iklan iwb

Warning nih buat para penunggang sikebo…serta biker motor lain. Baru kemarin IWB membuka email dan lumayan terkejut atas penuturan bro kita….Krishna Nugraha yang kehilangan Byson kesayangan pada tanggal 7 April lalu. Bukan karena kejadian hilangnya sikuda besi…namun bagaimana modus operandi yang semakin canggih dan misterius….

Atas email yang doi kirim, kita sekarang kudu ekstra waspada. Kenapa?? jebule gembok pada cakram kini bukan jaminan. Terbukti kebo bro Krishna tetap raih digondol maling. Berikut kutipan surel yang dikirim doi keIWB….

Halo mas Iwan,
Masih ingat dengan email pertama saya tentang modifikasi si kebo? Kali ini saya ingin bertanya bagaimana cara mengamankan motor yang baik dan benar sebab kemarin malam kebo saya baru kemalingan sekitar pukul 20.00 WIB 7 April. Kebo saya tinggalkan di depan kos dalam keadaan stang terkunci dan disk brake digembok dengan gembok anti gergaji. Namun dalam kurun waktu satu jam saja si kebo sudah raib tanpa jejak. Kiranya mas Iwan bisa kasih tips trik nya dan kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk dapat mengamankan kendaraan kesayangan lebih baik lagi. Jika mas Iwan tidak keberatan mungkin bisa di pasang di Blog mas Iwan data si kebo dengan nomor polisi B 3295 SDM dan nomor mesin 45P084825 berikut dengan gambar dilampirkan. Walaupun sudah diasuransikan masih besar harapan saya untuk siapa saja dapat menemukan si kebo karena udah terlanjur sayang.
Sekian email saya, terimakasih untuk bantuannya mas.

Fakta yang cukup mengejutkan mzbro. Dari keterangan bro Krishna, gembok yang diikatkan pada cakram sikebo kesayangan bukanlah kualitas abal-abal. Hal ini dibenarkan oleh siempu bahwa gembok berbahan baja anti gergaji. Jika benar apa yang apa yang diungkapkan, dipastikan para biker seperti kita bakal menepuk jidat berkali-kali. Lha piye ora…wis dobel proteksi koq masih masih ditaklukkan ki piye. Duwe ilmu lampah lumpuh opo serat jiwa kali ya bro penjahate?? (halah…kakehan ngrungokne Saur Sepuh ki :mrgreen: ). Oke….untuk mengetahui modus operandi, mari kita menganalisa sama-sama atas bobolnya kebo bro Krishna…

iklan iwb

Pertama, maling dipastikan sudah profesional. Artinya doi bisa jadi ahli kunci yang? mahir melakukan utak-atik gembok. Tapi…dugaan ini kurang kuat sebab menurut bro Krishna, dudukan rumah kunci tertinggal dilokasi yang artinya gembok dibuka secara paksa. Yang kedua…mungkin saja penjahat tersebut membawa gunting baja. Dalam beberapa kasus…gunting yang didesain untuk memotong baja ini cukup ampuh menghancurkan lembaran baja. Namun apakah iya…kait yang berbentuk tebal membulat bisa diputus?? selain itu alat ini biasanya berukuran besar dan berat yang dipastikan akan merepotkan jika ditenteng kemana-mana. Dugaan ini juga gugur dengan sendirinya….

Byson inilah yang hilang diembat paling (owner Krishna)

Yang ketiga…gembok baja gagal melakukan tugasnya. Maksudnya?? IWB pernah ngobrol dengan salah satu aparat polisi. Menurut beliau, material bagus kadangkala tidak menjamin kekuatan mekanisme didalamnya. Sebagai informasi, dengan memanaskan bagian lubang kunci….sering ditemui gembok jepret/membuka dengan sendirinya. Memang butuh keahlian serta akurasi suhu yang diinginkan. Tapi cara tersebut kerap dilakukan oleh para pencuri yang sudah mahir dan berpengalaman. Weleh…serem tenan kalau kayak gitu. Terus…kira-kira cara apa yang paling efektif untuk membuat maling keder?

