iklan iwb

Tidak banyak kata yang bisa IWB ucapkan selain selamat buat pembalap Yamaha…Jorge Lorenzo. Mengawali start dari posisi keempat, siSpanyol tidak pernah tersentuh pada 14 lap terakhir…..

Pada awalnya penampilan Spies cukup menjanjikan. Menjadi yang terdepan dibuntuti Stoner, Bautista serta Nicky Hayden….mereka sempat menjadi leading grup. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama sebab…gerombolan dipecah oleh Lorenzo dan pedrosa yang merangsek kedepan. Spies disalip Stoner, Pedrosa serta Bautista. Dovizioso kurang beruntung sebab jatuh dan terpaksa masuk kepit karena terjadi kerusakan pada handle stang. Yang mencengangkan Cal Cruthlow. Kendati start diposisi paling belakang…pelan tapi pasti doi menyalip pembalap didepannya satu persatu. Terus gimana dengan Rossi?….

iklan iwb

Belum menunjukkan tanda-tanda berkembang brosis. The Doctor hanya mampu nangkring diposisi 9. Padahal Hayden berhasil finish diposisi 6. Kelemahan Ducati adalah konsistensi. Awalnya menggigit namun ditengah race ngedrop secara konstan. Hal ini beda dengan Yamaha. Lorenzo membuktikan bahwa M1 unggul ditrek Silverstone. Kali ini Honda RC213V terpaksa tidak bisa berbicara banyak kendati ditangan Stoner sekalipun. Gap tetap terjaga pada kisaran 2 detik hingga garis finish. Last…dengan kondisi tersebut….poin Lorenzo makin kokoh diklasemen sementara (140 poin), ditempat kedua Stoner (115 poin) dan Pedrosa ditempat ketiga (101 poin)….(Iwb)

Hasil balap Silverstone :
1. Lorenzo
2. Stoner
3. Pedrosa
4. Bautista
5. Spies
6. Hayden
7. Cal Cruthlow
8. Stefen Bradl
9. Rossi
10. Barbera

117 COMMENTS

  1. hush?, ngomong apa sih?, rc213v tuh motor super kenceng?, kalo masih kalah, bukan salah motornya?, mungkin ban ato ridernya yang salah?

  2. Setelah era Doohan berakhir dan ada tanda-tanda kebangkitan Yamaha & Suzuki, HRC-Repsol mengusulkan ganti ke mesin 4T 990cc dimusim 2002.
    Akhirnya segala riset tim Yamaha & Suzuki yang makin mengancam mesin NSR500 menjadi sia-sia & mulai dari nol lagi meriset mesin 4T.
    ======================================================

    bukanx th. 2001 duet Rossi – Honda dgn NSR 500 Tim Nastro Azzuro yg jd juara dunia? trs ganti ke era 4T 990cc….blm ada ada tanda2 kebangkitan suzuki n yamaha…terakhir juara GP suzuki th 2000 m Kenny Robert Jr…Yamaha yg parah…terkhir juara dunia sblm era 4T th 1992 m Wayne rainey…isu kepindahan era 4T yah apalagi selain isu lingkungan n udh disetujui oleh MSMA..di Thailand thn segitu udh siap2 stop produksi mtr 2T..kl Dorna agak di atur oleh Honda mkn ada bnrx jg…nmx jg pabrikan gede ^-^

  3. syukurlah nggak ada fbh yang nongol,,, kalo ada fbh yang nongol pasti bau tokai,,,, :mrgreen:

    karena tadi malem,, selepas motogp,, fbh pada ngumpet masuk septitank,,,, :mrgreen:

    kalo nggak percaya,,, tanya aja fbh,,,

  4. Sekedar pengingat koar2 fanboihongkong saat pra musim:

    ? sebentar lagi Fby bakal nyesek, lidah keluh, gak bisa komentar melihat YZR M1 di bully rcv213 di motogp, M1 si motor lemot inferior akan dengan mudah di pecundangi rc213v yang superior dan powerfull?

    Sakit dan gila? Yup..

    Bye bye sampah
    Salam sate hati

  5. jaos

    fbh mana inget om jaos…. mana ada fbh komen kayak gitu…..

    kalo nggak percaya… tanya aja fbh…

  6. every dog has its day…
    sbtul y M1 tuh manis n gigit karena brda d tangan dingin y Rossi n Jeremy Burgess.. eeh,., smnjak rossi jtuh d tkngan pada kcpatan tinggi yamaha sdh tau klu rossi sdh mlai tak seganas yg dlu n segera di depak n akhir y jd deh.., tp ap yg terjadi.. market share yg g jlas d Indonesia…. kcli sport y.. klu lah Rossi g jatuh bakalan beda crita y bilamana Ia menunggangi ducati new engine screamer… bt fbh smua th ad wkt y tgl chatter (ed) y j dibenahi.. n mental para pembalap / rider y.. satu lagi jng terlalu ego… salam damai…

  7. 14. thole – Juni 16, 2012
    neh gw kutip

    Untung masih ada Stoner yang menyelamatkan Honda. Kalau tidak?.wis, Yamaha M1 semua yang didepan.

    he he,kang iwan tdk baik bicara begitu, tar ada fanboi yg merengek, gak trima?.tp emang btul juga seh, dari musim taun lalu mlah,kl g ada stoner, coba mau taroh dmn muka HAHRECE, dibokong fanboi hongkong? musim 800cc baru jurdu se X waqaqaqaqaqa
    ===========================================
    ini juga termasuk komen cerdas hahahahahaaaaaaaa

  8. @ jaos,thole,mildut,peyek dan gerombolan sampah : ente lht dong,prkara no 1 gampang,tp yg mendominasi balapan siapa….rata2 pmbalap honda bersaing….tp wlopun spt itu ga akan goyah kualitas spd d indonesia…wes ga usa komen sampah…teknik sampah kalian ga akan brlaku bg masy.indonesia yg cerdas sbg konsumen motor d indonesia…ga peduli ngorok ato sekseh sesuai kata sampah kalian…honda adalah pioner dlm teknologi roda 2….oke,salam kedamaian….bye sampah

  9. mo kalah mo menang ? ttp aja gak ngaruh…….timbang mongtor playon nang ndalan thoq wae kaoq nganti dibangga’ke dul………mesak’no banget kowe yoh…..gkgkgkgk….*kepentut-pentut

  10. Jadi kesimpulannya, kepanikan HRC mencari pengganti Stoner secara tidak langsung mengakui kalau motor mereka tidak bisa bersaing dengan M1.
    Juara dunia 2011 karena skill Stoner, bukan karena performa RC212V.
    Kemana keangkuhan HRC selama ini yang menganggap motor mereka paling superior sehingga siapapun yang menunggang motor racikan HRC pasti bisa juara?

Comments are closed.