Dimanakah tempat tinggal Jin sesungguhnya??…..

38
46

Brother sekalian…sekali-kali kita membahas topik  diluar dari dunia otomotif. Hitung-hitung sharing informasi dari hasil membaca berdasarkan kumpulan berbagai sumber. Kali ini IWB menyoroti tentang alam Jin…merupakan sesuatu yang menarik dan kudu kita pelajari sebagai bagian dari  rukun iman yakni percaya dengan hal ghaib….

Masih banyak yang tidak tahu dimana sih sebenarnya tempat tinggal Jin??. Dalam buku yang dikarang oleh Friyal Ulwan, tempat tinggal mahkluk tak terlihat ini biasa bersemayam dipelosok-pelsok sepi, gunung-gunung serta tempat yang disebut Al-Jals. Al-Jals sendiri bisa diartikan tempat yang menonjol/gundukan ditanah. Beda lagi dengan Jin kafir….mereka lebih suka berdiam dilokasi antara gunung dan lautan (Al-Ghawr).  Oleh sebab itu…bagi mzbro semua yang sedang turing, jangan pernah buang air kecil sembarangan khususnya ditanah berlubang, batu cadas terbuka yang ada tumbuh-tumbuhan ataupun lautan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan…

Selain lokasi diatas, Jin juga berada disekitar lingkungan kita. Pada tempat yang diisi komunitas manusia, Jin lebih menyukai tempat najis, kotoran binatang, kamar mandi, WC, tempat sampah, kuburan, tempat pembunuhan, rumah-rumah kosong tidak berpenghuni dll. Maka jangan heran kalau hawa tempat-tempat yang disebutkan tadi memang beda khususnya malam hari. Apakah hanya itu?? tidak mzbro. Setan (golongan Jin sesat) ternyata juga bisa bersemayam didada manusia. Dalam hadis disebutkan bahwa Utsman bin Abi Al Ash r.a suatu ketika pernah kesulitan dan lupa dalam melafalkan bacaan Al-Quran. Lalu junjungan kita nabi Muhammad SAW menempelkan tangannya didada Utsman dan berkata ” Hai setan, keluarlah dari dada Utsman..”. Setelah kejadian itu Utsman tidak pernah melupakan sesuatu..”

Yup…itulah sepenggal ilmu tentang golongan Jin. Selalu berdoa jika kita berkendara supaya setan tidak sempat nongkrong didada kita sehingga tidak gampang terprovokasi akibat ulah alay dijalanan. Selain itu…monggo setiap kita lewat dikuburan, hutan, tempat sepi dan tempat angker lain untuk selalu mengingat sang pencipta guna  mendapatkan perlindungan dari gangguan jin. Semoga berguna….(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

38 COMMENTS

  1. Jin,setan,iblis, adalah ada.
    Dan bagian dari rukun iman.
    Ane 4201journey sudah turing kebanyak tempat.
    Jika kita banyak berpikir positif.
    Maka tak ada jin dan teman2nya yang dapat mengganggu.
    Just qullu “La Illa Ha Illa Allah” Ana Abdullahi Tuflihuun….
    Allahumma Ana.
    Tak ada jin,setan yang dapat mengganggu hamba yang sedang journey kepadaNya

  2. salah. Sebetulnya bumi itu adalah tempat untuk manusia bukan jin atau setan. Mereka di bumi ini hanya menumpang dan menggoda iman manusia. Namun kita hendaklah menghormati saja jangan takut. Semua di kendalikan oleh Allah maka takutlah kepadaNYA.

  3. kagen mas iwb tiba2 bahas ginian… saya rasa jin dan setan itu suka ada di hati manusia yang suka tarik2an di jalan raya…..hahaha, klo gak para bikers yang gk pakai helm atau yang bawa motor nya seruntulan @_@

  4. sebaik-baik dan sebenar-benarnya berita tentang jin dan alam jin adalah berita dari alqur’an dan hadits-hadits yang sah (shahih atau sekurang-kurangnya hasan menurut pemeriksaan para ahli hadits sesuai undang-undang ilmiyyah dalam ilmu hadits). karena apa? karena masuk dalam pembicaraan terhadap perkara yang ghaib, maka harus berdasarkan wahyu (alqur’an dan hadits), yaitu dari Allah dan Rasul-Nya untuk mendapatkan keterangannya. luas sekali pembicaraan tentang hal ini di kitab-kitab para ulama. ringkasnya bahwa mereka syaithon(orang kita karena susah nyebutnya jadi bilang setan) dalam hal ini dari kalangan bangsa jin memang tugasnya adalah mengganggu manusia yakni mengganggu tentang keimanan mereka dan inilah hakikat gangguan mereka. dan memang ada sebagian dari mereka yang mengganggu manusia secara gangguan fisik yang kita kenal dengan nama kesurupan dan hal ini diterangkan dalam alqur’an, akan tetapi ini bukanlah hakikat gangguan mereka, karena hakikat gangguan mereka tadi adalah gangguan secara keimanan agar manusia jatuh kepada berbuat syirik(sekutu) atas Allah dalam beribadah dan rasa takut dalam jenis ibadah.

  5. Bahas yg kek ginian lagi Bro utk refreshing , asik lho klo pas bacanya malam2. Tp jgn takut kepada Jin,setan/iblis , yg harus kita takuti hanya Allah SWT Sang Pencipta segala mahluk.

  6. virgo mengatakan: Agustus 15, 2011 pukul 9:04 PM jin yg asli itu ada di jiwa2 dengki nan maho ala
    fby yg selalu memfitnah produk2 honda dgn
    segala cara..
    ======
    Gak salah mas bro!?

  7. Kadang saya bingung mas Iwan. Kita disuruh melawan setan,tp jika kita tak mampu/kalah ilmu,maka kita akan mampus. Itu sama saja bunuh diri kan? Tapi kalo kita mengalah/menghormati,maka kita dikira musrik/sama setan kok takut? Lalu harus bagaimana dong?

  8. Abu Hurairah z mengabarkan dari Rasulullah n, beliau bersabda:

    لاَ تَجْعَلُوْا بُيُوْتَكُمْ مَقَابِرَ، إِنَّ الشَّيْطَانَ يَنْفِرُ مِنَ الْبَيْتِ الَّذِي تُقْرَأُ فِيْهِ سُوْرَةُ الْبَقَرَةِ

    “Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surah Al-Baqarah.” (HR. Muslim no. 1821)

  9. begitulah, dijalanan pun jin dan setan bertebaran.. tetap beriman dan bertaqwa kepadaNYA. niscaya dlm berkendara akan selalu dalam perlindungannya walau tanpa safety gear sxpun..

  10. Alhamdulillah..Qt emang hrus snantiasa waspada thp jin/setan..& yg hrus lbh dwaspdai adl jin yg berupa sifat/thogut..,,sakit hati, sombong, iri, dengki, khawatir dll,,smoga Qt snantiasa bs mnahan hawa nafsu tuk tdk mlakukan hal”diatas…amin

  11. Sangat anker bingits aku jadi takut deh aduh gimana mengghilang kan jin dalam tubuh kita ya aduh sangat angker kali ya 🙂 🙁 😉 😛 =-O :-* :O B-) :-$ :-! :-[ O:-) :-\ :'( :-X 😀 o_O :-/ x-( 😐 <3 XD :-V :-Q :-@ :-C :-O

Leave a Reply