KTM merespon artikel IWB……berikut bocoran biaya servis untuk Duke dan RC Penta Jaya !

157
94

KTM Duke dan RC200 (47)

Gamblang wis…berkat pembahasan tentang artikel IWB yang menyoroti mahalnya biaya servis untuk KTM pada salah satu bengkel diJabodetabek, Penta Jaya via manajer Marketingnya Z. Dalie pun kontak IWB. Mereka bahkan meyakinkan IWB lewat bocoran biaya servis yang ternyata hampir setengah lebih murah dari yang dipatok bengkel KTM sebelumnya. Nahhhh….iki yang IWB tunggu !…

Honda cengkareng

Blingsatan dan kojel-kojel kangbro…mungkin itu yang bisa IWB simpulkan saat IWB membahas biaya servis dan sparepart KTM diartikel sebelumnya. Entah siapa mereka…yang jelas artikel IWB selalu dianggap sengaja untuk menjatuhkan dan titipan salah satu pabrikan untuk menghadang eforia Duke dan RC series. Saking cintanya ke IWB komennya jiannnn mesra semua. Lucu tenan pakde :mrgreen: . Padahal setiap artikel IWB sudah perhitungkan dengan seksama. Lha kalau artikel dibaca sambil lalu…..tidak diteliti dan diresapi, opo maneh ditunggangi rasa suudzon, mau seindah apapun artikel pasti ora nyantol. Lawong sirahe kemebul….iyo ora cak :mrgreen: ….

Kalau dibaca teliti…paragraf terakhir sudah gamblang IWB colek…bahwa banderol bukanlah milik Penta sebagai APM yang memberikan harga baru Duke dan RC series. Kenapa?. Karena IWB sudah mendengar langsung saat interview dengan pentolan tinggi Penta Jaya selaku APM baru KTM Indonesia….bahwa mereka akan berusaha membuat harga sparepart lebih reasonable. Tapi monggo dicatat….nominal dan biaya servis tidak disebutkan angka. Hanya berusaha artinya belum tereleasasi. Reasonable disini sifatnya juga relatif. Reasonable bagi sopooo?. Patokannya KTM sebelumnya apa motor Jepang ditanah air sekarang??. Karena itulah IWB anggap…..not final yet (bener ora inggrise kuwi)….

Dilalah disaat yang bersamaan, IWB mendapatkan link dan pertanyaan dari pembaca warung atas edannya harga komponen dan biaya servis sebuah bengkel KTM bahasan dari Otomotif. Dan saat IWB baca…..blukkkkk, mental langsung ambrol. Servis ringan bisa tembus 250 ribu. IWB ogah santai gaya petentang-petenteng sok duit tebal dan komen…“ini motor Eropa coyyy, ya jelas mahalll“. Bathuke anjlok kuwi. IWB pengen lihat tuh yang ngetik komen motornya opo?. Jangan-jangan Jepang juga :mrgreen: . So…apapun coletahannya bagi IWB tetap tidak logis. Iki 200cc pakde…harga sekarang 33 dan 37 juta…mau laris?. Yo harus bener-bener niat serius untuk mewujudkan seluruh aspek lebih terjangkau. Dilalah atas artikel IWB dan beragamnya komentar kontra….Penta Jayapun akhirnya merespon….

KTM Duke dan RC200 (16)

Butuh beberapa hari sampai akhirnya IWB mendapatkan konfirmasi dari manajer Marketing KTM Indonesia (Penta Jaya) Z Dalie yang memberikan bocoran ke IWB akan biaya servis KTM series Penta Jaya. Dan infonya sangat melegakan kita semua. “Bro….tenang bro, servis ringan yang Duke/RC 200 kisaran 135 ribu, sementara yang 250cc sekitar 155 ribu. Itu sudah sama PPN ya bro. Lalu untuk servis besar dengan asumsi turun mesin sekitar 400-an. So…harga kita dipastikan separuh dari bengkel dengan biaya standart moge (red Quantum Motori)..”seru Dalie via telp. Iki baru logis. Sebagai informasi untuk Quantum mereka mematok servis ringan Duke 200 pada kisaran 250 ribu dan servis besar hingga 750 ribu. Pastinya yang 250cc lebih mahal lagi……

