @121. ciaaaaa ? September 10, 2012

    gak juga lah gan.
    ane udah sering ngikutin perkembangan roda 2, tp emang jarang banget ikut nimbrung.
    dgn data spt ini kita bisa tau kemara arah mindset konsumen kita.
    kita jadi tau produk roda 2 spt apa sih yg dimaui konsumen kita.
    klo produk itu gak laku, berarti gak sesuai dgn mindset konsumen kita, entah itu dari desain, fitur, teknologi ataupun harga.

    dari artikel2 semacam ini bisa jd bahan masukan buat pabrikan untuk menghadirkan produk2 yg sesuai dgn keinginan konsumen.
    contoh aja Xeon Vs Vario 125.

    dgn artikel2 semacam ini kita dan pabrikan bisa tau produk mana yg lebih disukai oleh konsumen kita?, biar kedepannya pabrikan bisa mnghadirkan prodk yg sesuai dgn selera pasar.

    WADUH JADI BELIBET GINI OMONGAN ANE YA?. :ngakak

    ………………………………………………………………………………………

    ajib ne komentnya,,
    klo produk sesuai dg konsumen sudah banyaak bro,
    ngga hanya dipabrikan honda,,

    ini masalah brand,,, broo!!
    brand besar selalu dipilih konsument,,

  22. kalo jadi playboy eh fansboy, kalo koment harus pake dengkul sehat n pantat tetep dingin!

    *jangan mangkel, ntr jerawat batu lohh!
    😀

  23. 128. ciaaaaa – September 10, 2012
    122. CS1 ? September 10, 2012

    @115. ciaaaaa ? September 10, 2012

    klo ente konsumen biasa knp ente udah meriang klo ada pabrikan yg terus berinovasi dgn menghadirkan berbagai pipihan produk d=kp konsumen????
    harusnya seneng donk???

    kayak ane klo seumpama yamaha, honda, kawasaki, suzuki terus berlomba2 berinovasi untuk menghadirkan produk2 unggulan kpn konsumen, ane ikut seng donk.
    siapa tau suatu saat dpt rejeki bisa memilih produk yg terbaik.

    jgn sampai tiap ganti stripping naik 900 ribu, ganti stripping naik 900 ribu, ini bukan inovasi namanya, tapi pembodohan?!!

    ??????????????????????????????..

    emangnya honda juga ngga ganti2 striping,,
    noh honda tiger semenjak doloe hanya ganti baju,,,
    mana sampe sekarang masih brisik lagi rantenya, tangkinya juga masih bocor.

    tunjukan klo ane meriang bro,,,

    klo pabrikan melakukan inovasi, dalam bentuk apa dulu ne,,,???

    klo inovasi hanya ngikuti produk global ya percumaa,,

    ==============================================

    waduuuuuuuuuuuuuhhh….
    ngomong sama ente susah ya.
    brp sih IQ ente..??
    (juzt kidin’ gan)
    diatas ane gak bahas satu merk aja, semua merk.
    entah itu honda, yamaha, suzuki, dsb.
    klo produk itu gak sesuai mind set pasti akan ditinggalin konsumen.
    ane juga bilang diatas, knp sport honda MS-nya terus merosot, knp skutik yamaha MS-nya juga merosot…
    semua ane tulis.

    ane bisa aja balik pertanyaan ente:
    Scorpio dari dulu jg gonta-ganti baju dan stripping mana monoshock juga masih ambles dari dulu……??!!! 😆

