Tiger sekarang punya dua varian!!..lho koq???

18
10

Walah-walah…AHM sekarang sedikit susah ditebak. Untuk menggenjot penjualan simacan bukan inovasi mesin yang didahulukan tapi sekali lagi minor change dilakukan dengan meluncurkan varian anyar menemani sipicek yang kedodoran penjualannya. Siapa lagi kalau bukan Tiger model lawas yaitu berlampu tunggal  (rounded single headlight). Disini terbukti inovasi dari tim Mr. Miki Yamamoto telah gagal mendongkrak penjualan siTiger sehingga diputuskan oleh manajemen AHM tetap memasarkan Tiger berlampu asimetris tapi juga menyediakan alternatif lain. Kenapa tidak dihilangkan aja sipicek kalau nggak laku?? gengsi dong bro…..baru setahun  udah balik lagi ke versi lawas lampu tunggal.

Strategi ini bisa dibilang pintar walaupun sebenarnya bukan itu yang diinginkan biker. Kita menginginkan motor 200cc yang benar-benar baru entah dari mesin atau fitur. Saya menganalisa bisa jadi AHM maju mundur untuk merombak total simacan. Konsekuensi harus mulai dari nol. Baik penyediaan sparepart maupun sumberdaya manusianya. Khususnya para mekanik kudu latihan lagi. Dengan teknlogi baru ilmu ya pasti baru….itu adalah cost yang tidak sedikit. Bisa jadi hal inilah yang menjadi pertimbangan AHM. Emboh wis….oke kembali ke Tiger varian baru. Pada Tiger versi anyar braket lampu depan serta panel meter dilapisi warna krom. Tentunya visor atau bahasa ndesonya tudung kepala tetap exist.  Pilihan ada tiga warna yaitu black bromo, red krakatau, dan grey leuser. Nggak tahu kenapa ada embel-embel nama belakang seperti pegunungan. Mungkin stripingnya ada guratan motif gunung meletus kali ya?!. Minor facelift ini semakin menguatkan bahwa Tiger asimetris kurang diminati masyarakat. Diharapkan dengan adanya dua varian konsumen bisa memilih mana yang disukai. Kendati berbeda, harga dibanderol sama dengan Tiger picek yaitu 24,9juta otr Jakarta. Terus kapan Tiger Revo yang benar-benar baru..??? mmmm…kayaknya masih abu-abu bro. AHM melihat segmen ini belum terlalu urgent. Niat bukannya tidak ada. Ada tapi tidak sekarang….halah sami mawon dong yah!! (iw/08/06/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

18 COMMENTS

  1. ntar kalo masih gak laku ganti si picek yg diganti fitur ma mesinnya…..mungkin gak ya ngarep itu dr AHM…

  2. Kalau ukuran body gw emang cuman tiger yang masuk, vixion asik juga cuman khusus yg badan sedengan kali ya…, bajaj ?? wah 3S nya masih ragu – obviusly is not for me (masih aga ragu produk jepang dan cina – IMHO), ninja250 ini mantap… cuman kemahalan dan masih kurang gede juga buat ane…

    scorpio?? waduh ga seneng bentuknya… kalau dipaksa lebih milih bajaj daripada scorpio!

    jadi yah apapun kata mereka. yah yg the best for my needs masih tiger, kecuali udah punya duit buat beli ducati xixixixi… baru gw buang tigernya…

  3. halah sori betulin yg diatas
    (masih aga ragu produk jepang dan cina – IMHO)

    maksudnya

    produk CINA dan India, no offense

  4. wak…ragu sih boleh tp ane pemakai pulsar 180 puas bro. dah 2 thn tdk ada keluhan. mantap deh. jd kyknya nggak bs disamain ama produk cina….jauhhh bro. tiger sih bagus. cm hrgnya nggak msk logika. terlalu mahal aja buat mesin sohc sasis diamond. sorry cm opini pribadi….

  5. selama masih belum ada lawan yg lebih bagus ya Tiger akan terus begitu.
    lagian lawannya kan cuma scorpio yg cuma menang cc doank.

    pertanyaannya knp belum ada 1 kompetitorpun yg b isa ngalahin tiger??
    klo dgn yg ada sekarang aja masih laris manis ya agak susah buat ada perubahan frontal.
    bisa2 malah gak laku.
    mending yg jelas laku aja laaagh…….

  6. Mending kawasaki dong. Ninja aja sekalian kalau 25jt. Dah jelas dapat mtr high perfomance. Tanki jarang bocor lagi…Ya nggak?!..

  7. Sayang 200cc powernya cuman 16.7hp.
    Lawan yg sepadan buat tiger bisa Pulsar 220 secara fitur & mesin lebih bagus dgn power 21.xxhp

Leave a Reply