Motor listrik lokal Gesit sudah dipesan 15 ribu unit….ediannn !!!

71
340

Iwanbanaran.com – Horaaa umum kangbro. Diam-diam negeri ini sebenarnya memiliki rasa nasionalis yang cukup tinggi jika dikelola secara serius. Terbukti motor listrik buatan ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) Surabaya hingga detik artikel ini dirilis sudah dipesan 15 ribu unit. Ediannnn….!!
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

Waktu perkenalan baru seumur jagung atau tepatnya Mei 2016 lalu tidak membuat Gesit kurang diminati. justru dari update yang dirilis detik….Gesit kini sudah dipesan hingga 15 ribu unit. Lho koq iso??. Ternyata motor ini diborong oleh  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali sebanyak 10.000 unit serta PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) 5 ribu unit Gesits. Ceritane diborong pakde. Oalahhh…pantesan….

Ada hal yang menarik dari Gesits selama beberapa bulan ini. Animo masyarakat begitu tinggi baik dari korporat maupun perorangan. Untuk pemesanan sendiri, kemarin kita tutup angkanya, karena terlalu banyak. Kami buka lagi nanti dalam waktu dekat-dekat peluncurannya” kata CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau yang biasa disapa Memet….

Konsep Gesit memang menarik kangbro. Garansido dan ITS akan merangkul SPBU ataupun minimarket untuk menyediakan fasilitas ganti baterei. Jadi kalau sampeyan kehabisan daya ora perlu ngecharge. Tinggal melipir kelokasi yang IWB sebutkan maka baterei bisa ditukar. Jadi proses mirip kayak refill galon Aqua ataupun gas Elpiji. Diluar itu…

Komponen Gesit diklaim lokal konten mencapai 90 persen. Terus yang 10 persen ki opo??. Baterei lithiumnya. Garansindo dan ITS belum mampu meracik sel sendiri. Jadi mereka masih melakukan import dari Panasonic serta Samsung. Tapi menurut informasinya, Garansindo dan ITS sudah merangkul dua universitas untuk mengembangkan baterei sendiri. Kalau sudah gol….maka konten lokal kedepan jadi 100 persen. Juozzz wis….

Last….Gesit sendiri rumornya akan dipatok dibawah 20 jutaan. Yah….lumayan terjangkau  kangbro. Kita berharap…Gesit akan menjadi motor produksi dalam negeri yang benar-benar memiliki kualitas sehingga 15 ribu unit yang sudah didistribusikan tidak menguap begitu saja. Harapan kita justru 15 ribu unit tersebut bisa menjadi percontohan yang membuat otomotif roda dua lokal bangkit dengan seluruh rakyat Indonesia….(iwb)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

71 COMMENTS

  1. Mas IWB, mau nanya.. itu bodinya bener2 kaya gitu itu masspronya? (Maaf) kok keliatannya abstrak yaa kaya lekukannya ga berbentuk.. malah terkesan motor mainan..

  2. kalau 8jt an ane pesen
    jg
    syukur boleh kurang
    waaa..
    kita ouwlang boya
    gableg yeaaaa…..
    we are REDO DOMBLE a.k.a Kere-kere poDo nDomble
    yeaaaahhhh…..

    • kita ouwlang makai mocin made in semarang sjk 2004, kerja makai bhs daerah n objek2 lokal n gali local wisdom sjk thn 2000.
      tapi kita ouwlang lum belani bilang nasionslis
      lebih berasa bagai financially kevevet

  3. sepertinya beritanya sungguh berlebihan…. 15 ribu unit dan 90% kandungan lokal….? meragukan…. bikin komponen hp aja masih belum mampu?,bahkan hanya sekedar 40% saja tidak terpenuhi,apalagi bikin 90% komponen lokal…?

    • maaf bro bukannya ane ga bangga sama produk lokal,tapi ane mempertanyakan kebenarannya. apa ente tau kalo viar yg udah lama punya pabrik perakitan di semarang aja masih mengandalkan 75% komponen impor. di indonesia itu bahan baku sangat mahal dan jarang ada produsen pembuat komponen sepeda motor…. mangkanya ane ragu sama statment pabrikan gesit yg berani klaim 90% buatan lokal.

    • masalah bisa atau ga saya yakin bisa, toh teknisi dan hrd asli orang indo sudah bisa membuat, namun mereka semua terikat brand yg bersangkutan, mereka sudah loyal terhadap perusahaan asing. saya yakin orang indo sendiri mampu membuatnya. ah susahh jelasne kahanab sing sak mestine, ngenes tok mbi wing indo sing pinter, tenaga,pikiran di beli perusahaan lain tp mereka tidak di berikan ruang untuk membuat produk lokal yg kualitas sebanding dg brand2 terkenal.

    • tinggal di follow up aja ke pihaj gesits, telkom, dan pemerintahan bali saja apa bener begitu..

      gitu aja kok repot..

      btw harga gesits udah di sounding tuh 17-18jt an (kalo nyimak artikel sebelum2nya)

    • Sepeda motor yang ente pakai itu, hanya mesinnya saja dari Jepang.sisanya di buat di dalam negeri. Hp bukan motor. Makanya baterai masih impor. Wong hp isi baterai juga masih impor

  4. Kalo ada acara test ridenya ane pengin juga nyobain.
    Kalo buat Ibu2 and jarak2 deket sepertinya menarik juga nih motor.