Kalau menurut IWB, jalan terbaik dan sepertinya ampuh adalah pemasangan alarm. Bunyi raungan yang kencang akan membuat maling lari tunggang langgang. Opo ora kalut kalau motor yang baru akan dipegang sudah protes teriak-teriak. Pasti ciut nyali mzbro. So…kesimpulan terakhir, monggo lengkapi kunci stang…gembok cakram plus alarm. Wis….kalau tiga komponen tersebut sudah dipasang tetap bobol juga, kayaknya kita bisa kategorikan sipencuri masuk kategori siluman. Jian sakti mandraguna tenan :mrgreen: ……..

Apa yang menimpa sobat kita, bro Krishna patut dijadikan warning agar semua lebih waspada. Khususnya para pemilik Byson serta biker lain pada umumnya. Monggo hati-hati sebab penjahat selalu mengintai setiap saat. Dan,…buat brosis dimanapun sampeyan berada, mohon bantuan informasinya jika terindikasi Yamaha Byson dengan? nopol B 3295 SDM serta nomer mesin 45P084825 luntang-luntung disekitar area daerah. Dipastikan motor tersebut adalah hasil colongan dan hendaknya segera menghubungi kantor polisi terdekat atau bisa keIWB via surel agar langsung diteruskan kebro Krishna…...(iwb)

183 COMMENTS

  1. Ikut Prihatin buat mas Krishna. Pengalaman saya sudah hampir 3 kali kemalingan motor. Pacar kedua saya si FU tersayang selamat dari incaran maling bejat. Ada 3 usaha si maling terkutuk yg gagal :
    1. Di parkiran kampus, 10.30 WIB, kunci stang bawaan pabrik udh kena, tapi gagal karena saya pasang gembok. Gembok nya sampe ngerusak cakram blkg motor saya. Karena kunci stang pabrik rusak, saya ganti dengan kunci stang variasi bentuk minus strip 3 khusus satria FU.
    2. Di halaman rumah, 04.30 WIB, kunci gembok pagar dan kunci gembok cakram motor udh kena, tapi si maling gagal karena saya udh pasang kunci stang variasi, kunci T si maling yg patah pun jadi kenang2 di kamar saya.
    3. Di halaman rumah lagi 19.00 WIB. Ajaib nya itu maling, kunci variasi aja bisa bobol, padahal saya lagi buka FB di ruang tamu, nggak kedengeran apa2 bisa ampe jebol tuh kunci variasi. Gagal karena keburu ketauan ibu saya yang baru pulang dari toko swalayan, pas ketauan si maling berlagak mau ketemu saya, tapi malah langsung ngacir karena 2 mio udh stanby di jalan buat kabur.
    Akhirnya saya skrg pasang Alarm yg agak mahal, biar pun tekor aki, karena udh trauma sekali, saya nggak perduli, yg penting motor saya aman dari maling2 bejat di luar sana. Mudah2 an bermanfaat

  2. wah….2x turut prihatin mas bro krisna,semoga motornya bisa ketemu cpt dan si maling bisa ketemu klo bisa di hajar rame2x.

  3. wah ngeri juga yah…
    coba mas pasang gembok BAJA yang tidak berlubang,,gembok yang berkombinasi angka saja…jadi hanya bisa dibuka melalui PASWORD ANGKA bisa di lihat di google gambar “gembok kombinasi angka” ..
    trus di pasang juga gembok BAJA yang beralarm,,alarm nya juga sangat keras…bisa di lihat di youtube…harganya sekitar 100rbu merek KINBAR..
    kemudian pasang switch/saklar ON OFF di tempat yang tersembunyi…biasanya anak elektronika jago masang nya…
    saya rasa itu udah aman masbro…

