iklan iwb

Bro dan sis sekalian…teka-teki tentang produk berkode K*** terus coba kita gali. Berbagai pro-kontra yang mencuat tidak membuat IWB surut guna mendapatkan setitik dua titik informasi bagi brosis semua. Dan…dari sekian sempalan, gambar sebuah part yang biasa kita sebut lengan ayun atau bahasa kerennya swing arm sukses IWB kantongi…..

Lengan ayun…..part ini adalah satu komponen tidak terpisahkan untuk mendongkrak kestabilan kuda besi. Makin rigid arm….maka diyakini kemampuan meredam berbagai gempuran serta pressure berasal roda semakin sempurna. Makanya jangan heran beberapa pabrikan sampai rela merogoh doku lebih dalam untuk mencangkokkan stabilizer atau penguat khusus dengan harapan mendapatkan handling maksimal. Cara lain biasanya ditempuh lewat desain ulang ukuran arm….diameter, shape atau bentuk & besar pipa. Tentu saja kinerja swing arm tidak bisa lepas dari kehandalan sasis, hitungan geometri, suspensi dan pernik-pernik lain. Akan tetapi arm kokoh bisa menyumbang signifikan handling sebuah motor….

Inilah yang sepertinya sedang dikejar oleh Honda atas jagoan anyarnya. Blue print terlampir jelas menggambarkan sebuah lay out lengan ayun kotak dengan diameter serta bentuk yang besar. Hhhm….sangar juga euy. Yang menarik, adaptor braket mounting suspensi ada dua….atas serta bawah. Gambar sedikit membingungkan hingga mendapatkan pencerahan dari sang sumber….

iklan iwb

Abaikan mounting bracket RDB. harusnya ada di SQUARE sebelah kiri. Ini posisi tampak bawah. Abaikan juga SQUARE yang tampak dobel, yang jelas sangat keker. Besi SQUARE nya hampir mirip punya NMP (dimensi kotak-nya) kalo di-tanya lebih bagus mana sama NMP, jelas banget lebih bagus yang ini (opini pribadi).

Byuh….opo ora makin mumet bro. Tinggal sampeyan bayangin aja komponen tersebut dikawinkan dengan rangka keseluruhan. Yup…semua sudah semakin gamblang. Headlamp, tanki, stang, frame, swing arm telah mampu kita bedah pelan-pelan. Sayang rasa penasaran belum terpuaskan selama basis desain masih gelap belum mendapatkan titik terang. Akan tetapi…banyak para pembaca warung percaya, AHM bakal nyomot dan menggabungkan beberapa desain moge Honda yang sudah eksis dibumi ini. Kita tunggu saja perkembangan bocoran lainnya. Semoga berguna….(Iwb)

171 COMMENTS

  1. stealt
    yah silahkan gan..cuma ane tadi kepancing aja sama dia..camry .yach kan biasa kita kalau saling mengejek di sini…cuma ada batasnya. jangan bawa bawa yg lain. silahkan mas iwan koment ane yg tadi dihapus aja. dan maaf ya mas iwan… tadi ane kepancing sama si camry.

  2. wah…si ngorok dah ngamuk sampe2 tereak monyett- monyet segala! Padahal sendirinya lebih parah dari monyet! Wkwkwkwk.

  3. komporasi!
    si tralis vs nupikson
    tralis: mesin cbr 6speed, rdb, spido digital, pgm-fi, ban n velg lebar belakang 130 depan 100, miniatur cb1000r pasti!

    Nupikson: mesin apa? Rdb? 6speed? Spido digital? Injeksi, velg lebar miniatur fazer 250! So kesimpulannya??

    Tralis is the winner! Wkwkwkwk

  4. bener2 kangen ane sama berita si new viksi aka komstir oblag, terakhir baca pas body nya di pretelin di tong sampah sama kang haji taufik….

  5. apalagi kalo ditambah cover rantai seperti byson pasti maknyuss

    fiesta43.wordpress.com/2012/06/15/nemu-di-parkiranternyata-honda-ngeluarin-varian-baru-tanpa-sepengetahuan-kita-lho/

