iklan iwb

Bulan sudah melangkah kepertengahan Juli 2012. Semester awal penjualan roda dua tanah air akan segera ditutup. Bombardir suara motor anyar begitu deras masuk kemeja IWB khususnya kedua pabrikan besar otomotif 2 wheels……Honda dan Yamaha. Mulai dari tipe skutik, hingga sport. Namun…anehnya, tidak satupun yang mengarah kepada satu spesies yang juga sangat ditunggu. Yup….ayago bike dari Honda!!

Kegagahan Honda Sonic masih teringat jelas dipelupuk mata kita. Motor yang dibekali garpu depan full layaknya motorsport tulen tersebut cukup terkenal dibelantika roda dua Asia. So…jangan heran kendati Sonic diboyong ketanah air oleh importir umum dengan banderol tinggi, siayago tetap disambut dengan antusias oleh para biker. Hingga AHM membuat gebrakan meluncurkan CS-1 sebagai titisan Sonic. Sayang desain yang terlalu “out of the box” ternyata kurang diminati konsumen tanah air. Sehingga harapan bahwa Honda akan melakukan revisi kepada sang City Sport begitu kuat. Desas-desus perombakan juga sempet muncul pada awal tahun 2012. Januari…Februari…Maret….terlewati. Dan kini sudah nyantol pada pertengahan Juli ini 2012….namun harapan tersebut tak jua terlihat……..

Mencoba bertanya kepada beberapa sumber…..tidak ada setitik petunjuk yang mengarah kepada satu produk jelmaan new CS1. Ayago yang kita duga bakal mengganti desain CS1…..sepertinya masih jauh dari angan. Dipertegas oleh suara internal relasi IWB yang mengatakan…..status masuk klasifikasi “negatif”. Kalender yang nongol diAHM….hanya varian sport dan skutik. Menjadi daftar tunggu utama adalah Beat Injeksi serta K15*. Begitu pula Yamaha. Untuk YIMM….disinyalir New Vixion dan satu lagi matik. Seperti apa??….masih samar-samar. So…nyidam motor ayago dari Honda?. Kayaknya kudu ditahan dulu brosis……setidaknya untuk tahun ini. Semoga saja IWB salah……(iwb)

iklan iwb

113 COMMENTS

  1. Waw jika melihat artikel yang iwb ungkap di atas, Hal ini memang kudu menjadi fokus honda untuk mengeluarkan honda new sonic yang tampil segar untuk bisa jadi pesaing Jupiter Zi mungkin… 🙂 Wah gak cocok kayaknya. Karena Jika di hadapkan dengan Blade sendiri ternyata masih jauh untuk menjadi penampakan bebek sport masa kini. mungkin lebih tepatnya untuk bersaing dengan sport kawasaki ninja 150 yang makin ngacir di jalanan. 🙂 orderdesign.wordpress.com

  2. kata FBH bebek dilarang kenceng2
    kata fbh lagi ayago suzuki 2007 ..yamaha ga ada
    udah kelihatan memang JOMPLANG
    mohon maklum si JOMLANG tidak pernah tahu Suzuki Sprinter atau Yamaha Tiara
    mohon dimaklumi

  3. Gak papa di tahan dulu, masalahnya yang ngidam motor Ayago juga sdikit buanget dibandingkan dg yang ngidamin new ijeksinya Honda.
    Klo boleh aku sarankan idealnya pabrikan fokus untuk Beat Injeksi serta K15 dulu lah…

  4. body-nya udah manteepp… tapi, makin mantep kalo cc-nya dinaikin lagi jadi 150cc 😉

  5. bener ya kalo si sonic mau keluar lagi???
    cc nya berapa??
    sekarang kan ada di jaman injeksi..
    apa akan ada sonic yang beinjeksi besok???

Comments are closed.