  4. Semua kejahatan terus terulang & terkesan tak berkurang adalah lemahnya penegakan hukum itu sendiri. jadi gak salah juga jika maling motor/mobil ketangkep “matiin” saja apalagi oleh massa yang memang sudah geram. ane pnya cerita pernah ngeliat tuh maling motor digebukin sampai modar, ibarat game..nyawanya tinggal
    2 1/2 %, tp datanglah pak police dengan niat menegakkan hukum, ditolonglah itu maling, dibawa ke RS, lalu diperiksa..gitu berkas P21 disidanglah sang maling, apa boleh buat Pak hakim cuma jatuhi hukuman penjara 6 bulan plus potong masa tahanan, dengan alasan masih muda & baru mencuri 3 kali, emang ada patokan gitu, masih muda juga klu otaknya “profesor” jadi maling gimana???tp memang beginilah negeri ini, semua penegakan hukum tak pernah membuat jera. bisa jadi inilah dasar atas semua yg terjadi, setiap produsen sepeda motor mengeluarkan produk baru, para maling pun rapat terbatas di “markas besar”, tukar pikiran menyiasati cr “cek it dot” tuh motor baru. keamanan memang mahal saat ini, dan terkesan kemanan hanya bisa kita amankan sendiri alias mengamankan milik sendiri!!!!!!!!

  5. Ga Usah Dicari Kalau Motor Dah Ilang
    Ga Perlu Ke Polisi,Dukun,Orang Pinter,Juga Asuransi
    Motor Bisa Ketemu Dengan Cara Ngambil Lagi Di Dealer Terdekat Alias Kridit….
    soalnya Gwe Juga Pernah Keilangan dlm Waktu 5 Detik Motor Raib
    Padahal Stater Mati Dan Dikunci Stang ,,Juga Jarak Motor Dari Pemilik Cuma Satu Meter Dipinggir Jalan Warung Pecel Lele

  6. ada temen yang pakai alat GPS yg dihubungkan ke smartphone harga sekitar 1,3 – 1,7jt bisa langsung di deteksi dimana motornya kalau dimaling (kalau cepet sebelum malingnya copot aki ya), mungkin ini akan lebih effektif

  7. saya pernah kehilangan 2 kali sepeda motor , pertama honda kharisma di depan rumah saat sholat magrib. kedua tgl 18 oktober 12 yamaha mio saya juga amblas padahal sudah di kunci gembok cakram dan herannya lagi ada 3 gembok yg terpasang tapi raib juga di depan polikinik muhammadiyah dupak jaya surabaya 🙁 saya telusuri bagaimana maling bisa buka kunci gembok http://www.youtube.com/watch?v=50xxj61wVII

    saran saya untuk para biker kunci stir posis stank di hadapkan sebelah kanan untuk menyulitkan simaling menggunakan kunci T / Y

    kunci magnet di tutup itupun belum jadi jaminan karena bisa di bobol juga dengan di suntik kunci T khusus di penutup sebelah kiri dengan di tekan sudah jebol tapi paling tidak memperlama (ikhtiar)

    alarm sensor getar dan gunakan aki 2 agar ketika di putus aki bisa switch ke aki cadangan, jangan letakkan kotak alarm di sela2 jok karena dengan ditendang keras maka mati dan covery dengan anti magnet , letakkan kotak alarm di depan atau dekat lampu khusus matik, gunakan ini di parkir2 liar seperti di X mart atau warnet atau di rumah teman (ikhtiar)

    ganti kunci kontak dan kunci jok dengan lambang NAZI ( ikhtiar )

    buat swicth aliran minyak, jika ingin jalan tinggal di turunkan tuasnya
    ( ikhtiar )

    gembok cakram 2 paling tidak memperlama

    hati hati di saat hujan soalnya maling main angkut aja di masukkan ke dalam inova.

    mudah mudahan maling kena azab dunia…kena sakit parah..anaknya sakit2an..keluarganya kena musibah…amin

  8. KEJAHANTAN BUKAN KARNA NIAT
    Tapi ada kESempatan.
    Cra ampuh agar m0tr tidak hidup meskipun sudah nyala..
    P0tong kbl CDI.2 pasang sekotkntk.di bwh b0k tersembunyi. Ga bkl ketahuan th.ma tukang maling.meth menc0ba.

