Betapa tersiksanya bocah ini…..

39
10

PicsArt_07-09-10.28.44Panas matahari begitu menyengat. Suhu yang tertera di panel dashboard mobil mencapai 36 derajat Celcius. Teriknya matahari terasa cukup menyiksa Bagi siapapun yang berada di luar. Namun siksaan tersebut belum seberapa dibandingkan dengan si bocah kecil dalam foto terlampir…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

Harus menuruti kemauan orangtuanya, sibocah ini terhimpit di antara setang kemudi serta jok sepeda motor. Tangannya yang mungil berusaha memegang sekuat tenaga tebeng atai fairing kendaraan agar posisinya tetap aman. Namun tindakan tersebut seperti tiada guna ketika tuas rem dioperasikan. Si bocah juga harus pintar menahan badan agar kepala tidak terantuk kedepan. Tidak cukup sampai disitu…

Siksaan semakin bertambah karena posisi kaki menekuk dengan posisi paha ngangkang. Miris mzbro. IWB tidak bisa membayangkan betapa tersiksanya anak tersebut.  Tidak habis pikir apa yang ada dibenak si orang tua yang bersamanya. Bagaimana mungkin mereka bisa tega melakukannya??. Sorry….jangan karena kondisi maka segala cara juga dihalalkan. Menyalahkan keadaan lalu tindakan harus dimaklumi?. Tidak sesimpel itu….

Apapun alasannya….pada kondisi tersebut keselamatan jiwa sianak cukup rapuh. Mungkin kalau kita cermati secara adil, seluruh pemunggang di atasnya tetap terancam bahaya. Tapi secara porsi….jelas anak balita perempuan diatas lebih besar potensinya. Ingat….penyesalan selalu datang belakangan. Jadilah orang tua bijak yang memiliki jiwa melindungi secara tulus……

Sebab sekecil apapun tindakan kita akhirnya kita juga yang akan merasakan balasannya. Dimasa kecil mereka kita rawat dengan baik….maka ketika dewasa nanti mereka juga akan merawat kita dengan tulus. Masa dimana usia kita sudah renta dan hanya mereka tempat kita bergantung kelak. So…mari jauhkan anak-anak kita dari tindakan konyol dijalan raya yang bisa membahayakan keselamatan mereka. Keep safety riding brosis dan jangan dicontoh tindakan sibapak diatas…..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

39 COMMENTS

  1. Kok gak di samperin to kang kasih thr buat tuh bocah agar hatinya senang gak tersiksa ! itu motor yamaha IIR atau FIZR tahun 90an ?

  2. Mulih deso, mbangun deso, lebaran rak perlu mudik nyikso anak bojo,
    lha iku bocah wis iso lungguh dewe, mudikan wingi akeh sing nggowo piyikan, bayi2 di gowo mudik, mesakke caak…

    • muahahahaha…. itu om predator lagi mimpi punya moge,eh…. sampe sekarang belum bangun juga… hahaha…. just kidding brother

  3. Sapa tuh yg numpak yamahai Sigma/crypton.. ?? Jadi inget seseorang yg klo Jam kerja suka meramaikan Blog roda 2, tapi klo musim liburan gak nongol fix internetan dari Gratiissaan kantor.

  4. seharusnya si ibu dan anak di ajak naik mobil dong…??? kalo searah dengan kita kan ga ada salahnya kita menawarkan diri untuk membantu. kalo cuma liat dan komentar ya gs ada gunanya lik…

    • Setuju le ngomong miris kasian tp cuma numpang lewat doank. lha mengkritisi tp gak peduli sami mawon.

  5. Banyak yg bodo mas orang2 kita tentang safety berkendara kl di ingetin marah. Ada orang pake safety gear di bilang kampungan.. padahal mereka yg kampungan bisa kredit motor ga bisa beli helm jaket yg layak

  6. Sungguh malang bocah ini…..orang tua yng egois…kejam…. tdk peduli pd anak…….gw juga bisa merasakan rasanya naek motor kayak gini sangat tersiksa……..aparat harusnya yg bertanggungjawab …….pada komitmennya yang akan menindak speda motor yang membawa beban berlebih kayak gini……..bukan hanya slogan…..semoga tidak terulang…….klo terulang lagi…berarti…ndableg

  7. Ini bkn masalah merk motor nya tp kesadaran akan berkendara di negeri kita masi sangat kurang
    Biar di kasi ducati mv agusta tetep aja sembrono kl kurang mau menerapkan keselamatan berkendara akibatnya bisa celaka juga.

  8. Ngomong gampang to kang. Mgkin Kadaan yg memaksa. Bs aZ dr anaknya sndr yg ngotot mnta ktmu sma mbah nya. Dan org tua dana gk memungkinkan trpaksa naik motor. Bagi orang2 yg berduit pling cuma bisa bilang kok wong tuwo tego mesakke anake…

  9. Anakku kls 1 sd juga gitu,lebih yaman katanya,daripada di belekang ngantuk kakaknya nggak mau njagain,resiko jatuh,mending didepan ngantuk-ngantuk bisa nyantai,anginnya sepoi-sepoi trus bisa dijagain

  10. Saya dulu pakai GL MAX…di atas tangki anak barep, di belakang saya anak ke dua dan di belakang istri saya sambil gendong yang paling kecil. Alhamdulillah tidak pernah terjadi acciden, Saat itu enjoy saja rasanya. Sekarang melihat seperti itu miris rasanya. Aneh juga. Kebahagiaan atau penderitaan terkadang relatif. Mungkin mereka masih bisa bersyukur saat melihat pejalan kaki, seperti yang bermobil bersyukur saat melihat dia.

  11. FIZ kahhh ???
    Wussssssssss ??
    jadi ingat dulu masih kecil nyusul mudik pake FIZ criiingggg criiingggg wussss

Leave a Reply