Last….untuk spare part sendiri Penta Jaya belum bisa menyebut detil karena proses untuk itu masih panjang. Tapi menurut Dalie, mereka menjamin harga spare part juga akan jauh lebih kompetif dari yang beredar sebelumnya. “Kita akan memberikan harga yang jauh lebih reasonable dengan kualitas sama. Dicatat bro….komponen identik tidak ada perbedaan kecuali harga. Karena standart kita baru dan tidak mengikuti standart harga moge…“tutupnya. Nah…wis gamblang ya cak. Berkat artikel kemarin dan respon sampeyan yang melakukan resistansi….angka pun akhirnya IWB dapatkan untuk biaya servis. Dan dilalah Penta sangat serius menggodok formula yang tepat agar sampeyan tidak ciut nyali meminang KTM Duke/RC 200/250. Clearrrr yo cakkkkk. Wis ora usah blingsatan dlosor-dlosor :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

157 COMMENTS

    • Fix ktm austria tidak mengakui ktm bajaj yg beredar di indonesia dengan harga murah,bahkan ktm bajaj dilarang servis di bengkel resmi indo ktm di seluruh indonesia. ktm bajaj cuma di akui sama india saja dan semua spare part akan didatangkan dari india. bengkel resmi si penta jaya pun masih sedikit sekali muehehehehehehe…..

    • Sa’karepmu cuk…. ane sih ga bakalan beli…. cicilan motor juga belum lunas,memang ente punya duit buat beli itu motor…..???? i don’t think so…muehehehehe

    • Yg jelas dibalik artikel kemarin lahirlah artikel ini artinya san99po3l berhasil memancing amp3lo3p keluar dari laci KTM mas brow..muehehehe asal bukan yamaho yg jas jes jos Baginda gak masalah.

    • @ Rider Tua Bangka:
      G usah bnyk omong. G mw y ud. Km comen g ad gunax. Kyk tau2 aj ktm bajaj g diakui austria. Org bajaj aj pnx saham 47%. Kalo g diakui austria y rugi lah austria. Org dy jg ambl untng dr stu. Tau dagang g sie? Ato g pernah dagang y?????

    • Saham ktm masih 52% itu artinya yg pegang kendali ya ktm cung…. mana ada minoritas lebih berkuasa? toh barang yg dijual ktm austria punya line yg berbeda sama bajaj muehehehe… sorry ane juga masih miara bajaj pulsar 135 lansiran 2013 muehehehe… kita konsumen bukan pedagang apalagi sales cung…..

    • arep larang yo karepmu,,arep murah yo karepmu…sg pasti aku durung iso tuku,,ng nggonku yo durung ono nggen dodolane…dnikmati ae sg dinduweni

    • Setuju karo sampeyan bro… podo podo ra nduwe duit karo tuku motor larang je muehehehehe…. sing komen jas jes jos wae ra bakalan tuku… muahahahaha

    • xixi.. aku juga setuju.. xixi
      konspirasi tu kateem..

      jujur aku masih ragu ma ni motor.. biarlah ttp japanese brand aja.. walau dan d BC habis2an tapi ngomngin uji lapang d indonesia aku masih lebih nggeh sama brand japanese..
      lagian wes g usah mikir motor2 ae.. bagus buat nambah infestasi usaha..
      cukup denger infonya aja.. biar g inggalan berita.. xixi

    • Halah yg BC motor jepun itu paling cuma jongos yg sok kaya, motor non jepun yg dibelinya paling banter juga cuma buatan india atau china haha

      Motor dan mobil terlaris di dunia itu yg buatan jepun karna paling logis dari segi harga dan kebutuhan

    • Atas ane sakit hati kalo ada orang beli ktm . Seperti tetangga ane suka meriang kalo ada tetangga lain ada yg baru ekekek

    • aku yo ganti ktm rc 250 nek wes mlebu kotaku, wes onok jagane kok, bakalan tak jual xenia ku lewat olx…… rusaakk TUKU maneehhh

    • Kalo memang niat beli,di olx juga banyak kali yg jual ktm dari duke sampe rc. kan ini bukan motor jenis baru juga…??? muehehehehhehe

  1. Ini yg saya suka dengan IWB…..bahasanya aseeeekkk….ngerespon komentar yg menjengkelkan jg g pake emosi….walaupun sebenarnya saya yakin pengen jg nyawat dengan sendal swallownya…..???