  24. ciaaaaa pada September 10,
    2012 pada 8:45 PM
    127. CS1 ? September 10, 2012
    @121. ciaaaaa ? September 10,
    2012
    gak juga lah gan.
    ane udah sering ngikutin
    perkembangan roda 2, tp
    emang jarang banget ikut
    nimbrung.
    dgn data spt ini kita bisa tau
    kemara arah mindset konsumen
    kita.
    kita jadi tau produk roda 2 spt
    apa sih yg dimaui konsumen
    kita.
    klo produk itu gak laku, berarti
    gak sesuai dgn mindset
    konsumen kita, entah itu dari
    desain, fitur, teknologi ataupun
    harga.
    dari artikel2 semacam ini bisa jd
    bahan masukan buat pabrikan
    untuk menghadirkan produk2 yg
    sesuai dgn keinginan
    konsumen.
    contoh aja Xeon Vs Vario 125.
    dgn artikel2 semacam ini kita
    dan pabrikan bisa tau produk
    mana yg lebih disukai oleh
    konsumen kita?, biar
    kedepannya pabrikan bisa
    mnghadirkan prodk yg sesuai
    dgn selera pasar.
    WADUH JADI BELIBET GINI
    OMONGAN ANE YA?. :ngakak
    ??????????????????????
    ???????????
    ajib ne komentnya,,
    klo produk sesuai dg konsumen
    sudah banyaak bro,
    ngga hanya dipabrikan honda,,
    ini masalah brand,,, broo!!
    brand besar selalu dipilih
    konsument,,
    ##########################
    koreksi gan.
    boleh kan…? hehehe
    beat saat nongol kan tidak langsung ditrima pasar. Butuh beberapa tahun, padahal punya HONDA lho. agak beda kasus dgn wantufaif yg emang bawa nama besar HONDA. cmiiw

  25. semakin bebek, semakin matic 😀
    pertamax7.wordpress.com/2012/09/10/ban-cacing-itu-mudah-bocor-masih-tetep-banyak-yang-pakai-tukang-tambal-ban-senang/

  26. launcing meong congkok jablay di daerah ane pake acara saxy dancer plus dangdut koplo, agar menarik penonton sebanyak mungkin.. hasilnya, buset dah jalanan ampe macet, ratusan mata berhasil yamaho hadirkan untuk melihat si meong congkok jablay.. tapi yang berhasil yamaho tipu, cuma belasan aje.. mereka datang untuk melihat hiburannya bukan si meongnya..
    keadaan deler yamaho sekarang berbanding terbalik dengan keadaan saat ada dangdutan, sepinya minta ampun.. mekanik ngobrol sambil meroko dibawah pohon karena ga ada kerjaan, sales ceweknya duduk-duduk aja sambil maenin hp.. oya si meongnya juga ada 8 tuh.. ane itung dari bulan lalu cuma ngilang atu dari 9.. yang atu ga tau kemana..
    sebaliknya pas ane ke deler honda, ga ada tuh yang namanya vartek, mau beli juga inden satu minggu.. beat ada 4unit lagi..

    ane saranin ganti deh selogannya, yamaho semaki didepak lebih cocok..

  27. @132. ciaaaaa – September 10, 2012
    127. CS1 ? September 10, 2012

    @121. ciaaaaa ? September 10, 2012

    gak juga lah gan.
    ane udah sering ngikutin perkembangan roda 2, tp emang jarang banget ikut nimbrung.
    dgn data spt ini kita bisa tau kemara arah mindset konsumen kita.
    kita jadi tau produk roda 2 spt apa sih yg dimaui konsumen kita.
    klo produk itu gak laku, berarti gak sesuai dgn mindset konsumen kita, entah itu dari desain, fitur, teknologi ataupun harga.

    dari artikel2 semacam ini bisa jd bahan masukan buat pabrikan untuk menghadirkan produk2 yg sesuai dgn keinginan konsumen.
    contoh aja Xeon Vs Vario 125.

    dgn artikel2 semacam ini kita dan pabrikan bisa tau produk mana yg lebih disukai oleh konsumen kita?, biar kedepannya pabrikan bisa mnghadirkan prodk yg sesuai dgn selera pasar.

    WADUH JADI BELIBET GINI OMONGAN ANE YA?. :ngakak

    ?????????????????????????????????

    ajib ne komentnya,,
    klo produk sesuai dg konsumen sudah banyaak bro,
    ngga hanya dipabrikan honda,,

    ini masalah brand,,, broo!!
    brand besar selalu dipilih konsument,,

    ================================================

    waduuuuuh
    ane kira ente ini udah lama malang melintang di dunia perbloggeran deh.
    tp masih kayak nubitol begini ya? hehehe…
    sebesar apapun Brand-nya klo produknya gak sesuai mindset konsumen pasti gak akan laris gan.

    mau tau buktinya?
    Lihat tuh CS1 dan Blade lama.
    keduanya pake Brand Honda, tapi kenapa tetep nyungsep…????
    CBR250R juga mengusung Brand Honda, tapi knp konsumen malah memilih Ninja 250r yg notabene Brand kecil.

    ini semua bukan karena Brand, tapi produk itu sendiri gan….!!!

    klo org buta karena Brand harusnya CS1 laris juga donk? kan dari Honda…?? tapi kenyataan dilapangan bilang TIDAK….!!!

    klo cuma semata karena Brand, harusnya Blade lama lebih laris dari jupiter Z donk? tapi kenyataanya TIDAK…!!!