  5. Sukses dah buat GESITS…
    smg g hny menjadi berita anget2 t*i ayam
    Ngomong2…
    sdh lulus uji emisi g nih..?
    Hehehe

  6. Dan 15 rb orang yg sadar dan mngambil tindakan utk beli gesits sbg bntuk dukungan trhdp kndaraan listrik lokal itu adalah orng indonesia yg oleh fby (yg ngaku smart), dituding telah dibodohi dan brkontribusi trhdp 70 an % MS dari pabrikan yg sering dihujat fby.
    Giliran MS pujaan fby merosot, mereka ogah beli produk dari pabrikan yg udah mereka bela mati2 an.
    Dan anehnya masih aja ngaku smart

  7. Mas Iwan, kalau 10 ribu yg pesen kadin bali 5 ribu telkom, lah saya indent satu lo nggak di hitung tu bener nggak tu angkanya 15 rubuan lebih kali hehehe

  8. Akhirnya..walaupun telat, ada yg bisa dibanggakan dari negri ini. Drpd terus2an menjadi pasar bagi orang2 luar. Semoga nanti ada rejeki bisa beli. *calonFBG

  9. Motor listrik lokal Gesit sudah dipesan 15 ribu unit….ediannn !!!

    #pantesan meong series pada ngumpet di gudang…. Ngoahahahaha

  10. FBY mana Gablek Bahas Roda 4 kang..???? mentok di cekokin roda tiga trisiti aka Becak citi itupun senengnya udah gk ketulungan mangut mangut katae jas jos jes ae…

  11. Alamat Group yaMaho Meong Bhueghel Bin Bhantet Gheal Gheol Seeeeeeeeeeeeeeemakin Numpuk di Gudang Bhantar Ghebang7….

  12. jangan sampe produk belum di sebar tapi Voucher Recall udah di bagi bagikan Sales salesnya… Lirik sebelah Kwalitas Plastik Rhoembeng25 bongkar mesin Recall berjamaah…

  13. “”””Tinggal melipir kelokasi yang IWB sebutkan maka baterei bisa ditukar. Jadi proses mirip kayak refill galon Aqua ataupun gas Elpiji.””

    Ati ati ketuker tangki LPG 3Kg milik yaMaho Mat Sabre motor Pretelan Daur Ulang dari Rhoembeng15 RRRRRRijekan India SOHC Operstruk tutupan kemben Plastik Ngaku ngaku Naked kang…

  14. Langkanya Tabung LPG 3Kg ternyata setelah di slidik slidik banyak di pakai Pabrikan motor merk yaMaho pada Ploduk Ploduk Mat Sabre SOHC Operstruk ngaku ngaku Motor Naked tp Tangki LPG 3Kg n mesin di umpetin dalam Plastik Kemben item dekil….

  15. Siapa yang mau masuk neraka tanpa antri ditimbang?
    Silakan bergunjing…
    silakan terus-terusan menyebarkan kedengkian…
    silakan menjadi provokator…

    Ingat cuy….masih ada kehidupan yang kekal abadi yang menanti.

  16. 12. Andy Sanz – June 30, 2016
    sepertinya beritanya sungguh berlebihan…. 15 ribu unit dan 90% kandungan lokal….? meragukan…. bikin komponen hp aja masih belum mampu?,bahkan hanya sekedar 40% saja tidak terpenuhi,apalagi bikin 90% komponen lokal…?

    Boleh nanya ga yang bikin semua prodak motor di indonesia seperpart apakah impor apa prodak sendiri…
    kita bisa bikin printilan tapi belum mampu ngerakit sesuai setandar Japan….
    Andaikan kita di beri semangat dan dana riset bukan hal mustahil kita bisa bikin Motor& mobil sendiri..masalahnya Banyak orang indonesia sering meremehkan produk sendiri di banding prodak orang lain …Filosofinya lebih enak masakan di luar dari pada masakan rumah sendiri walau bisa bikin untung sendiri..

    • kalo yg genuine sih saya rasa masih import dari nippon part,riken atau satu lagi lupa… kalo yg semacam indopart atau aspira ya buatan lokal bro… cuma secara kualitas yg OEM kualitasnya jauh dibawah yg Genuine part.

  17. penasaran juga nunggu nih motor keluar..
    tertarik buat nggantiin mbeat, muter2 ke toko sekitaran rumah.
    kalo benar part2nya memang dibangun untuk motor ini.

    yang penting jgn kaya esemka kemarin, katanya produk solo taunya rakitan solo dari berbagai part mobil lain.

  18. Sy kok meragukan speknya ya.. ibarat hp speknya sdh seperti samsung glaxy s5 kl skrng tp harganya setara s3. Andaikan mampu melaju 100 km/jam ane salut se salut salutnya..

  19. ealah tak kira konsumen umum, jadi teringat mobil esmka katan yg pesan banyak teryata pepesan koaong.
    motor listrik tanpa gear box kok jadi teringat sepeda listrik buatn china

  20. ditunggu aja seperti apa kedepannya,
    kadang koar-koar di depan, ternyata… blebek 🙂
    namun, apapun yang terjadi aku bangga dengan negeri tercinta ini.

  21. Nah sekarang tinggal pembuktian dari tim gesit atas kepercayaanya jangan sampai nasionalisme yang dah tinggi hancur gara2 ga sanggup memenuhi permintaan

  22. Juragan….kira-kira yang mengembangkan motor listrik ini dipenjara gak ya ? yang saya tahu Dasep Ahmadi jamannya P. Dahlan dulu sekarang dipenjara gara-gara ngem
    bangkan mobil listrik

  23. Jauhkan dari media alay, ntar jadinya terbengkalai gatau kemana kayak mobil esemka yg di hebohin jokowi waktu dulu #eh

  24. Emng yang bahan plastik itu cuman yma jah honhon juga bahan plastik kena banjir mati
    Gak ada body motor terbuat dari baja .
    Dasar goblog fbh . .

Leave a Reply