  2. Kang iwan , duke 125 tidak di bw ke indo juga? Biar bs kompetitor dngn v sma c . Scrq spek kan stra kl bs hrga di bw v dan c. Hehe

  3. Eaaaak. Disentil nih ye. Hwehwehwe.
    Maka itu jangan terlalu lebay ngebela pabrikan sponsor ah. Nanti dimusuin pabrikan lain lho.

  4. semoga cepet nongol di Palembang.yang masih ribut ktm india…emang honda,yamaha,kawasaki buatan jepang???gak tho……mikir.

    • Lanjakke lah jek men la sampe palembang tuh katek em.
      Biar di pocok ampera penuh warna warni (vendor).
      Rc250 pacak njenggut cak 2 tak.
      Behahahaha…..

    • Kalo ni yakin g. Pbrik sbesar austria dpt kbr kyk gt y malu lah wlwpn yg wkilin india kolegax ktm? Jd g mgkn kbur. Kalo dlu bajaj q percy. Krn dy sndri blum bgun pabrik. Jd dy g isa ap2. ???

  5. Mantafff kang IWB.
    Emang harus di gituin para MEREKA MEREKA.
    Biar murah. Murah..
    SEMAKIN DIMURAHHHHHHHHHH

    Apalagi saat kang IWB
    Menyentil SUZUKI biar bebenah
    Saia sukaaaaaaaa

  6. Masih mahal lek servicenya kalau dibandingin merk jepang..
    Misal KTM jadi bikin pabrik di Indonesia harapannya harga parts bisa bersaing ketat sama merk jepang..

  7. jualan motor di indonesia mah gampang kl mau laris, 3s di perluas banyakin promo,dah cukup produknya mah asal2an juga gpp ???

  8. haiyyaaa kalo soal tunggangan jgn coba² dagh
    biar kata ouwlang Kawasaki Z1000 itu jadul
    tp kita ouwlang nyaman pakainya waaa

  9. gek kapan iso keturutan nyidam rc250 kie.. hmmmm

    duit durung ono

    dealer yo durung ono

    mending mangkat nyang malaysia wae iki, sopo ngerti suk nek aq mulih wis enek dealere nek kene.

    • SeDongo otak ePbeHa ,,,dikasih mongtor kualitas boSok desain ala kadar manggut manggut bae kaya kwaMbing dikasih rumput….
      JuOs !! ??

  10. “Lha kalau artikel dibaca sambil lalu…..tidak diteliti dan diresapi, opo maneh ditunggangi rasa suudzon, mau seindah apapun artikel pasti ora nyantol. Lawong sirahe kemebul….”
    ————————————
    iku sing sirahe kemebul isine setan, lek. njaluk di-ruqyah ben gak suudzon terus

  11. “””””Lawong sirahe kemebul….iyo ora cak ….”””””

    Wkwkwkwkwkwkwkkwwk Iki Artikel bahas motor KTM ko pake kemebul to kang..???

  12. Ngomong ngomong Part part dari India… kang iwan harus jelaskan kl Part KTM bisa di Substitusi dengan motor motor dari india..

    koyoto Jajaran motor yaMaho RRRRRRijekan India
    Mochin seperti Monerpah juga Part India
    Bajaj Mesin Kemrosak juga India Tulen..

  13. Power besar tapi suara mbosenin “karena masih jomblo” vs Power lebih dari cukup tapi suara cukup bisa memanjakan telinga “hasil dari twin cylinder”

    bisa gak KTM bikin calon konsumen twin cylinder berpaling ke jomblo, mungkin beberapa konsumen ada yang berpaling karena ingin anti mainstream tapi mungkin yang benar2 orang terbiasa buang2 duit kasar nya coba2.
    menurut ane sih kalo ada duit mending beli twin cylinder dah… walaupun power kalah gede tapi suara yang di hasil kan oleh motor lebih enak di dengar di banding jomblo.

  14. Kl pengen murah service di bengkrl yaMaho aj kang… tingal di instal motornya pake kmputer pentium 1 pilih lagu ap. nanti Ostosmastis suara keluar dari knalpotnya..