    Brand emang berpengaruh gan, tapi prosentasenya sangat kecil dibanding produk itu sendiri.

    Produk yg gak sesuai selera pasar pasti gak akan laku meski dikasih Brand terkenal.

  28. 134. CS1 – September 10, 2012

    monoshok ambles,, ada NMP tuh bro 😆
    maklum lah,,
    tapi tiger ngga bisa nyalip tuh pio,,, 😆
    xixixixixixixixixiiii,,,
    ane hanya meneruskan yang kata ente hanya gonta-ganti striping,,
    😉

    klo soal kualitas pabrikan berkualitas pabrikan lain udah berbenah,,

    lah ane bingung,,
    pabrikan non honda knapa kurang laku yee,,
    padahal keinginan konsument udah dipenuhi..?????

  29. kapok ane pake produk yamha.
    udah minim fitur, kualitas seadanya, harga operpress.
    beda banget dgn yamaha tempo doeloe yg bisa ngasih produk dahsyat dgn harga yg logis.

  30. dulu yamaha bisa beri produk dgn spek di atas kompetitor dgn harga lebih murah dari kompetitor.
    tapi sekarang produk2nya spek minimalis dgn harga maksimalis.
    hak heran kalau terus ditinggalin konsumennya.
    toh konsumen skrg udah mulai cerdas kok, mana produk yg value terbaik mana yg cuma ngibul

  31. 138. CS1 – September 10, 2012

    waduuuuuh
    ane kira ente ini udah lama malang melintang di dunia perbloggeran deh.
    tp masih kayak nubitol begini ya? hehehe?
    sebesar apapun Brand-nya klo produknya gak sesuai mindset konsumen pasti gak akan laris gan.

    mau tau buktinya?
    Lihat tuh CS1 dan Blade lama.
    keduanya pake Brand Honda, tapi kenapa tetep nyungsep?????
    CBR250R juga mengusung Brand Honda, tapi knp konsumen malah memilih Ninja 250r yg notabene Brand kecil.

    ini semua bukan karena Brand, tapi produk itu sendiri gan?.!!!

    klo org buta karena Brand harusnya CS1 laris juga donk? kan dari Honda??? tapi kenyataan dilapangan bilang TIDAK?.!!!

    klo cuma semata karena Brand, harusnya Blade lama lebih laris dari jupiter Z donk? tapi kenyataanya TIDAK?!!!

    Brand emang berpengaruh gan, tapi prosentasenya sangat kecil dibanding produk itu sendiri.

    Produk yg gak sesuai selera pasar pasti gak akan laku meski dikasih Brand terkenal.

    ……………………………………………………………………………………….

    ane masih terbilang baru bro didunia perblogeran,,,
    :mrgreen:

    manteb koment sampeyan,,
    baru nemu orang kaya ente,,
    sederhana tepat sasaran 😉

    tnang ane kaga tuduh sampean sales,, 😉

    itu hanya segelintir dari produk honda,,
    karena produk sampean sebutin kan udah ada produk yang lebih sesuai mindset konsument,,,

  32. KOMENTATOR TERBAIK TRIT INI… kita pilih masbro CS1 ya… komentnya sesuai topik n gak kepancing FBX yang nyoba mancing emosi… JANGAN2 BRO CS1 ni sesepuh komentator di warung bro KOMENG

  33. waaah ngilang aja om CS1,
    🙁
    wah padahal debat lg seru2nya walaupun ane kalah debat,,
    xixixixixixixixixiii

  34. Ga bisa banyak komen ttg honda atau yamaha. Utk calon konsumen, coba aja sendiri (bisa punya teman, tetangga dll) dan rasakan perbedaan keduanya. Btw klo gini keadaannya, semoga yamaha menang motoGP

