Honda terlalu tangguh, Valentino Rossi pesimis bisa kalahkan Marquez di Aragon……

19
9

460x110_tire

rossi-yamaha-2016

Iwanbanaran.com – Judule wis ora pede kangbro….jibeg tenan koyone melihat lawan ngibrit. Itulah yang sepertinya dirasakan Valentino Rossi pasca melihat realita betapa kencangnya pasukan Honda khususnya ditangan Marc Marquez. Memulai start dari posisi 6…Vale pun berpikir realistis bahwa bakal sangat…sangat sulit untuk kalahkan Marc di Aragon. Waduhhh….

Valentino Rossi saat ini bukan pada posisi yang terbaik. Sempet beberapa kali crash di Aragon menandakan bahwa doi benar-benar ngepush serta memaksakan diri. “Kita melewati hari dengan cukup sulit khususnya di awal start karena banyak sekali pekerjaan yang harus kita lakukan. Sayang pada saat start aku kehilangan traksi ban belakang dan membuat kesalahan karena masuk terlalu kencang ke sisi kiri sehingga crash…..”seru Vale yang mengaku beruntung tidak cedera bahu….

“Pada saat latihan bebas Aku tidak terlalu buruk dengan ban kompon keras terbukti aku bisa menempati Posisi kedua. Namun banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk meningkatkan kecepatan khususnya agar kencang dari awal hingga akhir (saat race). Marquez sangat kuat, dia adalah pembalap yang jelas memiliki kecepatan terbaik di sini ditambah posisi start didepan….

rossi-aragon-2016

“Race nanti kita harus konsentrasi serta fokus agar bisa bertarung masuk podium. Dan aku rasa untuk mengalahkan Marquez akan sangat-sangat sulit. Aku sudah menduga Honda akan kuat karena secara histori track ini cukup bagus buat mereka. Selain itu aku melihat Honda meningkat cukup pesat pada dua race terakhir. Terbukti mereka bisa membawa Cruthlow serta Dani Pedrosa juara. Sepertinya mereka berhasil memperbaiki akselerasi di tikungan….” tukas Vale…..

Valentino juga menggaris bawahi pentingnya untuk tidak melakukan kesalahan mengingat trek ini banyak meminta korban pada sesi latihan bebas ataupun kualifikasi. “Semua tergantung kondisi sebab perkiraan cuaca mengatakan bahwa race nanti bisa lebih dingin. Kita lihat kemarin banyak sekali kesalahan (crash) artinya kamu harus hati-hati dan fokus dengan track ini. Pemilihan ban akan sangat krusial dan penting…” tutup Rossi….

Last….. saat ini Valentino Rossi terpaut 43 poin dari Marc Marquez. Hanya menyisakan 5 race tentu saja akan sangat sulit bagi Vale untuk menyusul Marc. Tapi tentu apapun bisa terjadi mengingat tahun ini banyak sekali kejadian tak terduga yang membuat kompetisi menjadi semakin seru. Dari sisi Marquez sendiri doi mengatakan tidak akan main aman dan ingin menang jika memungkinkan. Semoga wae ora ngibrit ngilang langsung soale ora seru rek, males nontonnya kalau turing. Btw…jago sampeyan sopo ki???…..(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

19 COMMENTS

  1. jangan biarkan marc menang dengan mudah mbah, sbg fans marc, saya gak mau melihat marc santai santai dibrace berikutnya, lawan jagoan saya mbah

  2. jangan biarkan marc menang dengan mudah mbah, sbg fans marc, saya gak mau melihat marc santai santai saja di race berikutnya, lawan jagoan saya mbah

  3. ban memang perangkat paling superior di moto GP ini.

    beda sama perang FB disiniā€¦..dohc selalu menjadi sebuah wacana

    sebuah fenomena kekocakan tingkat jongkok.

    ya wis sing penting sesama penyuka roda

  4. kayanya masih masuk podium si Vale, asal bisa ngimbangi para local hero ya seperti daped dan MV,
    belum lagi JL.
    beda cerita kalau cuaca mendadak berubah signifikan
    uncle Cal dan si Hayden mungkin nunjukin taji
    itung2 dah lama gak reunian di podium gitu buat si hayden

  5. Touring Eo aq tambah seru kang… seng penting jagoan ku marquez ngibrit…. tetep seru wae soale nanti mbah ros duel dengan dani dan cal, vinales ekekek…. terus jarinya ngangkat lgi kayaknya mbah e… terus tendangan maut keluar ekekek

Leave a Reply