    Lirik Group Miong Zonk knalpotnya keluar suara game nembak nembak bhret bhret Dhuor…

  15. Kan ai udah pernah ngomong kalo cuma ngejar gengsi pengen punya motor ngeropah tapi duit pas2@n mending gak usahlah…..hari gini masih mikir gengsi…..ora iso urip cak……mending yg pasti2 wae lah…..

  16. Sock USD nya merk apa kang..??? disini banyak y trauma Sock yaMaho Mat Sabre atos glodakan maklum gk ad merknya import india kang.. belum lagi spedo Mat Sabre y rawan Ngembun juga buatan India..

    Apalagi Mesin Hadewwwww SOHC Operstruk kemebul lelet bin ngeden broo..

  17. Swing arm, velg, knalpot sangat menggoda. Tapi apakah konsumsi bensin bisa 35kmpl? Mengingat pentingnya efisiensi pembakaran dan kantong cekak.

    • Komenmu Кº✖̅ gak nyambung dengan namamu, mas? Anti slow? Кº✖̅ mikirin irit? Kantong cekak? Кº✖̅ mikirin motor 250 cc? Mbeat aja sana…. 😀

    • Maklum Om. Saya kalangan berkantong cekak tapi PALING TIDAK BISA TIDAK TERCEPAT di jalan raya. Dan memang walaupun kencang-kencang tetap aja 35kmpl. Bingung ya?
      Kalau semua motor menyentuh semua kalangan, lebih laris bukan?

  18. Sales motor sebelah pada kepanasan.
    Tinggal cari rekanan dealer dibanyakin dan dipermudah prosesnya.
    Bisa hancur pasaran motor jepang.
    Ada bocoran kang berapa budget minimal pengajuan untuk ngejual ini motor full 3S untuk 1 showroom ?

  19. Sangarrr.. tenan respon Penta Jaya. Komunikasi dengan market / konsumen sangat baik. Budaya Bajaj Indonesia yang dulu2 jangan sampai ditiru.
    Kalau konsisten, saya yakin KTM bisa head to head dengan pabrikan Jepang yang sudah mendominasi. Salut!

    • Laaaahh… sama aja bray… wong si penta jaya kerja samanya bareng bajaj… ya kelakuan tempo hari (Kabur) masih mungkin aja terjadi…

    • Yg jelas dibalik artikel kemarin lahirlah artikel ini artinya san99po3l berhasil memancing amp3lo3p keluar dari laci KTM mas brow..muehehehe

    • sumpah kasian aku dengan orang ini..
      jgn iri gitu om.. sukuri aja rejeki yg sudah di berikan k mpean..
      kalau masih merasa kurang.. ayuk berusaha keras lagi kerjanya..
      iri justru merugikan mpean sendiri om..

  20. kadang ngeri juga baca komen komen yang kurang enak di baca isinya..buat saya g minded merk, kalau suka, pnya uang beli..merk jepang, merk eropah sama sama akan memberikan yang terbaik karena bisnis otomotif di indonesia sdh banyak makan korban kalau perlayanannya g bagus..jadi kita konsumen diuntungkan..itu saja..peace bro semua

  21. 72
     ♫═♥♥═♪♪Markues "The Next Legend Of MotoGP" (DOHC H*nda = Motornya Sang Juara)*´’`°¤¤°´’`*

    Tetap H*nda CBR250RR pilihan konsumen smart, yg didukung oleh body & part material kelas wahid kualitas no 1 terbaik di kelasnya, power yg terbaik dikelasnya jauh meninggalkan kompetitor, fitur & teknologi yg jauh lebih advance, konsumsi bbm yg lebih hemat, serta ketersediaan sparepart yg terjamin di semua Ahass menjadikan motor ini sbg motor yang perfect, stylish, agresif dan tak terkalahkan.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

    • Harganya mark up sekali.
      70 juta cuma dapet tipe gas by wire.
      Knalpot wagu & cc 250.
      Ngoahaha.
      Sorry nih bro ane modif ninja ane pake turbo & throttle by wire + knalpot akrapovic ori harga total di bawah harga cbr250 rr baru.

