Iwanbanaran.com – Cakkkk….Francesco Bagnaia kembali mengalami kemunduran dalam harapannya mempertahankan mahkota MotoGP, setelah gagal memimpin dalam balapan sprint di Catalunya. Bagnaia sepertinya bakal mengakhiri paceklik kemenangan balapan sprintnya sebelum kehilangan ban depan di tikungan lima pada lap terakhir. Crash di Catalunya Sprint…Pecco salahkan Ducati !! Lahhhh….piyee ikiii….

Pecco yang yakin banget akan juara Bingung dengan apa yang terjadi. Sebab menurut Pecco dia tidak melakukan kesalahan dan tiba-tiba motornya crash. Pecco menyebut ada sesuatu dengan motornya…

“ Aku sampai berdiam diri di paddock selama satu jam untuk menganalisis semuanya. Ketika kalian tidak dapat memahami secara pasti kenapa kamu crash, jelas penting untuk menganalisis semuanya. Karena aku masuk ditikungan tersebut dengan kecepatan lebih lambat serta porsi pengereman yang sama dan tiba-tiba kamu crash. Biasanya di kondisi normal hal itu tidak bisa terjadi tapi di sini tingkat gripnya sangat rendah sehingga apapun bisa saja terjadi….

iklan iwb

“ Kita harus menganalisa dan memahaminya agar lebih berhati-hati menghadapi situasi race besok. Balapan besok lebih panjang, lebih panas, dan penting untuk finis. Sekarang ada tiga balapan berturut-turut di mana kami sangat kuat saat balapan sprint tetapi tidak mampu finish karena masalah atau crash. Kami kehilangan peluang besar lainnya hari ini. Aku yang tercepat, aku memimpin, aku didepan namun itu tidak cukup. Kami harus mengambil sisi positif hari ini, walaupun pahit. Tapi ini penting untuk diselesaikan…

“Tidak benar (kurang konsen), aku 100% fokus dan aku tahu cara menang. Itu adalah kemenanganku karena aku memegang kendali penuh dengan ban [kiri] prima dan dengan kecepatan tinggi serta melakukan segalanya dengan sempurna. Memang ini membuat kita penasaran untuk melihat dataku ketika aku crash, karena situasinya cukup aneh. Aneh juga karena setiap pebalap yang memimpin mengalami crash hari ini. Ini aneh. Kami harus memahami ini untuk besok….

“ Aku memang punya sedikit masalah dengan motornya jadi aku tidak melihat melakukan kesalahan seperti yang dikatakan Aleix (Espargaro). Yang pasti aku lebih cepat. Memang benar saat keluar dari tikungan 5 aku mengalami sedikit masalah pada gearbox, tapi selain itu aku tidak melakukan kesalahan lain….” tutup Pecco…(iwb)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here