  9. Maling sekarang canggih dan modern.. pernah di lingkungan rumah ane ada maling motor, ketauan eh ngeluarin pistol. Untung pistolnya macet langsung di gebukin rame”.. apa yang terjadi ??! ternyata malingnya oknum Polisi.. Waspadalah.. Waspadalah

  10. bro motor gw jam18.30 ilang…mudah2n jd peljran buat kita krena kjahatan kriminal tidak selalu didasari oleh niat,tapi karena ada kesempatan,,,waspadalah…waspadalah…

  11. Saya juga kehilangan byson tgl 15 october blan lalu baru beli cash siang dikirim dinihari jam 3 hilang padahal sudah digmbok cakram dan rantainya hilang jga sama gemboknya memang sungguh niris tinggal dikontrakan

  12. memang semakin canggih modus para penjahat ya sob…mendingan ditambain alarm deh dan dikasih lilitan rantai aja yang panjangnya sampe 10 meter, di jamin simaling kesusahan dan ribet buka tuh rantai..baca ya cara memilih gembok yang awet disini

  13. Klo gw sll pk alarm buat mtr gw,dl prnh pk yg sensor sentuh tp stlh 1th lwt alarm jd gak fungsi.
    N iseng mo cr sensor sentuh lagi e malah tertarik sm yg pk remote sb hrgnya hmpr sama.
    N skrg sdh 7bln fine-fine saja tnp ada mslh.oh ya ane cr di internet hrg 120k bermerk MBL

  14. tapi waktu temen ane aja motor di dalam rumah maling bisa njebol gembok pagar gembok dis depan sama gembok gir rante tetep aja jebol.setelah di teliti sang maling menggunakan cairan kimia yg diteteskan ke lobang kunci karena kunci tidak ada bekas benturan yg ada cuma semacam air.dari semua gembok ada air

  15. klo ane pake alarm remote bro & menurut ane cukup efektif sb bunyi alarmnya kenceng & sensitive.ane pake yg merk mbl beli di internet 120ribu.

  16. yang suka ngeledekin alat pengaman itu TEMENNYA MALING loh dan ada juga YANG MALING BENERIN sambil ngetawain kita nih mereka

  17. Widiihh gila..
    Turut berduka bwt bro krisna..

    Kalo mau aman, pas abis d parkir band belakang’y lepas aja mas bro.. D jamin aman 105%..

  18. kenapa pada mikir kalo malingnya jebolin gembok?
    dengan waktu singkat ga mungkin bs jebolin keamanan sealot itu
    cara terbaik adalah 4-5 orang dan 1 supir pick up
    4-5 orang angkat motor keatas pickup, werrr ilang dalam hitungan menit

  19. pernah denger gembok toko di rusak pake air keras.. dan raib isi toko.. pernah jg dengar gembok dirusak pake kunci leter T .. pernah jg dengar gembok yg mekaniknya menggunakan per dibakar biar njepat… tapi belum pernah denger motor digembok dengan doa tp tetep bisa di maling…

  20. Dulu saya pake megapro piringan cakran digembok double seal anti gergaji.
    Nah pss itu aku lupa dan terburu2 aku tancap gas.
    Hasilnya gemboknya pecah.
    Ada baik memang pake alarm tp saat di parkiran umum mau gak mau motor kita bisa di geser2 si tukang parkir.
    Kalo kita pas deket motor bisa di matiin langsung. Tp kalo jauh aki tekor

  21. Pernah juga MOGE hilang padahal sudah kunci Immobilizer. Memang Malingnya tidak bisa menjebol kunci Immobilizer tersebut, jadi mereka menggunakan mobil Box untuk mengangkut MOGE tersebut. Keamanan secanggih apapun tidak menjamin barang kita tidak hilang. Yang penting tetap waspada saja dan Pasang CCTV disekitar Property anda untuk mempermudah Penegak Hukum mencari pelaku kejahatan.

Comments are closed.