    • ngomong opo kowe coeg?
      hahaha…
      tonggoku sing duwe old cb 150 stressfire ae inden saringan angin thok wes 3 wulan rak teko2…
      per persneling yo podho,wes suwi rak teko2…

  22. lah itu..saya juga ndak tahu pasti..wait and see yang sudah pada beli saja lah..biar aman..ntar satu dua tahun kan muncul kalau memmang ada masalah bro

  23. Waah seneng tenaann yaa kang kita besok bisa nunpak rc atau duke from ktm, apalagi kalau melibas aspal malaysia yaa kang, secara malaysia khan kapabel bingitz bikin aspal alus-alus nan mulus anti ngronjall yaa kang, sampai2 bisa gelar seri motogp dunia yaa kang, itu lho balapan motor roda dua kelas dunia kang….

  24. Joss tenan ini kaannng, riding ktm tenaan nih. Spare parts No worry, No expensive servis aka affordable serpis. Apalagi ngaspal di malaysia yaa kaannnng, secara Malaysia khan jago bangetz bikin aspal standart international to kaannng, Malaysia gitu loch kaannng , sampai dipercaya gelar seri motogp loch kang, ancen Malaysia josss tenaannn to kang ….

  25. Assalamu’alaikum lek iwb, tolong buat artikel yg mendalam mengenai reabilitas motor ini dunk, ttg duke/rc 200/250, kan ga lucu lek, beli mtr cakep kualitas eropa tapi kata beberapa artikel blog tetangga, masalahnya sering overheat tiba2, sedangkan kebanyakan orang indonesia seneng turing, apalagi pas musim mudik, mohon pencerahannya, biar lebih lega lagi meminangnya,

  26. Mampus lah JSS dan kroninya
    ..harga real weis gamblang…kita tidak ngikutin harga moge ya sparepart nya..itu sindiran halus sebenarnya Wkwkwk

  27. yah jangan di bandingin DOHC/SOHC motor sama dgn mobil lah… udah jelas beda kelas dan beda kubikasi… hoaamm… kalo nge BC gak kreatif nih…

  28. Kepingin punya rasane yg RC200, tp masih setia sama Yamaha saja utk saat ini krn faktor ekonomi, hehe. Parts mudah di dapat, kalo inden jg cepat partsnya, harga terjangkau. Saya tidak gila merk, pernah punya revo 110 lalu ganti MX135 gen 2 lebih nyaman pake merk Yamaha karena saya merasa durability bagusan Yamaha dibanding ketika saya pake Honda (bagi saya lho ya). Apapun motornya asal sesuai kebutuhan dan kemampuan pasti dipakenya puas dan cocok kok, hehe. #salamnetral #nobc #sekedasharing

  29. 83. NJMX135 Rider – August 31, 2016

    Kepingin punya rasane yg RC200, tp masih setia sama Yamaha saja utk saat ini krn faktor ekonomi, hehe. Parts mudah di dapat, kalo inden jg cepat partsnya, harga terjangkau. Saya tidak gila merk, pernah punya revo 110 lalu ganti MX135 gen 2 lebih nyaman pake merk Yamaha karena saya merasa durability bagusan Yamaha dibanding ketika saya pake Honda (bagi saya lho ya). Apapun motornya asal sesuai kebutuhan dan kemampuan pasti dipakenya puas dan cocok kok, hehe. #salamnetral #nobc #sekedasharing
    Reply
    ==========================================Elu emang gak BC secara terang2an, tp BC secara terselubung, ada makna yg tesirat dari kata2 ente
    fby sales nyamar detected
    fby sales sok netral detected
    no pict = HOAX

  30. Biaya servis itukan belum termasuk sama pergantian oli yang direkomendasikan yaitu Motorex @ Rp 256.000 kan Mas?. Jadi total untuk servis ringan jadinya: 135.000 + 256.000 = Rp. 391.000. Empat ratusan ribuan hanya untuk 200 cc dan hanya untuk servis ringan. Sepertinya strategi dari marketing KTM saat ini mensubsidi harga motor tapi akan ambil balik dari harga spare part, biaya servis dan mungkin kerjasama dengan merk oli. Pangsa pasar 200 cc kan untuk market yang dompetnya yang gak tebal-tebal amat, jadi kalau bisa juga ada info yang lebih mencerdaskan agar mereka tidak kaget waktu dapat tagihan biaya servis.

  31. Wah,Berita bagus mas Iwan..
    Melegakan untuk konsumen yg indent.
    Kalo opini pribadi sah2 aja sih untuk yang pro dan kontra.
    Yang jelas semua makin asik karena banyak pilihan.

Leave a Reply