  35. Wow, sebagai penyuka brand K Y & S gue seneng banget dengar kabar ini, moga K Y S terpicu untuk beri yang terbaik buat konsumennya, about honda? No way .. :p
    Silahkan aja orang lain berbondong2 beli honda, gue mah ogah selama si AHaMprett masih jualan produk kualitas abal2, plastik daur ulang & dibalut cat kuku. Bengkel gak profesional, suku cadang bikin repot. Ditambah lagi salesnya sombong, sok laris + panboynya yang pada songong, raja ngeyel & pengguna bahasa kebun binatang juga toilet.
    Buat sales non honprettt silahkan meriang dengan adanya artikel ini, buat panboy non honpret silahkan berkecil hati, buat sales/panboy honprett silahkan jumawa & berbangga diri dengan raihan MS yang WoW ini.

    Salam sales galau / gila MS
    OneHURT
    Semakin didepak lagi…!!!

    :)????:$
    ;)????:&
    =D????>:O
    =D/????=))????:'”
    =D????>:O
    ;)????:&
    :)????:$
    ;)????:&
    =D????>:O
    =D/????=))????:'”

  36. syapa blang kualitas ahm dbawah kualitas yamaha indo?aku pernah compare jupi z burhan vs fit s yg seumuran,trnyata baik knyamanan dan performa lebih unggul fit s setelah bertahun tahun…motor yg aku compare tsb umurnya diatas 5 tahun bro,sma2 mtor tua…kelemahan ahm cuma pada bgian bodi yg tipis jd pnya fit s bodi dah pda retak,tp mslah mesin masih tetep unggul honda bro,buktinya tarikan dan kehalusan mesin mash joz fit s vs jupi burhan…new bladeku yg sdah hmpr 20rbuan km skr jg masih ualus mesinnya bro,tp bodi sdah ada yang retak bagian begel,payah…untungnya yg jelek cuma bodi bro,mesinnya new blade galak habis,njz karbu lewat boz,old jupi mx manual kopling juga bsalah diimbangi dg new bladeku..bhkan aq dah 2 x ngalahin jupi mx manual…honda yg skrang sudah blajar bro,inovasidbdang mesinnya bhkan slgkah lbh maju dr ymh menurutq,lhat aja konsep mesin eft blade skr ditru ama njz1..iya to?

  37. ko beda y sm blog nya P2R. . ??
    ky nya blog yg satu tuh cm mw manas2in aj. . .
    kt nya blog yg satu tuh independent , tp ko ky nya memihak hnya pd 1 pabrikan aj y. . ??

  38. Nih gw tambahin lagi yee…brand recognition yang tinggi atau semakin tinggi brand awareness sebuah produk tidak menjadi jaminan brand tsb bisa laris tanjung kimpul…kalau mau cari contohnya silahkan buka text book marketing…

  39. Daya beli jg menentukan dlm market suatu pabrik. Jg fasilitas kredit,org kbnykan jarang yg paham apa itu fitur.yg diliat model ama dp cicilan/blnnya.

  40. yamaho pada September 10, 2012
    pada 8:32 PM
    harusnya pol pp jangan hanya
    merajia sampah masyarakat, tapi
    kendaran sampah juga harus
    dirajia.. produk yamaho kena
    rajia semua pastinya.. Oya
    semoga petinggi2 yamaho kena
    adzab dari sang pencipta alam
    semesta dan isinya Allah SWT,
    karena kadi manusia
    ?MUNAFIK!!!?.. Allah sangat
    membenci orang-orang munafik
    macam petinggi2 yamaho..
    ++++++++++++++++++++++

    Busyet deh, sampe bawa2 nama Tuhan & menyumpahi orang segala?
    Lu orang Islam ya? Apa Agama lo ngajarin itu ke Lo? Hati2 ya, gue pernah denger ceramah katanya doa/ sumpah yang buruk itu akan berbalik ke diri sendiri, gak takut lo?
    Nih orang sebenernya waras kagak sih? Bikin malu penganut Islam lainnya aja !!

    Salam orang gila
    OneHURT
    Semakin didepak lagi..!!

Comments are closed.