  6. Teman teman ku para fbh dan para fby semua sebangsa dan setanah air…
    Udah jangan ribut berlebihan,, ayo pada damai ya semuanya…
    Fokus ke motornya donk…
    Enyek enyekan,, bece becean..
    Ya,, apa boleh buat namanya juga fans mau gimana lagi..
    Yg namanya fans ya pasti ada sisi fanatiknya…
    Tapi harus tetep fokus ke motornya ya temen2 semua.. Soalnya yang kita bahas inikan msalah mtor..
    Fans honda mo ngenyek yamaha, atau fans yamaha mo ngenyek honda is no problemo…, tapi yg penting yang di bahas adalah kelebihan/kekurangan dari motor / merek motornya yang notabene adalah benda mati.
    Monggo bicarakanlah kelebihan maupun kekurangan atas motor apapun itu, kalo memang dlam pandangan masing2 orang ada kekurangan atau kelebihan pada motor trsebut adalah wajar,, karena sudah pasti yang namanya motor pasti ada kkurangan dan kelebihannya masing2. Oce….
    Ya… Kalopun enyek2an / bece2an harus terjadi ya anggep aja hiburan dan jangan sampe main hati..
    Intinya ; enyek2an/ bece2an itu sudah biasa, yang penting ini adlah msalah mtor, bkan mslah yg lain2..
    Suudah.. Ayo pada salaman ya temen2 semua…
    Damai.. Damai….

    Mas IWB ; di tunggu ea mas iwan atas info yang selanjutnya… Ane penggemar setia bin penggemar berat setiap postingan mas IWB,, soalnya kalau ane perhatikan postingan mas iwb sangat berkualitas, dan ane perhatikan bahasa penyampaiannya paling oke,, ada sedikit humoris namun tetap lugas tegas dan terpercaya, trus kalau ane perhatikan mas iwan orangnya netral dan hanya mempublikasikan apa yang mas iwan dapat dari nara sumber dengan apa adanya.. Makanya ane demen banget baca situsnya mas iwan yang memposting tentang honda teralis, new vixion, segmen matic, DLL…
    Pokoknya di tunggu berita selanjutnya ya mas iwan…
    Secara mas iwan Sebagai bloger NO1 saat ini, ane yakin mas iwan pasti bisa mengorek info yg lebih lengkap..
    Good job n good luck.. Semangat terus mas IWB..
    Hidup bloger keren..
    Hidup fbh dan fby keren.. ( bloger dan para komentator keren )
    Jadi satu dalam perbedaan pendapat yang indah…
    Oce,, oce,, oce….

  7. roy…yach mirip lah sama ente roy …kalau ente bilang ane lebih parah dari monyet..berarti ente juga dong..
    ane sama ente kan saudara kembar…cuma beda fanboy aja ye.wkwkwk

    sip…mas beruk. komen ente ane kasih dua jempol deh. btw nick nya kok beruk ya mas. kalau tempat ane..beruk itu sama arti nya dengan monyet lo. bikin inget sama si roy aja mas..wkwkwk. just kidding mas beruk. jangan di ambil ati ye. 😀

  8. berarti masih ada yang belom paham konstruksi prolink ini… silakan baca trit lalu yang bahas prolink…
    ccckkk…le le gak mudeng kok koar2…

  9. @ ngorok.. Dah.. ;
    iya gak ape2… kalo yg di enyek adlah org yang bersangkutan langsung alias si komentatornya langsung ane rasa gak masalah..
    Yang gak boleh itu kalo bawa2 nama org yang gak bersangkutan untuk di enyek, misalnya seperti bawa2 nma keluarga, orang tua, adik DLL itu yg gak boleh,, secara mereka kan gak ada sangkut pautnya sama sekali di sini dan gak berkaitan sama sekali.. Betul tidaaak….. Hahaaa….
    Jadi lw ente bilangin ane monyet iya gk pa2..
    Emangnya di tmpat ente doank beruk artinya monyet..?
    Di Tempat ane juga beruk artinya monyet.. Wkwkwk…. Makanya liat tu lambang avater ane, mirip gambar monyet kena setrum kan.. Jigrak jigrak… Haaaa….
    Dari pada ente,, ngorook terus. Kaya kodok lagi hamil aja…
    Wahaha…..
    Suuudah makan bangkai ayam spesial dulu sannah semuanya…. Baru pada komen biar bau bau bau…..
    Biar mas iwan nya mabok..

  10. jadi yang bener yang mana nih? sasisnya apa swing armnya?
    sasis disinyalir shocknya pake prolink, tp kok swing arm pake shock konvensional? tuing tuing..

  11. ah yang bener saja, katanya pro link……???
    tapi sekarang kok bilang kayak nmp………???
    la terus yang bener apa mas iwb, ane bingung nih……..???

  12. wah kalau Tralis Honda ini dah bocor dikit demi dikit, nggak lama lagi AHM bakal buka mulut nich 🙂 yoo AHM

Comments are closed.